Undangan Workshop Sistem Inform Perpustakaan u/ Instansi&Pribadi(GratisSoftware)

  • Unggul Cahya Saputra
    Message 1 of 2 , May 30, 2007
      Salam sejahtera,

      Mohon kesempatan menampilkan info ini kepada Moderator dan rekan-2
      semua, karena info ini bermanfaat bagi kita semua pencinta perpustakaan.

      Buat rekan2 semua, saya mau kasih info adanya Pelatihan dan Workshop
      Nasional Sistem Informasi Perpustakaan Terpadu Berbasis TI.

      Pelatihan ini berbeda dengan pelatihan manajemen perpustakaan instansi
      maupun perpustakaan konvensional yang pernah ada, sehingga cocok untuk
      rekan-rekan semua yang menggunakan komputer dan menyimpan banyak
      file-file dalam pekerjaan sehari-hari.

      Keuntungan utama mengikuti pelatihan ini peserta akan mendapatkan
      software 'Sistem Informasi Perpustakaan Terpadu IBRA Opensource'. IBRA
      Opensource berbeda dengan software perpustakaan lain yang ada, IBRA
      Opensource adalah versi khusus wujud pengabdian Teratama Library
      Support System sebagai pengembangnya kepada masyarakat Indonesia
      khususnya.

      IBRA adalah Sistem Informasi perpustakaan Terpadu berbasis TI yang
      sangat handal dan sangat sesuai untuk mengelola berbagai macam
      perpustakaan, dari perpustakaan instansi, perpustakaan lembaga,
      perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah, hingga
      perpustakaan pribadi, maupun bagi kolektor informasi.

      Fasilitas IBRA meliputi modul-modul:
      1. Database Pustaka Multimedia : Video, Audio, Gambar, dll; Menyimpan,
      dan menampilkan kembali data serta langsung dapat di Mainkan (Play).
      2. Database Pustaka Digital : format PDF misalnya; Menyimpan, dan
      menampilkan kembali data serta langsung dapat dibuka dan dibaca.
      3. Database Pustaka Tercetak: langsung berhubungan dengan sirkulasi.
      4. Database User: langsung berhubungan dengan sirkulasi.
      5. Sirkulasi sistem barcode, dan dapat di upgrade menggunakan sistem
      sensor baru (Misal RF ID)
      6. Report, Statistik dan Cetak : otomatis dinamis dan real time
      7. Administrasi Surat menyurat : otomatis dinamis dan real time
      8. Public Access Catalogue : Pustaka dan user; search engine, penampil
      semua koleksi pustaka, cek keanggotaan dan sirkulasi.
      9. Konter Pengunjung : Cek Anggota, Report dan statistik pengunjung

      Kelebihan Sistem IBRA :
      1. Mendukung diakses oleh banyak pengguna / komputer secara bersamaan
      2. Client-server system, dapat digunakan dengan 1 komputer maupun
      jaringan
      3. Berjalan di hampir semua sistem operasi yang mendukung browser
      internet
      4. Menggunakan teknologi mutakhir (Sistem Barcode dan memungkinkan
      teknologi lebih baru).
      5. Tampilan user-friendly berbahasa Indonesia
      6. Lisensi pemakaian selamanya (unlimited) untuk satu institusi
      7. Layanan technical support selamanya

      Pelatihan & Workshop Nasional Sistem Informasi Perpustakaan Terpadu
      ini didukung oleh :
      Badan Perpustakaan Propinsi DIY, UPT Perpustakaan UNY, Jogja TV, Radio
      Trijaya Yogyakarta, Harian Kedaulatan Rakyat, Penerbit Erlangga, BMT
      Bangun Rakyat Sejahtera, Teratama Technology System.

      Selanjutnya Pelatihan dan Workshop akan dilaksanakan pada :
      Tanggal 17 dan 24 Juni 2007
      Pendaftaran ditutup pada 14 Juni 2007
      Pendaftaran bulan Mei mendapatkan kesempatan diskon terbatas.
      Beaya Pelatihan sebesar Rp 350 ribu.

      Demikian, untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran, profil IBRA
      dan manual IBRA silahkan mengisi formulirnya di website
      www.teratama.com/pelatihan atau www.ahliweb.com/pelatihan
      Terimakasih

      Yogyakarta,

      Unggul Cahya Saputra,
      unggul@...
      Ketua Panitia
    • karna
      Message 2 of 2 , May 31, 2007
        wah wah.. softwarenya mudah didapat gak di jakarta?
        ini yg saya perlukan, uda mulai keblinger ngurus buku2 dan fotokopian
        di rumah.

        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Unggul Cahya Saputra"