Re: [netbeans-indonesia] Cara create txt datanya diambil dari database

  • Hendra Sukma
    Message 1 of 17 , Nov 1, 2008
      Thank's bget mas Awaludin Hamid, ok banget maklum dah pusing jadi salah letak

      Dari: Awaluddin Hamid <awal@...>
      Topik: Re: [netbeans-indonesia] Cara create txt datanya diambil dari database
      Kepada: netbeans-indonesia@yahoogroups.com
      Tanggal: Sabtu, 1 November, 2008, 2:13 PM

      Hendra Sukma wrote:

      > output.write( text);
      > output.close( );
      > }

      Method output.close( ) jangan diletakkan di dalam looping while{}, jika
      demikian, pada saat pembacaan record pertama maka otomatis
      BufferedWriter akan di-flush dan di-close, sehingga keluar exception.
      Coba ganti menjadi:
      [code]
      while(rs.next( )){
      output.write( text);
      //output.close( );--> jangan di sini
      }
      output.close( );// tapi di sini

      rgds,
      AH

    • Ifnu bima
      Message 2 of 17 , Nov 1, 2008
        > while(rs.next( )){
        > output.write( text);
        > }

        output.flush();

        > output.close();// tapi di sini

        sebelum diclose harus diflush dulu untuk memastikan bahwa semua data
        ditulis ke HD sebelum streamnya diclose.

        --
        Senior Engineer @ ArtiVisi Intermedia
        Java Training Center

        http://ifnu.artivisi.com
        +62 856 9211 8687
        regards
      • Awaluddin Hamid
        Message 3 of 17 , Nov 2, 2008
          Ifnu bima wrote:

          > output.flush();

          > sebelum diclose harus diflush dulu untuk memastikan bahwa semua data
          > ditulis ke HD sebelum streamnya diclose.
          >

          > .
          > ._,___
          AFAIK,
          Pemanggilan method close() di BufferedWriter, secara implist juga
          melakukan flush, jadi tidak perlu pemanggilan method flush() secara
          eksplisit.
          Petikan dari javadoc:
          [quote]
          public void *close*()
          throws IOException
          <http://java.sun.com/javase/6/docs/api/java/io/IOException.html>
          * Description copied from class: |Writer
          <http://java.sun.com/javase/6/docs/api/java/io/Writer.html#close%28%29>
          |* Closes the stream, flushing it first. Once the stream has been
          closed, further write() or flush() invocations will cause an IOException
          to be thrown. Closing a previously closed stream has no effect.
          [/quote]

          CMIIW,
          AH
        • Hendra Sukma
          Message 4 of 17 , Nov 2, 2008
            mas thank atas masukannya, tapi saya ada masalah dikit lagi sebenarnya sih simple aja. Data sudah tercreate ke txt dan berhasil di tampilkan. masalahnya data yang tampil ke txt  tidak bisa di urutkan ke bawah. data yg tanpil kayak gini :

            01;Hendra;SI;Filkom; 02;Harry;TI;Filkom;

            Kesamping tampil datanya. Bisa ngak data yg tampil walaupun txt(notepad) minimize atau maximize datanya tetap berurut dari satu record ke bawah.
            Saya dah coba untuk pake order by tapi ya kayak gitu hasilnya.Mohon bantuannya Thank's

          • Tonny Kohar
            Message 5 of 17 , Nov 2, 2008
              Hi,

              2008/11/3 Hendra Sukma <si7_hendra@...>:

> [...]
              > Saya dah coba untuk pake order by tapi ya kayak gitu hasilnya.Mohon bantuannya Thank's

              di text = a + "-" + a1 + "-" + a2 + "-" + a3 + "\n "; yang bagian "\n"
              bisa di ganti dengan "\r\n" (ini kalau di windows) atau di ganti
              dengan System.getProperty("line.separator")

              Cheers
              Tonny Kohar
              --
              Citra FX Photo Effects
              imagine, design, create ...
              Message 6 of 17 , Nov 2, 2008
                dah mas Awaluddin Hamid, tapi saya dapat masukan dari tmen disini yg lain katanya tamhain \r sebelum \n baru bisa.Ternyata emang bisa. Makasih mas dan semua anggota netbeans . Kalau ada masalah lagi kn gpp nanya lagi.

                Dari: Awaluddin Hamid <awal@...>
                Topik: Re: [netbeans-indonesia] Cara create txt datanya diambil dari database
                Kepada: netbeans-indonesia@yahoogroups.com
                Tanggal: Senin, 3 November, 2008, 10:46 AM

                Hendra Sukma wrote:

> [...]
                > masalahnya data yang tampil ke txt tidak bisa di urutkan ke bawah.
                > data yg tanpil kayak gini :
                >
                > 01;Hendra;SI; Filkom; 02;Harry;TI; Filkom;

                Di ujung baris teks yg di-write sudah ditambahkan karakter newline
                ("\n") belum?
                [code]
                String str = field1 + ";" + field2 + ";" + field3 + "\n";
                [/code]

                rgds,
                AH

              • Awaluddin Hamid