Re: [lomonesia] jalan jalan and hunting yuk......

  • teguh haryo
    Message 1 of 24 , Mar 1 12:32 AM
      punya no contact ngak ? nanti kalo ada pertemuan atau hunting gw kabarin

      Teguharyo

      fazri <sianakui@...> wrote:
      woi.....woi....lo semua pada mau jlan jalan and hunting gak...???
      terserah deh pada mau kemana...sekalian bantuin gue meliput kalian
      hunting foto..dan mencari data tentang lomography dan lomonesia...
      kalo pada mau jalan ngepost yeee....
      thank....

      YAHOO! GROUPS LINKS

      Yahoo! Mail
      Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

    • ivan harris
      Message 2 of 24 , Mar 1 3:15 AM
        gue pengen beli kamera lomo yang murah meriah. berapaan seh? dan jenis apakah itu?
        ada saran gak tentang jenis lomo yang gue beli?
        tengs.

        Yahoo! Mail
        Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
      • Syarifuddin Anwar

          Message 4 of 24 , Mar 1 4:59 PM
            tengs banget, mr syarif.

            jika tanpa flash, tentunya gak bisa dipake di ruangan tertutup dong? bener gak seh?
            frog eye = fish eye?

          • aditya Suharmoko
            Message 5 of 24 , Mar 1 4:59 PM
              coba cek aja di www.lomography.com.
              di indo lebih mahal sekitar 100k tapi daripada di site.
              sebenarnya tergantung lo mau yang kaya gimana ya.
              kalo mau seru-seruan dan hasilnya jadi 4 sequence sih bisa coba actionsampler ato supersampler.
              tapi kalo mau actionsampler gua menyarankan beli yang actionsampler flash aja.
              soalnya yang tanpa flash ga bisa buat malam.
              sore aja suka ga jadi.
              tapi yang gua bilang oke banget ya holga colorflash.
              coba deh.
              kalo ga salah sekitar 800k.

              -adt-

[...]

              Use Photomail to share photos without annoying attachments.

            • L i A
              Message 6 of 24 , Mar 1 5:27 PM
                bedanya apa si horizon perfekt ma kompakt??

                Lia

                Relax. Yahoo! Mail virus scanning helps detect nasty viruses!
              • ivan harris

                  Message 8 of 24 , Mar 2 11:35 AM
                    hi lia...

                    setau gue yah... horizon kompakt itu a point and shoot, sedangkan perfekt lebih lengkap
                    di settingannya, (pengaturan diafragma, shutter speed). jadi kalo ga mau repot
                    settinggan-nya. yah ambil kompakt aja, sedangkan kalo mau main instict yah ambil aja
                    perfekt... (atau mau beli light meter)

                    hope this help...

                    utamaputranto@...

                        Message 11 of 24 , Mar 3 2:55 AM
                          sepakat!!!!!!!!!!!!!
                          tapi inget van.. lo make holga belm tentu langsung bisa buat pics yg
                          keren... insting hrs diasah juga...pokoknya sering2 jepret2 aja..
                          gw aja yg udah -/+ 5 bulan make msh blm "dapet"..ada jg sih yg lumayan
                          bagus tp dikit bgt...
                          learn by doing lah....

                          fun|
> [...]
                          > Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.
                          >
                          > lomo lomo.. kalo mau kirim atau reply yang cuman buat ke spesifik
                          satu orang, atau cuman sebaris.. tolong ke email pribadi aja ya..
                          kasian khan yang laen terima sampah... okey! tks!

                          > Gardening Lomo Garden Hydroponics gardening Indoor
                          gardening Organic gardening

                          Service.

                          > Yahoo! Mail
                          > Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

                        • fazri
                          Message 12 of 24 , Mar 3 10:44 PM
                            --- In lomonesia@yahoogroups.com, teguh haryo <teguhharyo@...> wrote:

> [...]
                            Service.

                            > Yahoo! Mail
                            > Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

                          • Imanuddin Putranto
                            Message 13 of 24 , Mar 5 8:35 PM
                              hallo tmn2 lomo.... sy pehobi foto juga tp sy tidak
                              punya kamera lomo, lagi pula sy blm kenal jauh sama yg
                              namanya lomo, setahu saya lomo cm model pocket ya ???
                              kalo saya blm punya kamera lomo bisa atau boleh gak
                              saya ikutan hunting.... sy pakai kamera poket
                              coolpix...

                              kalo tmn2 gak keberatan sy mau ikut dong.... tapi
                              kalau khusus tidak boleh ya gak papa sih....

                              thanks,
                              iman

                              http://mail.yahoo.com
                            • teguh haryo
                              Message 14 of 24 , Mar 5 9:20 PM
                                kalo mau ikut , silahkan aja. sementara bawa collpix juga gpp kok, siapa tau bisa lebih ngerti tentang kamera2 lomo n dapet temen2 baru, kasih no contact aja ke gw, kalo ada hunting atau kumpul2 nanti gw ajak

                                teguharyo ( seksi hunting )

                                teguharyo.deviantart.com

                                Message 15 of 24 , Mar 5 9:30 PM
                                  yup, banyak yang experimen n gagal , tapi itu cuma 1 - 2 roll pertama aja, setelah itu bakal terbiasa pake Holga, gw siap bantu2 kalo ada yg mau tanya tentang kamera holga, bisa liat foto2 holga gw di teguharyo.deviantart.com

                                  Teguharyo ( seksi hunting )

                                • Adi Nugroho
                                  Message 16 of 24 , Mar 6 2:37 AM
                                    Re: [lomonesia] Re: lomo yang murah meriah? Hanya 'lomo' kah? Maaf sbelumnya...sbenernya ini yg pgn gw tanya dr dulu, sekarang untuk citeria LOMO (unconventional camera) ini apakah hanya terbatas produk2 kamera yang udah dilansir oleh lomography.com dan konco2nya atau bagaimana.

                                    Sebenernya kl gw pernah dapet efek vignetting, light leaks dan...what so ever......di kamera lain yg jadul2 ada yg dr merk terkenal maupun nggak, dari sini gw penasaran apakah ini jg disebut lomo? Karena efeknya pun bisa menyerupai dan ada yg unik2 bin beda jg...

                                    Mohon petunjuknya...ini jg berkenaan dg ‘murah-meriah’ itu tadi hehehe

                                    Tengkiu menengkiu...adi

                                  • Grace Lingga
                                    Message 17 of 24 , Mar 6 5:44 AM
                                      Lomo is a lifestyle lah i guess..
                                      keren kan kalo bawa2 lomo pas hunting, ada mata2 yg
                                      'stop' melihat djadulnya bentuk (holga, lca) or
                                      anehnya bentuk (colosplash, supersampler)
                                      katanya, lomo itu kamera jadul with a very very good
                                      marketing weapon! (itu sih kata arbein rambei secara
                                      informal, dulu pas launching buku dia, g dateng n g
                                      pernah discuss dikit sama dia). it's for fun.

                                      and i think we all agree on the fun part right guys?
                                      :D

                                      g jg pernah dikasih sama temen g, kamera Fujica M1
                                      emang bener.. outputnya ada efek yg mirip LCA..
                                      vignetting.. bisa.. memang.. karena sama2 plasticky..
                                      tapi one thing sih yg g masih percaya, the one thing
                                      yg di kamera lomo ada itu adalah the color
                                      burst/enhance or whatever lah. itu sih yg g gak dapet
                                      di kamera2 plastik yg dah pernah g coba.

                                      marii...

                                      --- Adi Nugroho <adi.nugroho@...> wrote:

                                      > Maaf sbelumnya...sbenernya ini yg pgn gw tanya dr
                                      > dulu, sekarang untuk
                                      > citeria LOMO (unconventional camera) ini apakah
                                      > hanya terbatas produk2
                                      > kamera yang udah dilansir oleh lomography.com dan
                                      > konco2nya atau bagaimana.
                                      >
                                      > Sebenernya kl gw pernah dapet efek vignetting, light
                                      > leaks dan...what so
                                      > ever......di kamera lain yg jadul2 ada yg dr merk
                                      > terkenal maupun nggak,
                                      > dari sini gw penasaran apakah ini jg disebut lomo?
                                      > Karena efeknya pun bisa
                                      > menyerupai dan ada yg unik2 bin beda jg...

> [...]

                                      On Yahoo!7
                                      Music: Create your own personalised radio station.
                                      http://au.launch.yahoo.com/
                                    • Lomographic Society Indonesia
                                      Message 18 of 24 , Mar 7 4:22 PM
                                        Setuju sama gracie. Pada awalnya sih emang ngeliat dari brandnya dulu
                                        yaitu kamera2 yang diproduksi oleh 'Lomo'.

                                        Then again, kayaknya semua itu balik lagi ke segi fungsinya dan filosofi
                                        dibalik Lomo itu sendiri. Mmh, baik itu dari segi filosofi maupun cuma
                                        tehnik marketing yang (bener2) oke, menurut gue Lomo udah sukses membuat
                                        the so-called 'toy cams' itu menjadi sebuah culture yang sekarang udah
                                        dipake hampir diseluruh dunia.

                                        Balik2nya lagi 'don't care about the rules'. Sesuatu yang gak perlu
                                        diambil pusing, yang penting snap & have fun with it. :)

> [...]
                                        >

                                        > lomo lomo.. kalo mau kirim atau reply yang cuman buat ke spesifik satu
                                        > orang, atau cuman sebaris.. tolong ke email pribadi aja ya.. kasian khan

                                      • ivan harris
                                        Message 19 of 24 , Mar 7 4:59 PM
                                          gue akhirnya punya holga stater kit. gue beli di aksara citos dengan harga 800 ribuan. sangat menarik. baru beberapa jam, gue dah habisin film isi 36. kayaknya gue musti beli film 35 mm yang murah meriah di pasar baru.

                                          gue  mohon bantuannya nih.
                                          pertanyaan gue adalah:

                                          1. gimana cara yang bener pake shuter B untuk daylight?
                                          kira2 berapa detik?
                                          apakah daylight musti pake N shuter?

                                          2. gemana sih cara yang praktis untuk unloading (melepas film) setelah full dan ingin dicetak?
                                          karena kok agak sulit karena musti ada ruangan gelap atau sejenisnya.

                                          3. frame yang ada di stater kit itu musti dipake gak seh?

                                          4. apakah holga musti dipelester pake selotip itu?

                                          5. bener gak sih 34 klik untuk muter filmnya? itu musti pas 34 atau bisa lebih?

                                          6 ada saran gak untuk penggunaan holga ini?

                                          tengs banget.

                                          Message 20 of 24 , Mar 7 8:10 PM
                                            haha.. holga new user nih....!
                                            sama kayak gw dulu...gw coba jawab pertanyaan lo dulu..ntar pasti
                                            dibantu sama yang laen yg lebih jago...

                                            1. kalo yg soal shutter speed itu, setau gw "shutter speed"(bener gak
                                            ni istilahnya) yg B buat perlambat shutter nya jadi kalo lo motret
                                            mobil atw apapun yg punya lampu malem2 trus lo tahan kira2 2/3 detik
                                            hasilnya lumayan gokil men!! lampu2 itu jadi kliatan kyk garis2 cahaya
                                            gitu...

                                            2.kalo pgn ngelepas film tergantung film yg lo pake tuh.. kalo lo pake
                                            medform lo gak perlu di ruangan yg gelap banget buat ngelepas tu film,
                                            tapi kalo lo make film biasa yg makenya hrus pake busa buat ganjel(35
                                            mm ya namanya??)lo ngelepasnya harus di ruangan yg gelap banget!! kalo
                                            gak film2 lo bakalan kebakar smua kyk gw yg waktu itu ngelepas filmnya
                                            cuma dibalik kaos doang,putih pula warnanya!!

                                            3.frame itu terserah lo mau make atw gak.. tapi kalo gw (yang msh
                                            beginner) masih make tuh frame tg paling gede...

                                            4.soal selotip item.. kalo lo pake film biasa yg 35 mm lo harus pake
                                            selotip item itu secara tu film sensitif bgt sama bocoran2 cahaya di
                                            holga...tapi kalo mw ngerasain bocoran cahaya yg khas dari holga
                                            kyknya lo hrs make film medium format trus gak usah pake
                                            selotip...asli unpredictable.. apalagi pake multiple exposure..wuih....

                                            5.kalo make 35 mm gw punya tips sendiri.. yaitu 35 kali.. soalnya pas
                                            gw liat di manualnya bilang kalo hrs 34 klik trus pas gw tanya sama
                                            mas2 yg di aksara dy bilang 36 klik..bingung kan!! ya udah gw ambil
                                            tengahnya aja lah..35 klik..

                                            6.saran: banyak2 abisin tuh film.. trus jgn ragu buat ganti batere,
                                            jgn lupa matiin flash kalo gak pengen batere lo tiba2 abis kalo mw
                                            make,satu lagi jagn lupa liat indicator "B" dan "N" sebelum
                                            motret..kalo lo gak pengen gambar lo goyang/gak focus lo hrs make yg
                                            "N"..sama jgn lupa nyari tau jrak range flash lo...udah segitu aja..

                                            "selamat datang di dunia holga"

                                            fun|
                                            --- In lomonesia@yahoogroups.com, ivan harris <joni8_ivan@...> wrote:

> [...]
                                            >

                                            > ---------------------------------
                                            > Yahoo! Mail
                                            > Use Photomail to share photos without annoying attachments.

                                          • kidar
                                            Message 21 of 24 , Mar 8 12:52 AM
                                              Dear all lomonauts,
                                              Kembali ke pertanyaan semula --> lomo yang murah meriah? Hanya 'lomo' kah?

                                              Setelah meng-google, gw dapet artikel dari 'goresan digital' alias
                                              review tentang Lomo & merk kamera lain yg outputnya ada efek blurred,
                                              vignetting,light leaks dll yg mirip lomo.
                                              Intinya si reviewer berujar in brief (sori sekerat aja y! biar
                                              ringkes. mdah2an ga merubah makna keseluruhan):
                                              " ...If you want to take LOMO looking photos,
                                              buy its almost exact copy for much cheaper: the OLYMPUS XA
                                              (and XA2) but it is old, so only available on ebay.
                                              Good options also include the cheapest models of the
                                              "Jazz Jellies" that they sell at drugstores like Walgreens.
                                              (for only $10). Same vignetting effects,
                                              same purposefully-crappy lenses give blurred shots "artsy" type of feel."
                                              sumber :
                                              http://us.geometry.net/search.php?mode=electronics&search=lomo&image_size=medium&review=on&total_page=1&simple_list=&page_count=3&total_item=21&sort=pmrank&node=172282&node_name=

                                              lalu di situs yg berbeda -sori lupa urlnya- ada comment:
                                              "...as this guy says (and many others) "In my opinion cheaper and
                                              better choices for this
                                              "new" type of photography would be a used [1] Olympus XA (XA-2 if you
                                              really want cheap
                                              and scale focusing) or a Minox GT-E (or older used model). If you want
                                              to stay "Russian"
                                              get [2] a Kiev 35A. All these cameras will do everything that the
                                              LOMO LCA will and also take
                                              a "good photo" on those rare occasions that you actually want to do
                                              something that boring."

                                              sementara itu, another guys on another site sayz:
                                              "...Kiev 35 is a copy of the Minox 35. The Minox has a really nice
                                              lens and is very durable
                                              (I have one from 74 that still works perfectly), but I doubt that's as
                                              true of the Kiev.
                                              Poindexter's right, you can't really compare it with the lca, even
                                              though the LCA is a copy
                                              of a Cosina CX, which was a copy of the Minox 35... They are even
                                              smaller and lighter,
                                              but you won't get what you look for in an lca, like vignetting,
                                              slower shutter speeds,
                                              not-so-straight lines, etc. But, if you're looking to get one, for the
                                              price of a new Kiev,
                                              I'd recommend a used Minox EL."

                                              NB: Akhir thn 2005,gw pernah nemu Olympus XA second di pasar loak bdg
                                              tp cuman dipegang2 doang,ga dibeli -soalnya waktu itu lom ngarti-
                                              sekarang dah laku! :sad:--> kl ada yg jual,gw beli dah.
                                              Tp sekarang mah dah punya action sampler flash... :) *grin*

                                              Oh ya, sori bila artikel diatas out of context.
                                              just my 2 cents...

                                              daag..

                                              Kidar
                                              Lomonauts from Bandung

                                              --- In lomonesia@yahoogroups.com, "Lomographic Society Indonesia"
                                              <ask@...> wrote:

> [...]
                                              >
                                              > Balik2nya lagi 'don't care about the rules'. Sesuatu yang gak perlu
                                              > diambil pusing, yang penting snap & have fun with it. :)

                                            • Adi Nugroho
                                              Message 22 of 24 , Mar 8 7:27 PM
                                                Re: [lomonesia] Re: lomo yang murah meriah? Hanya 'lomo' kah? Dear friends,
                                                Thanks buat reply2nya.....wah wah seru juga, soalnya skg gw jd tertarik kamera2 tua yg kesannya “kayaknya bisa jadi lomo deehh” hahaha...hahaha seneng hunting2 aja....kebetulan kl k suka nemu yang aneh2 aja, so gw berminat mencoba....bahkan kamera rusak sekalipun

                                                Ohya gw dah baca a+ baru ada titlenya “lomo killed the radio star” keren2...mantab lah...and then ibu ambasadorr jd model disisipan tengah hehehehehe....

                                                cheerio

                                                <ask@...> wrote:

> [...]
                                                >
                                                > Balik2nya lagi 'don't care about the rules'. Sesuatu yang gak perlu
                                                > diambil pusing, yang penting snap & have fun with it. :)

                                              • teguh haryo
                                                Message 23 of 24 , Mar 9 12:35 AM
                                                  gw jawab yahh bozz

                                                  1. gimana cara yang bener pake shuter B untuk daylight?
                                                  kira2 berapa detik?
                                                  apakah daylight musti pake N shuter?

                                                  jgn coba2 pake shuter B pas daylight , gw jamin tuhh foto pasti kebakar, alias putih semua nanti, pake yg normal biasa aja

                                                  2. gemana sih cara yang praktis untuk unloading (melepas film) setelah full dan ingin dicetak?
                                                  karena kok agak sulit karena musti ada ruangan gelap atau sejenisnya.
                                                  di jual tuhh, di Pasarbaru, namanya changing bag, harga gw kurang tau, 100 - 300 ribu, mungkin

                                                  3. frame yang ada di stater kit itu musti dipake gak seh?
                                                   kalo gw ngak pernah pake, soalnya efek dr holga akan ilang kalo pake frame itu, kecuali frame yg hanya untuk menompang baterai aja

                                                  4. apakah holga musti dipelester pake selotip itu?

                                                  yup, kalo lu ngak mau tiba-tiba , tutup film copot secara mendadak

                                                  5. bener gak sih 34 klik untuk muter filmnya? itu musti pas 34 atau bisa
                                                  lebih?
                                                    kalo ini gw ngak tau, biasanya gw pake perasaan aja, kalo yg ngak punya [perasaan pasti gagalo fotonya heheheh
                                                  6 ada saran gak untuk penggunaan holga ini?

                                                   foto terus sampe mampus , kalo bisa pake film medium slide