Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel

Expand Messages
  • Okki
    Emang ada yang kayak gitu ? baru tahu gue. Kalo boleh tahu beli dimana ? ... From: Rahmadi Abdurrajak To: komik_indonesia@yahoogroups.com Sent: Monday, October
    Message 1 of 13 , Oct 7, 2002
    • 0 Attachment
      Emang ada yang kayak gitu ? baru tahu gue. Kalo boleh tahu beli dimana ?

      ----- Original Message -----
      From: Rahmadi Abdurrajak
      To: komik_indonesia@yahoogroups.com
      Sent: Monday, October 08, 2007 5:06 AM
      Subject: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel


      Hi All,
      Saya ngga tau apakah ini sudah pernah dibahas sebelumnya, tapi saya sendiri
      baru tahu di majalah AZZIKRA edisi Oktober 2007. Ngga ada salahnya buat
      sharing, kan? Ada yang sudah pernah baca? Sepertinya sudah keluar edisi
      bahasa Indonesianya kok. Resensinya donk hehe.

      Berikut cuplikannya dari AZZIKRA.

      THE99 - Adalah serial komik superhero ciptaan Dr. Naif Al Mutawa, ahli
      psikologi klinis, sastra Inggris dan Sejarah, orang Kuwait lulusan Tufts
      University, Massachusetts, bersama timnya dari Marvel & DC Comics. Cerita
      ini berdasarkan sejarah dan budaya Islam, dan ide penamaannya adalah dari
      Asmaul Husna, 99 nama Allah. Kekuatan dan beragam karakternya merefleksikan
      nilai-nilai utama dan keberagaman dalam Islam. Jalan cerita The 99
      melibatkan kelompok karakter yang mampu melakukan pemecahan masalah dan
      pembelajaran. Tokoh-tokohnya pun terdiri dari remaja muslim dan muslimah
      yang berasal dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia dengan tokoh
      bernama Fattah. Berikut sekilas sosok-sosok jagoan di The99.

      JABBAR - Sang Perkasa
      Remaja tanggung asal Arab Saudi yang tubuhnya berubah menjadi raksasa kekar
      dan berotot dengan kekuatan dahsyat.

      DARR - Sang Penderitaan
      Seniman paintwave dari St. Louis, USA ini memiliki kemampuan untuk
      merangsang syaraf yang terhubung dengan rasa sakit.

      NOORA - Sang Cahaya
      Gadis Emirat yang berani. Selain mampu mengendalikan sinar dan menghilangkan
      kegelapan, juga mampu melihat terang-gelap aura seseorang.

      FATTAH - Sang Pembuka
      Pemuda Indonesia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan portal dimensi
      yang dapat digunakan untuk pergi ke belahan dunia mana saja yang
      diinginkannya.

      SOORA - Sang Pengatur
      Gadis muda asal Guyana Inggris ini memiliki kemampuan untuk mengatur segala
      sesuatu dan menciptakan keteraturan pada dunia yang kacau.

      MUMITA - Sang Penghancur
      Perempuan asal Portugal ini sempat menjadi anak jalanan yang ahli duel. Dia
      juga penguasa runah dan anggota yang paling agresif di kelompok ini.

      brgds,
      meddie

      [Non-text portions of this message have been removed]





      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Adji Widodo
      Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc permata hijau Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
      Message 2 of 13 , Oct 7, 2007
      • 0 Attachment
        Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
        permata hijau

        Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
        majalah femina



        Adji



        ________________________________

        From: komik_indonesia@yahoogroups.com
        [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Okki
        Sent: Tuesday, October 08, 2002 8:55 AM
        To: komik_indonesia@yahoogroups.com
        Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
        & Marvel



        Emang ada yang kayak gitu ? baru tahu gue. Kalo boleh tahu beli dimana ?

        ----- Original Message -----
        From: Rahmadi Abdurrajak
        To: komik_indonesia@yahoogroups.com
        <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
        Sent: Monday, October 08, 2007 5:06 AM
        Subject: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC &
        Marvel






        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Okki
        Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih tahu penerbit
        Message 3 of 13 , Oct 7, 2007
        • 0 Attachment
          Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih tahu penerbit Indonesianya ?

          ----- Original Message -----
          From: Adji Widodo
          To: komik_indonesia@yahoogroups.com
          Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM
          Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel


          Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
          permata hijau

          Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
          majalah femina

          Adji

          ________________________________

          From: komik_indonesia@yahoogroups.com
          [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Okki
          Sent: Tuesday, October 08, 2002 8:55 AM
          To: komik_indonesia@yahoogroups.com
          Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
          & Marvel

          Emang ada yang kayak gitu ? baru tahu gue. Kalo boleh tahu beli dimana ?

          ----- Original Message -----
          From: Rahmadi Abdurrajak
          To: komik_indonesia@yahoogroups.com
          <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
          Sent: Monday, October 08, 2007 5:06 AM
          Subject: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC &
          Marvel

          [Non-text portions of this message have been removed]





          [Non-text portions of this message have been removed]
        • Didit Herdiyanto
          ada friendsternya www.friendster.com/imajicomics -d ... From: bud zul To: komik_indonesia@yahoogroups.com Sent: Monday, October 8, 2007
          Message 4 of 13 , Oct 7, 2007
          • 0 Attachment
            ada friendsternya
            www.friendster.com/imajicomics

            -d

            ----- Original Message ----
            From: bud zul <budzul@...>
            To: komik_indonesia@yahoogroups.com
            Sent: Monday, October 8, 2007 6:23:43 AM
            Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel













            yup tul...

            ada tuh versi pdf nya...

            for free, check this link.. http://www.the99 org/



            On 10/7/07, Rahmadi Abdurrajak <meddiejusuf@ gmail.com> wrote:

            >

            > Hi All,

            > Saya ngga tau apakah ini sudah pernah dibahas sebelumnya, tapi saya

            > sendiri

            > baru tahu di majalah AZZIKRA edisi Oktober 2007. Ngga ada salahnya buat

            > sharing, kan? Ada yang sudah pernah baca? Sepertinya sudah keluar edisi

            > bahasa Indonesianya kok. Resensinya donk hehe.

            >

            > Berikut cuplikannya dari AZZIKRA.

            >

            > THE99 - Adalah serial komik superhero ciptaan Dr. Naif Al Mutawa, ahli

            > psikologi klinis, sastra Inggris dan Sejarah, orang Kuwait lulusan Tufts

            > University, Massachusetts, bersama timnya dari Marvel & DC Comics. Cerita

            > ini berdasarkan sejarah dan budaya Islam, dan ide penamaannya adalah dari

            > Asmaul Husna, 99 nama Allah. Kekuatan dan beragam karakternya

            > merefleksikan

            > nilai-nilai utama dan keberagaman dalam Islam. Jalan cerita The 99

            > melibatkan kelompok karakter yang mampu melakukan pemecahan masalah dan

            > pembelajaran. Tokoh-tokohnya pun terdiri dari remaja muslim dan muslimah

            > yang berasal dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia dengan tokoh

            > bernama Fattah. Berikut sekilas sosok-sosok jagoan di The99.

            >

            > JABBAR - Sang Perkasa

            > Remaja tanggung asal Arab Saudi yang tubuhnya berubah menjadi raksasa

            > kekar

            > dan berotot dengan kekuatan dahsyat.

            >

            > DARR - Sang Penderitaan

            > Seniman paintwave dari St. Louis, USA ini memiliki kemampuan untuk

            > merangsang syaraf yang terhubung dengan rasa sakit.

            >

            > NOORA - Sang Cahaya

            > Gadis Emirat yang berani. Selain mampu mengendalikan sinar dan

            > menghilangkan

            > kegelapan, juga mampu melihat terang-gelap aura seseorang.

            >

            > FATTAH - Sang Pembuka

            > Pemuda Indonesia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan portal dimensi

            > yang dapat digunakan untuk pergi ke belahan dunia mana saja yang

            > diinginkannya.

            >

            > SOORA - Sang Pengatur

            > Gadis muda asal Guyana Inggris ini memiliki kemampuan untuk mengatur

            > segala

            > sesuatu dan menciptakan keteraturan pada dunia yang kacau.

            >

            > MUMITA - Sang Penghancur

            > Perempuan asal Portugal ini sempat menjadi anak jalanan yang ahli duel.

            > Dia

            > juga penguasa runah dan anggota yang paling agresif di kelompok ini.

            >

            > brgds,

            > meddie

            >

            > [Non-text portions of this message have been removed]

            >

            >

            >



            [Non-text portions of this message have been removed]














            <!--

            #ygrp-mkp{
            border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:14px 0px;padding:0px 14px;}
            #ygrp-mkp hr{
            border:1px solid #d8d8d8;}
            #ygrp-mkp #hd{
            color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:bold;line-height:122%;margin:10px 0px;}
            #ygrp-mkp #ads{
            margin-bottom:10px;}
            #ygrp-mkp .ad{
            padding:0 0;}
            #ygrp-mkp .ad a{
            color:#0000ff;text-decoration:none;}
            -->



            <!--

            #ygrp-sponsor #ygrp-lc{
            font-family:Arial;}
            #ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{
            margin:10px 0px;font-weight:bold;font-size:78%;line-height:122%;}
            #ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{
            margin-bottom:10px;padding:0 0;}
            -->



            <!--

            #ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
            #ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}
            #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean, sans-serif;}
            #ygrp-mlmsg pre, code {font:115% monospace;}
            #ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
            #ygrp-text{
            font-family:Georgia;
            }
            #ygrp-text p{
            margin:0 0 1em 0;}
            #ygrp-tpmsgs{
            font-family:Arial;
            clear:both;}
            #ygrp-vitnav{
            padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
            #ygrp-vitnav a{
            padding:0 1px;}
            #ygrp-actbar{
            clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
            #ygrp-actbar .left{
            float:left;white-space:nowrap;}
            .bld{font-weight:bold;}
            #ygrp-grft{
            font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
            #ygrp-ft{
            font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
            padding:5px 0;
            }
            #ygrp-mlmsg #logo{
            padding-bottom:10px;}

            #ygrp-vital{
            background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
            #ygrp-vital #vithd{
            font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
            #ygrp-vital ul{
            padding:0;margin:2px 0;}
            #ygrp-vital ul li{
            list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
            }
            #ygrp-vital ul li .ct{
            font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
            #ygrp-vital ul li .cat{
            font-weight:bold;}
            #ygrp-vital a{
            text-decoration:none;}

            #ygrp-vital a:hover{
            text-decoration:underline;}

            #ygrp-sponsor #hd{
            color:#999;font-size:77%;}
            #ygrp-sponsor #ov{
            padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
            #ygrp-sponsor #ov ul{
            padding:0 0 0 8px;margin:0;}
            #ygrp-sponsor #ov li{
            list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
            #ygrp-sponsor #ov li a{
            text-decoration:none;font-size:130%;}
            #ygrp-sponsor #nc{
            background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
            #ygrp-sponsor .ad{
            padding:8px 0;}
            #ygrp-sponsor .ad #hd1{
            font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
            #ygrp-sponsor .ad a{
            text-decoration:none;}
            #ygrp-sponsor .ad a:hover{
            text-decoration:underline;}
            #ygrp-sponsor .ad p{
            margin:0;}
            o{font-size:0;}
            .MsoNormal{
            margin:0 0 0 0;}
            #ygrp-text tt{
            font-size:120%;}
            blockquote{margin:0 0 0 4px;}
            .replbq{margin:4;}
            -->








            ____________________________________________________________________________________
            Shape Yahoo! in your own image. Join our Network Research Panel today! http://surveylink.yahoo.com/gmrs/yahoo_panel_invite.asp?a=7



            [Non-text portions of this message have been removed]
          • Adji Widodo
            Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/dll) pernah bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan oleh DC/Marvel (emang
            Message 5 of 13 , Oct 7, 2007
            • 0 Attachment
              Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/dll) pernah
              bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan
              oleh DC/Marvel (emang DC/Marvel mau nerbitin cerita yg ide dasarnya dari
              Asma'ul Husna?).



              Penerbitnya femina group, namanya Imaji, mereka beli license-nya dari
              timur tengah.

              Bagus kok, baik dari segi cerita maupun gambarnya



              ________________________________

              From: komik_indonesia@yahoogroups.com
              [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Okki
              Sent: Monday, October 08, 2007 9:40 AM
              To: komik_indonesia@yahoogroups.com
              Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
              & Marvel



              Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi
              sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih
              tahu penerbit Indonesianya ?

              ----- Original Message -----
              From: Adji Widodo
              To: komik_indonesia@yahoogroups.com
              <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
              Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM
              Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
              & Marvel

              Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
              permata hijau

              Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
              majalah femina

              Adji






              [Non-text portions of this message have been removed]
            • Handi Yawan
              Beruntung sy mendapatkan komik the 99 edisi AWAL dari tangan pemimpin redaksi Imagicomic sendiri alias gratis ... Cerita awal saja sudah menyimpan potensi
              Message 6 of 13 , Oct 7, 2007
              • 0 Attachment
                Beruntung sy mendapatkan komik the 99 edisi AWAL dari tangan pemimpin redaksi Imagicomic sendiri alias gratis ...

                Cerita awal saja sudah menyimpan potensi perkembangan cerita yang bakal seru. sayang, dikatakan team Dr Naif ini dari Marvel/DC, tetapi kualitas ilustrasinya belum mencerminkan layaknya komik2 marvel/dc lainnya. Jadi kurang mendukung cerita yang sudah bagus.
                Tapi ini edisi awal, mudah2 an edisi berikutnya lebih bagus gambarnya.

                Salam,
                Handi Yawan

                Adji Widodo <Adji.Widodo@...> wrote:

                Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/dll) pernah
                bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan
                oleh DC/Marvel (emang DC/Marvel mau nerbitin cerita yg ide dasarnya dari
                Asma'ul Husna?).

                Penerbitnya femina group, namanya Imaji, mereka beli license-nya dari
                timur tengah.

                Bagus kok, baik dari segi cerita maupun gambarnya

                ________________________________

                From: komik_indonesia@yahoogroups.com
                [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Okki
                Sent: Monday, October 08, 2007 9:40 AM
                To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                & Marvel

                Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi
                sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih
                tahu penerbit Indonesianya ?

                ----- Original Message -----
                From: Adji Widodo
                To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM
                Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                & Marvel

                Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
                permata hijau

                Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
                majalah femina

                Adji

                [Non-text portions of this message have been removed]






                My Blog : www.superheroindonesia.blogspot.com
                My Forum : http://pasarkomik.forumer.com

                ---------------------------------
                Building a website is a piece of cake.
                Yahoo! Small Business gives you all the tools to get online.

                [Non-text portions of this message have been removed]
              • Okki
                Well kalo dari Asmaul Husna memang gak bakalan, namun mereka lumayan respect kok ama Islam. Di DC ada beberapa hero dari Timur Tengah, dan yang wanita memang
                Message 7 of 13 , Oct 7, 2007
                • 0 Attachment
                  Well kalo dari Asmaul Husna memang gak bakalan, namun mereka lumayan respect kok ama Islam. Di DC ada beberapa hero dari Timur Tengah, dan yang wanita memang memakai Burqa, sedangkan di Marvel, selain Arabian Knight yang dari Timur Tengah, juga ada Dusk dari New X-men yang memang memakai Burqa sepanjang waktu. Oh Imaji komik yah, tapi saya kok belum pernah dengar yah terbitan mereka ?

                  ----- Original Message -----
                  From: Adji Widodo
                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                  Sent: Monday, October 08, 2007 10:21 AM
                  Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel




                  Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/dll) pernah
                  bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan
                  oleh DC/Marvel (emang DC/Marvel mau nerbitin cerita yg ide dasarnya dari
                  Asma'ul Husna?).

                  Penerbitnya femina group, namanya Imaji, mereka beli license-nya dari
                  timur tengah.

                  Bagus kok, baik dari segi cerita maupun gambarnya

                  ________________________________

                  From: komik_indonesia@yahoogroups.com
                  [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Okki
                  Sent: Monday, October 08, 2007 9:40 AM
                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                  Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                  & Marvel

                  Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi
                  sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih
                  tahu penerbit Indonesianya ?

                  ----- Original Message -----
                  From: Adji Widodo
                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                  <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                  Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM
                  Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                  & Marvel

                  Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
                  permata hijau

                  Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
                  majalah femina

                  Adji

                  [Non-text portions of this message have been removed]





                  [Non-text portions of this message have been removed]
                • Rahmadi Abdurrajak
                  Memang bukan terbitan Marvel/DC tapi artist & management nya banyak jebolan Marvel & DC, dan ngga semuanya muslim. Di antaranya Sven Larsen, bekas marketing
                  Message 8 of 13 , Oct 7, 2007
                  • 0 Attachment
                    Memang bukan terbitan Marvel/DC tapi artist & management nya banyak jebolan
                    Marvel & DC, dan ngga semuanya muslim. Di antaranya Sven Larsen, bekas
                    marketing directornya Marvel, trus beberapa artist-nya X-Men, SPiderman,
                    etc.

                    Katanya sih, pas opening dulu sempet heboh di New York Times ...

                    Coba aja akses:
                    http://www.the99.org dan
                    http://www.teshkeelcomics.com

                    brgds,
                    meddie

                    On 10/8/07, Okki <okkiewi@...> wrote:
                    >
                    > Well kalo dari Asmaul Husna memang gak bakalan, namun mereka lumayan
                    > respect kok ama Islam. Di DC ada beberapa hero dari Timur Tengah, dan yang
                    > wanita memang memakai Burqa, sedangkan di Marvel, selain Arabian Knight yang
                    > dari Timur Tengah, juga ada Dusk dari New X-men yang memang memakai Burqa
                    > sepanjang waktu. Oh Imaji komik yah, tapi saya kok belum pernah dengar yah
                    > terbitan mereka ?
                    >
                    > ----- Original Message -----
                    > From: Adji Widodo
                    > To: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                    > Sent: Monday, October 08, 2007 10:21 AM
                    > Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC &
                    > Marvel
                    >
                    > Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/dll) pernah
                    > bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan
                    > oleh DC/Marvel (emang DC/Marvel mau nerbitin cerita yg ide dasarnya dari
                    > Asma'ul Husna?).
                    >
                    > Penerbitnya femina group, namanya Imaji, mereka beli license-nya dari
                    > timur tengah.
                    >
                    > Bagus kok, baik dari segi cerita maupun gambarnya
                    >
                    > ________________________________
                    >
                    > From: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                    > [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com<komik_indonesia%40yahoogroups.com>]
                    > On Behalf Of Okki
                    > Sent: Monday, October 08, 2007 9:40 AM
                    > To: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                    > Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                    > & Marvel
                    >
                    > Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi
                    > sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih
                    > tahu penerbit Indonesianya ?
                    >
                    > ----- Original Message -----
                    > From: Adji Widodo
                    > To: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                    > <mailto:komik_indonesia%40yahoogroups.com>
                    > Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM
                    > Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC
                    > & Marvel
                    >
                    > Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc
                    > permata hijau
                    >
                    > Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg
                    > majalah femina
                    >
                    > Adji
                    >
                    > [Non-text portions of this message have been removed]
                    >
                    > [Non-text portions of this message have been removed]
                    >
                    >
                    >


                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • Didit Herdiyanto
                    DR. NAIF AL-MUTAWA CREATOR & CO-WRITER, THE 99 Dr. Naif Al-Mutawa is the creator and co-writer of the comic book series The 99 , the world s first superhero
                    Message 9 of 13 , Oct 8, 2007
                    • 0 Attachment
                      DR. NAIF AL-MUTAWA

                      CREATOR & CO-WRITER, THE 99



                      Dr.
                      Naif Al-Mutawa is the creator and co-writer of the comic book series The 99
                      , the world's first superhero team based on Islamic culture.



                      While working as a clinical psychologist with former prisoners of war in Kuwait and with survivors
                      of political torture in New York City, Al-Mutawa witnessed
                      firsthand the cancerous effects of social, racial, and religious intolerance.
                      This led him to write, illustrate, and publish To Bounce or Not To Bounce,
                      a children's book designed to introduce children (and adults) to concepts of
                      international understanding and cultural diversity. The book went on to sell
                      tens of thousands of copies worldwide, as well as win a UNESCO award for
                      children's literature in the service of tolerance. The Success of To
                      Bounce or Not To Bounce led to a sequel, What's In A Color!?



                      Dr. Al-Mutawa's children's books are now used in schools throughout the Arab
                      World. His quest for tolerance and global understanding led him to create The
                      99.









                      FABIAN NICIEZA

                      CO-WRITER, THE 99



                      Fabian Nicieza, co-writer of The 99, has been a well-known figure in the
                      American comic book industry for over 20 years. Fabian is best-known for his
                      work on top-selling Marvel titles as X-Men, X-Force, New Warriors, Cable,
                      Deadpool and New Thunderbolts.



                      Fabian Nicieza began his career at Marvel Comics in 1985 as the Advertising
                      Manager in the Promotions Department. In 1991, along with artist Rob Liefeld,
                      he co-created X-Force, which Nicieza wrote for the next four years. During
                      this time, Nicieza also edited Marvel's comics for younger children for three
                      years before leaving to concentrate on his freelance writing for the company.
                      By the end of 1992, he had joined the team working on the X-Men series, and
                      for the next three years was one of the main driving forces behind the
                      characters and story lines. During this time, Nicieza also wrote the first
                      Cable mini-series, the ongoing Cable series and the first Deadpool
                      mini-series.



                      Nicieza left Marvel in 1996 and joined Acclaim Comics as senior
                      vice-president and editor-in-chief. He was promoted to President and Publisher
                      the next year and oversaw Acclaim's comic publishing until its closure in
                      1998. Returning to freelance work, Fabian involved himself in a number of
                      acclaimed projects including a Magneto limited series, Gambit, Cable &
                      Deadpool and Thunderbolts.



                      In 2004, Nicieza worked with Starlightrunner Entertainment to develop the
                      concept, characters and story line for Hot Wheels: World Race. Mini-comics
                      were inserted into the 36 car series at retail that told individual stories
                      of that car and its driver within the context of a much larger story line.
                      Nicieza also helped SLR develop the story line and co-write the second
                      episode for the Hot Wheels: World Race, a five-episode original animated
                      cartoon series that aired on Cartoon Network. A DVD re-edited compilation of
                      that series has sold over ten million copies. Fabian also wrote Dark Horse
                      Comics' Buffy the Vampire Slayer, for a year.



                      Currently, Fabian is writing for Marvel Comics, DC Comics and Teshkeel Media,
                      as well as working with Starlightrunner Entertainment and Disney Feature
                      Films.









                      DAN PANOSIAN

                      CHARACTER DESIGNER, THE 99



                      Dan Panosian began his career in New York drawing for Marvel Comics titles
                      such as X-Men, Spider-Man, Hulk, Captain America and DC Comics titles such as
                      The Flash, Green Lantern and Batman. He also lent his skills to Image Comics,
                      Spawn, Prophet and Pitt. From there, Dan branched out into commercial art and
                      movie character design.



                      Dan has worked on video game design, including Duke Nukem Forever, which he
                      thoroughly enjoyed. He also worked on Warner Brother's Harry Potter
                      Production Crew. He enjoys all elements of illustration and character
                      generation and still continues to draw for Marvel Comics and various other
                      projects when he's not busy with magazine illustration and commercial art.
                      Recently, Dan received the Best of Show ADDY Award for a campaign that
                      included a corporate icon design and a series of advertising supplemental
                      brochures. Other past clients of Dan Panosian include Disney and DreamWorks.









                      JOHN MCCREA

                      PENCILER, THE 99



                      John McCrea, penciler of The 99, is known not for his childhood scribblings
                      of Bionic Emu but for his award-winning five-year run on DC Comics' Hitman.



                      McCrea broke into mainstream comics in 1988 when then-18-year-old writer
                      Garth Ennis penned Troubled Souls, a 96-page series about the troubles in Northern Ireland that was serialized
                      in British comics magazine Crisis. McCrea is from Belfast and the job called
                      for an artist from Northern Ireland. McCrea's big break
                      along with a long-standing creative partnership with Ennis was born.



                      Since then, McCrea has worked for DC, Marvel, Wildstorm, Dark Horse, Vertigo,
                      Avatar, CrossGen, and Deadline, as well as 2000AD. He's had the good fortune
                      to draw some of his favourite characters, including Batman, Spider-Man, Hulk,
                      Darth Vader, Scooby Doo, and Bart Simpson. He has also created characters
                      with Phil Hester for Desperado Publishing. With collaborator (and wife)
                      Rachel Chiu, McCrea also created a small toddler named Kirby and a tiny baby
                      named Ella. The latter two are also available in Chinese.



                      In addition to his comic book industry work, McCrea has produced comic strips
                      for UNICEF and the Birmingham Health Authority. He
                      has run workshops and directed storyboarding for projects involving children
                      and teenagers within his community and within other UK regions. He teaches
                      a comic art course for up to 15 students at a time in conjunction with Hi8us.
                      The course is now in its third year.



                      John McCrea lives with his family in England, in an old Victorian that is
                      eternally partially renovated.









                      JAMES HODGKINS

                      INKER, THE 99



                      James Hodgkins, has been a big fan of comics for as long as he can remember,
                      but for a long time he considered an actual career in the medium to be
                      unattainable. So instead of following his comic book dream, he spent many
                      years working as an art director, freelance illustrator and designer before
                      finally tackling the elusive comics market. Hodgkins created a four-page
                      story, which he wrote, penciled, inked, lettered and coloured. A few weeks
                      after he mailed his first-ever comic book submission in, he got job offers
                      from both Marvel and DC!



                      After initially working as a full artist doing both pencils and inks,
                      Hodgkins soon became sought after as a finisher, working over the layouts of
                      other artists. During this period, he was fortunate enough to work with some
                      of the best in the business, including Staz Johnson, Jim Aparo, Joe Staton,
                      Brian Stelfreeze, Mark Buckingham, Sal Buscema, Rick Burchett, Jason Pearson
                      and John McCrea, to name but a few.



                      Although most closely associated with the world of Batman, Hodgkins has lent
                      a hand in creating stories featuring Spider-Man, Daredevil, Superboy, and
                      Jenny Sparks. More recently, Hodgkins has produced over 2000 original sketch
                      cards for Topps, featuring characters from both the world of Star Wars and
                      Lord of the Rings. He was also fortunate enough to spend time on the set of
                      the recent Batman Begins movie, creating artwork for DC comics licensing.



                      A career high point was also achieved last year, when Hodgkins got to work
                      with comic book legend Dave Gibbons on an issue of JSA, again for DC Comics.









                      Monica Kubina

                      Colorist, THE 99



                      Monica Kubina, colourist for The 99, brings her own unique mix of talent,
                      style and experience to the table. Born in Tehran, Iran, she was raised by
                      Armenian, artist parents who had studied in Florence, Italy. Monica�s father and
                      brother are Architects and her mother was an Interior Decorator. A few months
                      after the revolution in 1979, Monica left Iran for London, moving to Paris
                      four years later and finally to the US one year after that. She continued to
                      live in Los Angeles, CA, with her family.



                      Monica studied Art and Make-up/Special Effects. She won a best �Character
                      Make-up� award at Learning Tree University where she was asked
                      to return and teach future students. She speaks Armenian, Farsi, English and
                      French. In the early 90s, Monica worked as a Make-up & FX Artist for Film
                      and Print. She would not really have considered quitting her job as a Make-up
                      Artist � until she discovered comic books!



                      In 1994, she began digitally colouring comic books for Electric Crayon. The
                      titles she worked on included Uncanny X-Men, Generation-X, Hulk and
                      Spider-Man. She freelanced for Marvel Comics after Electric Crayon switched
                      owners.



                      In 1996, Monica�along with her husband, 3D artist Dean Kubina�started
                      Colorgraphix Productions, providing digital colour separation for comic
                      books. Eventually, Colorgraphix added 2D/3D modelling, texturing and
                      animation to their services.



                      Monica textures characters and environments after Dean models, rigs and
                      animates them. Together they have collaborated on various 3D projects ranging
                      from print to video games.



                      In addition to working for Teshkeel and Marvel, Monica has also worked on
                      projects for a number of other comic book companies including Chaos! Acclaim,
                      Dark Horse, Top Cow and Tokyopop.



                      When Monica is not busy making magic for the panels of The 99, or working on
                      her many other projects, she campaigns for peace, social justice and civil
                      liberties � which fits quite comfortably here at the Teshkeel Comics family.








                      regards

                      didit
                      brand manager l THE99
                      cek out friendster.com/imajicomics



                      ----- Original Message ----
                      From: Rahmadi Abdurrajak <meddiejusuf@...>
                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                      Sent: Monday, October 8, 2007 11:03:36 AM
                      Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC & Marvel













                      Memang bukan terbitan Marvel/DC tapi artist & management nya banyak jebolan

                      Marvel & DC, dan ngga semuanya muslim. Di antaranya Sven Larsen, bekas

                      marketing directornya Marvel, trus beberapa artist-nya X-Men, SPiderman,

                      etc.



                      Katanya sih, pas opening dulu sempet heboh di New York Times ...



                      Coba aja akses:

                      http://www.the99 org dan

                      http://www.teshkeel comics.com



                      brgds,

                      meddie



                      On 10/8/07, Okki <okkiewi@hotpop. com> wrote:

                      >

                      > Well kalo dari Asmaul Husna memang gak bakalan, namun mereka lumayan

                      > respect kok ama Islam. Di DC ada beberapa hero dari Timur Tengah, dan yang

                      > wanita memang memakai Burqa, sedangkan di Marvel, selain Arabian Knight yang

                      > dari Timur Tengah, juga ada Dusk dari New X-men yang memang memakai Burqa

                      > sepanjang waktu. Oh Imaji komik yah, tapi saya kok belum pernah dengar yah

                      > terbitan mereka ?

                      >

                      > ----- Original Message -----

                      > From: Adji Widodo

                      > To: komik_indonesia@ yahoogroups. com <komik_indonesia% 40yahoogroups. com>

                      > Sent: Monday, October 08, 2007 10:21 AM

                      > Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC &

                      > Marvel

                      >

                      > Mungkin beberapa artist pendukungnya (penciller/inker/ dll) pernah

                      > bergabung dg DC/Marvel, jadi bukan berarti komik tsb pernah diterbitkan

                      > oleh DC/Marvel (emang DC/Marvel mau nerbitin cerita yg ide dasarnya dari

                      > Asma'ul Husna?).

                      >

                      > Penerbitnya femina group, namanya Imaji, mereka beli license-nya dari

                      > timur tengah.

                      >

                      > Bagus kok, baik dari segi cerita maupun gambarnya

                      >

                      > ____________ _________ _________ __

                      >

                      > From: komik_indonesia@ yahoogroups. com <komik_indonesia% 40yahoogroups. com>

                      > [mailto:komik_indonesia@ yahoogroups. com<komik_indonesia% 40yahoogroups. com>]

                      > On Behalf Of Okki

                      > Sent: Monday, October 08, 2007 9:40 AM

                      > To: komik_indonesia@ yahoogroups. com <komik_indonesia% 40yahoogroups. com>

                      > Subject: Re: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC

                      > & Marvel

                      >

                      > Maksud gue The 99-nya, masalahnya gue koleksi DC ama Marvel Comics, tapi

                      > sampe sekarang belum pernah denger komik itu. emang ada yang bisa ngasih

                      > tahu penerbit Indonesianya ?

                      >

                      > ----- Original Message -----

                      > From: Adji Widodo

                      > To: komik_indonesia@ yahoogroups. com <komik_indonesia% 40yahoogroups. com>

                      > <mailto:komik_ indonesia% 40yahoogroups. com>

                      > Sent: Monday, October 08, 2007 9:00 AM

                      > Subject: RE: [komik_indonesia] THE99 - Tim Superhero Islami dari tim DC

                      > & Marvel

                      >

                      > Beberapa waktu lalu saya nemu bukunya di kios koran-majalah di itc

                      > permata hijau

                      >

                      > Kalo mau langganan bisa, di dalemnya ada formnya. Mereka masih 1 grup dg

                      > majalah femina

                      >

                      > Adji

                      >

                      > [Non-text portions of this message have been removed]

                      >

                      > [Non-text portions of this message have been removed]

                      >

                      >

                      >



                      [Non-text portions of this message have been removed]














                      <!--

                      #ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
                      #ygrp-mlmsg table {font-size:inherit;font:100%;}
                      #ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean, sans-serif;}
                      #ygrp-mlmsg pre, code {font:115% monospace;}
                      #ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
                      #ygrp-text{
                      font-family:Georgia;
                      }
                      #ygrp-text p{
                      margin:0 0 1em 0;}
                      #ygrp-tpmsgs{
                      font-family:Arial;
                      clear:both;}
                      #ygrp-vitnav{
                      padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
                      #ygrp-vitnav a{
                      padding:0 1px;}
                      #ygrp-actbar{
                      clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
                      #ygrp-actbar .left{
                      float:left;white-space:nowrap;}
                      .bld{font-weight:bold;}
                      #ygrp-grft{
                      font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
                      #ygrp-ft{
                      font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
                      padding:5px 0;
                      }
                      #ygrp-mlmsg #logo{
                      padding-bottom:10px;}

                      #ygrp-vital{
                      background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
                      #ygrp-vital #vithd{
                      font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
                      #ygrp-vital ul{
                      padding:0;margin:2px 0;}
                      #ygrp-vital ul li{
                      list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
                      }
                      #ygrp-vital ul li .ct{
                      font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
                      #ygrp-vital ul li .cat{
                      font-weight:bold;}
                      #ygrp-vital a {
                      text-decoration:none;}

                      #ygrp-vital a:hover{
                      text-decoration:underline;}

                      #ygrp-sponsor #hd{
                      color:#999;font-size:77%;}
                      #ygrp-sponsor #ov{
                      padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
                      #ygrp-sponsor #ov ul{
                      padding:0 0 0 8px;margin:0;}
                      #ygrp-sponsor #ov li{
                      list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
                      #ygrp-sponsor #ov li a{
                      text-decoration:none;font-size:130%;}
                      #ygrp-sponsor #nc {
                      background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
                      #ygrp-sponsor .ad{
                      padding:8px 0;}
                      #ygrp-sponsor .ad #hd1{
                      font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
                      #ygrp-sponsor .ad a{
                      text-decoration:none;}
                      #ygrp-sponsor .ad a:hover{
                      text-decoration:underline;}
                      #ygrp-sponsor .ad p{
                      margin:0;}
                      o {font-size:0;}
                      .MsoNormal {
                      margin:0 0 0 0;}
                      #ygrp-text tt{
                      font-size:120%;}
                      blockquote{margin:0 0 0 4px;}
                      .replbq {margin:4;}
                      -->








                      ____________________________________________________________________________________
                      Don't let your dream ride pass you by. Make it a reality with Yahoo! Autos.
                      http://autos.yahoo.com/index.html




                      [Non-text portions of this message have been removed]
                    • longorpol
                      Wow! Menarik ada jenis superhero baru. Tapi kita harus menyadari namanya juga cerita fantasi pasti sering jauh dari sumber aslinya. Tentang hal-hal-hal yang
                      Message 10 of 13 , Oct 8, 2007
                      • 0 Attachment
                        Wow! Menarik ada jenis superhero baru. Tapi kita harus menyadari
                        namanya juga cerita fantasi pasti sering jauh dari sumber aslinya.
                        Tentang hal-hal-hal yang berkaitan dengan asma ul
                        husna,
                        batu-batu permata dan kekuatan yang didapat darinya hanyalah cerita
                        fantasi. Semacam legenda-legenda kesaktian pari wali begitu...Jadi
                        bukan untuk referensi untuk suatu pemahaman agama,lho. Kalo acara teve
                        termasuk yang jenis parent guidance/perlu bimbingan orantua. Btw cukup
                        menambah khazanah kita.

                        Regards

                        PS



                        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Rahmadi Abdurrajak"
                        <meddiejusuf@...> wrote:
                        >
                        > Hi All,
                        > Saya ngga tau apakah ini sudah pernah dibahas sebelumnya, tapi saya
                        sendiri
                        > baru tahu di majalah AZZIKRA edisi Oktober 2007. Ngga ada salahnya buat
                        > sharing, kan? Ada yang sudah pernah baca? Sepertinya sudah keluar edisi
                        > bahasa Indonesianya kok. Resensinya donk hehe.
                        >
                        > Berikut cuplikannya dari AZZIKRA.
                        >
                        >
                        > THE99 - Adalah serial komik superhero ciptaan Dr. Naif Al Mutawa, ahli
                        > psikologi klinis, sastra Inggris dan Sejarah, orang Kuwait lulusan Tufts
                        > University, Massachusetts, bersama timnya dari Marvel & DC Comics.
                        Cerita
                        > ini berdasarkan sejarah dan budaya Islam, dan ide penamaannya adalah
                        dari
                        > Asmaul Husna, 99 nama Allah. Kekuatan dan beragam karakternya
                        merefleksikan
                        > nilai-nilai utama dan keberagaman dalam Islam. Jalan cerita The 99
                        > melibatkan kelompok karakter yang mampu melakukan pemecahan masalah dan
                        > pembelajaran. Tokoh-tokohnya pun terdiri dari remaja muslim dan muslimah
                        > yang berasal dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia dengan tokoh
                        > bernama Fattah. Berikut sekilas sosok-sosok jagoan di The99.
                        >
                        > JABBAR - Sang Perkasa
                        > Remaja tanggung asal Arab Saudi yang tubuhnya berubah menjadi
                        raksasa kekar
                        > dan berotot dengan kekuatan dahsyat.
                        >
                        > DARR - Sang Penderitaan
                        > Seniman paintwave dari St. Louis, USA ini memiliki kemampuan untuk
                        > merangsang syaraf yang terhubung dengan rasa sakit.
                        >
                        > NOORA - Sang Cahaya
                        > Gadis Emirat yang berani. Selain mampu mengendalikan sinar dan
                        menghilangkan
                        > kegelapan, juga mampu melihat terang-gelap aura seseorang.
                        >
                        > FATTAH - Sang Pembuka
                        > Pemuda Indonesia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan portal dimensi
                        > yang dapat digunakan untuk pergi ke belahan dunia mana saja yang
                        > diinginkannya.
                        >
                        > SOORA - Sang Pengatur
                        > Gadis muda asal Guyana Inggris ini memiliki kemampuan untuk mengatur
                        segala
                        > sesuatu dan menciptakan keteraturan pada dunia yang kacau.
                        >
                        > MUMITA - Sang Penghancur
                        > Perempuan asal Portugal ini sempat menjadi anak jalanan yang ahli
                        duel. Dia
                        > juga penguasa runah dan anggota yang paling agresif di kelompok ini.
                        >
                        > brgds,
                        > meddie
                        >
                        >
                        > [Non-text portions of this message have been removed]
                        >
                      • Agung Prabowo
                        Ternyata bukunya gampang dicari. Kemarin saya ke Gunung Agung Blok M, numpuk banyak tuh... Menurut saya, gambarnya lumayan bagus. Mungkin karena berwarna ya,
                        Message 11 of 13 , Oct 9, 2007
                        • 0 Attachment
                          Ternyata bukunya gampang dicari. Kemarin saya ke Gunung Agung Blok M,
                          numpuk banyak tuh...

                          Menurut saya, gambarnya lumayan bagus. Mungkin karena berwarna ya,
                          jadi eye-catching bagi anak muda. Model seperti ini bisa ditiru lah
                          kalo kita mau buat komik untuk komersil, bukan komik idealis.


                          Salam,

                          Agung

                          On 10/8/02, Okki <okkiewi@...> wrote:
                          >
                          > Emang ada yang kayak gitu ? baru tahu gue. Kalo boleh tahu beli dimana ?
                          >
                        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.