Re: [NCC] tanya proses sertifikat DEPKES dan Halal.

  • rifda_mma@yahoo.com
    Message 1 of 5 , Jan 30, 2012
      Mbak ririn,

      Untuk sertifikat halal, seingat saya nih utk industri rumahan income minimal perbulan sebesar Rp 500.000 dr situ bisa lgsg datang ke kantor mui terdekat utk proses pengajuan SH, stlh proses administrasi selesai nt akan ada tinjauan dr mereka. Untuk lbh jelasnya mbak hubungi saja ke nomor ini 0213918890.. Info ini saaya peroleh sewaktu ngobrol2 di stand LPPOM-MUI bbrp waktu lalu. Jika ada yg mau menambahkan atau mengoreksi , monggo. Hope it helps yaa

      HTH
      Rifda
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: "ririn.fourth" <ririn.fourth@...>
      Sender: naturalcookingclub@yahoogroups.com
      Date: Mon, 30 Jan 2012 14:00:39 -0000
      To: <naturalcookingclub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: naturalcookingclub@yahoogroups.com
      Subject: [NCC] tanya proses sertifikat DEPKES dan Halal.

      dear all member ncc..dan suhu NCC

      saya perlu informasi bagaimana memproses sertifikat dari DEPKES dan sertifikat halal MUI. (info syarat-syarat, waktu, dan biaya).

      sekalian minta informasi, dimana bisa membeli mika, yang bisa di kasih merk sekalian di mikanya..(alamat dan ancer ancer harga).

      terima kasih atas bantuan semua member ncc..

    • Customer Service
      Message 2 of 5 , Jan 30, 2012
        menambahkan mba rifda,
        bisa datang dulu ke gedung MUI di Jalan Proklamasi lantai 3
        setiap hari selasa dari jam 10 sd selesai
        setiap hari selasa, LPPOM MUI akan open office
        dan memberikan penyuluhan gratis.

        lengkap dari mengenali titik kritis bahan,
        cara mengisi formulir,
        tata cara pengajuan.
        nanti dapat aneka form dan buku panduan.

        mba ririn posisinya dimana?
        untuk border area (Jabodetabek) bisa langsung ke LPPOM MUI Pusat
        seingat saya untuk industri rumah tangga
        yang harus disiapkan adalah
        • Membeli dan mengisi formulir (kalo gak salah harganya 250.000)
        • nota pembelanjaan 3 bulan terakhir bahan bahan disimpan,
        • alat bantu produksi harus terpisah dari penggunaan sehari hari,
        • Bahan bahan untuk setiap menu dicatat (misal menu brownies : coklat merek xxx, terigu merek xxx dsb) dan disiapkan no SH nya, jadi misal pakai terigu xxx no sertifikat halal xxx
        • Suplier/produsen harus tetap, boleh dikasih alternatif tapi harus dicantumkan
        • ada istilah SJH = Sertifikasi Jaminan Halal, ini sebenarnya kayak SOP atau tata laksana produksi kita untuk menjamin kehalalan. ditulis pointer pointer dari membeli bahan sampai dengan jadi.
        Ini yang saya inget, buku buku dokumentasinya lupa ditaroh dimana :-)

        --
        "Widyas Halal Mart"

      • Ririn Fourth

          Message 4 of 5 , Jan 30, 2012
            Halo mbk..sy mau tanya juga mengenai sertifikat Depkes ini, kalo izin PIRT itu kan ada expirednya..nah kira2 untuk perpanjangan izin PIRT ini, apa syarat2 nya, & kira2 brp biaya perpanjangan izin tsb..terima kasih..

            .:Fitri D&G Moms Lampung •DeGe Coklat yummy...