Re: [komik_indonesia] Re: PENULIS CERITA KOMIK

  • Septian Rahman
    Message 1 of 10 , Mar 7, 2007
      Oke Mas Beng terima kasih atas tawarannya.
      Domisili saya di Jogja, ada nggak yang bisa saya
      hubungi atau kunjungi tentu dengan izin Mas Beng.
      Terima kasih.

      Dhennysdr
      velgraonline.blogspot.com

      --- Beng Rahadian <tehjahe@...> wrote:

> [...]
      > Ibarat darah dalam tubuh manusia, posisi penulis
      > sekarang sangat
      > dibutuhkan oleh komikus2 kita, kalau tidak keberatan
      > dan berdomisili di
      > Jakarta Selatan, gabung aja, kami memang selalu
      > membahas masalah teknis
      > penulisan naskah komik berikut penggalian gagasan di
      > Klinikomik MP
      > Bookpoint.
      > Klinikomik itu sejenis workshop (belajar bersama)
      > dengan konsep yang
      > diadopsi dari sistem "sanggar"
      >
      > jadi kalau ada postingan acara Klinikomik di milis

      Be a PS3 game guru.
      Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.
      http://videogames.yahoo.com/platform?platform=120121
    • Beng Rahadian
      Message 2 of 10 , Mar 7, 2007
        Belajar dari pengalaman kami saat membuat projek MAT JAGUNG di Koran
        Tempo Minggu, Mas Radhar Panca Dahana yang sudah punya pengalaman
        menulis banyak, termasuk naskah teater pun ternyata harus beradaptasi
        lagi saat membuat naskah untuk komik. Ini memang menarik mas, jadi
        saya harap segera bermunculan org2 yg memang punya perhatian khusus
        untuk bidang penulisan ini.

        Di Jogja banyak komunitas komik, tapi salah seorang yang bisa
        dihubungi disana adalah Mail (Sukribo), selain dia punya minat
        terhadap storytelling, dia juga menjadi motor komunitas Jogja Comic
        Society, mail ikut milis ini juga kok, tapi ndak tau ya.. terlalu
        sibuk bikin komik LSM kayaknya:)

        Mail: sebikom@..., no HP nya saya kirim japri ya..

        Thx

        ---------------------------------

        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Septian Rahman
        <dhennysdr@...> wrote:

        > Oke Mas Beng terima kasih atas tawarannya.
        > Domisili saya di Jogja, ada nggak yang bisa saya
        > hubungi atau kunjungi tentu dengan izin Mas Beng.
> [...]
      • Agung Aryaputra
        Message 3 of 10 , Mar 7, 2007
          Mas Beng,

          Saya Agung, saya tertarik banget sama teknis penulisan cerita di komik. Biasa lah saya baca komik udah hampir seumur hidup tapi nggak bisa nggambar. Jadi kalo mau berpartisipasi ya musti lewat cerita kayaknya ya?

          Yang saya mau tanya adalah, ketrampilan ini gimana cara ngasahnya ya?

          Okeh!

          <dhennysdr@...> wrote:

          > Oke Mas Beng terima kasih atas tawarannya.
          > Domisili saya di Jogja, ada nggak yang bisa saya
          > hubungi atau kunjungi tentu dengan izin Mas Beng.
> [...]

        • yanusa
          Message 4 of 10 , Mar 8, 2007
            AKu sebetulnya tertarik sekali, apakah aku bisa juga gabung?
            kapan acaranya?
            salam
            yanusa

            <dhennysdr@...> wrote:

            > Oke Mas Beng terima kasih atas tawarannya.
            > Domisili saya di Jogja, ada nggak yang bisa saya
            > hubungi atau kunjungi tentu dengan izin Mas Beng.
> [...]

            Yahoo! Groups Links
          • Eddie Sindunata
            Message 5 of 10 , Mar 8, 2007
              Mas Beng,

              Saya jadi tertarik utk ikut nih.
              Apakah acara Klinikkomik diadakan rutin?

              Salam,
              Eddie

> [...]
              > diadopsi dari sistem "sanggar"
              >
              > jadi kalau ada postingan acara Klinikomik di milis ini, siap aja

            • Beng Rahadian
              Message 6 of 10 , Mar 9, 2007
                Waah..
                Bersyukurlah komik Indonesia, banyak sastrawan2 yang tertarik menulis
                cerita. terimakasih Mas Eddy dan Mas Yanusa

                Klinikomik itu rutin: bulanan,
                Kami sedang membuka 2 praktek, yaitu klinik gambar dan klinik cerita.
                Untuk klinik cerita "mantri" nya Hikmat Darmawan, ada kemungkinan
                bulan Maret ini kita bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta, yang
                diharapkan kedua hasil klinik ini bisa sinergi.

                Klinik Gambar:
                Jam 10.00-15.00
                Mantri Jaga: Zarki 021 79194275

                Klinik Cerita
                17-18 Maret 2007
                Jam 10.00-15.00
                Mantri Jaga: Hikmat 021 75910212

                Semuanya di MP Book Point
                Jl Puri Mutiara Raya no 72
                Cipete - Jaksel

                Gratis
              • Eddie Sindunata
                Message 7 of 10 , Mar 10, 2007
                  Mas Beng, thanks atas infonya.
                  Sayang tgl 17-18 Maret saya kayaknya berhalangan.
                  Mudah2an yg bln April bisa ikut, walau lumayan jauh juga sih, maklum saya
                  domisili di Bekasi.
                  Smoga sukses acaranya.

                  Salam,
                  Eddie
                  *yg blm jd sastrawan*

> [...]
                  > bulan Maret ini kita bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta, yang
                  > diharapkan kedua hasil klinik ini bisa sinergi.

                • yanusa
                  Message 8 of 10 , Mar 12, 2007
                    Wah, sayangnya, 17 Maret ini, pas jam 11.00 aku ngasih workshop menulis di
                    Al Idzhar, pondok labu..