mau nanya

  • muhammad
    Message 1 of 5 , Dec 2, 2010
      halo,saya fadli.mau nanya,kan saya pake holga,tapi pake yg 35mm kan.nah itu kalo misalnya filmnya kebakar,yg kebakar tuh seluruh roll filmnya apa cuma sebagian aja yang udah diluar rollnya?thx
    • Dika Lomonesia Jogja
      Message 2 of 5 , Dec 2, 2010
        Yg uda kebuka/diluar aja

        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        From: "muhammad" <phartenon2003@...>
        Sender: lomonesia@yahoogroups.com
        Date: Thu, 02 Dec 2010 18:18:13 -0000
        To: <lomonesia@yahoogroups.com>
        ReplyTo: lomonesia@yahoogroups.com
        Subject: [lomonesia] mau nanya

        halo,saya fadli.mau nanya,kan saya pake holga,tapi pake yg 35mm kan.nah itu kalo misalnya filmnya kebakar,yg kebakar tuh seluruh roll filmnya apa cuma sebagian aja yang udah diluar rollnya?thx

      • Yudha Bagja Diputra
        Message 3 of 5 , Dec 2, 2010
          Di cuci aja dulu filmya, biasanya ngak semua kebakar. Masih ada yang bisa selamat.

          Sent from my BlackBerry® smartphone

          From: "muhammad" <phartenon2003@...>
          Sender: lomonesia@yahoogroups.com
          Date: Thu, 02 Dec 2010 18:18:13 -0000
          To: <lomonesia@yahoogroups.com>

        • joni8_ivan@yahoo.com
          Message 4 of 5 , Dec 2, 2010
            Setuju sama yuda. Dgn penambahan:

            itu dah difoto semuanya atau baru sebagian?

            Dan kebakarnya itu dgn cara apa?

            Jika baru dipake sebagian maka foto2 aja lagi dan cuci setelahnya.

            Jika kebakarnya parah misal full 1 rol kena matahari maka wasalam aja.

            From: "Yudha Bagja Diputra" <antiyudha@...>
            Sender: lomonesia@yahoogroups.com
            Date: Thu, 2 Dec 2010 21:55:08 +0000
            To: Lomonesia yahoo<lomonesia@yahoogroups.com>
            ReplyTo: lomonesia@yahoogroups.com
            Subject: Re: [lomonesia] mau nanya

            From: "muhammad" <phartenon2003@...>
            Sender: lomonesia@yahoogroups.com
            Date: Thu, 02 Dec 2010 18:18:13 -0000
            To: <lomonesia@yahoogroups.com>

          • green_sky7@hotmail.com
            Message 5 of 5 , Dec 2, 2010
              Iya benar. Kebakar di sini khan maksudnya ada bagian dr film yang terekspose cahaya berlebihan,umumnya cahaya matahari atau lampu.

              Ini kebakarnya gimana ceritanya? Kameranya jatuh jadi tutupnya lepas? Atau film-nya keurai sebelum dicuci?

              Kalau cuma lepas tutupnya sih ga masalah. Bagian film yang masih ada di dalam roll film-nya harusnya masih aman kok. Kalau film yang ada di gulungan spool satunya (film yang sudah dipakai foto) mungkin kebakar juga sedikit bagian atas bawahnya tapi malah kadang2 jadinya menarik. Kecuali gulungan film yang udah dipakai keurai, yah itu kebakar total sih..

              Kalau masih ada sisa film di roll terusin aja fotonya. Kalau keurai coba gulung lg di tempat gelap (kamar yg lampunya dimatiin, dibawah selimut dll) terus foto lagi. Pokoknya manfaatin yg bisa dimanfaatin deh :)

              From: "Yudha Bagja Diputra" <antiyudha@...>
              Sender: lomonesia@yahoogroups.com
              Date: Thu, 2 Dec 2010 21:55:08 +0000
              To: Lomonesia yahoo<lomonesia@yahoogroups.com>