Re: FW: [debat-alkitab] Re: Menyesal - If Only !=>Mas Cahyo no=>Hafalan? Buta huruf?

  • Rudy Prabowo
    Message 1 of 1 , Mar 31, 2006
      Ikut memberikan sumbangsih referensi, untuk dijadikan bahan diskusi :)))

      Apakah memang Muhammad SAW buta huruf ???

      Kita cek dengan Al-Qur'an.

      QS 98 : 2
      (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Qur'an),

      Jadi Muhammad SAW membacakan lembaran-lembaran. BUKAN MENGHAFALKAN. Terus dimana LEMBARAN-LEMBARAN INI???. Sudah DIMUSNAHKAN USMAN yah??

      Atau yang berikut :
      QS 13 : 30 :
      "Demikianlah Kami mengutus kamu (Muhammad) kepada satu umat yang sebelumnya beberapa umat telah berlalu untuk membacakan mereka apa yang Kami mewahyukan kamu ...."

      Atau yang berikut :
      QS 17 : 106 :
      "Dan sebuah al-Qur'an yang Kami membahagi-bahagikan, untuk kamu (Muhammad) membacakannya kepada manusia berjarak-jarak, dan Kami menurunkannya dengan satu penurunan."

      Atau yang berikut :

      QS 94 : 4 :
      "Yang mengajar manusia dengan perantaraan kalam"

      Surah 96 adalah sura yang PERTAMA diturunkan.
      Di sura pertama Allah SWT sudah menetapkan bahwa nabi Muhammad SAW akan mengajar manusia dengan menggunakan sarana TULIS BACA.

      Catatan kaki untuk QS 96 : 4 adalah :
      1590) Maksudnya Allah mengajar manusia dengan perantaraan TULIS BACA.

      Terjemahan DEPAG sengaja DIPALSUKAN (seperti muslim memalsukan hadis) dengan menuliskan apa yang tidak tertulis yaitu KALAM.

      Bandingkan dengan terjemahan Yusuf Ali :
      "He Who taught (the use of) the Pen"

      Atau yang berikut :
      sumber :
      http://www.quraan.com/index.aspx?tabindex=1&tabid=27&bid=96

      Who has taught (the writing) by the pen,

      Atau yang berikut :
      sumber :
      http://www.quraan.com/index.aspx?tabindex=1&tabid=26&bid=96

      Who teacheth by the pen,

      Semua terjemahan jelas menunjukkan penggunaan PENA

      Jadi Muhammad SAW sudah diperintahkan untuk mengajarkan Al-Qur'an dengan TULISAN.

      Jadi bisa nulis dong.

      =============

      PERITIWA GUA HIRA, LUCU DAN MENGGELIKAN?

      Ketika Muhammad menerima pertama kali “firman Allah” di Gua Hira, bagi mereka yang tidak mengimani Al Quran. Mereka menganggap sutau peristiwa yang lucu dan menggelikan. Mengapa? Ketika Jibril menyampaikan “firman Allah” Baca...bacalah..bacalah hingga (tiga kali) dan Muhammad menjawab: saya tidak bisa menbaca. Hingga Jibril “merangkulnya” merangkul atau mencekek sich?

      Lucu...? Dimana lucunya? Analisis orang yang tidak beriman kepada Al Quran: Apakah Jibril “tidak tahu kalau Muhammad buta huruf? (Nah...disini mereka mengakui kalau Muhammad buta huruf) hingga “memaksa” Muhammad membaca? Pertanyaan kemudian apakah Jibril makhluk serba tahu (lihat Thread saya, Jibril bukan Mahluk serba tahu).

      Apakah Allah tidak memberi tahu kepada Jibril kalau Muhammad buta huruf? Kenapa disuruh membaca. Tetapi justru yang menjadi pertanyaan penulis bahwa awal ayat yang diturunkan itu namanya juga baca: Iqra.. apakah memang Muhammad disuruh membaca atau Jibril saat itu sedang melafalkan kata-kata Iqra itu sendiri (Pikirkan wahai Penghujat Islam).

      Tetapi dari peristiwa Gua Hira itu “kita sepakat” dan menjadi Hikmat bagi orang yang mau berpikir”. Sepakatkah anda wahai orang yang tidak mengakui Al Quran Firman Allah?
      Anda mengakui kalau Muhammad itu “buta huruf” Harus...anda harus mengakui Muhammad BUTA HURUF. Kalau anda mengeritik peristiwa Gua Hira sebagai peristiwa lucu dan menggelikan, Orang Buta Huruf disuruh membaca. Anda harus konsisten dengan teori itu...Terserah anda mau mengimani Al Quran atau tidak, tetapi anda harus yakin Muhammad buta huruf, sebab saya akan menganalis yang lain.

      justjoiningthetribes <justjoiningthetribe@...> wrote:
      Betul, itu respons saya terhadap pernyataan Sdr. Cahyo bahwa tidak
      seperti penganut agama lainnya, di dunia ini ada banyak sekali orang
      Islam yang hapal Al-Quran.

      Sehingga saya meresponsnya dengan mengatakan: "Seandainya semua buku
      yang ada di dunia ini dihanyutkan oleh banjir besar, maka satu2nya
      kitab suci yang tersisa utuh hanyalah Al-Qur'an"

      Artinya, orang Islam dengan ingatan hapalan Al-Quran di memori mereka
      akan bisa menuliskan kembali ayat2 Al-Quran huruf demi huruf dalam
      bentuk buku. Dan ini sangat berbeda sekali dengan para penganut agama
      lain yang tidak ada hapal dengan kitab suci mereka.

      Dan sebelum anda salah tangkap, Al-Quran itu dalam pengertian umum
      Umat Islam tidak saja mencakup apa yang tertulis dalam media buku,
      vcd, dll. Tapi juga apa yang terdapat dalam memory. Itu juga dinamakan
      Al-Quran.

      --- In debat-alkitab@yahoogroups.com, "Andika Zein"
      <andika_zein2003@...> wrote:

      Saya mengkomentari tulisan anda yg ini:

      ------------------------------
      <justjoiningthetribe@...> wrote:

      > Seandainya semua buku yang ada di dunia ini dihanyutkan oleh banjir
      > besar, maka satu2nya kitab suci yang tersisa utuh hanyalah Al-Qur'an
      ------------------------------

      Disana anda jelas sekali berbicara tentang KITAB.
      Writing skill problem?

      --- In debat-alkitab@yahoogroups.com, "justjoiningthetribes"
> [...]
      > Al-Quran dalam memory mereka.
      >
      > Dan anda mengira saya berbicara tentang AlQuran secara fisik
      >

      > --- In debat-alkitab@yahoogroups.com, "Andika Zein"
      > <andika_zein2003@> wrote:
      >

      > Jangankan seluruh dunia, untuk banjir lokal saja, ketika terjadi
      > tsunami di Aceh kemarin, belum ada berita bahwa kitab Alquran
      selamat
      > dari sapuan ombak..
      > Yang sering diberitakan justru tidak ada bangkai gajah yang
      ditemukan
      > di seluruh area bencana.
      > Entah apa gajah lebih suci dari Alquran atau gimana.

      alamat kirim ke milis : debat-alkitab@yahoogroups.com
      langganan : debat-alkitab-subscribe@yahoogroups.com
      Bila tidak mau menerima mail (bisa lihat di web), tapi tetap dapat mengirim, silakan kirim email kososng ke :
      debat-alkitab-nomail@yahoogroups.com
      Bila ingin kembali menerima mail (masuk ke inbox pribadi), silakan kirim email kosong ke :debat-alkitab-normal@yahoogroups.com