Irreport plugin pd Netbeans 6.5

  • agung prasetyo
    Message 1 of 7 , Feb 1, 2009
      Mohon Bantuannya,
      Saya telah menginstall Irreport+jasperreport plugin melalui file nbms pd netbeans 6.5 , tapi sewaktu sy restart netbeansnya,
      1 netbeans 6.5 sy jadi lambat,
      2 tidak bisa compile, buat project, run file, refactor, bahkan keluar dr netbeans 6.5, shg terpaksa dgn mematikkan prosesnya lewat gnome-monitor.
      3 berulang kali membuat report exception, saat ingin melakukan aktivitas no 2, dimana isinya antara lain :
      javax.xml.parsers.FactoryConfigurationError: Provider org.apache.xerces.jaxp.SAXParserFactoryImpl not found
          at javax.xml.parsers.SAXParserFactory.newInstance(SAXParserFactory.java:134)
          at org.netbeans.modules.editor.options.AnnotationTypeProcessor.parse(AnnotationTypeProcessor.java:167)
          at org.netbeans.modules.editor.options.AnnotationTypeProcessor.instanceCreate(AnnotationTypeProcessor.java:135)
          at org.openide.loaders.XMLDataObject$ICDel.instanceCreate(XMLDataObject.java:1385)
          at org.openide.loaders.FolderInstance.instanceForCookie(FolderInstance.java:548)
          at org.openide.loaders.FolderInstance$HoldInstance.instanceCreate(FolderInstance.java:1029)
          at org.netbeans.modules.editor.options.AnnotationTypesFolder.createInstance(AnnotationTypesFolder.java:144)
          at org.openide.loaders.FolderInstance.defaultProcessObjects(FolderInstance.java:767)
          at org.openide.loaders.FolderInstance.access$000(FolderInstance.java:99)
          at org.openide.loaders.FolderInstance$2.run(FolderInstance.java:655)
          at org.openide.util.RequestProcessor$Task.run(RequestProcessor.java:572)
      udah googling, tapi ga nemu solusinya, saya pake Ubuntu 8.04, dan Netbeans 6.5 yg sdh diupdate, saya harap teman2 bantuin utk cari solusinya, Terima kasih.

      Kenapa BBM mesti naik? Apakah tidak ada solusi selain itu? Temukan jawabannya di Yahoo! Answers! http://id.answers.yahoo.com

    • Ifnu
      Message 2 of 7 , Feb 1, 2009

        > Netbeans > >6.5 yg sdh diupdate, saya harap teman2 bantuin utk cari
        > solusinya, Terima kasih.
        >
        > Jangan pake yang plugin netbeans, masih jauh dari stabil, pake yang
        > versi gui atau stand alone dulu aja ;)

      • echo_khannedy
        Message 3 of 7 , Feb 1, 2009
          emang suka banyak masalah
          dari dulu juga gw suka menuin error kalo nginstall ireport plugin for
          netbeans, mending install ireport standalone aja, yang versi 3 dah
          build on netbeans :D

          --- In netbeans-indonesia@yahoogroups.com, agung prasetyo
          <twenty_on12@...> wrote:

> [...]
          solusinya, Terima kasih.

          > Kenapa BBM mesti naik? Apakah tidak ada solusi selain itu?

        • Deny Prasetyo
          Message 4 of 7 , Feb 2, 2009
            Iya memang lebih baik menggunakan versi yang stand alone dulu jangan pakai
            yang plugin netbeans.

            Selain belum stabil, aku liat fasilitasnya belum sekomplit yang versi stand
            alonenya.

            Ohya yang stand alone maksudnya yang BUKAN dibagun dengan netbeans platform
            lho. Yang dibagun dengan netbeans platform juga masih belum komplit

            Deny Prasetyo

            Jasoet.wordpress.com

            > Netbeans > >6.5 yg sdh diupdate, saya harap teman2 bantuin utk cari
            > solusinya, Terima kasih.
            >
            > Jangan pake yang plugin netbeans, masih jauh dari stabil, pake yang
            > versi gui atau stand alone dulu aja ;)

          • mRt ITnewbies
            Message 5 of 7 , Feb 2, 2009
              Sekedar saran nih, NB itu udah lambat klo ram-nya sedikit. Knp
              ditambah2x juga ama plugin iReport yg gede juga :D.
              Mendingan yang stand alone ajah, selain ga membebani si NB, klo salah
              1 hang kan tinggal close Reportnya atau NB-nya, sedangkan kerjaan kan
              masih bisa dilanjut :)

              Peace ^_^ (cuman sekedar usul buat yg RAM-nya masih 'sedikit')

              Martinus Ady H.
              http://martinusadyh.web.id/
            • ataherster
              Message 6 of 7 , Feb 2, 2009
                minta link download iReport standalone dong :)
                mRt ITnewbies wrote:

> [...]
                > masih bisa dilanjut :)
                >
                > Peace ^_^ (cuman sekedar usul buat yg RAM-nya masih 'sedikit')

              • fnu_blight
                Message 7 of 7 , Feb 3, 2009
                  wah mendingan pake ireport yang misah
                  koneksi na jga mudah kok
                  malah sampe skarang saya msh
                  pke yang versi 2.4 dan itu juga dah mendukung