OOT: Pelayanan Electronic Solution

  • siao jin
    Message 1 of 1 , Jan 5, 2007
      Pelayanan Electronic Solution
      Oleh : Natasya Evalyne
      http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=5&dn=20070105212928
      05-Jan-2007, 21:48:53 WIB - [www.kabarindonesia.com]

      Pelayanan Electronic Solution - Plaza Semanggi : Tidak memuaskan!

      Kamis, 4 Januari 2007, saya dan  kakak saya berbelanja di Electronic Solution, Plaza Semanggi. Kami memilih berbelanja di sana karena menurut iklan, tempat itu merupakan solusi di mana kami bisa menemukan barang elektronik yang dapat memudahkan dalam melakukan suatu aktivitas.

      Barang yang kami cari adalah sebuah kompor induksi yang biasa digunakan untuk hidangan sukiyaki / hotpot. Pada saat kami menemukan barang yang kami cari, seperti biasa kami ingin mengetahui cara keja barang tersebut. Menurut perempuan yang melayani kami, pengetesan barang dapat dilakukan di lantai 3.

      Kami menuju lantai 3. Di sana, kompor induksi tersebut dicolok ke stop kontak listrik. Namun alat tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa orang petugas mencoba melihat alat tersebut, namun satupun dari mereka tidak ada yang mengerti. Yang disayangkan adalah mereka sangat tidak serius dalam melayani calon pelanggan. Beberapa malah tertawa-tawa sambil melucon dan bertanya kepada kami, alat apa yang sedang kami coba tersebut. Kesal dengan sikap para petugas, saya dengan tegas menanyakan buku panduan dari kompor induksi tersebut. Seorang pelayan mengatakan bahwa buku panduan penggunaan kompor tersebut ada di dalam kardus dan di simpan di gudang di atas. Dari cara menjawabnya, saya sangat menangkap pelayan tersebut tidak memiliki inisiatif untuk mencarinya terlebih dahulu dan dengan mudah mengatakan bahwa tempat penyimpanannya jauh. Setelah itu pelayan lain menawarkan untuk membeli saja dulu barang yang ada di gudang (ada 3 stok lagi) sehingga bisa dilihat buku manualnya. Terpaksa saya dan kakak saya harus membayar dulu kompor induksi tersebut. Setelah membayar, barang yang kami inginkan diambil dari gudang. Setelah dibuka, akhirnya kami menemukan buku panduan penggunaan kompor induksi tersebut. Setelah melihat buku manual, kami mencoba mengoperasikannya lagi. Namun kompor induksi tetap tidak menyala.

      Beberapa pelayan masing-masing memberi masukan mereka, mungkin karena ini dan mungkin karena itu, tanpa berusaha membaca kembali buku panduannya. Akhirnya saya yang menemukan di buku panduan bahwa kompor tersebut tidak dapat berfungsi sebelum di atasnya diletakkan panci yang memenuhi persyaratan bahan panci. Seorang pelayang akhirnya mengambilkan sebuah panci di lantai bawah untuk dicobakan di atas kompor tesebut. Setelah itu, barulah kompor induksi dapat digunakan.

      Sangat disayangkan, waktu saya dan kakak saya terbuang sekitar 1,5 jam hanya untuk menunggu mendapatkan buku panduan penggunaan kompor induksi tersebut. Kalau saja buku panduan dari tiap barang yang di-display disimpan dengan  baik, dan kalau saja para pelayan di Electronic Solution diberikan pelatihan dan pengetahuan yang jelans tentang jenis-jenis produk yang dijual di sana, tentu saja kejadian semacan ini tidak akan terjadi. Semoga suatu hari nanti, Electronic Solution dapat menjadi sebuah solusi elektronik yang jitu, tentu saja dengan informasi dan kemudahan berbelanja yang jelas, yang bisa didapatkan pelanggan, tanpa harus menunggu terlalu lama.
      Natasya Evalyne

      Diskusi dan pertanyaan mohon di kirim ke japri;siao_jin_wan@...

      http://mail.yahoo.com