Klakat / Langseng / Kukusan Besar (was: Panci Untuk Pengukus Cake)

  • shirley.theresia@gmail.com
    Message 1 of 27 , Jan 17, 2010
      Kalo klakat yang aku pake muat untuk bikin loyang barbie. Ukuran 40 x 40 cm.

      Salam,
      Shirley
      dapursolia.blogspot.com

      <sri.widyaningsih@...>
      Sent by: naturalcookingclub@yahoogroups.com

      01/18/2010 08:39 AM

      Please respond to
      naturalcookingclub@yahoogroups.com

      <naturalcookingclub@yahoogroups.com>, <naturalcookingclub@yahoogroups.com>
      cc
      Subject
      RE: [NCC] ((Tanya) Panci Untuk Pengukus Cake

      Aduh maaf mbak, aku belum pernah pake untuk loyang barbie, tapi kayaknya sih kurang tinggi deh.

      Yang lain mungkin pernah pake???

      Message 2 of 27 , Jan 17, 2010
        Thanks mbak shirley..
        Beli di toko edi mayestik ada kali ya :)

        Salam,
        Intan

        --
        Sent from my mobile device
      • Puji Supriatin
        Message 3 of 27 , Jan 17, 2010
          hi mb intan,

          ikutan nimbrung ya.. klakat/langseng di tbk loyang juga ada, aku waktu mampir kesana liat displaynya, tapi g tnya berapa harganya. sebelum dateng kesana, silahkan cek dulu aja ke nomor ini: 725 5656

          thanks.
          puji

          Dari: intan bayduri <indhysa.ncc@...>
          Judul: Re: [NCC] Klakat / Langseng / Kukusan Besar (was: Panci Untuk Pengukus Cake)
          Kepada: naturalcookingclub@yahoogroups.com
          Tanggal: Minggu, 17 Januari, 2010, 6:12 PM

          --
          Sent from my mobile device

          Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!
        • Flora Cakes
          Message 4 of 27 , Jan 17, 2010
            Mba Intan,

            Kebetulan nih lagi bahas ttg Klakat...

            Rabu lalu aku baru beli Klakat di Edi-Mayestik, ready stock untuk ukuran 40x40cm & 45x45cm.
            Untuk yang 40x40cm dikasih harga 160rb, yg 45x45cm 170rb...coba ditawar lagi aja mba :0

            B. Rgds,
            Rahmasari Ranti
            Flora Cakes

            Dari: intan bayduri <indhysa.ncc@ gmail.com>

            --
            Sent from my mobile device

            Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

          • Ria Noviari Butarbutar
            Message 5 of 27 , Jan 17, 2010
              Mbak2 ato Mas2,
              Aku peng beli kukusan tp berhubung komporku built-in (yang dasarnya kaca) merk M*****. Dulu pas masang nanya ke teknisi-nya apa yang harus dihindari. Beliau bilang jangan pake otang karena panasnya bisa mantul ke kaca & meledak. Nah aku mo tanya ke yang punya kompor built-in jg, kalo kukusan yang gede gitu aman ga ya pake di kompor built-in? Karena menurutku penampakan kukusan bertingkat/klakat (baik bahan & ukuran) mirip ma otang..

              Mohon inputnya ya temans..

              Tengs,Ria

              <
              sri.widyaningsih@...> wrote:
> [...]
              > Baru
              > semalem aku perawanin buat bikin brownies kukus gulungnya mbak nenis,

              .

            • Miranty syamsirwan
              Message 6 of 27 , Jan 17, 2010
                Assalamualaikum mbak2 n Ibu2 NCC'ers

                Saya mau tanya tentang cara menyimpan keju yang benar itu dimana ya
                mbak2 or ibu2? Kemarin2 saya nyimpan keju di lemari, kok warnanya
                berubah menjadi coklat ya gak kayak warna keju sewaktu baru kita buka.
                Lihat expired date nya masih lama. Saya binggung kalo ngebaking, kalo
                cuma pake keju sedikit ntar disimpan yang ada malah rugi karena keju gak
                bisa dipake lagi takut keracunan. Mohon pencerahannya mbak2 or ibu2.
                Terima kasih.

                Wassalam,
                -Mira-
              • shirley.theresia@gmail.com
                Message 7 of 27 , Jan 17, 2010

                  Dear Mira,

                  Untuk menyimpan keju supaya tidak  berubah warna dan mengeras, tipsnya sbb:
                  - ketika membeli cari yang expiry datenya masih lama dan kemasan masih dalam keadaan tersegel apik
                  - setelah keju dibuka, olesi permukaan dari sisa keju yang tidak tertutup oleh kemasan dengan margarin atau butter atau shortening (sedikit saja, untuk mencegah supaya keju tetap lembab)
                  - tempel permukaan yang sudah diolesi lemak tadi dengan aluminium foil. Jika perlu, tambahkan bungkus aluminium foilnya supaya udara tidak tembus ke dalam kemasan. Ikat dengan karet. Jika masih ada kemasan kartonnya, kembalikan ke dalam karton
                  - bisa disimpan di luar maupun di dalam kulkas (bawah).

                  Untuk keju yang sudah telanjur berubah warna, parut halus. Gunakan pada kue atau masakan yang memakai keju parmesan, atau selipkan di mana saja untuk menambahkan rasa keju. Jangan dijadikan keju parut karena warnanya sudah tidak menarik.

                  Shirley
                  dapursolia.blogspot.com

                  Miranty syamsirwan <miranty.syamsirwan@...>
                  Sent by: naturalcookingclub@yahoogroups.com

                  01/18/2010 01:18 PM

                  Please respond to
                  naturalcookingclub@yahoogroups.com

                  naturalcookingclub@yahoogroups.com
                  cc
                  Subject
                  Re: [NCC] ((Tanya) Simpan Keju yang baik dan benar

                • Noni - www.se4sons.com
                  Message 8 of 27 , Jan 17, 2010
                    Dear Mbak Mira,

                    Berhubung saya pecinta keju :) Jadi kalau beli biasanya agak banyak atau dalam kemasan besar sekalian (2 kg) supaya lebih murah.

                    Pulang ke rumah, langsung saya parut semuanya, masukkan ke beberapa tempat plastik kedap udara (saya pakai L*** & L***). Jangan terlalu padat isinya.

                    Pada saat mau dipakai, tinggal ambil salah satu tempat plastik tersebut. Ambil sesuai kebutuhan dengan menggunakan sendok bersih, kalau tidak habis satu tempat, ditutup rapat dan masuk kulkas kembali.

                    Selama ini baik-baik saja, tidak pernah jamuran/berubah warna/berair, sepanjang tidak melewati masa berlakunya.

                    Semoga membantu ya :)

                    Warm regards,
                    ~non!

                    SE4SONS Cake Shop

                    Now open at
                    DI HOEK Barbershop
                    Jl. Kemang Selatan VIII No. C4
                    Kemang, Jakarta 12730

                    Open from 10 AM - 8 PM

                    T. +62 812 10 600 88
                    http://www.se4sons.com/

                  • wiwied18@yahoo.com
                    Message 9 of 27 , Jan 18, 2010
                      Mbak Ria....
                      Sama... Aku jg kompornya jenis spt itu. Emg beneran nih bs meledak klw lgsg ditangkringin si OTANG? Jd serem nih...
                      Harus pake ganjelan brarti??
                      Friends, ada advise lain gak?
                      Pls share ya...
                      Serem juga soalnya klw beneran nih...

                      Makasih..
                      Wiwied.

                      (: Sent from my yummy strawberry :)

> [...]

                      > Baru
                      > semalem aku perawanin buat bikin brownies kukus gulungnya mbak nenis,

                      .

                    • Miranty syamsirwan
                      Message 10 of 27 , Jan 18, 2010
                        Mbak shirley
                        Keju yang berubah warna apa bisa dipake lagi mbak? Apa gak ada efek ntar keracunan bila dimakan karena perubahan tsb. Terima kasih mbak

                        wassalam,
                        -MRS-

                        Miranty syamsirwan <miranty.syamsirwan@ tf-fpm.com>

                        Message 11 of 27 , Jan 18, 2010
                          Mbak Wiwied,
                          Itu kata teknisinya..Waktu aku mo beli kompor, pas lagi di NCC ada yg posting ttg kompor meledak..Jadilah, aku tanya itu ke teknisinya..Mungkin kalo kompor built-in yg dasarnya stainless lebih kuat tahan panas / tekanan, tp kurang cantik..he he..Asumsi loh, krn ga tau.

                          Makanya berharap banget ada NCC-ers yg bisa bikin pencerahan, yg paling bisa dipercaya kan pengalaman orang lain, daripada "katanya..katanya.." he he

                          salam,ria

                          .

                        • fikhayran@yahoo.co.id
                          Message 12 of 27 , Jan 18, 2010
                            Aq klo keju brubah warna biasanya aq potong.....
                            Τǎ¡ kalo jadi keras biasanya aq parut....
                            Lumayan.... Buat ganti permesan.... Hiihihihiihihii.....

                            Cheers,
                            VB
                          • Rika Anggraini
                            Message 13 of 27 , Jan 18, 2010
                              Wa alaikum salam
                              Pengalaman saya dlm menyimpan keju yang sudah di buka sebenarnya cukup simple. hati2 saat membuka alumunium foilnya sehingga dpt di tutupkan kembali kejunya. Setelah itu masukkan ke dlm tupp** W**e dan di simpan di kulkas.. Bukan promosi tp bisa tahan berbulan2 tanpa menjadi keras ( tapi tolong di jaga masa ED nya )

                              Sent from my BlackBerry®
                              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                              Message 14 of 27 , Jan 18, 2010
                                Mbak, ternyata pas td sampe rumah aku lgsg cek komporku. Alhamdulillah dr stainless. Mudah2an bs bertahan at least sampe kebeli satu kompor kecil buat nge"bake" :)
                                Teman2 yg lain ada share lagi gak buat masukan?

                                Thx in advance

                                .

                              • margaretha_mike@yahoo.co.id
                                Message 15 of 27 , Jan 18, 2010
                                  Cie,pernah baja di majalah kalau keju udah keras bisa di lembap kan dengan ngerendem di susu anget.bener nggak? Secara aku jg blm pernah nyoba (maksudnya blm pernah nyimpen keju sampe kerasd.hehehehe)

                                  Mike

                                  Sent from my MoshiBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

                                  From: shirley.theresia@...
                                  Date: Tue, 19 Jan 2010 09:32:07 +0700
                                  To: <naturalcookingclub@yahoogroups.com>
                                  Cc: <naturalcookingclub@yahoogroups.com>

                                  Selama tidak dihinggapi jamur, nggak masalah mbak. Perubahan warna menjadi kuning tua / kecoklatan itu karena kelembaban kejunya hilang.

                                  Shirley
                                  dapursolia.blogspot .com

                                  Miranty syamsirwan <miranty.syamsirwan@ tf-fpm.com>
                                  Sent by: naturalcookingclub@ yahoogroups. com

                                  01/18/2010 04:32 PM

                                    Message 17 of 27 , Jan 18, 2010

                                      Baru dengar nih. Dicoba aja say, ntar share ke milis.

                                      Shirley
                                      dapursolia.blogspot.com

                                      margaretha_mike@...
                                      Sent by: naturalcookingclub@yahoogroups.com