Keharmonisan

  • muhamad agus syafii
    Message 1 of 3 , Nov 13, 2010
      Keharmonisan

      By: M. Agus Syafii

      Setiap pagi saya selalu saja melihat wajah istri yang tersenyum. sebuah senyuman membawa ketenteraman hati membuat kami terasa dekat. Makan nasi pecel ditambah dengan oseng jagung menjadi terasa nikmat. 'Mas, gimana enak nggak masakanku?' tanya istri.  'Iya, enak' Jawab saya. Mata istri saya berbinar-binar mendengar apa yang saya katakan padanya.

      Obrolan sarapan pagi selalu saja makin nikmat rasanya, komunikasi antara suami isteri biasa sangat intens. Keharmonisan hubungan antara suami isteri dipengaruhi oleh kesamaan atau keseimbangan watak, temperamen, kesamaan hobbi, kedekatan visi. Keharmonisan suami dan isteri akan terwujud jika masing-masing berfikir untuk memberi, bukan untuk menuntut, saling menghargai, bukan saling merendahkan. Dalam kehidupan, seringkali dijumpai bahwa kesulitan yang dihadapi justeru mengandung hikmah yang besar, asal orang dapat menerima dan menghadapinya secara benar dan sabar.

      'Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan hidup dan keturunan yang menenangkan hati bagi kami dan jadikanlah kami pemimpin orang-orang yang bertaqwa.' (QS. al-Furqan : 74).

      Wassalam,
      agussyafii
      -
      Teman. Yuk, hadir pada kegiatan 'Amalia Berqurban' (AMAR) di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV Blok ii, No. 23 Komplek Peruri, Ciledug. pada hari Rabu, tanggal 17 November 2010. Jam 9 s.d 11 Pagi. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda dihttp://agussyafii.blogspot.com/,http://www.twitter.com/agussyafiiatau SMS di 087 8777 12 431