Re: [Mayapada Prana] kesimuplannya: ginjal dan stroke bukan disebabkan oleh rokok, tapi..... KURANG MINUM

  • niesby sabakingkin
    Message 1 of 3 , Dec 6, 2004
      Prinsipnya, minum air putih 8 gelas sehari bersifat konvensional. Bagus dan dapat menjaga kesehatan tubuh. Tapi perlu ditambah, air yang diminum bukan air sejenis aqua atau air mineral yang notabene, mengandung banyak lumut dan unsur logam. Kalau benar-benar ingin sehat, minumlah air putih murni atau air yang sudah diproses melalui Reverse Osmosis. Barulah, kesehatan dapat mendapat jaminan dari kita sendiri.

      Salam saya,

      Ikatan Jurusembuh Indonesia

      Jesse <jesse@...> wrote: Ada satu pertanyaan yang masuk ke mailbox saya,
      yaitu "Mengapa harus minum air putih banyak-banyak..?"

      Well, sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena
      sebuah pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur,
      maka topik tersebut saya tampilkan dalam rubrik De Facto hari ini.

      Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air.

      Malah ada beberapa bagian tubuh kita

      yang memiliki kadar air di atas 80%.
      Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah :
      Otak dan Darah. !!

      Otak memiliki komponen air sebanyak 90%,

      Sementara darah memiliki Komponen air 95%.

      Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah

      2 liter sehari atau 8 gelas sehari.

      Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok.

      Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan
      yang keluar dari tubuh kita lewat

      air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi.
      Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...?

      Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri.
      Caranya...?

      Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri.
      Dari otak...?

      Belum sampai segitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana jadinya...),
      melainkan dari sumber terdekat : Darah. !!

      Darah yang disedot airnya akan menjadi kental.

      Akibat pengentalan darah ini,

      maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.

      Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah)

      Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah.

      Dan karenam saringan dalam ginjal halus,

      tidak jarang darah yang kental bisa
      menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

      Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan,
      tanda mulai bocornya saringan ginjal.

      Bila dibiarkan terus menerus,

      anda mungkin suatu saat harus menghabiskan

      400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah

      Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak 'kan...?

      Nah saat darah kental
      mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat.

      Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak
      adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen,

      Lambatnya aliran darah ini bisa
      menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak
      berfungsi sebagaimana mestinya..

      (ya wajarlah namanya juga kurang makan...)

      Bila ini ditambah dengan penyakit jantung

      (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental...),

      maka serangan stroke bisa lebih lekas datang

      Sekarang tinggal anda pilih:

      melakukan "investasi" dengan
      minum sedikitnya 8 gelas sehari

      - atau-

      "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.

      Anda yang pilih...!

      Forwardlah E-mail ini kepada keluarga, sahabat dan
      orang-orang yang Anda kasihi!

    • Gudakesha
      Message 2 of 3 , Dec 7, 2004
        yah ginjal dan stroke ok lah mungkin bisa dicegah dengan minum air
        putih 2 L per hari tapi bagaimanapun juga asapnya itu sudah masuk ke
        sistem tubuh kita kan ? dan itu mengganggu paru-paru serta saluran
        pernafasan. Jadi kesimpulannya ? berhentilah merokok! :D
        kalo belum dapet .. gpp... tanggung sendiri resikonya, bapak-bapak.

        salam

        --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, niesby sabakingkin
        <masniesby@y...> wrote:

> [...]
        >
        > "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.
        >
        > Anda yang pilih...!
        >
        > Forwardlah E-mail ini kepada keluarga, sahabat dan

        Service.