Re: [Mayapada Prana] Agama2 Itu Isinya Kegilaan Manusia

  • Gani Kurnia
    Message 1 of 11 , Feb 3, 2008
      Dear Bung Leo,

      Anda berbicara tentang Akibat Agama..., Efek Agama..., dll. Tapi tidak pernah membahas apa definisi AGAMA itu. Bagaimana mungkin anda membahas sesuatu dimana anda sendiri tidak tahu apa definisinya, ini berarti anda berbicara tentang sesuatu yang anda tidak tahu tau dan tidak anda kuasai.

      AGAMA, terdiri dari 5 di Indonesia, tidak semua AGAMA mengajarkan satu Tuhan, Ada agama yang memiliki 3 Tuhan, Ada juga agama yg tidak percaya Tuhan (Semi Ateis), Ada agama yg memiliki Kitab, Ada juga yang tidak memiliki Kitab, Apakah ustad itu simbol agama ? Apakah pendeta itu simbol agama ? dsb, dsb...

      Jadi apa definisi AGAMA itu.. Ayo kita pecahkan permasalahan dengan cara yang benar.. dengan mencari satu definisi kata dari analisa sederhana.

      Bahkan anda juga belum membahas apa kata GILA menurut definisi anda, karena ada juga orang Jenius juga dikatakan sebagai orang GILA..

      Ada kemungkinan Bung Leo ini sering sekali menggunakan (insting, Instuisi,Pengalaman,Spiritual) atau bisa digolongkan kemampuan Otak Kanan (EQ), tapi anda jarang menggunakan Otak Kiri (IQ). Jadi sebaiknya gunakan langkah-langkah analisa yg terstruktur dalam membahas sesuatu. Gunakan bukti-bukti empiris, kalau bisa dalam bentuk tabel.

      Man.. Kita hidup di dunia nyata, dan harus berbicara fakta lho.. bukan angan2 atau logika2 kepercayaan yang didapat dari pengalaman2 pribadi.. Pengalaman yang anda alami berbeda dengan yang orang lain alami...

      Pengalaman adalah Guru, betul sekali.. tapi faktanya, pengalaman adalah Guru untuk diri kita sendiri.. Saran saja..  Jika ingin menjadi Guru bagi orang lain.. Jangan gunakan Pengalaman Pribadi atau Pengalaman Orang Lain.. Karena Guru yang hebat bukanlah murid dari seorang Guru..

      OBYEKTIF.. OBYEKTIF.. bukan SUBYEKTIF..

      rgrds

      2008/2/2 leonardo rimba <leonardo_rimba@...>:

      DIMANA HIDUP ITU ? APA HIDUP ITU ?

      Waktu kecil aku itu agama Katolik (Alkitab + Dogma).
      Waktu kuliah, aku belajar Alkitab, dan lebih banyak
      bergaul dengan Kristen (Alkitab). Cukup lama
      berkecimpung dalam hal kekristenan ini, sampai suatu
      saat aku mempertanyakan hal ini: 'apakah kebenaran itu
      berubah ubah', bukan kah kebenaran itu sesungguhnya
      suatu yang pasti ? Akhirnya Katolik itu aku tolak,

    • vonny vitawati
      Message 2 of 11 , Feb 3, 2008
        Hi ,

        Inilah contoh org2 yg dah ga tau arah ..... yg terus
        mencari n mencari ..... pdhal jwbnnya ga dimana2....
        dlm diri kita .... dan knapa ga jalani aja idup ini
        dgn tenang ....
        So just enjoy ur life ....

        rgds
        ivonne

        --- abenk cow <abenkgadray@...> wrote:

        > Om leo orang yang beragama dan yang tidak memiliki
        > agama atau apapun namanya
        > ternyata memiliki kesamaan, sama-sama gila dengan
        > kegilaannya
        > masing-masing...he....he....so jadi sama dong
> [...]
        === message truncated ===

        Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
        http://www.yahoo.com/r/hs
      • lhandra
        Message 3 of 11 , Feb 3, 2008
          Jati Diri - Setuju

          Best Regards,
          Handra

          --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, vonny vitawati <vonv2000@...>

          ______________
          > Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
          > http://www.yahoo.com/r/hs

        • aulia ali
          Message 4 of 11 , Feb 4, 2008
            apaan sih pembahasannya gak penting banget.
            kalo mau cari2 kesalahan dan bikin bingung orang mending gak usah. nothing in life has any meaning except the meaning you give to it. loe mau ateis terserah, beragama terserah, tapi apa dengan jadi ateis tujuan hidup dan kedamaian anda akan tercapai? apa dengan mencela2 isi kitab suci yang dihormati (al quran, al kitab, dll) bisa bikin anda lebih baik? mencari kebenaran menurut saya penting. tapi mendefinisikan kebenaran itu apa.., jauh lebih penting. dunia lebih baik atau lebih buruk dengan adanya agama? saya rasa semua orang berakal tahu, tanpa agama (apapun agama itu) sudah terjadi chaos karna tendensi makhluk2 didunia yang memperturutkan nafsunya. wallahu alam

          • aulia_bin_ali
            Message 5 of 11 , Feb 4, 2008
              suatu hari seorang perdana mentri melaporkan pada raja bahwa rakyat
              sudah jadi GILA semua karna minum dari suatu mata air, hingga tersisa
              hanya perdana mentri dan raja yang waras. berbulan2 mereka menahan
              tidak minum dari mata air itu. rakyatnya, juga merasa raja mereka dan
              perdana menteri sudah gila karna berbeda dengan mereka. kemudian karna
              tak tahan, raja dan menteri itupun ikut minum, dan.... TEBAK!! rakyat
              bersuka cita, karna raja dan mentrinya sudah sembuh secara ajaib dari
              kegilaan. dan mereka hidup bahagia selamanya..

              jadi gila itu apa? JANGAN GILA DUOOOOONG!!

              --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, leonardo rimba