Dari Monolog Butet Kartaredjasa: Matinya Toekang Kritik

  • radityo djadjoeri
    Message 1 of 1 , Feb 3, 2006
      Dari Monolog Butet Kartaredjasa: Matinya Toekang Kritik

      "Saya mengkritik bukan karena sirik. Tapi saya ingin semua menjadi lebih
      baik. Kan enak kalau semuanya baik, tertib, dan rapih. Saya tidak suka lihat
      baju yang kotor. Jangan seperti seniman, celana dalam saja baru ganti lima
      minggu sekali."

      "Saya tahu, dikritik memang sakit. Tapi itu tak seberapa. Orang yang
      sering mengkritik justru lebih merasa sakit ketika kritiknya tidak
      didengar."

      Suhikayatno bahkan mengaku pernah ditawari menjadi presiden pertama
      Indonesia. Tapi lagi-lagi, dia menjunjung etika tukang kritik dan setia
      pada profesinya. Suhikayatno bukan tipe orang yang mengkritik untuk
      mengincar jabatan. "Apa enaknya jadi presiden. Itu profesi yang sama sekali tidak menarik. Nyusahin rakyat. Kalau orang cerdas, pintar dan kreatif, jangan sekali-kali jadi presiden Indonesia. Monoton dari waktu ke waktu."

      Jika Tuan dan Puan ada waktu luang, silakan menyaksikan pertunjukan
      kami:

      MONOLOG BUTET KARTAREDJASA
      MATINYA TOEKANG KRITIK

      Karya Agus Noor
      Penata Musik: Djaduk Ferianto
      Penata Artistik: Ong Harry Wahyu
      Multi Media: Jompet, Giras Basuwondo, Arie PS
      Penata Cahaya: Clink Sugiharto
      Penata Suara: Anton Gendel
      Penyutradaraan: Whani Dharmawan
      Pimpinan Produksi: Sonny Suprapto

      JAKARTA

      3,4 & 5 Februari 2006, pukul 20.00 WIB
      Graha Bhakti Budaya TIM
      Pesan Tiket di:
      GBB TIM
      t: (021) 315-4087

      YOGYAKARTA

      11 & 12 Februari 2006, pukul 20.00 WIB
      Konser Hall TBY, Jl Sriwedani
      Pesan Tiket di:
      Sobo Pakualaman, Jl Sultan Agung 46
      Bank Bumi Putera, Jl Cik Ditiro 4
      Promosi Kedaulatan Rakyat, Jl P Mangkubumi 42

      SURABAYA

      17 & 18 Februari 2006, pukul 20.00 WIB
      Taman Budaya Cak Durasim Surabaya, Jl Genteng Kali

      Ungkapkan opini Anda di:

      http://mediacare.blogspot.com

      http://indonesiana.multiply.com