Re: [NCC] tanya : rekomendasi butter dan harga perkilo?

  • shirley.theresia@gmail.com
    Message 1 of 17 , Oct 13, 2009
      Aku sih pakenya yang bungkus kertas itu. Kalo udah niat belanja mentega, biasanya aku taruh dus styrofoam di bagasi, jadi produk2 dari chiller (sosis, smoked beef, keju, susu, mentega) bisa aman sampai nyampe rumah.

      Kalo yang wadah kaleng nggak pernah beli. Adanya cuman yang salted ya? Entah kenapa yang mentega tawar kok nggak ditawarkan dalam kaleng juga.

      Sepertinya sih fungsinya sama, Mbak. Mungkin rekan2 lain ada komentar?

      Shirley
      dapursolia.blogspot.com

      "joicejoys" <joicejoys@...>
      Sent by: naturalcookingclub@yahoogroups.com

      10/13/2009 05:54 PM

      Please respond to
      naturalcookingclub@yahoogroups.com

      naturalcookingclub@yahoogroups.com
      cc
      Subject
      Re: [NCC] tanya : rekomendasi butter dan harga perkilo?

      Dear mba Shirley dan teman....

      klo liat di spm, ada butter yang dibungkus (biasanya di bagian chiller)
      dan ada yang dikaleng. maaf susah jelasin dengan merk, karena aku juga ga hafal...
      kemasannya beda gitu, apa fungsinya juga beda mba?
      krn klo yang dikaleng kayaknya cenderung lebih cair yah... apa cair gitu karna suhu ruang?
      aku lagi niat bikin lapis legit, please sarannya pake butter apa.
      klo wisman ga sanggup deh mahalnya... :D

      Salam,
      Joice

      --- In
      naturalcookingclub@yahoogroups.com, shirley.theresia@... wrote:

      > Dear Joice,
      >
      > Saya pake:
      > - Orchid unsalted (kemasan karton 227 gram), harga Rp 21rb per pak
      of 227
      > gram
      > - Baker's Mixnya Anchor, harga Rp 28kg per kilo
      >
      > Untuk cheese cake, saya pake Orchid saja.
      > Tapi untuk butter cake, saya oplos Orchid dan Baker's Mix.
      >
      > Belum pernah pake yg premium seperti Wijsman atau Cornman karena takut
      > kastamer nggak bisa menerima harga jualnya.
      >
      > Shirley
      > dapursolia.blogspot.com

    • Icha
      Message 2 of 17 , Oct 13, 2009
        aku biasa beli yg bungkus kertas kemasan 227gr soalnya bisa diintip butternya masih bagus ato engga
        aku masih trauma beli yang kalengan soalnya pernah sekali beli banyak mpe 2 kiloan lebih utk kaleng uk.340gr
        dan hampir semuanya caiiirrrr ada malah yg parah bngt mpe cair bener2 cair yg kyk udah dipanasin mpe bruntusan mendidih gitu cair bening hikksss stress berat dwehhh
        ato kl pas di Berkat lg banyak stock yg udah dibungkusin plastik dan masih bagus aku suka beli yg itu aja lebih hemat
        iya ya mba kenapa yg unsalted ga ada yg kalengan ya?

        shirley.theresia@... wrote:

[...]

        http://bunayyacakehouse.blogspot.com
        http://myfaqih.blogspot.com

        Save Our Forest.Protect the Ozone Layer, Save Life on Earth
        Don't print this e-mail unless it's necessary

      • indah suhartanti
        Message 3 of 17 , Oct 13, 2009
          sebelumnya aku selalu beli yang balok kecil @227gr merk orchid, tapi ternyata yang kaleng 2 kg lebih murah di TBK berkat...jadi dendam hehe...secara kemarin tuh abis beli yang kecil 227gr itu sampe 4 buah, saking seneng liat murah harga yang kaleng 2 kg cuma 107rb ya wes aku beli lagi hehe...tapi untungnya yang kecil udah cepet habis juga dipake..
          Alhamdulillah yang kemasan kaleng kondisinya baik2 aja, memang agak beminyak sih atasnya tapi masih wajar....dan lumayan berat juga gotong2 tuh kaleng keluar masuk kulkas kalo lagi bikin kue hihi...(tangan bisa jadi kaya tangannya popeye deh :P )
          indah

        • joicejoys
          Message 4 of 17 , Oct 13, 2009
            wah mba icha, sayang banget tuh butter 2 kg rusak smua... :(
            klo kayak gitu ga bisa minta tukar ke toko?
            trus klo yang dibungkusin plastik itu biasanya merk apa yah?
            berarti klo yang kalengan itu pasti salted yah? wisman juga termasuk kategori salted?

            makasih seblumnya...

            Salam,
            Joice

            Message 5 of 17 , Oct 13, 2009
              aku ga tau sih apa semua yang kalengan itu salted
              aku biasanya mah cari yg murah aja kl ga orchid ya anchor seadanya stock
              ditoko

              --
              Dyah Zulfazri
              http://bunayyacakehouse.blogspot.com
              http://myfaqih.blogspot.com

              Save Our Forest.Protect the Ozone Layer, Save Life on Earth
              Don't print this e-mail unless it's necessary
            • diana k
              Message 6 of 17 , Oct 13, 2009
                daripada keluar masuk kulkas,mending butter dari kaleng besar dipindah sebagian ke wadah yg lebih kecil,jadi kalau mau pake,pake yg kecil ini.
                nanti kalau habis diisi lagi dari yg kaleng besar nya.jadi ga ribet2 banget kuar masuk kulkas nya :)

                regards,

                diana