Re: Leluhur/spirit guides

  • Eddy Suryadi
    Message 1 of 7 , Jan 1, 2005
      ok sip mas eduard.. thx.. hehehe :)

      Namaste
      Eddy

      --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, "si Brewok"
      <red_conjurer@y...> wrote:

> [...]
      > apakah mau "mendampingi" untuk sementara waktu atau meneruskan
      > evolusinya lagi di dimensi fisik entah di planet ini atau di
      planet
      > lainnya.
      >
      > namun jika dihubungkan dgn kepercayaan kejawen.. saya tidak
      terlalu
      > paham (sadulur papat lima pancer). ada yg bilang itu leluhur, ada
      > juga yg bilang itu kembaran astral.
      >
      > Tidak semua orang bisa menerima diskusi ini lho mas Eddy, jd lebih
      > baik jgn disebarluaskan ke publik.. nanti anda dianggap orang gila

    • niesby sabakingkin
      Message 2 of 7 , Jan 2, 2005
        Allo mas Brewok
        Kalau saya simak, pertanyaan mas Eddy itu bukan hal yang salah atau menjurus ke sektor negatif. Kebetulan saya sebelum bergaul dengan reiki, asik dengan dunia yang dipersoalkan mas Eddy. Ini ada kaitannya dengan gelombang astral dan ruh.
        Kita kan punya 9 ruh kan? Kalau tidur, berarti Ruh Rewani kita meninggalkan jasad. Lha, karena tergolong 'benda' halus, maka dapat mengembara ke mana2, termasuk bila sampai pada alam lain, kadang bertemu dengan leluhutr atau "leluhur". Sebab kita juga tahu, dunia jin itu jahat (walau ada jin muslim). Bisa juga ada seekor jin menyaru sebagai kakek kita.
        Masalah sedulur papat, cobalah mas Eddy tanya kepada pak kyai, suruh menerjemahkan "Hizib Kohfi" yang notabene, sedulur papat yang dimaksud kaum kejawen tidak alin adalah empat malaikat yang senantiasa mengawal kita (dekat atau jah tergantung moral kita).
        Keempatnya adalah Jibril (di kiri), Mikail (di kanan), Israfil (mengelilingi) dan Izroil) di belakang tubuh kita. Mengapa tidak ada yang di depan? Lha, nanti kalau kita jalan kan ketendang ..... he he he.
        Pancer, apakah itu nyawa kita? Ini banyak tafsirannya. Ada yang dikatakan sebagai pribadi tinggi (ini juga kabur pengertiannya), apakah yang dimaksud Nur Ilahi atau Ascended Master, tapi tidak menutup kemungkinan, pancer adalah Qorin, sejajar dengan jin halusnya yang senantiasa disertakan Allah Swt dalam setiap kehidupan. Tapi ada juga yang menyatakan, pancer adalah Muthma'innah setiap manusia atau hati kecil yang senantiasa bersih.
        Nah, diskusi seperti ini tidak bakalan membuag gerah orang-orang fanatik kecuali fanatik yang tidak disertai intelektual tinggi.
        Gitu lho mas Brewon dan mas Eddy
        maaf lho kalau saya pura2 ngerti

        <linkinsciss@y...> wrote:

> [...]
        >
        > apakah yang kita denger2 itu, berarti arwahnya masih belum "NAIK"
        > dan belum ketemu "jalannya" ? apa benar demikian?

      • FeY Dharma
        Message 3 of 7 , Jan 2, 2005
          ikut nimbrung,

          kalo dari pengalaman saya pribadi, setelah berkenalan
          dengan yang namanya energi, pertama kali dari belajar
          pernafasan, saya sadari memang mau tidak mau kita
          berhubungan dengan "energi lain" tersebut.
          setelah kenal dengan reiki dan energi alam semesta
          lainnya, hal tersebut malah bertambah jadi (yah ga
          terlalu sih :) )
          tapi setidaknya kalo dalam pandangan saya, perlu juga
          di informasikan, sebelum memikir ke arah yang
          negatifnya. saya setuju dengan bapak edo, memang ada
          misi mereka disitu, dan setuju juga dengan pandangan
          bapak niesby.
          tapi pada akhirnya saya menyadari saja sudah cukup,
          saya belum mau tau apa tujuan mereka. terkadang memang
          ada yang membantu ke arah spiritual, kadang juga ada
          yang memberikan kelebihan atau bisa disebut kesaktian?
          mungkin untuk awal, yah cukup disadari saja keberadaan
          mereka, kecuali kalo berminat mencari tau lebih lanjut
          yah terserah pribadi masing2 deh ...

          maaf juga kalo sok tau :)
          wass wr wb

          --- niesby sabakingkin <masniesby@...> wrote:

> [...]
          >
          > Tidak semua orang bisa menerima diskusi ini lho mas
          > Eddy, jd lebih
          > baik jgn disebarluaskan ke publik.. nanti anda

          =====
          http://www.feydharma.tk

          jika kau mencari cinta galilah kedalam dasar hatimu dan bila tak kau temui juga galilah kedalam jantungmu namun bila tak kau temui juga sedangkan jantungmu tlah terkoyak dan berhenti berdetak maka itu lebih baik daripada kau hidup tanpa cinta :D

          Take Yahoo! Mail with you! Get it on your mobile phone.
          http://mobile.yahoo.com/maildemo
        • si Brewok
          Message 4 of 7 , Jan 4, 2005
            wahh menarik sekali pak Niesby... terima kasih banyak atas
            pencerahannya. Tentang 9 ruh itu, apakah pengertian ruh2 ini merujuk
            pada lapisan2 tubuh astral manusia ?

            Salam damai
            -brewok-

            --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, niesby sabakingkin

            Service.

          • Eddy Suryadi
            Message 5 of 7 , Jan 5, 2005

              semuanya makasih banyak nih.. sangat bermanfaat..

              Eddy

              <masniesby@y...> wrote:
> [...]
              >
              > Tidak semua orang bisa menerima diskusi ini lho mas Eddy, jd lebih
              > baik jgn disebarluaskan ke publik.. nanti anda dianggap orang gila

              Service.