Re: [lgmobile-indonesia] LG KT610

  • Pieter Juwono
    Message 1 of 30 , Aug 18, 2008
      Menurut sy ngak juga desain LCD dan tampliannya sudah cukup baik karena fungsi depan hanya untuk telpon keluar masuk aja selebihnya saya bisa pergunakan LCD yang di dalamnya.kalo didepan pakai macam2 malah fungsi LCD didepan saling tumpang tindih.
      Yang saya sayangkan knp fungsi aplikasi kantornya masih minim.untuk menjalankan file excel aja masih lemot.
      Pieter

      From: Tedja <tedja@...>
      Subject: [lgmobile-indonesia] LG KT610
      To: lgmobile-indonesia@yahoogroups.com
      Date: Sunday, August 17, 2008, 3:34 PM

      Untuk LG KT-610
      - seharusnya berikan saja manual booknya or atau siapka di websitenya supaya didownload.
        agar para tester dapat mencobanya maksimal
      - Layar depan terlalu kecil sehingga kurang menarik eperti kalkulator
      - Layar didalm juga tidak Fullframe jadi jauh berbeda dgn communicator
      - Contact no juga terlalu sedikit ruangan data nya
      - di website TOKOLG  juga tidak tertera spec nya
      - Fungsi lainnya sedang dipelajari
      Tedja

    • la.vinore@gmail.com
      Message 2 of 30 , Aug 18, 2008
        Saya pertama coba install di pc, gagal dgn pesan fatal error.

        Lalu coba di notebook, sama gagal juga. Ketika pc suite nokia di
        uninstall, lalu install pc suite lg, jln dgn baik.

      • roy iskandar
        Message 3 of 30 , Aug 19, 2008
          well..... saya sudah uninstall nokia pcsuite tapi masih fatal error tuh... Ada saran guys...

          On 8/19/08, Didik Priyanto <bhadhiks@yahoo. com> wrote:
          > Wah, ndak juga...
          > Di komputer saya terinstall dua-duanya.. . Nokia PC Suite dan LG PC Suite...
          > dua-duanya tetap bisa dipakai...
          > -didik-

        • Sidharta Gunawan
          Message 4 of 30 , Aug 19, 2008
            Saya juga sudah Install nokia, n lg pc suite gpp jg. Mungkin spec pc gw ms jaman jebot, jd ga ada terlalu rewel.

            Masukan untuk lg : kan bentuknya uda kaya kalkulator, sekalian aj menu kalkulator bisa di pergunakan di layar depan, karena gw cukup sering jg kelabakan cari kalkulator di meja.

            Selain complaint dari sisi design depan ( kalo di buka bagi saya uda keren ), yg laen menurut saya sudah bagus kok kalo untuk harga  3 jt. Jadi intinya , kalau tidak ada permasalahan bulan depan saya pasti beli hp ini.

            Regards,

            sidharta

> [...]

            > Wah, ndak juga...
            > Di komputer saya terinstall dua-duanya.. . Nokia PC Suite dan LG PC Suite...

          • john halim
            Message 5 of 30 , Aug 19, 2008

              My comment in blue

[...]

              è Terima kasih untuk masukannya.  Layar depan memang tidak diperuntukan untuk kalkulator dan susah sekali untuk menambahkan fitur tambahan di layar depan karena khawatir efeknya akan merembet ke fungsi2 lainnya karena semua sangat berkaitan.  Walaupun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan, khawatirnya nanti kelabakannya pak Sidharta bertambah 1 ketika harus mencari KT610 di meja karena dijadikan kalkulator. J

[...]

              è kami tunggu loh ya..

              Regards,

              sidharta

            • john halim
              Message 6 of 30 , Aug 19, 2008

                Pak Roy & Pak Didik,

                OS di PC pake apa?  PC suite Nokia yang versi berapa?  Untuk Nokia tipe apa?

                Bisa minta tolong pak Roy kirim via japri pc suite Nokia-nya or link or PC suite Nokia versi yang bisa saya download dari web resminya Nokia.

                Brgds,

                John

                target="_blank">la.vinore@gmail. com>

              • budi.rahardjo@holcim.com
                Message 7 of 30 , Aug 20, 2008
                  Pak John,
                  Tolong dikirim manual via email.
                  Thanks,
                  Budi
                  _____________________

                  Budi Rahardjo
                  PT Holcim Indonesia Tbk
                  Tuban Project
                  Menara Jamsostek, North Tower 16th Floor
                  Jl. Jend. Gatot Subroto No. 38
                  Jakarta 12930, INDONESIA
                  Phone +62 21 5291 6874
                  Fax +62 21 5296 2125
                  Mobile +62 811 936732
                  budi.rahardjo@...
                  www.holcim.co.id
                  This e-mail is confidential and intended only for the use of the above
                  named addressee. If you have received this e-mail in error, please delete
                  it immediately and notify us by e-mail or telephone.
                • Ichal Boyz
                  Message 8 of 30 , Aug 20, 2008
                    Sejauh ini semua fitur yg tersedia di KT 610 saya rasa bagus dan cukup bisa di andalkan sesuai dengan kebutuhan saya. selama memakai nya tidak ada masalah sedikit pun, kompabilitas dengan kartu halo M banking saya juga OK. seluruh koneksi bisa berjalan dengan baik. ping ke server yg saya remote bisa bagus, mungkin memang daerah saya udah tercover 3G. masalah layar depan yg kecil memang kayak nya karena mengejar dimensinya yg memang kecil. untuk memori saya coba masukkan 2gb gak ada masalah. PC suite nya LG dan Nokia saya install disatu PC juga gak bermasalah ato terjadi crash. hanya satu menurut saya LG mesti menambahkan fitur lagi yaitu Wifi yg belum tersedia. mudah2an di produk selanjutnya bisa menanamkan fitur itu sepaya dia bisa betul2 maksimal.

                    thanks

                    ichalghz

                    Enrich your blog with Windows Live Writer. Windows Live Writer
                  • atenando@permatabank.co.id
                    Message 9 of 30 , Aug 21, 2008
                      Dear LG Mobile,

                      Selama saya pegang LG Communicator ini kok saya belum merasakan fungsi
                      communicatornya ya ?
                      Saat ini saya pegang HP Nokia 6120 & PDA O2.
                      Pegang KT 610 sama kayak 6120, karena menu nya sama persis....hanya
                      tampilan fisik dan key pad/keyboardnya aja yg beda.
                      Jujur memang saya tidak kesulitan utk mengoperasikan KT610 - sangat
                      friendly utk pengguna Nokia.
                      Kalo O2 memang saya bisa merasakan fungsinya. mulai dari organizer sd
                      software nya saya bisa install sesuai dengan kebutuhan saya.
                      (sorry kalo saya mesti compare dg PDA O2)
                      Saya pernah diskusi dengan orang LG yang di SBY, apakah HP ini bisa
                      dimaksimalkan fungsinya sbg communicator ?
                      Dari penjelasan mereka berhubung produk baru mereka juga belum punya
                      aplikasi software tambahannya.
                      Mungkin saya bisa diberi penjelasan dan tips bagaimana memaksimalkan KT
                      610.

                      Thanks, Aida

                      budi.rahardjo@...
                      m To: lgmobile-indonesia@yahoogroups.com
                      Sent by: cc:
                      lgmobile-indonesia@yaho Subject: RE: [lgmobile-indonesia] LG KT610
                      ogroups.com

                      08/20/2008 06:25 PM
                      Please respond to
                      lgmobile-indonesia

[...]

                      The contents of this e-mail and attachments are confidential and subject to legal privilege. If you are not the intended recipient, you are strictly prohibited and may be unlawful to use, copy, store, distribute, disclose or communicate any part of it to others and you are obliged to return it immediately to sender or notify us and delete the e-mail and any attachments from your system. PT BANK PERMATA TBK and subsidiaries do not accept liability for loss or damage resulting from computer viruses. The integrity of e-mail across the internet cannot be guaranteed and PT BANK PERMATA TBK will not accept liability for any claims arising as a result of the use of this medium for transmissions by or to PT BANK PERMATA TBK.
                    • Tanaka Murinata
                      Message 10 of 30 , Aug 22, 2008

                        Boleh minta tolong utk Link download LG PC SUITE?

                        LG PC SUITE yg di sertakan di CD tidask jalan di Windows Vista saya

                        Mhn petunjuk dr para sesepuh

                        Thx

                      • Heri Firmansyah
                        Message 11 of 30 , Aug 22, 2008
                          Dari pengalaman saya, aplikasi LG PC Suite masih ada isu kompabilitas untuk diinstal di Windows Vista, seperti banyak aplikasi lainnya. Jadi masalahnya bukan pada CD softwarenya. Coba anda instal di komputer yang menggunakan Windows XP, kalau bisa yang masih service pack 1. Soalnya saya pernah coba instal di service pack 2 dan service pack 3, ternyata LG PC Suitenya belum lulus test signing dari windows.

                          Regards,

                          Heri Firmansyah

                          To: lgmobile-indonesia@yahoogroups.com
                          From: murinata@...
                          Date: Sat, 23 Aug 2008 09:35:01 +0700

                          budi.rahardjo@ holcim.co

                          ____________ _________

                          budi.rahardjo@ holcim.com
[...]

                          Make the most of what you can do on your PC and the Web, just the way you want. Windows Live
                        • Michael
                          Message 12 of 30 , Aug 22, 2008
                            Untuk moderator LG mobile Indonesia
                            Info tentang harga awal LG KT610 adalah 3,3 juta (sumber: PULSA edisi terbaru). yang jadi pertanyaan, 50% yang kita bayar dari harga mana? harga awal kali keluar atau harga 2 minggu lagi pas masa trial habis? pertanyaan lain, di negara2 luar, LG KT610 diberikan secara gratis oleh LG Corp. tapi mengapa di Indonesia harus membayar 50%?

                            Untuk kawan-kawan LGKT610
                            Mengenai memori eksternal, info dari situs luar bahwa memory max. yang ideal adalah 2GB.

                            Review pribadi tentang LGKT610
                            pertama kali menggunakan hp LGKT610, terasa bahwa  'communicator asia' ini menarik untuk digunakan. berikut preview pribadi saya ketika menggunakan LGKT610.

                            Plus:
                            1. ukuran yang cukup nyaman dalam genggaman.
                            2. sudah HSDPA dan GPS
                            3. ber-OS symbian, versi yang sama dengan nokia E90.
                            4. suara musik yang keluar dari speaker KT610 bagus. walau menunjang predikat communicator, tetapi dapat juga disebut handphone musik mengingat terdapat 4 speaker build-in. yang cukup disayangkan bahwa speakernya terletak di dalam sehingga untuk mendengar dengan suara terbaik, posisi KT610 harus dalam keadaan terbuka.
                            5. ukuran layar yang widescreen yang pas ketika menonton video clip. terlebih lagi disupport oleh 4 speaker. selainnya itu, layarnya jernih dengan intensitas cahaya yang dapat diatur secara personal.
                            6. terdapat menu shortcut "you tube" sehingga mudah jika mau ke situs "you tube".
                            7. hasil kamera yang memuaskan (sudah 2M) dan terdapat fasilitasi 6 foto sekaligus yang sangat berguna untuk foto-foto yang penting (untuk mendapatkan foto terbaik dalam 1 moment).
                            8. tidak panas berlebihan meskipun sudah dipakai untuk bertelepon selama 1 jam. mungkin hal dikarenakan teknologi baterai yang sudah polymer, lebih 1 tingkat daripada Li-ion.

                            Minus:
                            1. keyboard yang susunannya merepotkan terutama spasi. Posisi yang berbeda bila dibandingkan dengan communicator lainnya.
                            2. kamera tidak terdapat flash. jika dalam outdoor hasilnya memuaskan, tetapi ketika indoor hasilnya cukup parah. terlebih lagi terdapat kesusahan dalam membidik gambar. ketika dalam posisi tertutup, view finder yang menggunakan layar luar terlalu kecil untuk dapat dilihat. kira2 hanya dapat terlihat 1/3-nya. bila dalam posisi terbuka, juga akan kesusahan dalam membidik gambar karena posisi view finder dan kamera tidak dalam 1 bidang.
                            3. tidak terdapatnya fasilitas radio dan WIFI. sangat disayangkan bagi sebuah communicator tidak adanya WIFI.
                            4. dalam kondisi tertutup, tampilan handphone KT610 tidak mencerminkan communicator. bahkan mirip dengan handphone2 CDMA dengan harga ratusan ribu yang notabene berlayar kecil.
                            5. tempat SIM card. SIM card rentan tergores dan rusak sehingga mengurangi kebebasan dalam keseringan berganti kartu.
                            6. baterai yang cepat habis. untuk hal yang normal, rata-rata dalam 2 hari harus sudah di charge lagi.
                            7. port yang terbatas. Kita tidak dapat secara bersamaan mendengarkan musik (atau bertelepon) lewat earphone sambil charge KT610 mengingat port yang disediakan hanya satu.
                            8. terdengar suara gelombang signal (suara signal di speaker-speaker saat handphone berada dekat speaker & mendapatkan sms) sewaktu bertelepon menggunakan earphone. tentu sangat mengganggu percakapan sehingga lebih baik tidak menggunakan earphone ketika bertelepon. <saat menggunakan operator XL>
                            9. terdapat jeda yang cukup lama sebelum tersambung ketika ingin menelepon orang saat posisi tertutup.
                            -Mic-

                            Get your preferred Email name!
                            Now you can @... and @....
                          • Henry Sumalay
                            Message 13 of 30 , Aug 22, 2008
                              Saya juga sudah cek di Roxy harga LG KT610 sekitar 3,3 jt dan bukan 3,5 jt

                              Henry Sumalay

                              Unit Manager
                              Profesional Financial Consultant
                              Prudential Life Assurance

[...]

                              Now you can @... and @rocketmail. com.

                            • jun
                              Message 14 of 30 , Aug 24, 2008

                                Menurut pengalaman saya..
                                Hp sebagus apapun.. kalau baterai yg cuma tahan 1 hari kurang..(setelah pemakaian dari tanggal 13 / 08 - 25 / 08) dipakai telpon, terutama Video Call +/- 30 menit saja) baterai yang benar2 full langsung drop ke 2 bar.. membikin saya repot dan bahkan jengkel. jadi setiap kali saya keluar, saya harus siapkan charger atau paling tidak harus charge 15 menit.. kalau tidak, sama saja membawa kotak pensil di kantong saku (sama seperti membeli komputer paling canggih tapi listrik dirumah mati hehehe)

                                Jun

[...]

                                This email and any files transmitted with it are confidential and intended solely for the use of the individual or entity to whom they are addressed.

                                If you have received this email in error please notify the originator of the message.

                                Any views expressed in this message are those of the individual sender.

                                This message has been scanned for viruses and spam by Websense RiskFilter.

                              • Dwi Satria Wibowo
                                Message 15 of 30 , Aug 24, 2008
                                  Sehubungan  beberapa komentar para  pengguna  masalah daya tahan  baterai  yang berbeda beda , justru menimbulkan pertanyaan,  seperti apakah  daya tahan baterai telepon ini?  karena  beberapa pengguna bilang lemah sedangkan beberapa bilang lumayan tahan (lebih dari 1 hari)
                                  boleh ga kalo lewat milis ini di polling masalah kemampuan baterai masing-masing
                                  * Cukup sampaikan tahan berapa lama dan penggunaannya untuk apa aja.
                                  dari data ini kita bisa tau sebenarnya yang cepat habis digunakan buat apa aja dan yang tahan lama juga buat apa aja. soalnya gue curiga jangan jangan memang beberapa diantara kita dapet baterai yang kualitasnya kurang baik sehingga cepat habis. hal ini sangat menganggu kerja karena kita ga selalu bisa dapet tempat buat nge-charge  seperti pak jun bilang.

                                  Dimulai dari gue deh
                                  1. Baterai habis sekitar jam 2- jam 3 siang, penggunaan hanya untuk  10- 15 kali telp durasi < dari 3 menit, dan kirim dan terima sms sekitar 10-25sms

                                  Best Regards,-

                                  DWI SATRIA WIBOWO
                                  Advertising Sales Executive Tabloid Motor Plus
                                  Gd. Gramedia Majalah Jl Panjang No. 8A Kebon Jeruk
                                  Telp: 021 5330 150/170 ext 32150   Fax: 021 5330 188
                                  Mobile: 0812 8463497

[...]

                                  Visit our websites : duniasoccer.com hai-online.com ideaonline.co.id nationalgeographic.co.id otomotifnet.com tabloidnova.com otomotionfm.com
                                  Communicate with other people : duniasoccer.com/forum hai-online.com/forum ideaonline.co.id/forum otomotifnet.com/otoforum tabloidnova.com/forum
                                  Published by : Magazine Division - Kompas Gramedia

                                • Handy Benyamin
                                  Message 16 of 30 , Aug 24, 2008

                                    Saya juga mengalami hal yang kurang lebih sama. Pemakaian saya untuk telpon per hari sekitar 1,5 - 2 jam, batere dari full sampai bar tinggal 2 saja. Tapi kalau dibiarkan standby saja (pemakaian sms hanya +- 5 sms, tanpa pemakaian telpon), batere bisa tahan 2,5 hari. Thanks

                                    Regards,

                                    Handy B.

                                    Message 17 of 30 , Aug 24, 2008

                                      Dear all,
                                      info nih.. tadi pagi aku selesai charge hp jam 5 pagi teng..sampai sekarang (jam 12 siang) baterai udah tinggal separuh.. total pemakaian 54 sms, video call 17 menit, voice call 8 menit. (belum buat dengar lagu, belum pakai bluetooth handsfree dan pakai aplikasi yang lain)
                                      laporan selesai.

                                      Jun

                                        Message 19 of 30 , Aug 25, 2008

                                          Pak Michael & rekan2,

                                          Terima kasih atas reviewnya.

                                          Maaf baru bisa membalas email2 yang masuk karena ada dinas keluar kota dan baru masuk kantor hari ini.  Saya akan coba reply sebisa saya semua email yang ditujukan kepada saya hari ini.  Dan pastinya akan ada pertanyaan: bapak kenapa tidak pakai KT610 untuk cek n reply email, sebelum ada pertanyaan itu, saya jelaskan bahwa memang saya juga menggunakan KT610 dan boleh dibiliang model ini adalah model favourite saya, tapi berhubung kebijakan security kantor, aktivitas email hanya bisa ditarik dari kantor2 LG, tidak bisa menggunakan koneksi diluar kantor LG untuk narik email.  Web untuk email seperti yahoo hotmail gmail etc, juga terblokir walaupun tidak digunakan dilingkungan LG.

                                          Harga yang dibayar nantinya adalah harga pasar pada saat trial selesai.  Saya tidak bisa memberikan gambaran sekarang tetapi harga resmi KT610 saat ini adalah Rp. 3.499.000,-

                                          Lain subsidiary lain kebijakan, kebijakan pemberian KT610 merupakan kebijakan masing2 subsidiary, bukan suatu keputusan global.  Kebetulan jatah free trial KT610 hanya sedikit dibandingkan dengan potential market di Indonesia dan kami ingin lebih banyak correspondence yang bisa mendapatkan trial KT610 sehingga mewajibkan pembayaran 50% supaya lebih banyak user yang bisa menggunakan KT610.

                                          So, terima kasih atas pengertiannya.

                                          Brgds,

                                          John

                                          Message 20 of 30 , Aug 25, 2008

                                            Untuk pak Jhon, mengenai harga KT610 setahu saya yang dijual di pasaran include free memory card 1 gb, namun yang diberikan ke pada para free trial tanpa memori card, kalau kita harus membayar dengan harga pasar maka sebaiknya harga pasar tersebut di kurangi dengan harga memori card.

                                            Untuk user manuallnya saya belum terima pak, jadi kalo bisa di email lagi ke saya androw@.... Terima kasih.

[...]

                                            Internal Virus Database is out of date.

                                          • devi ekawati
                                            Message 21 of 30 , Aug 27, 2008

                                              setelah saya coba semua fitur LG KT610, boleh juga dech....
                                              selamat buat LG
                                              kesan dan pesan saya sebagai salah satu org yg baruntung mendapat kesempatan free trial LG KT 610 sbb;

                                              sayang model saat buka flip dibuat agak turun?! bukannya lebih bagus seperti communicatornya nokia? jadi bukaan spt laptop....
                                              terus juga saya baru sadar, LG KT 610 ga ada fitur games barang satupun? sayang banget... walau bukan gamers, tapi kayaknnya asyik juga kalo ada satu atau dua games di handphone. pasti terpakai terutama saat menunggu.
                                              utk baterei memang saya rasa agak boros. apalagi saya yg suka putar music player.
                                              oya yg paling ga asyik, saya suka sekali sisipkan smiley di sms. tapi LG KT 610 ini tidak ada fitur smiley. jadi harus manual dari ctrl. jd saat mengekspresikan sms jadi terasa lama dan susah.
                                              komentar lain, mirip semua juga dech.... kepinginnya LG KT 610 bisa lgs browsing dgn menu googlenya itu... tapi ini belum bisa. masih sama persis dgn fitur nokia 6120 yg sedang saya pakai sekarang.

                                              kayaknya itu aja......  trims.....

                                              devi ekawati,drg
                                              081386587743