Migrasi Data OpenCart 1.4 ke 1.5

  • milis@langsungjadi.com
    Message 1 of 10 , Feb 15, 2012
      Dear rekan semua,

      Mohon bantuan. Bagaimana cara memigrasi data dari OpenCart 1.4 ke OpenCart 1.5? Saya sudah berusaha mencari info, termasuk di forum OC dan kirim tiket support MWN, tetapi tampaknya belum berhasil. Apakah peluang ini memang tidak ada? Dan saya harus meng-input dari awal, baik kategori, produk, dan customer?

      Yang saya perlukan terutama pindahkan data customer dan produk. Karena lucu juga kalau customer saya suruh untuk register ulang. L

      Aplikasi sudah run di MWN (sekitar 90 customer dan 200-an produk), http://partstore.langsungjadi.com <http://partstore.langsungjadi.com/> (OC 1.4) dan http://www.toko-komponen.com/index2.php (OC 1.5).

      Saya tidak begitu familiar dengan MySQL, PHPMyAdmin. Sudah lama sekali nggak sentuh coding. Maksud saya, barangkali ada di antara teman-teman yang bisa mengerjakannya, saya bersedia membayar.

      Terima kasih.

      Salam,

      Alex

      www.langsungjadi.com

      www.toko-komponen.com <http://partstore.langsungjadi.com>

      http://audiotronika.blogspot.com

    • Ikhsan
      Message 2 of 10 , Feb 15, 2012
        bisa saja mas, cuma akan perlu kerja keras dan setahuku itu wilayahnya programming yang sudah advanced.karena setahuku oc1.4 dan oc 1.5 itu systemnya tidak bisa di upgrade karena memang berbeda fitur dan script.
        tp wallahu alam yah,

        oh ya, saya mau tanya sekalian nih sama mas steven, misalnya dalam waktu dekat kan, saya akan membuat workshop yang jumlah pesertanya lumayan banyaklah, nah semua peserta akan bersamaan melakukan order domain dan hosting, (saya arahkan nih ke MWN lagi, he he he)
        nah kalau pada umumnya kan, order kita itu butuh waktu sekitar satu sampai dua jam, untuk jadi semua tuh domain sama hostingnya, bisa nggak yah kita regues ke MWN misalnya pada saat kita ada workshop, jadi ordernya langsung cepat selesai, sekitar 5-10 menit, soalnya setelah order domain dan hosting akan di lanjutkan lg ke tahapan upload dan instalasi dan lain-lain, jadi waktu kita di workshop nggak terbuang dengan menunggu status order yang sampai satu atau dua jam itu.

        mohon tanggapannya mas steven

        salam
        ikhsan

      • Steven Haryanto
        Message 3 of 10 , Feb 15, 2012
          On 02/16/2012 10:43 AM, Ikhsan wrote:
> [...]
          > nah kalau pada umumnya kan, order kita itu butuh waktu sekitar satu sampai dua jam, untuk jadi semua tuh domain sama hostingnya, bisa nggak yah kita regues ke MWN misalnya pada saat kita ada workshop, jadi ordernya langsung cepat selesai, sekitar 5-10 menit, soalnya setelah order domain dan hosting akan di lanjutkan lg ke tahapan upload dan instalasi dan lain-lain, jadi waktu kita di workshop nggak terbuang dengan menunggu status order yang sampai satu atau dua jam itu.

          kalo anda melakukan deposit, bisa sih order yang ada langsung anda bayar
          lewat masterkey. lalu ordernya akan aktif dalam waktu 30-60 menit dengan
          sistem otomatis kami, tapi ini kurang cepat ya? kira2 jadwalnya kapan
          mas? nanti ini bisa diatur dengan staf support yang membantu aktivasi
          pada jam workshop tersebut.

          tapi biar lancarnya, lakukan deposit dana dulu agar ordernya aktif dulu.
          baru setelah itu pembuatan akun dan registrasi domainnya bisa dibantu
          langsung oleh staf kami.

          ke depannya sih saya ingin bikin aktivasi hosting/domain oleh klien
          sendiri lewat masterkey biar instan, ditunggu aja ya ;)

          --
          sh
        • milis@langsungjadi.com
          Message 4 of 10 , Feb 18, 2012
            Dear Pak Steven,

            Saya lagi belajar menginstalasi aplikasi forum. Mohon bantuan:

            1. Di MWN (web apps installer) telah tersedia dua aplikasi: MyBB dan phpBB. Mohon saran, manakah di antara kedua itu yang paling ok untuk saat ini?

            2. Bisa tambahkan MyBB terbaru (1.6.6.) pada web apps installer MWN?

            Terima dan salam,

            Message 5 of 10 , Feb 21, 2012
              keduanya sama2 populer, tapi popularitas dan aktivitas pengembangan
              phpbb *sepertinya* mulai menurun. phpbb mencapai masa jayanya di seri
              2.x. seri 3.x memperbaiki beberapa kekurangan phpbb 2.x, tapi juga
              membuat mod untuk phpbb 3.x *katanya* lebih sulit daripada untuk 2.x.

              mybb 1.6.6 sudah ditambahkan di spanel, jika belum muncul di spanel
              server anda, harap lakukan upgrade spanel atau minta ke staf support
              anda untuk mengupgradenya. trims.

              --
              sh