Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [komik_indonesia] Kabar Perkembangan Komedo!

Expand Messages
  • Phi Man
    wah... kok jawa aja ?? sumatra juga mau dong, terutama pekanbaru, gimana ?? apa aja yang dibutuhkan untuk jadi koordinator ?? phi ...
    Message 1 of 11 , Nov 30, 2007
    • 0 Attachment
      wah... kok jawa aja ?? sumatra juga mau dong, terutama
      pekanbaru, gimana ?? apa aja yang dibutuhkan untuk
      jadi koordinator ??

      phi

      --- janangku <janangku@...> wrote:

      > Salam Komedo!
      >
      > Sudah beberapa waktu saya nggak kasih-kasih kabar ke
      > milis, terutama
      > soal perkembangan gagasan untuk membuat majalah
      > komik gratisan
      > bertajuk Komedo beberapa waktu silam. Nah, kali ini
      > saya ingin
      > ceritakan gimana kelanjutan gagasan tersebut.
      >
      > Di tulisan saya yang berjudul MEDIA ITU BERNAMA
      > KOMEDO, saya
      > menceritakan gagasan awal dan langkah-langkah awal
      > pembentukan
      > majalah komik semacam Shonen Magz untuk komik
      > Indonesia. Sampai
      > detik ini, rencana tersebut terus berjalan. Banyak
      > perkembangan
      > terjadi seiring waktu berjalan. Karya-karya komik
      > pun berdatangan
      > dari kawan-kawan sesama komikus di kota-kota lain.
      > Total komik yang
      > sudah masuk sampai saat ini ada sepuluh komik,
      > yaitu:
      >
      > 1. Niken, Beng Rahadian, Jakarta, 24 halaman +
      > sampul.
      > 2. Pebble, Awaken dreams, Malang, 20 halaman +
      > sampul.
      > 3. Untuk Niken, Aji Prasetyo, Malang, 20 halaman +
      > sampul.
      > 4. Chaos, Dimaz, Surabaya, 20 halaman.
      > 5. Lari, Janang, Jogja, 24 halaman.
      > 6. Boneka Sawah, Yudis, Surabaya, 24 halaman.
      > 7. Tarung Jagad, Seta, Jakarta, 21 halaman +
      > sampul.
      > 8. Hard Worker, Sri Maryanto, Jogja, 8 halaman +
      > sampul.
      > 9. Boulevard Rhythm, Juwek, Jogja 20 halaman +
      > sampul.
      > 10. City of Mall, Gugun Arief Gunawan, Jogja, 14
      > halaman + sampul.
      >
      > Kesepuluh komik di atas akan saya sebar pemuatannya
      > di Komedo dari
      > edisi pertama dan edisi-edisi berikutnya. Majalahnya
      > sendiri
      > sementara ini akan setebal 60-an halaman, berbeda
      > dengan rencana
      > semula yang 200-an halaman. Tidak hanya itu, Komedo
      > edisi-edisi awal
      > juga akan diperbanyak dengan cara fotokopi. Yang
      > dicetak berwarna
      > hanya sampul depannya saja. Yang jelas, saya dan
      > kawan-kawan akan
      > mengusahakan majalah ini tersebar gratis. Kalau soal
      > gratis-nya,
      > saya usahakan tetap berjalan sesuai rencana. Kelak,
      > jika sudah ada
      > iklan yang masuk dan koordinasinya sudah lebih
      > sempurna, majalah ini
      > akan dicetak sepenuhnya dan jumlah halamannya akan
      > ditambah.
      >
      > Pada ajang Pekan Komik Indonesia ke-5 yang
      > diselenggarakan di Malang
      > 20-23 November silam, saya membawa purwarupa majalah
      > tersebut.
      > Memang sih, di purwarupa setebal 140-an halaman
      > tersebut tidak ada
      > isi lain selain komik yang sudah masuk. Tapi
      > setidaknya kawan-kawan
      > komikus yang hadir di Malang saat itu bisa melihat
      > seperti apa kelak
      > bentuk majalahnya. Itu pun sebagai bukti keseriusan
      > saya dan kawan-
      > kawan dalam merintis majalah ini.
      >
      > Sekarang, saatnya melangkah lebih jauh.
      >
      > Komedo edisi pertama rencananya akan diterbitkan
      > bulan Januari 2008.
      > Komik yang akan mengisi edisi pertama adalah komik
      > karya Mas Beng
      > Rahadian (Jakarta) dan Dimaz (Surabaya). Selain dua
      > komik tersebut,
      > mungkin akan ada tulisan seputar komik dan
      > gambar-gambar lepas dari
      > kawan-kawan. Jika ada kawan-kawan di sini yang ingin
      > menyumbangkan
      > komik, gambar lepas, atau tulisan seputar komik,
      > silakan saja lempar
      > langsung ke imel Komedo (komedokita@...). Saya
      > tunggu.
      >
      > Komedo saya rencanakan akan tersebar di delapan kota
      > di Jawa. Kota-
      > kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Semarang,
      > Solo, Jogja,
      > Jember, Malang, dan Surabaya. Di tiap-tiap kota itu
      > akan ada
      > koordinator yang menangani penyebaran majalah ini di
      > kotanya. Karena
      > sampai saat ini perundingan saya dengan komunitas di
      > kota-kota belum
      > final, saya belum bisa menyebutkan siapa saja yang
      > akan jadi
      > koordinator di masing-masing kota tersebut.
      >
      > Demikian kiranya cerita singkat saya tentang
      > perkembangan Komedo.
      > Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut tentang
      > apa saja yang
      > berkaitan dengan Komedo, silakan langsung saja kirim
      > ke alamat imel
      > saya atau alamat imel Komedo. Saya akan terus kabari
      > perkembangan
      > majalah ini kepada kawan-kawan sekalian. Sekalian
      > saya minta doa dan
      > dukungan dalam bentuk apa pun.
      >
      > Semoga majalah ini bisa langgeng terbit dan bisa
      > jadi pendorong
      > kemajuan komik Indonesia.
      >
      > Salam Komik Indonesia!
      >
      >
      > Janang
      > 0817-9434-924
      > janangku@...
      > www.janang.tk
      >
      >
      >
      >
      >
      > Yahoo! Groups Links
      >
      > (Yahoo! ID required)
      >
      > mailto:komik_indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com
      >
      >
      >



      ____________________________________________________________________________________
      Be a better sports nut! Let your teams follow you
      with Yahoo Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/sports;_ylt=At9_qDKvtAbMuh1G1SQtBI7ntAcJ
    • janangku
      ... ======= Wah... siapa juga yang nggak mau nyebarin di luar Jawa? Saya dan kawan-kawan komikus pasti SAMA SEKALI nggak keberatan. malah saya mendukung banget
      Message 2 of 11 , Dec 1, 2007
      • 0 Attachment
        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Phi Man <cham_phi_one@...>
        wrote:
        >
        > wah... kok jawa aja ?? sumatra juga mau dong, terutama
        > pekanbaru, gimana ?? apa aja yang dibutuhkan untuk
        > jadi koordinator ??
        >
        > phi
        =======

        Wah... siapa juga yang nggak mau nyebarin di luar Jawa? Saya dan
        kawan-kawan komikus pasti SAMA SEKALI nggak keberatan. malah saya
        mendukung banget kalau ada yang mau.

        Sekalian aja ini jadi undangan buat anggota milis yang mau jadi
        koordinator penyebaran Komedo di kotanya (di luar Jawa atau di Jawa
        yang belum ada koordinatornya). Silakan kalau ada yang mau jadi
        koordinator. Saya tunggu data-datanya di imel saya
        (janangku@...) atau di imel komedo (komedokita@...).

        Persyaratanya sebetulnya sih nggak banyak. Koordinator adalah
        seseorang atau sekelompok orang yang punya jaringan dengan komunitas-
        komunitas komik di kotanya. Ini sangat perlu karena kelak dia akan
        sangat sering kontak dengan komunitas-komunitas tersebut untuk
        urusan koordinasi.

        Sementara sih segitu dulu yang bisa saya bilang. Saya dan kawan-
        kawannya bukannya nggak pingin nyebar ke luar Jawa. Itu lebih
        dikarenakan kami belum tahu musti menghubungi siapa. Bahkan, awalnya
        konsep majalah komik gratisan ini mau saya jalankan HANYA di Jogja
        aja.

        Jadi ya begitulah, kalau Mas Phi (nama sebenarnya siapa, Mas?) mau
        jadi koordinator di Pekanbaru, saya sangat senang. Kita bisa
        bicarain ini lebih lanjut lewat imel. Saya tunggu kabarnya.

        Terimakasih.


        Janang
      • ridwan_santika
        bandung udah ada belum mas janang? klo belun mau tuh...tapi klo udah juga gpp!sekalian mungkin saya bisa kenalan sama komunitas komik bandung ... Jawa ...
        Message 3 of 11 , Dec 1, 2007
        • 0 Attachment
          bandung udah ada belum mas janang?
          klo belun mau tuh...tapi klo udah juga gpp!sekalian mungkin saya
          bisa kenalan sama komunitas komik bandung


          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "janangku" <janangku@...>
          wrote:
          >
          > --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Phi Man <cham_phi_one@>
          > wrote:
          > >
          > > wah... kok jawa aja ?? sumatra juga mau dong, terutama
          > > pekanbaru, gimana ?? apa aja yang dibutuhkan untuk
          > > jadi koordinator ??
          > >
          > > phi
          > =======
          >
          > Wah... siapa juga yang nggak mau nyebarin di luar Jawa? Saya dan
          > kawan-kawan komikus pasti SAMA SEKALI nggak keberatan. malah saya
          > mendukung banget kalau ada yang mau.
          >
          > Sekalian aja ini jadi undangan buat anggota milis yang mau jadi
          > koordinator penyebaran Komedo di kotanya (di luar Jawa atau di
          Jawa
          > yang belum ada koordinatornya). Silakan kalau ada yang mau jadi
          > koordinator. Saya tunggu data-datanya di imel saya
          > (janangku@...) atau di imel komedo (komedokita@...).
          >
          > Persyaratanya sebetulnya sih nggak banyak. Koordinator adalah
          > seseorang atau sekelompok orang yang punya jaringan dengan
          komunitas-
          > komunitas komik di kotanya. Ini sangat perlu karena kelak dia akan
          > sangat sering kontak dengan komunitas-komunitas tersebut untuk
          > urusan koordinasi.
          >
          > Sementara sih segitu dulu yang bisa saya bilang. Saya dan kawan-
          > kawannya bukannya nggak pingin nyebar ke luar Jawa. Itu lebih
          > dikarenakan kami belum tahu musti menghubungi siapa. Bahkan,
          awalnya
          > konsep majalah komik gratisan ini mau saya jalankan HANYA di Jogja
          > aja.
          >
          > Jadi ya begitulah, kalau Mas Phi (nama sebenarnya siapa, Mas?) mau
          > jadi koordinator di Pekanbaru, saya sangat senang. Kita bisa
          > bicarain ini lebih lanjut lewat imel. Saya tunggu kabarnya.
          >
          > Terimakasih.
          >
          >
          > Janang
          >
        • janangku
          ... ====== Bandung udah ada. Tolong baca lagi tulisan saya. Kota-kota yang udah ada koordinatornya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Jember,
          Message 4 of 11 , Dec 1, 2007
          • 0 Attachment
            --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "ridwan_santika"
            <ridwan_santika@...> wrote:
            >
            > bandung udah ada belum mas janang?
            > klo belun mau tuh...tapi klo udah juga gpp!sekalian mungkin saya
            > bisa kenalan sama komunitas komik bandung
            >
            ======
            Bandung udah ada. Tolong baca lagi tulisan saya. Kota-kota yang udah
            ada koordinatornya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja,
            Jember, Malang dan Surabaya.

            Hanya saja, maaf, saya belum bisa bilang siapa aja koordinator itu.
            Perundingan saya dengan mereka belum final, dan masih banyak yang
            musti dirundingkan. Jika sudah final nanti, saya akan bilang siapa
            saja. Mungkin Mas Ridwan nanti bisa hubungi koordinator di Bandung
            buat bantu-bantu mereka. Gimana?

            Segitu dulu mungkin. Makasih.



            Janang
          • akhmad makhfat
            Mas Janangku Mungkin agak telat ya. Memang ada pepatah apa sih arti sebuah nama . Tapi nama Komedo kok mengingatkan aku pada bintik-bintik pada wajah ABG.
            Message 5 of 11 , Dec 4, 2007
            • 0 Attachment
              Mas Janangku
              Mungkin agak telat ya. Memang ada pepatah "apa sih
              arti sebuah nama". Tapi nama Komedo kok mengingatkan
              aku pada bintik-bintik pada wajah ABG. Bukankah Komedo
              harus dihilangkan dan jangan dikenang. Usul saja bila
              masih mungkin nama komedo diganti..

              Makhfat

              --- janangku <janangku@...> wrote:



              Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
            • janangku
              ... ==== Mas Ahmad, Nama itu adalah kesepakatan bersama, jadi mungkin saya nggak bisa ngubah itu. Memang awalnya saya juga kurang setuju dengan nama itu, tapi
              Message 6 of 11 , Dec 5, 2007
              • 0 Attachment
                --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, akhmad makhfat <makhfat@...>
                wrote:
                >
                > Mas Janangku
                > Mungkin agak telat ya. Memang ada pepatah "apa sih
                > arti sebuah nama". Tapi nama Komedo kok mengingatkan
                > aku pada bintik-bintik pada wajah ABG. Bukankah Komedo
                > harus dihilangkan dan jangan dikenang. Usul saja bila
                > masih mungkin nama komedo diganti..
                >
                ====

                Mas Ahmad,

                Nama itu adalah kesepakatan bersama, jadi mungkin saya nggak bisa
                ngubah itu. Memang awalnya saya juga kurang setuju dengan nama itu,
                tapi suara terbanyak ketika voting memenangkan nama itu. Toh, kalau
                dipikir-pikir nggak jelek-jelek amat kok. Komedo juga adalah akronim
                dari KOMIK ENDONESIA.

                Komedo yang ada di wajah memang harus dihilangkan, tapi siapa sih yang
                nggak pernah punya komedo? Itu mungkin jawaban saya.

                Terimakasih.



                Janang
              • oyasujiwo
                Saya bantu ingatkan, waktu itu dari nama-nama yang dilontarkan salahsatu pertimbangannya bahwa usia mayoritas pembaca komik adalah 14-19 tahun dan usia
                Message 7 of 11 , Dec 7, 2007
                • 0 Attachment
                  Saya bantu ingatkan,
                  waktu itu dari nama-nama yang dilontarkan
                  salahsatu pertimbangannya bahwa
                  usia mayoritas pembaca komik adalah 14-19 tahun
                  dan usia rata-ratanya adalah 16.5 tahun

                  nah,
                  apa yang bisa mewakili usia pembaca tersebut
                  di antaranya adalah
                  karakteristik 'fun'/playful, dinamis,
                  dan yang paling berkesan
                  sekaligus berpengaruh adalah

                  ...PUBER!

                  kata komedo muncul di antara kata-kata lain
                  seperti acne (jerawat), ceria, binar dan
                  mungkin lebih dari seratus daftar nama lainnya

                  setelah 3x putaran voting
                  kata komedo yang terpilih
                  mungkin krn kata ini
                  mudah dilafalkan, bunyinya juga menyenangkan
                  mudah dibayangkan (langsung keluar gambarnya di kepala)
                  mudah dirasakan (ada pengalaman pribadi di sana)
                  mudah diingat, bahkan susah dilupakan
                  sticky & contagious

                  dan
                  ia sesuatu yang kecil, biasa bahkan
                  sering terlupakan tapi impact-nya kuat
                  dibanding banyak kata lain yg
                  kesannya 'keren' tapi malah asing & berjarak
                  atau malah terlalu jamak & ga ada gregetnya lagi


                  mungkin ada pikiran bahwa komedo 'perlu dihilangkan'
                  tapi nyatanya pengalaman punya komedo adalah salah satu
                  ---pengalaman paling tak terlupakan---

                  apalagi ketika ada plester menempel di hidung
                  maka siapapun yg memakai itu
                  akan 'outstanding'
                  langsung terlihat mencuat
                  di antara puluhan orang yg ada

                  kalaupun jadi maskot
                  gampang...cari siapapun anak sma
                  kasih plester komedo di hidungnya
                  dan dia bisa jadi maskot komedo
                  siapapun dia...
                  bisa jadi bintang 'komedo' juga

                  begitulah
                  oyasujiwo

                  > >
                  > > Mas Janangku
                  > > Mungkin agak telat ya. Memang ada pepatah "apa sih
                  > > arti sebuah nama". Tapi nama Komedo kok mengingatkan
                  > > aku pada bintik-bintik pada wajah ABG. Bukankah Komedo
                  > > harus dihilangkan dan jangan dikenang. Usul saja bila
                  > > masih mungkin nama komedo diganti..
                  > >
                  > ====
                  >
                  > Mas Ahmad,
                  >
                  > Nama itu adalah kesepakatan bersama, jadi mungkin saya nggak bisa
                  > ngubah itu. Memang awalnya saya juga kurang setuju dengan nama itu,
                  > tapi suara terbanyak ketika voting memenangkan nama itu. Toh, kalau
                  > dipikir-pikir nggak jelek-jelek amat kok. Komedo juga adalah
                  akronim
                  > dari KOMIK ENDONESIA.
                  >
                  > Komedo yang ada di wajah memang harus dihilangkan, tapi siapa sih
                  yang
                  > nggak pernah punya komedo? Itu mungkin jawaban saya.
                  >
                  > Terimakasih.
                  >
                  >
                  >
                  > Janang
                  >
                • pyxar@yahoo.com
                  iya, komedo itu kesannya negatif,.... kotoran yg harus dihilangkan,... tapi kalau dibandingkan komodo, atau torpedo,... wah makin menyeramkan.... atau, softek,
                  Message 8 of 11 , Dec 9, 2007
                  • 0 Attachment
                    iya, komedo itu kesannya negatif,....
                    kotoran yg harus dihilangkan,...
                    tapi kalau dibandingkan komodo, atau torpedo,... wah
                    makin menyeramkan.... atau, softek, kondom sutra,...
                    wah.... bahaya.....
                    kalau komedo..... asik juga,... apalagi sesudah
                    diuraikan filosofinya,... nyambung juga,... dan
                    lagi,... kita khan orang seni, jgn terjebak dengan
                    hitam putih,... negatif positif,... kita khan org2
                    kreatif, nyeleneh,... dan sedikit nyerempet2 gila,...
                    hehehehe,... jadi, kembangkan kegilaan mu nak,.....
                    merdeka!!!!
                    nama emang penting, tapi lebih penting adalah proses
                    actions dan komitmen dalam mencapai tujuan,.... dan
                    buat kita2 para penikmat produk komik... persiapkan
                    saja uang saku masing2,siap memborong apapun karya
                    yang dihasilkan oleh rekan2 komikus kita,....
                    saya sudah banyak beli komik superman, komik cina,
                    jepang juga,... bagus2,.... tapi saya juga berusaha
                    beli komik nasional,.... ga pernah diliat bagus
                    tidaknya.... yg penting beli aja,... jelek juga
                    gapapa, yg penting beli,... karena saya yakin, dengan
                    membeli komik nasional, akam berdampak positif buat
                    perjuangan komik nasional,... walau dampak kecil, tapi
                    ya itulah yg mampu dilakukan,... ponakan saya akhirnya
                    baca juga komik nasional,... banyak seh kritikan
                    dia,... tapi ya yg penting dia nge baca juga, dan
                    ujung2nya,... minta dibeliin terusannya,...
                    heheheh,... itulah kekuatan komik, mau jelek atau seru
                    cerita atw gambarnya, tetap bikin penikmat mau
                    lagi,...
                    jadi, buat komikus nasional,.... tetap semangat !!!!

                    eh, terusannya gina-gerdi wk udah ada? kalau udah
                    ada, beli dimana?
                    makasih semuanya,... saya mau cari cermin, ngeliat
                    komedo saya udah banyak kali ya,... hehehehe
                    =roche=/ www.nucinta.com


                    --- oyasujiwo <oyasujiwo@...> wrote:

                    > Saya bantu ingatkan,
                    > waktu itu dari nama-nama yang dilontarkan
                    > salahsatu pertimbangannya bahwa
                    > usia mayoritas pembaca komik adalah 14-19 tahun
                    > dan usia rata-ratanya adalah 16.5 tahun
                    >
                    > nah,
                    > apa yang bisa mewakili usia pembaca tersebut
                    > di antaranya adalah
                    > karakteristik 'fun'/playful, dinamis,
                    > dan yang paling berkesan
                    > sekaligus berpengaruh adalah
                    >
                    > ...PUBER!
                    >
                    > kata komedo muncul di antara kata-kata lain
                    > seperti acne (jerawat), ceria, binar dan
                    > mungkin lebih dari seratus daftar nama lainnya
                    >
                    > setelah 3x putaran voting
                    > kata komedo yang terpilih
                    > mungkin krn kata ini
                    > mudah dilafalkan, bunyinya juga menyenangkan
                    > mudah dibayangkan (langsung keluar gambarnya di
                    > kepala)
                    > mudah dirasakan (ada pengalaman pribadi di sana)
                    > mudah diingat, bahkan susah dilupakan
                    > sticky & contagious
                    >
                    > dan
                    > ia sesuatu yang kecil, biasa bahkan
                    > sering terlupakan tapi impact-nya kuat
                    > dibanding banyak kata lain yg
                    > kesannya 'keren' tapi malah asing & berjarak
                    > atau malah terlalu jamak & ga ada gregetnya lagi
                    >
                    >
                    > mungkin ada pikiran bahwa komedo 'perlu dihilangkan'
                    > tapi nyatanya pengalaman punya komedo adalah salah
                    > satu
                    > ---pengalaman paling tak terlupakan---
                    >
                    > apalagi ketika ada plester menempel di hidung
                    > maka siapapun yg memakai itu
                    > akan 'outstanding'
                    > langsung terlihat mencuat
                    > di antara puluhan orang yg ada
                    >
                    > kalaupun jadi maskot
                    > gampang...cari siapapun anak sma
                    > kasih plester komedo di hidungnya
                    > dan dia bisa jadi maskot komedo
                    > siapapun dia...
                    > bisa jadi bintang 'komedo' juga
                    >
                    > begitulah
                    > oyasujiwo
                    >
                    > > >
                    > > > Mas Janangku
                    > > > Mungkin agak telat ya. Memang ada pepatah "apa
                    > sih
                    > > > arti sebuah nama". Tapi nama Komedo kok
                    > mengingatkan
                    > > > aku pada bintik-bintik pada wajah ABG. Bukankah
                    > Komedo
                    > > > harus dihilangkan dan jangan dikenang. Usul saja
                    > bila
                    > > > masih mungkin nama komedo diganti..
                    > > >
                    > > ====
                    > >
                    > > Mas Ahmad,
                    > >
                    > > Nama itu adalah kesepakatan bersama, jadi mungkin
                    > saya nggak bisa
                    > > ngubah itu. Memang awalnya saya juga kurang setuju
                    > dengan nama itu,
                    > > tapi suara terbanyak ketika voting memenangkan
                    > nama itu. Toh, kalau
                    > > dipikir-pikir nggak jelek-jelek amat kok. Komedo
                    > juga adalah
                    > akronim
                    > > dari KOMIK ENDONESIA.
                    > >
                    > > Komedo yang ada di wajah memang harus dihilangkan,
                    > tapi siapa sih
                    > yang
                    > > nggak pernah punya komedo? Itu mungkin jawaban
                    > saya.
                    > >
                    > > Terimakasih.
                    > >
                    > >
                    > >
                    > > Janang
                    > >
                    >
                    >
                    >



                    ____________________________________________________________________________________
                    Be a better friend, newshound, and
                    know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
                  • akhmad makhfat
                    Mas Oya, saya percaya nama komedo mungkin pilihan terbaik. Cuma saya jadi ingat ketika seorang teman mau memberi nama produk nya nya dengan merek Orang Batuk.
                    Message 9 of 11 , Dec 9, 2007
                    • 0 Attachment
                      Mas Oya, saya percaya nama komedo mungkin pilihan
                      terbaik. Cuma saya jadi ingat ketika seorang teman mau
                      memberi nama produk nya nya dengan merek Orang Batuk.
                      Sama dengan ketika orang tua memberi nama anaknya,
                      tentu saja, dengan nama tersebut direngkuh sejuta
                      harapan.

                      Makhfat
                      Ortu, tambah nyinyir

                      --- oyasujiwo <oyasujiwo@...> wrote:

                      > Saya bantu ingatkan,
                      > waktu itu dari nama-nama yang dilontarkan
                      > salahsatu pertimbangannya bahwa
                      > usia mayoritas pembaca komik adalah 14-19 tahun
                      > dan usia rata-ratanya adalah 16.5 tahun


                      Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
                    • henry ismono
                      ... Seandainya semua anggota milis ini (paling tidak separuh saja yang punya prinsip seperti Mas Roche, betapa komik nasional akan segera dengan cepat
                      Message 10 of 11 , Dec 9, 2007
                      • 0 Attachment
                        --- pyxar@... wrote:

                        > saya sudah banyak beli komik superman, komik cina,
                        > jepang juga,... bagus2,.... tapi saya juga berusaha
                        > beli komik nasional,.... ga pernah diliat bagus
                        > tidaknya.... yg penting beli aja,... jelek juga
                        > gapapa, yg penting beli,... karena saya yakin,
                        > dengan
                        > membeli komik nasional, akam berdampak positif buat
                        > perjuangan komik nasional
                        > =roche=/ www.nucinta.com


                        Seandainya semua anggota milis ini (paling tidak
                        separuh saja yang punya prinsip seperti Mas Roche,
                        betapa komik nasional akan segera dengan cepat
                        menggeliat. Kabarnya, anggota milis ini ada sekitar
                        1.000 orang. Bayangkan pasar potensial ini.

                        Salut pada Anda, Roche...

                        Salam
                        Henry


                        ____________________________________________________________________________________
                        Be a better friend, newshound, and
                        know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
                      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.