Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

elex (was : wayangybliz)

Expand Messages
  • Rieza Fitramuliawan
    kang to-mas, memangnya kenapa sampai elex media memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan komik indonesia ? kok jadi bertentangan dan komitmen yang mereka
    Message 1 of 11 , Jan 7, 2008
    • 0 Attachment
      kang to-mas,
      memangnya kenapa sampai elex media memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan komik indonesia ?

      kok jadi bertentangan dan komitmen yang mereka ucapkan pada artikel di majalah concept kemarin sehubungan dengan komitmen elex untuk menerbitkan komik komik buatan lokal.

      bukankah elex media -kabarnya- pernah juga sukses dengan lini komik cantik mereka ketika menerbitkan komik nya susanti, dan lain lain.

      ekex media mungkin perlu juga melakukan tindakan radikal dalam penerbitan komik komik indonesia ini ; kalau selama ini mereka dikenal sebagai penerbit buku dengan kemasan ekonomis, hitam putih, dan ukuran standard format manga. kenapa mereka tidak mencoba hal baru -khususnya terhadap komik indonesia- dengan misal menerbitkannya dengan kemasan material yang lebih baik, berwarna dan format album (misalnya ... ).
      didukung naskah cerita yang baik, mudah-mudahan akan laku.
      memangnya semua judul komik terjemahan terbitan elex itu juga laku semua ?

      coba ditanya pada para artist di studio imaginary friend, siapa tahu mereka punya naskah bagus.

      saya ini tergolong pelanggan setia komik elex ; setiap bulan saya pasti beli komik naruto. bahkan saya punya lengkap dari nomer 1 s/d 35. anggap saja ini usul dari pelanggan untuk dipertimbangkan dan disampaikan.

      salam,
    • karna
      Yang lebih mengherankan saya adalah pihak emk yg tidak pandai menjaga bakat2 komikus mereka. Beberapa komikus manga yg saya nilai punya harapan bagus, karena
      Message 2 of 11 , Jan 7, 2008
      • 0 Attachment
        Yang lebih mengherankan saya adalah pihak emk yg tidak pandai menjaga
        bakat2 komikus mereka.
        Beberapa komikus manga yg saya nilai punya harapan bagus, karena bisa
        menggambar dgn benar (dari seratusan judul mungkin tak sampai sepuluh
        komikus yg bisa menggambar dan membuat cerita dgn benar dan masuk akal).
        Judul2 spt Heart Strings, Fate, Wind Rider, dan beberapa yg saya lupa
        judulnya masih punya harapan utk dimajukan lagi.

        tapi sptnya emk cuma mau enaknya saja menerima naskah dan terbitkan,
        tetapi tidak punya visi ke depan (meskipun mbak Sari ngakunya emk
        punya visi). Kenapa tidak memberi ekstensif kepada komikus2 yg punya
        harapan spt itu?
        Apakah mereka harus pada akhirnya bekerja utk memajukan komik2 luar
        negeri spt kesempatan yg diperoleh oleh Anzu Hizawa (nick name jepang
        tp org awak) utk melukiskan komik X-Men gaya shoujou (feminim)?

        Kalau pemilik industri sebesar emk saja tidak mau berinvestasi, maunya
        nunggu peluang yg diciptakan orang lain, rasa2nya bull shit saja emk
        mendukung komik indonesia. =) hehe..
      • agus roche
        ELEK ga dukung komik lokal???? bener itu?// kurang ajar bgt tuh..... kita serbu aja kantornya yukkkk kita coret2 dinding kantornya pake gambar2 komik.... biar
        Message 3 of 11 , Jan 8, 2008
        • 0 Attachment
          ELEK ga dukung komik lokal???? bener itu?//
          kurang ajar bgt tuh.....
          kita serbu aja kantornya yukkkk kita coret2 dinding kantornya pake
          gambar2 komik.... biar tau rasa.....
          (tapi kalo yg nggambar dindingnya komikus, bukannya corat coret,
          malah dindingnya jadi bagus donk ya,.... hehehehe)

          elek itu mustinya tau diri,.... mereka tuh kapitalis yg dagang di
          indonesia, mengeruk keuntungan banyak dari pembaca kita,... kalo
          mereka hanya orientasi pada keuntungan doank, ga mau nyumbang
          perkembangan komik lokal scara langsung,atw ngdukung misi komik
          nasional,.... ya keterlaluan bgt donk,... kalo mau ajak perang ,
          sebenarnya kita bisa tuntut mereka atas penerbitan komik2 yang
          sangat tidak pantas dibaca oleh anak2....
          mereka diuntungkan oleh oknum2 pejabat2 kita yg meloloskan komik2
          porno dan kekerasan, ... pejabat sensor kita ga peduli, mereka hanya
          dapet duit setoran, ga peduli banyak komik luar yg seharusnya kena
          sensor....

          kalo ada yg kenal ama humas atau managernya elek, mana sini nmr telp
          nya,... gue pengn puasin kemarahan gue ke mereka,....
          atau kalo mau /ada forum formal, diskusi /dialog langsung ama
          mereka, gue yg paling vocal mau ngomong banyak,....
          secara resmi malah lebih bagus, supaya media lainnya peduli ama
          masalah ini,.....

          MAAF YA GUE EMOSI, KAN SEBENARNYA AKU PUNYA KEKUATAN KAYAK HULK,
          JADI KALO MARAH... JADI BERUBAH GARANG,.....
          tapi kalo hulk berubah jadi kuat dan tubuhnya meng hijau,.... kalo
          aku ngga gitu,... kao udah marah,.... jadi emosi,... dan,... jadi
          laper,
          makanya,... sekian dulu ya emosi nya,... saya mau makan gado2
          dulu,.. bye
          =roche=



          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "karna" <karnamustaqim@...>
          wrote:
          >
          > Yang lebih mengherankan saya adalah pihak emk yg tidak pandai
          menjaga
          > bakat2 komikus mereka.
          > Beberapa komikus manga yg saya nilai punya harapan bagus, karena
          bisa
          > menggambar dgn benar (dari seratusan judul mungkin tak sampai
          sepuluh
          > komikus yg bisa menggambar dan membuat cerita dgn benar dan masuk
          akal).
          > Judul2 spt Heart Strings, Fate, Wind Rider, dan beberapa yg saya
          lupa
          > judulnya masih punya harapan utk dimajukan lagi.
          >
          > tapi sptnya emk cuma mau enaknya saja menerima naskah dan
          terbitkan,
          > tetapi tidak punya visi ke depan (meskipun mbak Sari ngakunya emk
          > punya visi). Kenapa tidak memberi ekstensif kepada komikus2 yg
          punya
          > harapan spt itu?
          > Apakah mereka harus pada akhirnya bekerja utk memajukan komik2 luar
          > negeri spt kesempatan yg diperoleh oleh Anzu Hizawa (nick name
          jepang
          > tp org awak) utk melukiskan komik X-Men gaya shoujou (feminim)?
          >
          > Kalau pemilik industri sebesar emk saja tidak mau berinvestasi,
          maunya
          > nunggu peluang yg diciptakan orang lain, rasa2nya bull shit saja
          emk
          > mendukung komik indonesia. =) hehe..
          >
        • wis
          wah nggak ikut2 deh heheheh ... gw malah salut penerbit independen kayak jagoan comic dll ... gak usah muluk2 bikin penerbitan gede, asal karyanya makin
          Message 4 of 11 , Jan 8, 2008
          • 0 Attachment
            wah nggak ikut2 deh heheheh ...

            gw malah salut penerbit independen kayak jagoan comic
            dll ...
            gak usah muluk2 bikin penerbitan gede, asal karyanya
            makin lama-makin bagus dan banyak ... gw yakin bakal
            laris manis juga tuh ...

            proses kali yee .... tapi mandiri ...

            kalo gw lebih suka di independen. rulenya bisa
            seenaknya sendiri.
            rugi juga rasain sendiri wakakakak ....
            kalo berhasil kan oke punya ... soalnya kalo
            diterbitin penerbit besar, kalo mandeg juga ya sama
            aja toh?


            wsn




            --- agus roche <pyxar@...> wrote:

            > ELEK ga dukung komik lokal???? bener itu?//
            > kurang ajar bgt tuh.....
            > kita serbu aja kantornya yukkkk kita coret2 dinding
            > kantornya pake
            > gambar2 komik.... biar tau rasa.....
            > (tapi kalo yg nggambar dindingnya komikus, bukannya
            > corat coret,
            > malah dindingnya jadi bagus donk ya,.... hehehehe)
            >
            > elek itu mustinya tau diri,.... mereka tuh kapitalis
            > yg dagang di
            > indonesia, mengeruk keuntungan banyak dari pembaca
            > kita,... kalo
            > mereka hanya orientasi pada keuntungan doank, ga mau
            > nyumbang
            > perkembangan komik lokal scara langsung,atw ngdukung
            > misi komik
            > nasional,.... ya keterlaluan bgt donk,... kalo mau
            > ajak perang ,
            > sebenarnya kita bisa tuntut mereka atas penerbitan
            > komik2 yang
            > sangat tidak pantas dibaca oleh anak2....
            > mereka diuntungkan oleh oknum2 pejabat2 kita yg
            > meloloskan komik2
            > porno dan kekerasan, ... pejabat sensor kita ga
            > peduli, mereka hanya
            > dapet duit setoran, ga peduli banyak komik luar yg
            > seharusnya kena
            > sensor....
            >
            > kalo ada yg kenal ama humas atau managernya elek,
            > mana sini nmr telp
            > nya,... gue pengn puasin kemarahan gue ke
            > mereka,....
            > atau kalo mau /ada forum formal, diskusi /dialog
            > langsung ama
            > mereka, gue yg paling vocal mau ngomong banyak,....
            > secara resmi malah lebih bagus, supaya media lainnya
            > peduli ama
            > masalah ini,.....
            >
            > MAAF YA GUE EMOSI, KAN SEBENARNYA AKU PUNYA KEKUATAN
            > KAYAK HULK,
            > JADI KALO MARAH... JADI BERUBAH GARANG,.....
            > tapi kalo hulk berubah jadi kuat dan tubuhnya meng
            > hijau,.... kalo
            > aku ngga gitu,... kao udah marah,.... jadi emosi,...
            > dan,... jadi
            > laper,
            > makanya,... sekian dulu ya emosi nya,... saya mau
            > makan gado2
            > dulu,.. bye
            > =roche=
            >
            >
            >
            > --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "karna"
            > <karnamustaqim@...>
            > wrote:
            > >
            > > Yang lebih mengherankan saya adalah pihak emk yg
            > tidak pandai
            > menjaga
            > > bakat2 komikus mereka.
            > > Beberapa komikus manga yg saya nilai punya harapan
            > bagus, karena
            > bisa
            > > menggambar dgn benar (dari seratusan judul mungkin
            > tak sampai
            > sepuluh
            > > komikus yg bisa menggambar dan membuat cerita dgn
            > benar dan masuk
            > akal).
            > > Judul2 spt Heart Strings, Fate, Wind Rider, dan
            > beberapa yg saya
            > lupa
            > > judulnya masih punya harapan utk dimajukan lagi.
            > >
            > > tapi sptnya emk cuma mau enaknya saja menerima
            > naskah dan
            > terbitkan,
            > > tetapi tidak punya visi ke depan (meskipun mbak
            > Sari ngakunya emk
            > > punya visi). Kenapa tidak memberi ekstensif kepada
            > komikus2 yg
            > punya
            > > harapan spt itu?
            > > Apakah mereka harus pada akhirnya bekerja utk
            > memajukan komik2 luar
            > > negeri spt kesempatan yg diperoleh oleh Anzu
            > Hizawa (nick name
            > jepang
            > > tp org awak) utk melukiskan komik X-Men gaya
            > shoujou (feminim)?
            > >
            > > Kalau pemilik industri sebesar emk saja tidak mau
            > berinvestasi,
            > maunya
            > > nunggu peluang yg diciptakan orang lain, rasa2nya
            > bull shit saja
            > emk
            > > mendukung komik indonesia. =) hehe..
            > >
            >
            >
            >


            - wsn -


            ____________________________________________________________________________________
            Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
            http://www.yahoo.com/r/hs
          • N Lawalata
            Selamat pagi Teman-teman, Alangkah baiknya jika teman Agus Roche serta yang lainnya menumpahkan segala ganjalan hati di milist EMK [EMO Forum] saja, tidak di
            Message 5 of 11 , Jan 8, 2008
            • 0 Attachment
              Selamat pagi Teman-teman,

              Alangkah baiknya jika teman Agus Roche serta yang lainnya menumpahkan segala ganjalan hati di milist EMK [EMO Forum] saja, tidak di sini. Bagi saya pribadi, memojokkan tanpa validitas bukti yang akurat adalah kurang bijaksana, apalagi dengan ajakan vandalisme yang sudah keterlaluan.

              Semua penerbit pasti berusaha untuk mencari keuntungan agar bisa terus hidup. Mencari laba tidaklah dosa, karena penerbit juga perlu modal untuk survive. Dan pasti ada skala prioritas untuk itu. Salah satunya mengikuti selera pasar.
              Kalau komik Indonesia kurang mempunyai nilai jual, adalah hak EMK utk menentukan strategi bisnisnya. Dan adalah bukan tugas kita juga untuk menghujatnya.

              Pernahkah anda sadar EMK juga dipusingkan dengan komik bajakan terbitan mereka seperti Kungfu Boy Legend dan Vagabond yang sudah terbit beberapa nomor lebih cepat? Dengan harga yang relatif sama [malah ada yang lebih mahal] tapi dengan kualitas cetak yang buruk. Ini pasti berpengaruh ke usaha mereka.

              Janganlah terlalu bersentimen negatif terhadap EMK maupun penerbit-penerbit lain kalau saja porsi komik lokalnya sedikit. Bagaimanapun juga EMK sudah berusaha menerbitkan hasil karya komikus lokal, walaupun jumlahnya masih sangat sedikit. Tidak ada penerbit yang bisa survive, kalau hanya mengandalkan penjualan hasil karya komikus lokal.

              Mau alamat lengkap serta no telepon mereka? Tinggal ke website EMK saja. Google akan sangat membantu dan cobalah lebih 'resourceful' dengan internet tanpa perlu 'ask the forum'.


              Salam.

              novem
              bukan orang EMK dan group, hanya penikmat segala macam jenis komik.



              agus roche <pyxar@...> wrote:
              ELEK ga dukung komik lokal???? bener itu?//
              kurang ajar bgt tuh.....
              kita serbu aja kantornya yukkkk kita coret2 dinding kantornya pake
              gambar2 komik.... biar tau rasa.....
              (tapi kalo yg nggambar dindingnya komikus, bukannya corat coret,
              malah dindingnya jadi bagus donk ya,.... hehehehe)

              elek itu mustinya tau diri,.... mereka tuh kapitalis yg dagang di
              indonesia, mengeruk keuntungan banyak dari pembaca kita,... kalo
              mereka hanya orientasi pada keuntungan doank, ga mau nyumbang
              perkembangan komik lokal scara langsung,atw ngdukung misi komik
              nasional,.... ya keterlaluan bgt donk,... kalo mau ajak perang ,
              sebenarnya kita bisa tuntut mereka atas penerbitan komik2 yang
              sangat tidak pantas dibaca oleh anak2....
              mereka diuntungkan oleh oknum2 pejabat2 kita yg meloloskan komik2
              porno dan kekerasan, ... pejabat sensor kita ga peduli, mereka hanya
              dapet duit setoran, ga peduli banyak komik luar yg seharusnya kena
              sensor....

              kalo ada yg kenal ama humas atau managernya elek, mana sini nmr telp
              nya,... gue pengn puasin kemarahan gue ke mereka,....
              atau kalo mau /ada forum formal, diskusi /dialog langsung ama
              mereka, gue yg paling vocal mau ngomong banyak,....
              secara resmi malah lebih bagus, supaya media lainnya peduli ama
              masalah ini,.....

              MAAF YA GUE EMOSI, KAN SEBENARNYA AKU PUNYA KEKUATAN KAYAK HULK,
              JADI KALO MARAH... JADI BERUBAH GARANG,.....
              tapi kalo hulk berubah jadi kuat dan tubuhnya meng hijau,.... kalo
              aku ngga gitu,... kao udah marah,.... jadi emosi,... dan,... jadi
              laper,
              makanya,... sekian dulu ya emosi nya,... saya mau makan gado2
              dulu,.. bye
              =roche=

              --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "karna" <karnamustaqim@...>
              wrote:
              >
              > Yang lebih mengherankan saya adalah pihak emk yg tidak pandai
              menjaga
              > bakat2 komikus mereka.
              > Beberapa komikus manga yg saya nilai punya harapan bagus, karena
              bisa
              > menggambar dgn benar (dari seratusan judul mungkin tak sampai
              sepuluh
              > komikus yg bisa menggambar dan membuat cerita dgn benar dan masuk
              akal).
              > Judul2 spt Heart Strings, Fate, Wind Rider, dan beberapa yg saya
              lupa
              > judulnya masih punya harapan utk dimajukan lagi.
              >
              > tapi sptnya emk cuma mau enaknya saja menerima naskah dan
              terbitkan,
              > tetapi tidak punya visi ke depan (meskipun mbak Sari ngakunya emk
              > punya visi). Kenapa tidak memberi ekstensif kepada komikus2 yg
              punya
              > harapan spt itu?
              > Apakah mereka harus pada akhirnya bekerja utk memajukan komik2 luar
              > negeri spt kesempatan yg diperoleh oleh Anzu Hizawa (nick name
              jepang
              > tp org awak) utk melukiskan komik X-Men gaya shoujou (feminim)?
              >
              > Kalau pemilik industri sebesar emk saja tidak mau berinvestasi,
              maunya
              > nunggu peluang yg diciptakan orang lain, rasa2nya bull shit saja
              emk
              > mendukung komik indonesia. =) hehe..
              >






              ---------------------------------
              Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

              [Non-text portions of this message have been removed]
            • karna
              ... ==== yang penting atau lebih beruntung kalo ada distributor yg bisa menemukan pasar buat komik yg sudah dibuat. Produknya ada tp market-nya salah, ya gak
              Message 6 of 11 , Jan 8, 2008
              • 0 Attachment
                --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, wis <wisnoe_and_gibug@...> wrote:

                > kalo gw lebih suka di independen. rulenya bisa
                > seenaknya sendiri.
                > rugi juga rasain sendiri wakakakak ....
                > kalo berhasil kan oke punya ... soalnya kalo
                > diterbitin penerbit besar, kalo mandeg juga ya sama
                > aja toh?
                >
                >
                > wsn
                ====

                yang penting atau lebih beruntung kalo ada distributor yg bisa
                menemukan pasar buat komik yg sudah dibuat. Produknya ada tp
                market-nya salah, ya gak laku2 juga. =)
              • Habib Bari
                Saya kira Pak Agus cuma bergurau saja ya... Bayangkan kalau Pak Agus marah beliau berubah jadi biru karena lapar. Hehehehe. Memang see yang penting kita gak
                Message 7 of 11 , Jan 8, 2008
                • 0 Attachment
                  Saya kira Pak Agus cuma bergurau saja ya... Bayangkan
                  kalau Pak Agus marah beliau berubah jadi biru karena
                  lapar. Hehehehe. Memang see yang penting kita gak
                  perlu lukmuluk berkaitan dg komik kita tercinta.
                  Seperti air mengalir saja. Dikit-dikit lama-lama jadi
                  bukit. Komikus atau cergamis tetap berkerja keras dan
                  mengembangkan diri dg karya-karya yg semangkin bagus
                  en banyak dan dapat tepat waktu memenuhi tenggang
                  waktu penerbitan.

                  Bari

                  --- N Lawalata <n_lawalata@...> wrote:

                  > Selamat pagi Teman-teman,

                  >
                  > agus roche <pyxar@...> wrote:
                  > ELEK ga dukung komik lokal???? bener




                  ________________________________________________________
                  Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
                  http://id.yahoo.com/
                • toni masdiono
                  kang riza, konon cergam kita ini dianggap kurang bagus pasarnya. makanya kemudian kami [saya dan kawan2] bilang, ya kalau contohnya wayang bliz, kami kurang
                  Message 8 of 11 , Jan 9, 2008
                  • 0 Attachment
                    kang riza,
                    konon cergam kita ini dianggap kurang bagus pasarnya.
                    makanya kemudian kami [saya dan kawan2] bilang, ya kalau contohnya wayang bliz, kami kurang sepakat, karena contoh tersebut sangat tidak mewakili cergam kita semuanya ^_^
                    jadi kita tunggu tahun 2008 ini, setelah 'dark venus'nya eric apa elek masih mau nerbitin cergam apa tidak ^_^
                    trus kalo temen2 imaginary friends bikin cergam sih bagus banget, kalo mereka masih mau dan dengan harga kita disini he he he

                    toni

                    Rieza Fitramuliawan <fragjkt@...> wrote:

                    kang to-mas,
                    memangnya kenapa sampai elex media memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan komik indonesia ?

                    kok jadi bertentangan dan komitmen yang mereka ucapkan pada artikel di majalah concept kemarin sehubungan dengan komitmen elex untuk menerbitkan komik komik buatan lokal.

                    bukankah elex media -kabarnya- pernah juga sukses dengan lini komik cantik mereka ketika menerbitkan komik nya susanti, dan lain lain.

                    ekex media mungkin perlu juga melakukan tindakan radikal dalam penerbitan komik komik indonesia ini ; kalau selama ini mereka dikenal sebagai penerbit buku dengan kemasan ekonomis, hitam putih, dan ukuran standard format manga. kenapa mereka tidak mencoba hal baru -khususnya terhadap komik indonesia- dengan misal menerbitkannya dengan kemasan material yang lebih baik, berwarna dan format album (misalnya ... ).
                    didukung naskah cerita yang baik, mudah-mudahan akan laku.
                    memangnya semua judul komik terjemahan terbitan elex itu juga laku semua ?

                    coba ditanya pada para artist di studio imaginary friend, siapa tahu mereka punya naskah bagus.

                    saya ini tergolong pelanggan setia komik elex ; setiap bulan saya pasti beli komik naruto. bahkan saya punya lengkap dari nomer 1 s/d 35. anggap saja ini usul dari pelanggan untuk dipertimbangkan dan disampaikan.

                    salam,






                    ---------------------------------
                    Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • agus roche
                    salam kenal pa habib,... bener pak, cara menguraikan kata2nya,saya bercanda,...penuh ekspresi dan maksudnya sedikit komedi,(walau jadinya garink,hehehe) tapi
                    Message 9 of 11 , Jan 11, 2008
                    • 0 Attachment
                      salam kenal pa habib,...
                      bener pak, cara menguraikan kata2nya,saya bercanda,...penuh ekspresi
                      dan maksudnya sedikit komedi,(walau jadinya garink,hehehe) tapi
                      isinya srius koq,bahasan yg saya kemukakan karena saya prihatin dgn
                      keadaan bangsa ini, apalagi anak2 kita kedepan... baru aja saya liat
                      di berita tv, ada anak2 bermain niru2 komik dan animasi kartun,
                      katanya niru2 cerita naruto,... akhirnya yg ditiru adegan bunuh diri
                      (gantung diri),.... walah,.. koq bisa ya?
                      bukan mustahil juga, kita liat aja,... anak2 sekarang beda dgn kita
                      dulu, skarang mereka lebih cepat berfikir, lebih bereaksi... tapi
                      sayangnya, kalo tanpa bimbingan,tuntunan... salah kaprah deh...
                      saya suka kartun naruto, avatar.... tapi ako adegan nya ngga
                      disensor, tetep aja ya, ada efek tertentu,... gatau tuh,saya no
                      comment,... buat saya itu dilema... komik /kartun apapun saya
                      suka... tapi kalo udah membahas bacaan anak2,... saya juga ga bisa
                      tutup mata, mereka harus diselamatkan dari bacaan yg BELUM WAKTUNYA
                      mereka baca,...
                      sobat saya, mas andy yudha dari dar mizan, sudah lama memperjuangkan
                      hal ini dengan memproduksi bacaan yg cocok buat anak,... tapi pihak
                      lain memproduksi juga bacaan yg kontra produktif dgn misi
                      tuntunan...
                      walah walah,... au ah gelaps.
                      mudah2an ada solusinya kedepan, amiiin
                      =roche=


                      --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Habib Bari <bar_komik@...>
                      wrote:
                      >
                      > Saya kira Pak Agus cuma bergurau saja ya... Bayangkan
                      > kalau Pak Agus marah beliau berubah jadi biru karena
                      > lapar. Hehehehe. Memang see yang penting kita gak
                      > perlu lukmuluk berkaitan dg komik kita tercinta.
                      > Seperti air mengalir saja. Dikit-dikit lama-lama jadi
                      > bukit. Komikus atau cergamis tetap berkerja keras dan
                      > mengembangkan diri dg karya-karya yg semangkin bagus
                      > en banyak dan dapat tepat waktu memenuhi tenggang
                      > waktu penerbitan.
                      >
                      > Bari
                      >
                      > --- N Lawalata <n_lawalata@...> wrote:
                      >
                      > > Selamat pagi Teman-teman,
                      >
                      > >
                      > > agus roche <pyxar@...> wrote:
                      > > ELEK ga dukung komik lokal???? bener
                      >
                      >
                      >
                      >
                      > ________________________________________________________
                      > Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
                      > http://id.yahoo.com/
                      >
                    • N Lawalata
                      Mohon maaf kalau OOT. Sepertinya kasus tersebut diberitakan televisi terlalu dibesar-besarkan. Turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan. Kejadian terhadap
                      Message 10 of 11 , Jan 11, 2008
                      • 0 Attachment
                        Mohon maaf kalau OOT.

                        Sepertinya kasus tersebut diberitakan televisi terlalu dibesar-besarkan. Turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan.

                        Kejadian terhadap korban belum dapat dijadikan alasan serta mewakili sebagai dampak buruk dari tayangan Naruto. Belum ada penyelidikan menyeluruh akan hal itu. Premature sekali untuk divonis bersalah.

                        Lebih dilihat sebagai publikasi media yang terlalu sering tidak akurat serta cari sensasi. Liputan siaran televisi tersebut juga saya lihat. Dan komentar peliput? Ketok palu buat Naruto. Lebih bernuansa persaingan usaha, ketimbang analisa. Tidak ada bukti yang solid serta riset untuk mensahkan opini peliput. Apalagi penyebab kematian diberitakan belum bisa diungkapkan oleh pihak yang berwenang. Di akhir berita, peliput langsung menvonis Naruto sebagai akibat korban meninggal.

                        Kalau mau jujur, tayangan kartun Tom and Jerry atau The Looney Tones juga tak kalah dalam unsur kekerasan. Adegan kejar-kejaran saling pukul, ledakan pakai bom/dinamit, apa kurang sadis? Terus, dampaknya yang nyata terhadap beberapa generasi anak-anak RI? Semua jadi sadis dan berandal...?

                        Memang sebaiknya serial Naruto untuk remaja seperti juga komiknya.

                        salam Ninja.

                        novem


                        ---------------------------------
                        Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

                        [Non-text portions of this message have been removed]
                      • pyxar@yahoo.com
                        stuju, ... memvonis terlalu dini emang ga baek... media tv justru yg kebablasan,... smua dijadikan komoditi berita sensasi, tanpa tedeng aling2... sehingga
                        Message 11 of 11 , Jan 12, 2008
                        • 0 Attachment
                          stuju, ...
                          memvonis terlalu dini emang ga baek...
                          media tv justru yg kebablasan,...
                          smua dijadikan komoditi berita sensasi, tanpa tedeng
                          aling2...
                          sehingga fungsi berita sebagai info akurat malah jadi
                          bias,...
                          yang benar jadi salah, yg salah malah hahahehe,...
                          yg jelas narkoba malah ulang tahunnya dirayakan di
                          penjara dengan meriah dan penuh rasa haru,... kaum
                          ulama yg bikin kesalahan sedikit, digembar
                          gemborkan,... artis yg pengen tenar instant, berlomba
                          bikin sensasi, artis yg pengen tenang, hidupnya
                          dikejar2 rekayasa berita sensasi,...

                          media tv kita aku liat sudah menjadi hutan
                          belantara,... gelap dan yg berlaku adalah hukum
                          rimba,.....
                          ironisnya,... kita liatnya ,seneng2 aja.. abis,
                          sensasinya aneh2 seh, jadi hiburan gratis,hehehehe...

                          naruto dijadikan komik genre remaja? stuju.....
                          kalaupun anak2 itu baca,... diperlukan ortu ikut baca
                          dan membimbing anaknya ,agar menyerap ceritanya dgn
                          positif,... kata teman saya, yang punya anak fans
                          naruto: "ada satu tokoh naruto, ...untuk meningkatkan
                          level ilmunya, dia harus membunuh keluarganya,...
                          darah dagingnya harus musnah dari muka bumi,agar
                          kekuatannya bertambah,.... " nah,... kalo konsep ini
                          diserap anak2,... tentunya diperlukan bimbingan kita
                          utk menerangkan.... jgn2, ntar anak kita jadi punya
                          konsep kayak gitu deh,... heheheh... bisa2 udah gede,
                          dia jadi anggota babi ngepet, demi meraih dunia, rela
                          mengorbankan org lain,...
                          walah,.... gue jadi nglantur ya,..... heheheh....

                          ngga koq, cuman, alhamdulillah,... jaman aku kecil,
                          hati nurani aku diwarnai oleh heroiknya sibuta dari
                          goa hantu,... kisah pangeran yg baik hati dari hans
                          cristian andersen,... lucu dan bodornya mang pi'i di
                          cerita jaka sembung,.... kenal pengorbanan untuk
                          bangsa dan negara ketika baca ramayana-baratayudha r.a
                          kosasih,....

                          minimal, bacaan itu yg melekat di nurani aku, dan
                          sampai saat ini membuat aku terjaga dari perbuatan
                          nonheroik atau tercela,... walau ya, kadang2
                          terpeleset juga, maklum ,manusia itu ga sempurna,.. yg
                          sempurna hanya rokok sampoerna A mild,.... sore hari,
                          beserta kopi capucinno , nangkring di coffe beans
                          bandung super mall,... ahhhh sedaaaap

                          udah ah, aku jadi nglantur.
                          makasih, ...bye
                          =r=

                          --- N Lawalata <n_lawalata@...> wrote:

                          > Mohon maaf kalau OOT.
                          >
                          > Sepertinya kasus tersebut diberitakan televisi
                          > terlalu dibesar-besarkan. Turut berduka buat
                          > keluarga yang ditinggalkan.
                          >
                          > Kejadian terhadap korban belum dapat dijadikan
                          > alasan serta mewakili sebagai dampak buruk dari
                          > tayangan Naruto. Belum ada penyelidikan menyeluruh
                          > akan hal itu. Premature sekali untuk divonis
                          > bersalah.
                          >
                          > Lebih dilihat sebagai publikasi media yang terlalu
                          > sering tidak akurat serta cari sensasi. Liputan
                          > siaran televisi tersebut juga saya lihat. Dan
                          > komentar peliput? Ketok palu buat Naruto. Lebih
                          > bernuansa persaingan usaha, ketimbang analisa. Tidak
                          > ada bukti yang solid serta riset untuk mensahkan
                          > opini peliput. Apalagi penyebab kematian diberitakan
                          > belum bisa diungkapkan oleh pihak yang berwenang. Di
                          > akhir berita, peliput langsung menvonis Naruto
                          > sebagai akibat korban meninggal.
                          >
                          > Kalau mau jujur, tayangan kartun Tom and Jerry
                          > atau The Looney Tones juga tak kalah dalam unsur
                          > kekerasan. Adegan kejar-kejaran saling pukul,
                          > ledakan pakai bom/dinamit, apa kurang sadis? Terus,
                          > dampaknya yang nyata terhadap beberapa generasi
                          > anak-anak RI? Semua jadi sadis dan berandal...?
                          >
                          > Memang sebaiknya serial Naruto untuk remaja
                          > seperti juga komiknya.
                          >
                          > salam Ninja.
                          >
                          > novem
                          >
                          >
                          > ---------------------------------
                          > Be a better friend, newshound, and know-it-all with
                          > Yahoo! Mobile. Try it now.
                          >
                          > [Non-text portions of this message have been
                          > removed]
                          >
                          >



                          ____________________________________________________________________________________
                          Be a better friend, newshound, and
                          know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
                        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.