Re: [netbeans-indonesia] database dengan record besar

  • Hendro Steven
    Message 1 of 6 , Aug 1, 2007
      :) back to topic.. masalahnya awalnya khan bagaimana menampilkan
      data 20000 record ke JTable (ini berarti swing).

      >Saya pikir, kalo datanya harus refresh yah memang berat, tapi apa yang

      >saya bisa tangkap dari kata2x mas adalah itu masalah klasik, kalo urusan

      >refresh ato nggak itu tergantung kebutuhan.

      justru itu ini sangat butuh, masak lu mo nampilin data yang gak valid??
      makanya harus tahu kapan harus refresh lagi, kita tentukan titik kapan
      harus refresh (cache management) dan jangan langsung diload semua,
      tapi yang pingin ditampilin aja (paging).

      >sejauh mana data itu harus di refresh. misalkan data itu ditampilkan

      >belum ada perubahan, tapi untuk beberapa saat ada perubahan, user yang

      >ambil juga nggak bakal tau ada perubahan ato nggak, yang penting dia

      >kalo mo balikin (save ato update ato yang lain nya) data itu dicheck

      >kembali. dan saya pikir memang seprti itu, untuk jamin integritas data.

      >kecuali misalkan seprti data bursa efek yang mungkin harus refresh

      >setiap ada perubhan.

      ya itu yang saya maksud :) terus apakah data seperti bursa efek akan
      disimpan dalam object List yang direfresh tiap saat??
      hehehee.. pasti luambet!!

      >mohon maaf kalo saya salah, untuk yang mas tulis itu saya rasa kurang

      >bagus, mungkin bagus buat ambil data, tapi datanya bisa kurang up to

      >date, coba dibaca di mysql(dia bilang itu kurang dianjurin).

      yang emang... pertanyaannyakan bagaimana menampilkan data 20000
      record ke JTable biar gak luambet. :) justru yang kurang up to date itu
      yang diload semua trus simpan dalam List. :)

      >yang penting menurt saya tu tergantung engine database dan performa server

      jadi kalo mo tampilin data 20000 record ke JTable trus luambet yang
      salah itu engine databasenya atau servernya ya?? hehehe... mungkin aja :)
      tapi kemungkinan paling besar programnya tuh yang harus dibetulin :)
      kecuali memang desain databasenya yang kurang efisien/ribet.

      Satya Wacana
      Business Technology Center
      Jl.Diponegoro 52-60 Salatiga
      Jawa Tengah, 50711