OOT: SUDUT PANDANG

  • Iswardeni
    Message 1 of 1 , May 7, 2013
      Suatu masalah yang terjadi bisa menjadi masalah besar maupun kecil tergantung pada penempatannya. Kita mempunyai tata nilai untuk menakar besar kecilnya masalah, dan tata nilai masing-masing dari kita tentu berbeda. Masalah yang dianggap kecil oleh orang lain bisa jadi merupakan masalah yang sungguh besar bagi kita. Demikian pula bisa jadi masalah yang kita anggap kecil justru dianggap begitu besar oleh orang lain.
      Persamaan semua masalah itu sebenarnya adalah cara pandang kita sehingga menempatkannya sebagai keuntungan atau kerugian bagi "keakuan" kita. Bila masalah itu membahayakan "sang aku" tentu kita akan menempatkannya sebagai masalah yang besar. Namun bila "sang aku" baik-baik saja dan bahkan terangkat begitu tinggi, masalah yang sesungguhnya patut dianggap masalah justru kita tempatkan sebagai "hadiah" yang menyenangkan.
      Mari mengenali "sang aku" dan akhirnya menempatkannya sebagai titik mula setiap masalah ...
      Nothing is particularly hard if you divide it into small jobs. (Henry Ford)
      Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.
      07 Mei - 83 BETTER
      Ongko Budihartanto
      Prasetia (Prajnavira) Surabaya
      Indahnya berbagi *gift* dan ringannya melepas
      Iswardeni: Thks yach