OOT: SERVICE OF EXCELLLENCE

  • Iswardeni
    Message 1 of 1 , Apr 3, 2013
      SERVICE OF EXCELLLENCE

      < Penerbangan Si Hitam & Si Putih - Refleksi Sikap Diri dlm Kerendahan Hati >
      Alkisah dalam Sebuah perjalanan Penerbangan...
      Seorang wanita kulit putih Afrika Selatan berusia sekitar 50 tahunan
      duduk di samping seorang pria berkulit hitam.
      Hal ini agaknya mengganggu wanita ini sehingga dia memanggil
      pramugari.
      "Nyonya, ada masalah apa?", tanya pramugari .
      "Anda tidak melihat apa yang terjadi?" tanya wanita itu.
      "Anda menempatkan saya di samping pria berkulit hitam, saya keberatan duduk di samping orang yang tergolong menjijikan seperti itu.
      Berikan saya kursi pengganti."
      "Tolong tenang dulu," jawab sang pramugari.
      "Hampir semua kursi dalam pesawat ini telah terisi, akan saya lihat dulu kalau-kalau masih ada kursi yang kosong."
      Pramugari itu pun berlalu dan kembali lagi beberapa menit kemudian .
      "Nyonya, seperti yang telah saya perkirakan, tidak ada lagi kursi kosong di kelas ekonomi, saya sudah berbicara dengan kapten dan dia bilang kalau masih ada satu kursi kosong di kelas bisnis, dan juga ada satu kursi kosong di kelas utama
      (first class)."
      Sebelum wanita itu berkata apa-apa,
      pramugari itu pun melanjutkan kata-katanya: "Perusahaan kami biasanya tidak memperbolehkan penumpang
      dari kelas ekonomi untuk duduk di kelas utama. Namun, dalam situasi semacam ini, kapten merasa bahwa akan sangat memalukan membiarkan seorang penumpang duduk di samping penumpang lain yang begitu menjijikan."
      Pramugari itu lalu berpaling kepada pria berkulit hitam itu, dan berkata,
      "Karena itu Pak, jika Anda berkenan, silakan kemasi bawaan Anda, dan pindahlah ke bagian kelas utama"
      Seketika itu juga, penumpang lain yang masih terkejut oleh apa yang baru saja terjadi, serentak berdiri dan memberi tepuk tangan penghormatan.... :)
      -> Sebuah cara jitu untuk memerangi rasialisme baru saja ditunjukkan
      oleh British Airways... ;)
      NOTE:
      Kejadian ini adalah kisah nyata yg berlangsung dalam penerbangan British Airways antara. Johannesburg dan London....
      Kiriman Sweet Chilli
      Iswardeni: Thks yach. Service of excelence
      Prasetia (Prajnavira) Surabaya
      Indahnya berbagi:) dan ringannya melepas:): Pagi bahagia.