nanya nih, sputar kamera polaroid

  • Satria Janaka
    Message 1 of 7 , Nov 1, 2008
      buat temen2 lomo, saya punya beberapa pertanyaan nih seputar kamera polaroid. barangkali ada yang suka polaroid, mohon dijawab yah. soalnya saya tertarik menggunakan kamera polaroid. :)

      1. Kamera polaroid itu make film khusus ya ? ada berapa macam ? di jakarta bisa dibeli dimana ?
      2. Ada yang tau tempat di jakarta yang jual kamera polaroid  ?
      3. Kamera polaroid bisa dipake buat double exposure ga

      thx before. :)

    • chipangels
      Message 2 of 7 , Nov 2, 2008
        Hi,

        Ini sedikit info yg saya tao sebagai pengguna polaroid, hope these help:

        1. Iya, polaroid itu pakai instant film yg dulunya hanya di produksi oleh Polaroid sendiri.
        Jenisnya so far yg saya tao adalah Polaroid 600 (tipe yg kebanyakan dipakai umum),
        Polaroid 669, 779, etc (tipe yg kebanyakan dipakai utk professional & medium format
        type), Spectra film (khusus utk Polaroid Spectra Camera type), Fujifilm FP-100 (film merk
        Fuji yg bisa dipake oleh kamera polaroid utk tipe Polaroid 600)

        Bad newsnya: Polaroid sudah tidak memproduksi lagi instant filmnya
        (http://www.polaroid.com/ifilm/en/index.html). Jadi yg skarang yg ada di pasaran hanya
        sisa2 last production. Jadi kalo memang tetep mau beli, saya sarankan utk stock filmnya
        banyak2 dari skarang (dan berdoa company laen ada yg mau produksiin tuh film). Another
        option is utk pakai Fujifilm punya, which honestly belon pernah saya coba.

        2. Selama ini saya belon pernah menemukan polaroid dijual di toko2 jkt, filmnya jg blon
        ketemu. But utk secondhand camera, mungkin bisa coba cari2 di pasar loak ato eBay. Di
        eBay masi banyak polaroid baru or secondhand.

        3. Ga bisa, begitu click filmnya langsung keluar.

        Here are some links yg mungkin bisa membantu:
        www.polaroid.com
        www.polanoid.net
        http://www.amazon.com/s/ref=nb_ss_gw?url=search-alias%3Daps&field-
        keywords=instant+film&x=0&y=0

        Cheers

        --- In lomonesia@yahoogroups.com, Satria Janaka <deadwolves24@...> wrote:

> [...]
        > 2. Ada yang tau tempat di jakarta yang jual kamera polaroid  ?
        > 3. Kamera polaroid bisa dipake buat double exposure ga

      • himawarie_pinkindustry
        Message 3 of 7 , Nov 2, 2008
          sebelumnya, saya minta ijin utk sedikit jawab polaroid di milis
          lomonesia. terima-kasih..

          1. iya, kamera polaroid* itu pake film khusus nama'nya film
          polaroid. film polaroid berwarna nama'nya polacolor.
          jenis kamera & film polaroid ada bermacam-macam;
          klo kamera (lensa) ada yg fix, ada jg yg selektip fokus, dsb.
          klo film polaroid sama sprti film seluloid biasa, ada yg color/bw,
          atw beda2 asa, dsb.
          utk liat2 coba klik link ini:
          http://www.polaroid.com/
          http://www.savepolaroid.com/

          utk beli film polaroid d'jkt sama sprti mencari jarum di tumpukan
          jerami, he2.. susah & uda jarang bgt..
          di pasar baru mungkin msh ada? tp ga tw jg..

          2. utk kamera msh make sense buat ngedapetin'nya, di pasar baru
          ky'nya msh ada tuhh..
          atw, ada jg koq temen2/org2 terdekat sekitar kita yg mw jual
          polaroid'nya dgn alasan kelangkaan pelem polaroid itu sendiri,
          (bukan'nya nakut2in, tp itu testi dari org yg punya polaroid..)

          3. setahu gw polaroid, sekali exposed Lngsung jd gambar trus keluar
          foto'nya.. jgn lupa utk dikipas-kipas sbentar, he2..
          bLum liat tuhh polaroid yg double exposed..
          mungkin ada jg kalih yg double exposed??

          *(catatan kaki)
          awalnya polaroid adalah sebuah merek dagang,
          tp berhub ini brand (polaroid) yg ngebawa turun
          "kamera langsung jadi" ini ke pasar komersil,
          maka sebutan utk "kamera Langsung jadi" populer dgn nama "polaroid".
          utk kedepan'nya ga tw gmna nasib polaroid, mengingat nama salah satu
          web'nya aja savepolaroid.com,
          klo lomo makin hari makin berkembang, tp klo polaroid tu gmna ya..??
          sudah pun dibuat polaroid digital, nama'nya polaroid pogo
          http://www.polaroid.com/pogo/us/
          tp ky'nya greget utk polaroid digital ini gak ada sama sekali.
          kenangan org2 akan romantisme kamera langsung jadi
          itu bertahan pada polaroid yg semua'nya serba analog.

          selamat berburu polaroid,
          -hima-

          wrote:

> [...]
          > 2. Ada yang tau tempat di jakarta yang jual kamera polaroid  ?
          > 3. Kamera polaroid bisa dipake buat double exposure ga

        • aci notoroto
          Message 4 of 7 , Nov 2, 2008
            sekedar info disini (moskow) ada kamera polaroid kluaran terbaru,,harganya lumayan mahal sih,,sekitar 3jutaan..filmnya juga dijual
            tadi gw juga baru liat..tapi klo polaroid analog gw blom nemu,,seru juga tuh kayanya..kembali pake polaroid..jadi tertarik buat nyari yg analognya disini..x)
            -achi-

            wrote:

> [...]
            > 2. Ada yang tau tempat di jakarta yang jual kamera polaroid  ?
            > 3. Kamera polaroid bisa dipake buat double exposure ga

            New Email addresses available on Yahoo!
            Hurry before someone else does!
          • warungkopi_buka24jam
            Message 5 of 7 , Nov 3, 2008
              satria n temen2 lomo yg laen,,
              bener kata chip angles, film polaroid udah gak diproduksi lagi mulai
              februari 2008. gw pernah nyari di pasar baru tapi udah jarang yg
              jual..trus yang ada tinggal stok yg tipe 300 itu juga sisa2 perjuangan
              & tinggal beberapa aja..dan gak semua toko punya. jadi saran gw coba
              cari tempat laen aja..mungkin yg lebih enak polaroid bikin komunitas
              jg kayak lomo trus kan jadi banyak tu link-nya..hehehe

              piss..

              --- In lomonesia@yahoogroups.com, "chipangels" <vire_angel@...> wrote:

> [...]
              > keywords=instant+film&x=0&y=0
              >
              > Cheers

              > barangkali ada yang suka polaroid, mohon dijawab yah. soalnya saya

            • tomi
              Message 6 of 7 , Nov 3, 2008
                buat yang mau join ke milisnya polaroid society indonesia, ada di polanesia@yahoogroups.com

                tx.

                On Nov 3, 2008, at 5:16 PM, warungkopi_buka24jam wrote:

> [...]

                > keywords=instant+film&x=0&y=0
                >
                > Cheers

                > barangkali ada yang suka polaroid, mohon dijawab yah. soalnya saya

              • onestepbelow91
                Message 7 of 7 , Nov 4, 2008
                  mau nambahin, coba cek deh kamera fuji instax, hmpir prsis sama kyk
                  polaroid, format instax mmg cuma bisa dipake di kamera instax aja tp
                  brhubung fuji masih produksi format ini, beda sm polaroid, mngkin
                  nyarinya bs lbih gampang di indo. Cek ini nih
                  http://www.fujifilm.com/products/instant_photo/index.html ,, bedanya
                  sama polaroid juga instax lbih cpet dikit jadinya n g prlu di flick
                  kertas fotonya,, brhubung filmnya masih diproduksi juga dijual lbih
                  murah drpd polaroid,, coba aja cari di toko2 fujifilm di indo yg
                  lumayan besar mngkin ada yg jual atw bisa minta tolong pesen, atw bisa
                  bli dari ebay ada bnyk tuh, n gw jg prnh liat di kaskus bbrp orang
                  prnh jualan instax camera,,