Re: [netbeans-indonesia] Re: certifificasi SCBCD

  • Ifnu _
    Message 1 of 19 , Apr 2 8:00 PM
      > enak banget ya kalo certifikasi di bayarin company, sayang tempatku harus bayar sendiri :(

      kalo misalnya sertifikasi dibayarin perusahaan sertifikatnya ditahan
      yha? eh kalau sertifikasi sun itu per level harganya beda ga tuh? atau
      sama-sama aja $150?

      --
      http://www.nagasakti.or.id/roller/ifnu
      regards
      Message 2 of 19 , Apr 2 8:38 PM
        Untungnya sich gak di tahan :-)

        Harganya beda-beda, rata-rata sich USD 150, kecuali:
        SCJA - USD 100
        SCJD Part I - USD 250
        SCEA Part II - USD 250

        sekarang ada promo free retake exam loh. artinya kalau kita ujian gagal boleh ujian satu kali lagi gratis.

        silahkan lihat di sini: http://www.sun.com/training/savings/retake.xml untuk info yang lebih jelas

        +62 817 644 81 77
      • Ifnu _
        Message 3 of 19 , Apr 2 11:12 PM
          > Untungnya sich gak di tahan :-)

          asik donk, huhuhu, pengen ih,,, :D

          > Harganya beda-beda, rata-rata sich USD 150, kecuali:
          > SCJA - USD 100
          > SCJD Part I - USD 250
          > SCEA Part II - USD 250

          wah mahal juga yha... tapi worthed ga sih? ngaruhnya sertifikasi di
          appraisal banyak ga ?

          > sekarang ada promo free retake exam loh. artinya kalau kita ujian gagal boleh ujian satu kali lagi gratis.
          >
          > silahkan lihat di sini: http://www.sun.com/training/savings/retake.xml untuk info yang lebih jelas

          yah gw blom pernah ikutan nih gw :(

          Message 4 of 19 , Apr 3 9:14 PM
            Worthed atau tidaknya sich relatif kalau menurut saya. Pandangan setiap orang pasti akan beda tentang ini.

            Bagi saya worthed, tapi sertifikat tidak akan bisa "membeli" experience. Sebanyak apa pun gelar certified yang kita miliki tapi kalau experience nya kurang ya tidak baik juga :-)

            On 4/3/07, Ifnu _ <ifnubima@...> wrote:

            > Untungnya sich gak di tahan :-)

            asik donk, huhuhu, pengen ih,,, :D

> [...]

            appraisal banyak ga ?

            > sekarang ada promo free retake exam loh. artinya kalau kita ujian gagal boleh ujian satu kali lagi gratis.

          • T Budi S
            Message 5 of 19 , Apr 3 9:32 PM
              Ga ada salahnya dicoba lho.
              Sertifikasi tanpa experience emang kurang berguna.
              Tapi kalo sdh experience & dipersenjatai sertifikasi
              pasti lebih bagus -> ilmu nambah, posisi tawar kuat.
              Harga segitu memang cukup mahal utk ukuran Indo,
              tp pasti cuma sepersekiannya dari gaji mas Ifnu
              & programmer2 yg lain ;)

              regards,
              T Budi S

              On 4/3/07, Ifnu _ < ifnubima@...> wrote:

              > Untungnya sich gak di tahan :-)

              asik donk, huhuhu, pengen ih,,, :D

              Message 6 of 19 , Apr 3 9:36 PM
                > Harga segitu memang cukup mahal utk ukuran Indo,
                > tp pasti cuma sepersekiannya dari gaji mas Ifnu
                > & programmer2 yg lain ;)

                waduh, masih blom punya gaji nih mas hehehe, nanti mau nyari makan di
                tempat kerjanya mas budhi deh :D heheheh