Re: JAllInOne versi J2SE

  • Welly
    Message 1 of 9 , Dec 1, 2009
      Iya nih, mau coba buat modul aplikasi procurement pake Java SE. Mas Ifnu punya referensi yg bagus ?

      --- In netbeans-indonesia@yahoogroups.com, Ifnu bima <ifnubima@...> wrote:

      > Simple Desktop Based ERP yang dibagun diatas framework openswing.
      >
      > http://jallinone.sourceforge.net/
      >
      > mungkin yang nanya mau oprek2 di dalam JAllInOne ini trus ditambahin
      > modulenya. ;). kalau framework sih mungkin banyak yang pake, tapi
      > kalau udah aplikasi ini sih susah juga ya. Karena kalau ERP biasanya
      > sih pada bikin sendiri dari awal atau sekalian aja pake SAP
      >
      > --
      >

      > http://ifnu.artivisi.com
      > +62 856 9211 8687
      > regards

    • tomy dragon
      Message 2 of 9 , Dec 1, 2009
        Kami sedang memdeploykan sebuah aplikasi berbasis web dengan arsitektur MVC.
        pada layer UI kami memakai ZK framework..
        pada saat ini saya mengalami kesulitan untuk memdapatkan path dari sebuah objek from di Zk yaitu fileuploader..
        dear para master, ada yang tau bagaimana mendapatkan path dari client pada mengupload file dan bagaimana cara bisa mensave file tersebut di aplikasi server..
        karena method defaultny di ZK sepengetahuan saya tidak ada cara mengambil path dari client dimana file tersebut awalnya berasal dan mencopy & rename file tersebut di Aplikasi Server..
        atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih. Mohon pencerahannya..

        salam hangat

        Tommy Tansen

        One of Java Fans from Medan..

      • Ifnu bima
        Message 3 of 9 , Dec 2, 2009
          > dear para master, ada yang tau bagaimana mendapatkan path dari client pada mengupload file dan bagaimana cara bisa mensave file tersebut di aplikasi server..

          hmm setahu saya, http protokol tidak menyimpan client path ketika ada
          upload. Jadi perlu ada trik lain mungkin ya.

          Pas ada tombol upload diklik trus dicek textuploadya itu trus disimpan
          ke hidden field dan disubmit bersamaan dengan proses upload.

          Gimana kalau begitu, kira2 bisa ga?

          --

          http://ifnu.artivisi.com
          +62 856 9211 8687
          Message 4 of 9 , Dec 2, 2009
            2009/12/2 Ifnu bima <ifnubima@...>

            > hmm setahu saya, http protokol tidak menyimpan client path ketika ada
            > upload. Jadi perlu ada trik lain mungkin ya.

            Sebenarnya ini bukan issue protokol HTTP, tapi lebih ke behavior browser.
            Ada browser yang kirim full path (misalnya IE <= 7) dan ada juga yang
            kirim nama filenya saja (misalnya firefox).

            http://commons.apache.org/fileupload/faq.html#whole-path-from-IE
            http://stackoverflow.com/questions/1130560/get-full-path-of-a-file-with-fileupload-control

            Berdasarkan link di atas, justru browser yang mengirim client path itu
            yang salah.

            [kutip]
            IE 7 and previous versions sent the full path of the uploaded file to
            the server related to the input type="file" field. Firefox and other
            modern browsers consider this to be a security flaw and do not.
            However, this appears to be have been fixed in IE 8.
            [/kutip]

            http://blogs.msdn.com/ie/archive/2008/07/02/ie8-security-part-v-comprehensive-protection.aspx

            [kutip]
            Historically, the HTML File Upload Control (<input type=file>) has
            been the source of a significant number of information disclosure
            vulnerabilities. To resolve these issues, two changes were made to the
            behavior of the control.
            [/kutip]

            Walaupun bisa dienable lagi.

            > Pas ada tombol upload diklik trus dicek textuploadya itu trus disimpan
            > ke hidden field dan disubmit bersamaan dengan proses upload.
            >
            > Gimana kalau begitu, kira2 bisa ga?

            Bisa, tapi harus pake JavaScript untuk membaca text di dalam <input type=file>
            dan menyimpannya di hidden field.

            Cara paling mudah, tanpa coding effort sama sekali adalah :
            - wajibkan user menggunakan IE <= 7
            - kalo pake IE 8, suruh enable “Include local directory path when
            uploading files” URLAction

            --
            Endy Muhardin
            http://endy.artivisi.com