Re: [netbeans-indonesia] Re: Apache Click vs Apache Wicket

  • Kero Chan
    Message 1 of 15 , Sep 1, 2010
      sesuai saran dari pak ifnu akhirnya saya mulai belajar servlet & coba bikin aplikasi sederhana.
      setelah baca2 ada sesuatu yang saya belum mengerti, yaitu (cookies & session).
      cookies, setelah saya baca & coba ternyata untuk menyimpan informasi user seperti login.
      terus baca lagi tentang session ternyata sama dgn cookies.

      nah yang saya bingung apa bedanya session & cookies ini?
      kapan menggunakan cookies & kapan menggunakan session?
      mohon pencerahannya.
    • turikan.iqbal@gmail.com
      Message 2 of 15 , Sep 1, 2010
        Session itu di server, kalo cookies itu di client

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: Kero Chan <kero.daisuki@...>
        Sender: netbeans-indonesia@yahoogroups.com
        Date: Thu, 2 Sep 2010 06:16:59 +0700
        To: <netbeans-indonesia@yahoogroups.com>
        ReplyTo: netbeans-indonesia@yahoogroups.com
        Subject: Re: [netbeans-indonesia] Re: Apache Click vs Apache Wicket

[...]

      • Hans Kristanto
        Message 3 of 15 , Sep 1, 2010
          betul kata om turikan, kalo session itu di server.. jadi kalo misalnya kita close browser, maka session nya bakal expired.. kalo cookies, kalo seadainya kita close browser, saat kita masuk ke browser lagi, maka cookie itu aka tetep idup..penggunaan ya tergantung kebutuhan.. kalo dibutuhkan buat sekali login (misalnya mau transaksi uang dll) mending pake session.. mungkin bisa maen2 ke link di bawah :

          [1] http://en.wikipedia.org/wiki/HTTP_cookie

          From: Kero Chan <kero.daisuki@...>
          Date: Thu, 2 Sep 2010 06:16:59 +0700

          --
          Best Regards,

          Hans Kristanto
          ph : +6281809396329, +60162736948
          web : http://kristantohans.wordpress.com
          fb : http://www.facebook.com/hans.kristanto

          "It's not enough to have a good mind. The main thing is how to use it well" - Rene Descartes

        • Kero Chan
          Message 4 of 15 , Sep 2, 2010
            ooo... ternyata seperti itu. cuma beda posisi.
            makasih banyak pak referensinya.