Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

Expand Messages
  • Elisa Restu
    Hi, aku juga biasa bikin klapertart gak pake custard powder kok. malah menurutku warnanya jadi lebih bersih.
    Message 1 of 13 , Dec 2, 2010
      Hi,

       aku juga biasa bikin klapertart gak pake custard powder kok. malah menurutku warnanya jadi lebih bersih.

    • Mama Dylan
      mba asrii ,ini resepnya punya siapa ya ,jauh banget ya ma resep wilton dan kelapa mudanya sedikit trus ini ga pake kayu manis bubuk ya ,jelas aja keset banget
      Message 2 of 13 , Dec 2, 2010
        mba asrii ,ini resepnya punya siapa ya ,jauh banget ya ma resep wilton dan kelapa mudanya sedikit trus ini ga pake kayu manis bubuk ya ,jelas aja keset banget lah 500 ml susu cair : 300 maizena ,dan ini ga pake tepung custard ya

        resep modifikasi lian aja ,perbandingan 1 liter susu : 1 kg kelapa trus di tepung custard dan maizena serta tepung terigu saja sudah 180 gr

        apa mungkin ini resep klapertart potong ya

        salam ajaib

        marlian masri

        2010/12/2 asrimarinda <Asrimarinda.nugroho@...>
         

        Resepnya klappertart tadi
        500 ml susu cair
        300 gr maizena
        50 gr terigu
        25 gr margarin
        5 kuning telur
        100 gr gula pasir
        25 gr susu bubuk
        50 gr butter
        100 gr kelapa muda
        100 gr kenari cincang,kismis
        1 sdt vanili
        Agak beda kan dg klappertart wilton.
        Maaf td kelupaan foto sdh keburu abis klappertartnya:)

        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


        From: "~Widya~" <widyahidayat@...>
        Date: Thu, 2 Dec 2010 13:10:21 +0000
        Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

         

        Mba Asri,

        Bisa dilampirkan resep nya? Karena kalau cuma dilihat dari jumlah tepung nya saja, tanpa tau bahan lain nya, sprti: susu cair, butter dan kuning telur nya - saya rasa tidak bisa diperbandingkan.

        Bisa saja total tepung nya 350gram tapi jumlah susu cair nya 2liter, kan? Sama aja dg klapertaart wilton yg jumlah total tepung nya 150gram dg susu cair nya 1liter.

        Kebetulan, seharian ini baru bikin Klapertaart Wilton. Hasil jadi nya setelah di bake, lembut kok. Ngga terlalu encer seperti adonan kue lumpur ataupun keset seperti tekstur cake.

        Nah, utk menghindari kebingungan bagi calon 'penjawab' alangkah baik nya setiap pertanyaan yg dilempar ke milis ini dilengkapi dg data pendukung. Resep lengkap, adalah salah satu contoh nya. Syukur2 klo ada foto nya.

        Smoga bs dimengerti..


        Salam,
        ~Widya~
        www.widyacakes.com


        From: "asrimarinda" <Asrimarinda.nugroho@...>
        Date: Thu, 2 Dec 2010 11:55:12 +0000
        Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

         

        Saya juga mau numpang tanya.tadi saya buat klappertart pake resep search google tp keset banget jadinya,abis di resep tepung maizenanya 300 gr,terigu 50 gr.
        Trus yg mau saya tanyakan klo resep klapertart wilton itu lembek dan agak berair kah? Soalnya saya baca diresep maizena dan custard nya cm 100 gr.
        Trimakasih
        Asri

        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


        From: "~Widya~" <widyahidayat@...>
        Date: Thu, 2 Dec 2010 11:45:21 +0000
        Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

         

        Kalo emang gaada, bs diskip mba Eka.

        Pengalaman ku, pernah kehabisan tep custard, aku ganti dg tepung maizena. Kemudian, tambahkan jumlah kuning telur dari resep semula.

        Misalnya: kalau pakai resep klapertaart wilton, kuning telur dari 6butir bisa ditambahkan jd 7 atau 8 butir.

        Sedangkan total tepung nya jd 100gram MZ dan 50 gram tepung terigu.

        Hasil nya sih ngga beda jauh kok mba dr yg asli.

        HTH


        Salam,
        ~Widya~
        www.widyacakes.com


        Date: Thu, 2 Dec 2010 11:38:20 +0000
        Subject: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

         

        Dear all,,
        Selamat malam semua...maap jalum nih,,,mau nanya, pengen bikin klapertart,,tp kok gak dapat tepung custar yaa...apa bisa di skip ? Atau adakah substitutenyaa...
        Makasih banget jawabannya...
        Salam

        Eka@Cilacap


      • asrimarinda
        Hihihi ga tau saya search google...lupa dah lama.makanya setelah jadi kok aneh. Secara saya pernah ke manado makan klappertart ga spt ini bentuknya. Rasanya
        Message 3 of 13 , Dec 2, 2010
          Hihihi ga tau saya search google...lupa dah lama.makanya setelah jadi kok aneh.
          Secara saya pernah ke manado makan klappertart ga spt ini bentuknya.
          Rasanya sih enak tapi kurang maknyus.
          Nanti mau saya coba yg resep klappertart wilton.tadi ragu2 krn ga ada tepung custard tapi ternyata bisa diganti maizena.
          Nyesel tujuh turunan deh tadi,mana buat 2 resep.dibagi2kan ke tetangga,mereka bilang sih enak hehehe
          Trimakasih ya semuanya
          Asri

          Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


          From: Mama Dylan <dylanmas@...>
          Sender: naturalcookingclub@yahoogroups.com
          Date: Thu, 2 Dec 2010 20:48:27 +0700
          To: <naturalcookingclub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: naturalcookingclub@yahoogroups.com
          Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

           

          mba asrii ,ini resepnya punya siapa ya ,jauh banget ya ma resep wilton dan kelapa mudanya sedikit trus ini ga pake kayu manis bubuk ya ,jelas aja keset banget lah 500 ml susu cair : 300 maizena ,dan ini ga pake tepung custard ya

          resep modifikasi lian aja ,perbandingan 1 liter susu : 1 kg kelapa trus di tepung custard dan maizena serta tepung terigu saja sudah 180 gr

          apa mungkin ini resep klapertart potong ya

          salam ajaib

          marlian masri

          2010/12/2 asrimarinda <Asrimarinda.nugroho@...>
           

          Resepnya klappertart tadi
          500 ml susu cair
          300 gr maizena
          50 gr terigu
          25 gr margarin
          5 kuning telur
          100 gr gula pasir
          25 gr susu bubuk
          50 gr butter
          100 gr kelapa muda
          100 gr kenari cincang,kismis
          1 sdt vanili
          Agak beda kan dg klappertart wilton.
          Maaf td kelupaan foto sdh keburu abis klappertartnya:)

          Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


          From: "~Widya~" <widyahidayat@...>
          Date: Thu, 2 Dec 2010 13:10:21 +0000
          Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

           

          Mba Asri,

          Bisa dilampirkan resep nya? Karena kalau cuma dilihat dari jumlah tepung nya saja, tanpa tau bahan lain nya, sprti: susu cair, butter dan kuning telur nya - saya rasa tidak bisa diperbandingkan.

          Bisa saja total tepung nya 350gram tapi jumlah susu cair nya 2liter, kan? Sama aja dg klapertaart wilton yg jumlah total tepung nya 150gram dg susu cair nya 1liter.

          Kebetulan, seharian ini baru bikin Klapertaart Wilton. Hasil jadi nya setelah di bake, lembut kok. Ngga terlalu encer seperti adonan kue lumpur ataupun keset seperti tekstur cake.

          Nah, utk menghindari kebingungan bagi calon 'penjawab' alangkah baik nya setiap pertanyaan yg dilempar ke milis ini dilengkapi dg data pendukung. Resep lengkap, adalah salah satu contoh nya. Syukur2 klo ada foto nya.

          Smoga bs dimengerti..


          Salam,
          ~Widya~
          www.widyacakes.com


          From: "asrimarinda" <Asrimarinda.nugroho@...>
          Date: Thu, 2 Dec 2010 11:55:12 +0000
          Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

           

          Saya juga mau numpang tanya.tadi saya buat klappertart pake resep search google tp keset banget jadinya,abis di resep tepung maizenanya 300 gr,terigu 50 gr.
          Trus yg mau saya tanyakan klo resep klapertart wilton itu lembek dan agak berair kah? Soalnya saya baca diresep maizena dan custard nya cm 100 gr.
          Trimakasih
          Asri

          Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


          From: "~Widya~" <widyahidayat@...>
          Date: Thu, 2 Dec 2010 11:45:21 +0000
          Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

           

          Kalo emang gaada, bs diskip mba Eka.

          Pengalaman ku, pernah kehabisan tep custard, aku ganti dg tepung maizena. Kemudian, tambahkan jumlah kuning telur dari resep semula.

          Misalnya: kalau pakai resep klapertaart wilton, kuning telur dari 6butir bisa ditambahkan jd 7 atau 8 butir.

          Sedangkan total tepung nya jd 100gram MZ dan 50 gram tepung terigu.

          Hasil nya sih ngga beda jauh kok mba dr yg asli.

          HTH


          Salam,
          ~Widya~
          www.widyacakes.com


          Date: Thu, 2 Dec 2010 11:38:20 +0000
          Subject: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart

           

          Dear all,,
          Selamat malam semua...maap jalum nih,,,mau nanya, pengen bikin klapertart,,tp kok gak dapat tepung custar yaa...apa bisa di skip ? Atau adakah substitutenyaa...
          Makasih banget jawabannya...
          Salam

          Eka@Cilacap


        • emma isti
          Kalau dilihat dari resepnya, ini klappertaart agak padat, kayak jenis klappertaart yang dipotong ?  Ini fungsi margarine untuk apa..untuk bikin roux atau apa,
          Message 4 of 13 , Dec 2, 2010
            Kalau dilihat dari resepnya, ini klappertaart agak padat, kayak jenis klappertaart yang dipotong ?  Ini fungsi margarine untuk apa..untuk bikin roux atau apa, karena ada margarine dan butter yang lumayan banyak jumlahnya.
            Untuk dapat tekstur yang lembut seperti pastry cream/lebih lembek lagi :500 ml cairan, tepungnya jangan lebih dari 50 gr, apalagi kalau ada pemakaian kuning telur yang lebih banyak, biasanya adonan bisa agak lebih padat.

            --- On Thu, 12/2/10, asrimarinda <Asrimarinda.nugroho@...> wrote:

            From: asrimarinda <Asrimarinda.nugroho@...>
            Subject: Re: [NCC] (Tanya) pengganti custard powder di resep Klappertart
            To: naturalcookingclub@yahoogroups.com
            Date: Thursday, December 2, 2010, 8:36 AM

             

            Resepnya klappertart tadi
            500 ml susu cair
            300 gr maizena
            50 gr terigu
            25 gr margarin
            5 kuning telur
            100 gr gula pasir
            25 gr susu bubuk
            50 gr butter
            100 gr kelapa muda
            100 gr kenari cincang,kismis
            1 sdt vanili
            Agak beda kan dg klappertart wilton.
            Maaf td kelupaan foto sdh keburu abis klappertartnya:)

            Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


            Fro


          Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.