Fw: Invitation to join the konsumen-properti group

  • Ir. Mohd. Iqbal
    Message 1 of 8 , Jun 28 6:36 PM

      You are invited to join the konsumen-properti group!
      (This invitation will expire in 7 days.)

      Selamat datang di milis konsumen_properti@yahoogroups.com.
      Topik dalam milis ini adalah seputar properti dan perlindungan konsumen
      properti (perumahan & pemukiman).
      Tujuan dari milis ini adalah sebagai komunitas virtual dari konsumen
      properti di Indonesia untuk saling bertukar informasi, konsultasi, pendapat dan keluhan,
      dan hal-hal lain yang berkaitan dengan perlindungan konsumen properti.
      Manfaatkan pula konsultasi dari sisi hukum mengenai properti anda.
      Jangan ambil resiko dalam properti anda dengan tidak bergabung bersama konsumen lainnya
      dalam melindungi hak-hak konsumen properti di Indonesia.

      Join this group!

      -OR-

      Yahoo! Groups is a free service that allows you to stay in touch with friends and family or meet new people who share your interests. Yahoo! Groups values your privacy. It is a violation of our service rules for members to abuse this invitation feature. If you feel this has happened, please notify us. You may also change your email preferences to stop receiving group invitations in the future. Your use of Yahoo! Groups is subject to our Terms of Service.

    • training_HRD@yamaha-motor.co.id
      Message 2 of 8 , Jun 29 6:18 PM
        Mo minta tolong nich, ada yang tau nggak informasi mengenai TOC (Teori of
        Constrain); apa itu, apa tujuannya, bisa dipakai dimana. Apakah ada yang
        pernah tahu. bila perlu apakah juga provider training yang menyelenggarakan
        dengan tema ini. Terima Kasih

        Allan Maulana Atmaja
        HR-Traininig & Development
        PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg
      • yk@lppm.ac.id
        Message 3 of 8 , Jun 30 9:42 PM
          Dear Pak Allan,

          TOC (Theory of Constraint) bisa bapak dapatkan di lokakarya Synchoronous
          Manufacturing yang diselenggarakan di PPM MAMAJEMEN, kebetulan tgl. 19-22
          Juli ini kami akan menyelenggarakan pelatihan tersebut (jam efektif : 16
          jam), investasi Rp. 2.500.000,-
          Yang dibahas mengenai :
          Teknik yang sistematik untuk maksimisasi laba dengan mengefektifkan sumber
          daya yang dimiliki serta proses yang sistematis, prinsip-prinsip synchronous
          manufacturing, penjadwalan dengan sistem drum-buffer-rope.
          Yang perlu ikut : Manajer Operasi dan Manajer PPIC (yang sudah mengetahui
          proses Manajemen Operasi/Produksi)

          Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

          Salam,
          Yenny T. Adella
          Program Manajer-SDM
          PPM MNAJEMEN

[...]

          Post message: manajemen@yahoogroups.com
          Subscribe: manajemen-subscribe@yahoogroups.com
          Sponsor : Portal manajemen Indonesia = http://www.lppm.ac.id
          Yahoo! Groups Links

          this message was sent from outside Lembaga Manajemen PPM

          this message was sent by Lembaga Manajemen PPM
        • al@lppm.ac.id
          Message 4 of 8 , Jun 30 10:28 PM
            Pak Allan,
            Kami di LPPM punya seorang ahli dalam bidang TOC.
            Beliau sudah biasa mengadakan training untuk topik tersebut.
            Nama beliau adalah DR. Martoyo dan bisa dihubungi melalui
            mty@....
            Mudah-mudahan info ini bisa membantu.

            salam,
            Alexander Liang

            Message 5 of 8 , Jun 30 11:47 PM
              dear all,

              berikut penjelasan dari seorang rekan saya, hendrarto.

              rgds,

              diah

              TOC (theory of constraint) adalah konsep manajemen yang melandaskan pada
              upaya mengoptimalkan pemanfaatan constraint di dalam pembuatan sistem atau
              pengambilan keputusan di suatu organisasi.

              KOnsep ini pertama kali dikembangkan oleh Eliyahu Goldrat, dan buku pertama
              yang menceritakan konsep ini dikemas dalam bentuk novel dengan judul the
              Goal (rasanya sudah cukup banyak beredar di Indonesia).

              Selanjutnya telah banyak buku-buku yang menelaah konsep ini baik yang
              ditulis oleh ELiyahu sendiri maupun pakar-pakar lainnya.

              Sejarah TOC dimulai dari sebuah software production scheduling (OPT) yang
              dibuat oleh Goldratt untuk sebuah perusahaan. SOftware ini disusun oleh
              Goldratt berdasarkan upaya mengoptimalkan pemanfaatan constraint tersebut.
              Pada perkembangan selanjutnya Goldratt dan rekan-rekan lebih tertarik untuk
              mengembangkan logik di balik pembuatan software ini dibandingkan
              software-nya sendiri. Sehingga kemudian berkembang menjadi berbagai nama
              yang dikenal tergantung area penerapannya misalnya Theory of constraint,
              constraint management atau synchronous manufacturing.

              Teori ini dapat diaplikasikan pada berbagai bidang manajemen seperti
              production/operation, marketing, maupun decision making. Khusus untuk bidang
              produksi ada satu konsep production control yang terkenal yaitu
              drum-buffer-rope yang diturunkan dari teori ini.

              Provider training dalam hal ini belum banyak, rasanya baru dua yang pernah
              menyelenggarakan yaitu PQM dan PPM. PPM sudah ada training reguler, judul
              training-nya bukan theory of constraint tetapi synchronous manufacturing.
              Kalau tidak salah training terdekat akan diselenggarakan pertengahan juli
              ini.

              Ruang lingkup training terdiri atas pengenalan prinsip TOC dan sejarahnya,
              penjelasan mengenai konsep drum-buffer-rope sebagai sistem kendali
              operasi/produksi, penjelasan mengenai penerapan konsep TOC dalam pengukuran
              kinerja perusahaan dan sedikit terkait dengan pengambilan keputusan (pada
              bagian ini terutama terasa perbedaan konsep TOC dengan konsep manajemen yang
              lain). SErta pengenalan software scheduling yang dibangun berdasarkan
              prinsip TOC ini.

            • satwika
              Message 6 of 8 , Jul 1, 2004
                silahkan melihat arsip milis APICS,
                disana sudah dibahas cukup mendalam dari berbagai sisi

> [...]

                lain). SErta pengenalan software scheduling yang dibangun berdasarkan

              • Petrus Purwana
                Message 7 of 8 , Jul 2, 2004
                  Bp. Allan,

                  TOC itu merupakan body of knowledge dan sangat luas aplikasinya. Mulai dari
                  finance (performance measurement), production, project mgt, change
                  management, strategy dan Sales & Marketing. Bahkan ada juga untuk audience
                  anak sekolah (TOC for education). Intinya sebenarnya cara berpikirnya yang
                  lain dari teori normal shg bisa diaplikasikan ke bidang2 tsb diatas atau ke
                  kehidupan sehari-hari. Cukup menarik sih.

                  Bp bisa melihat / mempelajari TOC di banyak websites:
                  AGI, Goldratt Institute: http://www.goldratt.com/toctpwp1.htm
                  Dari Iowa State Univ: http://www.ciras.iastate.edu/toc/
                  Crazy about constraints: http://www.rogo.com/cac/index.html
                  Badan sertifikasi TOC: http://www.tocico.com/
                  Links dari seorang penggemar TOC:
                  http://www.saigon.com/~nguyent/toc_link.html

                  Walaupun teorinya / konsepnya cukup bagus, tapi implementasinya cukup sulit
                  (di perusahaan) krn perubahan yg dilakukan cukup ekstrim sedangkan org
                  sudah terbiasa dgn keadaan yg sekarang (cara berpikir yg normal). Kalau utk
                  kehidupan sehari2 sih, tergantung kita sendiri mau berubah atau tidak.
                  Selain itu sebagai teori yg sedang berkembang, bahkan para ahlinyapun suka
                  berdebat mengenai hal2 yg kadang utk orang luar sepele, tapi sebenarnya
                  dalam.

                  Welcome in the TOC world.

                  Salam,

                  Petrus

                  The information contained in this communication is intended solely for
                  the use of the individual or entity to whom it is addressed and others
                  authorized to receive it. It may contain confidential or legally
                  privileged information. If you are not the intended recipient you are
                  hereby notified that any disclosure, copying, distribution or taking any
                  action in reliance on the contents of this information is strictly
                  prohibited and may be unlawful. If you have received this communication
                  in error, please notify us immediately by responding to this email and
                  then delete it from your system. Ernst & Young is neither liable for the
                  proper and complete transmission of the information contained in this
                  communication nor for any delay in its receipt.
                • wulan
                  Message 8 of 8 , Jul 4, 2004
                    sedikit menambahkan mengenai TOC ini....

                    saat saya masih kuliah S2 di ITB tahun 1999 dulu,
                    kebetulan kuliah pemodelan yang dibawakan dosen langsung
                    memakai konsep TOC-nya Goldratt ini. Sangat bagus dalam
                    memodelkan soft problem dalam mencari solusinya.

                    secara garis besar konsep ini cocok sekali dipakai untuk
                    masalah-masalah yang soft, artinya tidak membutuhkan
                    perhitungan matematis yang rumit seperti linear
                    programming.

                    Intinya adalah bagaimana kita 'meluaskan' batasan-batasan
                    yang menghambat kita dalam mengambil keputusan berdasarkan
                    kondisi yang ada.
                    Setiap masalah dipetakan mulai dari core problem sampai
                    turunan-turunannya.
                    Pada TOC ini kalo ga salah saat pemetaan masalah sampai
                    pencarian solusinya akan melewati 5 proses pembuatan tree
                    diagram...

                    TOC ini juga dapat diterapkan pada kehidupan kita dirumah,
                    seperti yang digambarkan Goldratt pada novelnya, bagaimana
                    dia menghadapi masalah kantornya dengan masalah di
                    rumahnya, dengan putrinya, dll.

                    Baiknya sih langsung baca buku dan novelnya. Dulu, waktu
                    saya kuliah buku TOC ini ada diperpustakaan TI-S2 TIB

                    salam

                    On Thu, 1 Jul 2004 13:47:31 +0700
                    DTY@... wrote:
> [...]
                    >konsep manajemen yang
                    >lain). SErta pengenalan software scheduling yang dibangun

                    "Gabung INSTANIA, dapatkan XENIA. Daftar di www.telkomnetinstan.com, langsung dapat akses Internet Gratis..
                    Dan ..ikuti "Instan Smile" berhadiah Xenia,Tour S'pore, Komputer,dll, info hub : TELKOM Jatim 0-800-1-467826 "