Re: Lokakarya Ming Qi Crystal Healing

  • si Brewok
    Message 1 of 6 , Sep 1, 2005
      Iklan yang spt ini diijinkan. Kalu iklan MLM, business plan, dagang
      barang, mending ke laut aja deh. Pak Budi : untuk anggota milis ada
      diskon ndak ?

      --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, Boedi <butet@h...> wrote:
      > Dengan seijin Moderator milis ini, ijinkanlah saya memperkenalkan:
      >

      > Ming Qi Crystal Healing

    • Boedi
      Message 2 of 6 , Sep 1, 2005
        Ini biaya loka sudah saya minta agar diusahakan sekecil2-nya.
        Di Bali mereka mulai dengan Rp. 1.000.000,-, Rp. 1.200.000,- sampai
        Rp. 1.500.000 kang ... :-)

        Namaste,
        Boedi

        Message 3 of 6 , Sep 2, 2005
          Mas Gito atau siapapun yg mau bantu, tolong jawab pertanyaan2 saya kalau gak keberatan. soalnya masih banyak yg gak ngerti.

          praktisi reiki mengakses energi dari 'alam semesta'. Bagian 'alam semesta' yang mana dan yang seperti apa yang diakses reiki ?
          kalau 'alam semesta' yang dimaksud reiki itu termasuk energi manusia, apakah pada saat praktisi reiki mengakses energi terjadi perpindahan energi dari manusia di sekelilingnya ke praktisi reiki tsb ? (misalnya pada saat mengakses energi banyak orang mengelilingi praktisi, maka energi praktisi bertambah tapi energi orang2 di sekelilingnya berkurang)
          mengutip dari diktat mayapada, setiap kali menyalurkan energi reiki, maka energi si praktisi akan lebih baik secara kualitatif dan kuantitatif. Apa sebabnya dan bgmn terjadinya ?
          dalam konteks reiki, energi yang kualitasnya baik yang dimiliki praktisi seperti apa ?
          selain menyalurkan energi dari alam semesta (artinya disini praktisi menjadi media/ lalu lintas energi), apakah praktisi reiki juga menyimpan energi pada tubuhnya ? kalau iya disimpan dimana? Seandainya pada tubuh manusia ada 'gudang energi', apakah kapasitas/daya serap antara satu manusia dengan yang lain sama atau beda? Kalau beda, apa yang membedakannya (dari bakat,latihan atau apa) ? apakah kuantitas energi pada seorang praktisi selalu sama setiap hari atau berubah-ubah? Apa yg menyebabkan perubahan kuantitas energi ?
          ngutip diktat, reiki tidak akan habis dan mengalir sesuai kebutuhan. Apakah pada saat praktisi melakukan aktivitasnya sehari2, reiki tetap keluar masuk tubuhnya atau hanya pada saat diniatkan saja ?
          bagaimana caranya reiki menyembuhkan masalah fisik, emosi,mental dan spiritual, penyakit medis dan non-medis ? apakah semua masalah tersebut disebabkan energi dan disembuhkan oleh energi juga?
          apa yg harus dilakukan praktisi saat menyembuhkan masalah fisik,emosi,mentak dan spiritual (metode)?
          setelah seseorang dibuka cakra2nya, apakah cakra2nya bisa menutup lagi?
          reiki dapat digunakan untuk perlindungan. Maksudnya perlindungan dari apa?
          reiki untuk materialisasi. Maksudnya ? (katanya materialisasi itu adalah energi yang dimaterialkan pada suatu benda misalnya air, batu, dll) kalau betul seperti itu, untuk apa dimaterialkan ? apa bedanya energi yang tdk dimaterialkan dan yang dimaterialkan? Apakah materialisasi itu sama dengan mengisi suatu benda dengan energi? Kalau ya, apakah energi yang diisikan ke suatu benda akan diam selamanya disitu? Cara materialisasi gimana ?
          reiki 'melindungi dari energi yang tidak selaras'. yang saya tangkap dari kalimat itu seolah-olah 'energi yang tidak selaras' itu adalah somebody atau something yang bisa secara aktif mengganggu manusia. Jadi 'energi yang tidak selaras' itu mahluk apa?
          reiki meningkatkan getaran/vibrasi energi tubuh. Vibrasi energi tubuh fungsinya apa untuk manusia itu sendiri ? (karena di diktat tertulis 'meningkatkan', artinya vibrasi energi sengaja ditingkatkan untuk tujuan tertentu).
          apa hubungannya reiki dengan peningkatan spiritualitas ? spiritualitas menurut definisi reiki seperti apa ?
          bagian mana dari CIR yang diambil dari reiki tradisi Usui ? apa yg jadi benang merah antara berbagai tradisi reiki yang ada di dunia ? perbedaannya ?
          di diktat disinggung sdkt ttg penemuan2 berbagai macam energi alam semesta. Orang2 yang menemukannya kenapa bisa menemukan energi2 itu ? cara menemukannya gimana?
          apa yang dipelajari di CIR tingkat 2-5? Kenapa harus dibagi-bagi peringkatnya? Syarat2 untuk naik ke setiap peringkat ?
          di CIR, apkh attunement dilakukan setiap naik peringkat ? apa yang melakukan attunement harus orang yang sama?
          kalau seorang praktisi reiki sakit, apakah reiki melakukan penyembuhan secara otomatis atau harus pake metode self healing?
          kenapa praktisi tingkat I CIR harus self healing selama 21 hari?
          kenapa cakra diklasifikasi jadi cakra mayor dan minor ? apa fungsi dan bgmn karakter dari ke-7 cakra mayor ?
          dalam latihan kepekaan, hanya tangan yang dilatih supaya peka. Kalau bagian tubuh lain bisa gak ?
          selain melalui telapak tangan, energi bisa disalurkan lewat mana saja? Caranya bagaimana? Kalau bisa, apa bedanya kalau disalurkan lewat tangan dengan lewat bagian tubuh lain?
          apa akibatnya kalau 'energi yang tidak selaras' terakumulasi dalam tubuh eterik ssorg?
          untuk praktisi tingkat I, untuk menyembuhkan orang lain apakah harus setiap cakra pada org tersebut disalurkan energi atau cukup satu cakra juga bisa?
          apakah metode penyembuhan dengan reiki untuk setiap penyakit sama saja (seperti metode yang ada di diktat)? atau ada metode spesifik menurut organ tubuh ttt yang sakit?
          kenapa setiap saya selesai self healing perasaan jadi ngantuk dan cape, dan kyknya setelah sy dibooster dan diattunement rasanya kok cape terus ?
          mengenai magnetisme, bgmn caranya supaya kita tau saat ada orang lain sdg mensugesti kita dgn magnetisme atau mengirim telepati ?
          kalau magnetisme gak mensyaratkan persetujuan suyet/bisa sepihak, bgmn caranya kita menangkal magnetisme dari orang lain ?
          bisa gak komunikasi lewat telepati diterjemahkan lewat tulisan tangan saat proses telepati berlangsung ?
          sy pernah baca buku ttg reiki yg nulis anandkrisna dan effendi (kalo gak salah) katanya kalau lagi terapi menggunakan energi reiki, jangan pakai pikiran, artinya pikiran jangan difokuskan tapi justru dialihkan ke hal yang lain. Karena kalau pikiran difokuskan, energi yg mengalir bukan energi reiki tapi energi diri sendiri. Gimana tanggapannya?
          karakter kundalini seperti apa ? apa fungsi dari kundalini? Cara mendayagunakan kundalini (menurut fungsi2nya) bgmn ?
          knp kalo sy lagi meditasi badan bergerak2 sendiri?bahkan sering juga kalo saya mengerjakan sesuatu tangan tiba2 bergerak2 sprti ada yang narik2 secara gak beraturan.
          maap mas nanyanya kebanyakan. terimakasih kalau mau bantu.

          trima kasih

        • si Brewok
          Message 4 of 6 , Sep 4, 2005
            --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, maria imelda
            <mariaimelda_getoloch@y...> wrote:

            > praktisi reiki mengakses energi dari 'alam semesta'. Bagian 'alam
            semesta' yang mana dan yang seperti apa yang diakses reiki ?

            1. Saya tidak tahu secara persis dan detail mengenai ini. ada yg
            bilang bhw reiki berasal dari dimensi yang lebih tinggi dari dimensi
            fisik/dimensi 3. entahlah my dear :-) yang jelas energi yang kita
            sebut reiki ini berada di sekeliling kita, jika frekuensi tubuh kita
            sudah selaras dengan frekuensi reiki maka kita bisa mengaksesnya.
            Menurut yang pewaskita/psychic, energi ini berwarna biru.

> [...]
            ? (misalnya pada saat mengakses energi banyak orang mengelilingi
            praktisi, maka energi praktisi bertambah tapi energi orang2 di

            2. Praktisi Reiki tidak menyedot energi dari orang lain yang berada di
            sekitarnya. Yang diambil / disedot adalah energi yang kita sebut reiki
            itu. Jika anda menyalurkan reiki dan ada banyak orang diseputar anda,
            saya yakin tidak ada energi orang2 tsb yang akan tersedot oleh anda.

            > mengutip dari diktat mayapada, setiap kali menyalurkan energi
            reiki, maka energi si praktisi akan lebih baik secara kualitatif dan
            kuantitatif. Apa sebabnya dan bgmn terjadinya ?

            3. Pad asaat menyalurkan Reiki pada orang lain, jalur-jalur energi di
            tubuh kita juga otomatis mendapatkan "penyegaran" (Istilah saya).
            Tubuh kita lama kelamaan akan terbiasa dengan frekuensi Reiki (jika
            sering diakses) shg jalur-jalur energi di tubuh astral/etheric anda
            juga lebih bersih.

            > dalam konteks reiki, energi yang kualitasnya baik yang dimiliki
            praktisi seperti apa ?

            4. baik di sini dalam tanda kutip mbak, karena energi/prana/chi tidak
            mengenal dualitas nilai seperti baik/buruk, benar/salah. Istilah yang
            sering kami pakai adalah energi yang selaras/tidak selaras. karena
            keterbatasan pengungkapan bahasa, maka energi yang kualitasnya "baik"
            adalah energi yang cocok bagi pasien, tidak menyebabkan ia merasa
            kurang nyaman (meski ada sensasi2 tertentu), menjadikan pasien merasa
            di-empower, disegarkan oleh kekuatan cinta kasih.

            > selain menyalurkan energi dari alam semesta (artinya disini
            praktisi menjadi media/ lalu lintas energi), apakah praktisi reiki
            juga menyimpan energi pada tubuhnya ?

            5. Kalu konteksnya adalah praktisi Reiki yang menyalurkan energi Reiki
            maka tidak ada satu pun dari chi ini yang diakumulasi dalam tubuh.

[...]

            6. Memang betul ada "gudang energi" dalam tubuh etheric manusia.
            Disebut juga tantien, sekitar 3 inci di bawah pusar. Tantien biasanya
            digunakan untuk menyimpan prana/chi (tapi bukan dari reiki). Biasanya
            praktisi tenaga dalam, yang berlatih pernafasan/pranayama, Bio energi,
            praktisi chikung dan taichi, etc.

            > ngutip diktat, reiki tidak akan habis dan mengalir sesuai
            kebutuhan. Apakah pada saat praktisi melakukan aktivitasnya sehari2,
            reiki tetap keluar masuk tubuhnya atau hanya pada saat diniatkan saja

            7. hanya pada saat diniatkan. Energi mengalir mengikuti pikiran.
            Energi follows thought anda thought directs energy.

            > bagaimana caranya reiki menyembuhkan masalah fisik, emosi,mental
            dan spiritual, penyakit medis dan non-medis ? apakah semua masalah
            tersebut disebabkan energi dan disembuhkan oleh energi juga?

            8. Pertama-tama Reiki bekerja di tataran tubuh etheric. Ada banyak
            lapisan tubuh astral. Konon katanya ada 8 lapis tubuh astral ditambah
            tubuh fisik jadi total 9 lapisan tubuh. Ada juga yang mengatakan hanya
            7. ada banyak opini. Ssalah satu lapisan tubuh ini adalah tubuh mental
            dan tubuh emosi. 2 tubuh ini adalah lapisan tubuh eterik yang paling
            lemah. Reiki antara lain bekerja disini sehingga kesembuhan mental dan
            emosional dapat terjadi. Selain itu reiki bekerja di cakra-cakra
            (energy vortex) manusia. Setiap cakra berhubungan dengan organ tubuh
            tertentu. Jika cakra-cakra ini kondisinya bagus, bersih dan sehat maka
            ia akan memengaruhi organ-organ tubuh fisik. Jadi kesembuhan fisik
            bisa terjadi.

            > apa yg harus dilakukan praktisi saat menyembuhkan masalah
            fisik,emosi,mentak dan spiritual (metode)?

            9. Gunakan simbul-simbul Reiki.

            > setelah seseorang dibuka cakra2nya, apakah cakra2nya bisa menutup
            lagi?

            10. ada beberapa pendapat yang pernah saya dengar.
            ada yang mengatakan setelah attunement jika jarang membersihkan
            cakra-cakra, maka cakranya bisa menutup lagi.
            ada juga yang bilang, ooh tidak menutup lagi, hanya menjadi lebih kotor.
            namun ada juga yang bilang kalu tingkat kesadaran/consciousness
            seseorang belum berkembang, maka biarpun dibuka maka cakra-cakra tsb
            akan menutup lagi (ini terutama untuk cakra-cakra ilahi di atas cakra
            mahkota).
            Mbak Imelda, karena tidak ada satu pun cara/metoda untuk membuktikan
            "kebenaran" opini2 tsb maka jawaban itulah yang paling suitable yang
            bisa saya berikan.

            > reiki dapat digunakan untuk perlindungan. Maksudnya perlindungan
            dari apa?

            11. Ada beberapa teman yang membuat bola energi reiki sebelum ia
            beraktifitas di pagi hari. Menurut beberapa teman ini, mereka beberapa
            kali terhindar dari aksi2 kejahatan yang menggunakan gendam.
            Kalu menurut saya, perlindungan dan kesehatan terutama datang dari
            Sang Sumber. Kita hanyalah perantara.

> [...]
            materialisasi itu sama dengan mengisi suatu benda dengan energi? Kalau
            ya, apakah energi yang diisikan ke suatu benda akan diam selamanya

            12. Materialisasi dalam diktat itu adalah materialisasi keinginan.
            Semacam doa yang diikuti oleh visualisasi kreatif menggunakan afirmasi
            dan Reiki. Caranya ada di diktat. Kalu materialisasi benda-benda maka
            hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu misalnya
            Avatara Sathya Sai Baba, Shri Babaji Nagaraj, para nabi dan avatar
            dari jaman dahulu yang dapat anda baca di kitab2 suci.

> [...]
            adalah somebody atau something yang bisa secara aktif mengganggu
            manusia. Jadi 'energi yang tidak selaras' itu mahluk apa?

            13. Energi yang tidak selaras adalah isitilah Mayapada untuk
            menyebutkan suatu energi cocok/tidak cocok bagi tubuh kita. Itu saja.
            Bisa datangnya dari mahluk2/entity, bisa juga dari orang-orang lain di
            sekitar kita.

> [...]
            tubuh fungsinya apa untuk manusia itu sendiri ? (karena di diktat
            tertulis 'meningkatkan', artinya vibrasi energi sengaja ditingkatkan

            14. Setiap benda di alam semesta ini punya vibrasi/getaran karena
            atom-atom dalam tubuh manusia tidak ada yang stagnan. Semunya
            bergerak. dan gerakan ini menurut mas Gito, karena adanya prana/chi
            yang sampai saat ini belum dapat di-identifikasikan secara ilmiah oleh
            ilmu pengetahuan. Semakin tinggi vibrasi atom-atom maka ia dapat
            menyesuaikan diri dengan atom-atom lainnya yang juga bergerak pada
            kecepatan yang lebih tinggi. Jika tubuh manusia vibrasinya tinggi,
            maka cakra-cakra tubuh berputar dengan lebih sehat, organ2 tubuh yang
            berhubungan dengan cakra2 juga lebih baik.

            > apa hubungannya reiki dengan peningkatan spiritualitas ?
            spiritualitas menurut definisi reiki seperti apa ?

            15. Aha. Sampai juga di bagian ini :-)
            Tidak ada definisi baku untuk spiritualism. Bukan berarti anda yang
            sering berdoa, sering ber-jappa, yoga lalu bermeditasi itu lebih
            spiritual dari yang orang lain. Menjadi spiritual adalah jika kita
            sebagai manusia mampu melihat wajah-NYA di mana-mana. Unconditioanl
            love. Spiritualitas menjadikan anda lebih lembut, jujur pada diri
            sendiri, non violence, inklusif, dan open mind.
            Jika anda berlatih reiki, maka diharapkan anda menjadi orang yang
            lebih sabar, tenang dan terfokus (karena anda juga berlatih meditasi
            bukan ?). Kalu kita lebih sabar, tenang dan terpusat maka orang-orang
            akan melihat "surga" dalam diri kita. bukankah itu kehidupan yang
            spiritual ?
            Para pembaca milis yang lain, **** Correct me if im wrong *****

            > bagian mana dari CIR yang diambil dari reiki tradisi Usui ? apa
            yg jadi benang merah antara berbagai tradisi reiki yang ada di dunia ?
            perbedaannya ?

            16. antara lain ada di teknik attunementnya, simbul-simbulnya,
            filosofinya, dll. Benang merahnya ? yah energi Reiki itu sendiri.
            Meski ia diolah oleh koki/chef yang berbeda-beda, tapi ia adalah
            REIKI. See ?

            > di diktat disinggung sdkt ttg penemuan2 berbagai macam energi
            alam semesta. Orang2 yang menemukannya kenapa bisa menemukan energi2
            itu ? cara menemukannya gimana?

            17. orang-orang spt ini memang mempunyai daya psychic dan mampu
            "menangkap" frekuensi energi tertentu dan oleh mereka diolah. Saya
            bukan pewaskita so dont ask me how to do it :-)

            Untuk pertanyaan2 lain yang menyangkut CIR dapat anda tanyakan
            langsung ke mas Gito di Fitmax. Ini mbak Imelda yang pernah saya temui
            dulu di Fitmax kan ?

            Adonai!
          • maria imelda
            Message 5 of 6 , Sep 8, 2005
              iya sy imelda yg dulu pernah di fitmax. untuk sementara yg ditanyain itu dulu. terima kasih buat jawabannya. maap kebanyakan nanya.sebenarnya masih banyak sih :)

              regards

              si Brewok <red_conjurer@...> wrote:
> [...]

              Untuk pertanyaan2 lain yang menyangkut CIR dapat anda tanyakan
              langsung ke mas Gito di Fitmax. Ini mbak Imelda yang pernah saya temui

              Have constructive thoughts, consoling words, compassionate acts.
              Peace & enlightenment be yours!

              - from guys at Mayapada Prana