Re: [Praktisi_Reiki] Vibrasi Master & Attnment

  • slamet.supardio@merck.co.id
    Message 1 of 2 , Nov 30, 2004
      kami belum mengerti apa definisi *membandingkan dengan master yang lain *
      apa artinya ? Apa kita tidsak boleh diskusi kehebatan master lain atau
      mengakuinya ? Atau master lain punya cara yang Re - Enginering , kita tidak
      boleh tanya ? karena menurut saya seorang master harus Legawa / Besar hati
      , Rendah Hati , dengan demikian master itu *Sadar * apa yang bisa
      dilakukan dan apa yang tidak , apa kita harus menutup telinga dan mata agar
      ajaran master kita saja yang masuk ?
      kalau menurut saya , sebagai murid saya ingin belajar yang terbaik , dalam
      segala hal (bukan terhebat ) , ada pepatah : Carilah ilmu sampai ke negara
      china , saya selalu mempunyai motivasi untuk mencari yang efektif , efisien
      dalam tenaga , belajar (idealnya ? ), dan saya tidak ingin seperti Katak
      dalam Tempurung
      Dan mengenai kualitas Master : apa harus punya vibrasi tertentu ? Bagaimana
      cara ukurnya ? Apa yang saja tolok ukur Master Berkualitas ?
      Mohon pencerahan saya masih bodoh , dungu dalam hal mencari Master dan
      mencari Kesadaran , mohon pendapat para ahli ,senior
      Mohon maaf bila ada kata yang salah
      salam ,

      Slamet Supardio
      Telp ( 021 ) 841 38 89 ext 577
      Fax : ( 021 ) 841 55 37
      HP : 0815 608 84 48
      E Mail : Slamet Supardio@....
      Toll Fee : 0800 140 1253 / 0856 794 1583

      deni e s
      <temunamu@yah To: Praktisi_Reiki@yahoogroups.com
      oo.com> cc:
      Subject: Re: [Praktisi_Reiki] Vibrasi Master & Attnment
      11/30/2004
      04:44 PM
      Please
      respond to
      Praktisi_Reik

      berhubung para master belom online saya yg masih awam
      coba kasih jawaban sedikit, attunement dalam reiki
      adalah penyelarasan energi seseorang dengan energi
      reiki,

      sebelum di attunement diharapkan orang itu cari tau
      tentang masternya tersebut, karena sang master mau
      ngak mau akan terikat dalam proses pembelajaran
      muridnya, bisa juga sebelum di attunement sang murid
      minta ditransfer sedikit energi masternya, itu juga
      kalo sang master bersedia atau meditasi pembersihan
      jalur2 energi dari sang master untuk mengetahui
      karakter energi masternya,

      bagi yg kurang sensitif bisa liat kualitas murid
      master tersebut, bukan kuantitas dari murid master
      tsb, seorang murid sebaiknya tidak membandingkan
      kemampuan master2nya, karena tiap orang mempunyai
      kemampuan berbeda satu sama lainnya, sang murid
      sebaiknya berpikiran positif terhadap masternya, agar
      tercipta hubungan yg baik antara master dan muridnya

      bagi yg kurang sensitif bisa meminta konfirmasi kepada
      masternya atau orang yg sensitif untuk mengecek apakah
      attunemetnya berhasil apa ngak, mungkin master2 yg ada
      dimilis ini bisa menambahkan

      salam
      deni

    • Eduard
      Message 2 of 2 , Dec 1, 2004
        ngalor ngidul dikit :
        saya jadi ingat dulu sering nonton UFC (ultimate fighting
        championship). pihak penyelenggara pada awalnya mencari mana bela
        diri yang paling superior, paling hebat. pada awalnya memang ketemu
        suatu jenis bela diri yang tampaknya paling dominan dan hebat yaitu
        Brazilian Ju jitsu yang diperagakan keluarga Gracie dari brazil. tapi
        lama kelamaan dominasi brazilian ju jitzu memudar karena para
        petarung rata-rata sudah tahu bgmn menghandle para petarung brazilian
        ju jitzu. pada awalnya tampak dominan karena ju jitzu jenis yg ini
        memang "barang baru" yang belum diketahui petarung lain shg mereka
        tidak punya bekal menghadapinya. akhirnya para produser ufc tidak
        lagi bermotto mencari mana tradisi bela diri yg paling hebat, tapi
        mencari mana petarung yg paling bisa beradaptasi dengan segala jenis
        bela diri yg dia hadapi.

        memang kita manusia selalu mencari jalan mana yg paling
        mudah/efektif, dan tentu saja paling murah cost-nya/efisien. tidak
        ada salahnya kita membanding-bandingkan. tapi lebih elegan kalo
        hasilnya untuk diri kita sendiri, karena siapa tahu cocok untuk kita
        tapi gak cocok untuk yg lain. belajar dari pengalaman petarung UFC,
        saya melihat tidak ada satu pun healing system yg bisa mengklaim
        dialah yg paling hebat, karena pada dasarnya energi itu netral. dia
        tidak lebih baik satu dari yang lain. tidak ada satu sistem/tradisi
        yang bisa mengklaim dia punya metode paling/ter-hebat. lihat ngalor-
        ngidul diatas ttg ufc, semua sistem itu ber-evolusi. kalo suatu
        sistem merasa paling hebat maka sistem itu stuck lalu entropi/mati.
        kalo anda merasa paling hebat maka anda stuck dan tdk ingin
        berkembang lagi. jadi ada juga bahayanya membanding-bandingkan yaitu
        mungkin muncul ego. ego yg mengatakan saya sudah belajar dari yg
        paling hebat, maka saya hebat.

        kalo ada yg lebih baik dari master kita, yah memang begitu lah
        hukumNYA. diatas langit selalu ada langit. master saya Gito Upoyo
        juga punya banyak kekurangan, banyak hal yg belum dia ketahui. karena
        itulah ia tidak pernah merasa dirinya paling hebat/paling superior.
        karena itulah saya tetap memilih belajar bersama-sama dia. kami
        belajar satu sama lain bukan sebagai guru-murid, tapi sebagai sobat.
        saya juga belajar dari master2 lain bukan karena saya merasa mereka
        lebih hebat dari mas git, saya belajar dari mereka hanya karena
        senang menggali hal2 yg beginian. that's all.

        ttg tolok ukur master spt yg pak Slamet maksud, memang alangkah
        bagusnya jika ada alat yg dapat memberi nilai sampai sejauh mana
        kemasteran seseorang. karena alatnya belum ketemu, seorang opa master
        yg sering mengunjungi mayapada, dulu pernah berkata ttg tolok ukur
        master ditinjau dari 4 sudut. 2 diantaranya saya masih inget yaitu :
        wawasan/skill dan kejujuran. 2 yg lain lupa, gara-gara terlalu sibuk
        menertawakan pak eko yg ngorok sepanjang siang itu hahaha

        salam.

        --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, slamet.supardio@m... wrote:

> [...]
        > HP : 0815 608 84 48
        > E Mail : Slamet Supardio@M...
        > Toll Fee : 0800 140 1253 / 0856 794 1583

        cc:

        > Subject: Re:
        [Praktisi_Reiki] Vibrasi Master & Attnment

        11/30/2004

        > 04:44
        PM

        Please