website KomikIndonesia.com

    Message 1 of 6 , Feb 28, 2007
      Setelah hampir satu tahun lumpuh, website KomikIndonesia.com
      http://www.komikindonesia.com sudah beroperasi kembali. Memang belum
      100% running, tapi anda para penggemar komik Indonesia sudah bisa
      lihat2 isinya. Masih ada beberapa yg belum siap untuk ditampilkan
      kepada publik, diantaranya ada Database Komik Indonesia. Dulu data
      ini sudah memuat sekitar 1.000 entry. Mohon bersabar, karena saat ini
      tampilan layarnya yang sedang disempurnakan.

      Tidak jauh dari tujuan semula, website ini bertujuan memberikan
      informasi terlengkap perihal komik kita. Apapun yg ingin kamu ketahui
      ttg komik Indonesia, masa lalu dan hari ini, datanglah ke situs tsb.
      Karena pada dasarnya situs ini adalah situs kita semua, siapapun
      dapat berkontribusi aktif untuk memperkayanya. tidak ada pembatasan
      generasi, atau komik baru vs komik jadul, atau lainnya. Sepanjang
      komik tsb adalah buah karya anak bangsa, info nya akan tersedia
      disitu. Oya isi situs ini juga dibantu oleh Oyasujiwo (MKI) dan Beng
      Rahadian (Akademi Samali).

      Berikut ini adalah informasi yang sudah bisa diakses publik:

      NEWS
      Kami mencoba untuk mengumpulkan berbagai artikel tentang komik
      Indonesia yang pernah dipublikasikan. Tak lupa kami menyebutkan nama
      pengarang, nama media sumber, dan tanggal penerbitan. Selain itu juga
      terdapat berbagai artikel yang tidak dipublikasikan di media, yang
      dibuat oleh rekan2. Anda dapat menyumbangkan tulisan anda disini,
      atau menginformasikan kepada kami bilamana mengetahui sebuah artikel
      yang belum dimuat. Mudah2an kumpulan artikel ini bermanfaat bagi
      mereka yang ingin melakukan penelitian, studi, atau lainnya.

      NEWSFLASH
      Berisi berita2 terbaru, semacam pengumuman dadakan, seputar dunia
      komik kita. Misalnya penerbitan komik terbaru, majalah, liputan TV,
      dll. Rekan2 dapat menginformasikan berita2 sejenis kpd kami utk di-
      upload.

      COVER GALLERY
      Sudah di-upload sekitar 250 cover komik yang bisa dilihat2, dikopi ke
      hard disk anda, atau bisa anda jadikan e-post card kpd rekan2 lewat e-
      mail. Jumlah cover2 ini akan bertambah terus dan akan ada link dgn
      Database Komik (link ini belum aktif). Setelah anda mendaftar sbg
      anggota disitu, anda bisa memberikan komentar, resensi, kenangan,
      atau cerita apapun tentang suatu judul komik. Anda cukup register,
      browsing cover2, dan isi space komentar dibawahnya. Disisi kanan
      atas, anda juga akan melihat icon kartu pos. Dgn icon tsb anda bisa
      iseng kirim2 kartu pos bergambar cover komik tsb kpd rekan/ keluarga/
      relasi/ pasangan anda.

      Di Cover Gallery juga anda dapat melihat karya2 non-komik komikus.
      Misalnya cover majalah, poster, dll. Ada juga tribute/ fan art dari
      siapapun terhadap idola komik/ komikusnya. Rekan2 yg pernah bikin
      gambar dan ingin di-share kpd rekan2 lainnya, bisa kirim kesini.

      EVENT CALENDAR
      Disini dapat anda memantau berbagai acara komik spt pameran, diskusi
      buku, launching komik, dll. Anda cukup memilih bulan dan tgl yg
      bertanda. Rekan2 pun dapat menginformasikan event2 akan datang yg
      belum terdaftar disitu.

      POLLING
      Saat ini polling nya adalah Judul Komik Favorit Teguh Santosa

      BUKU TAMU
      Sesuai judulnya, setelah registrasi anda dapat memberikan kesan/
      komentar/ kritik/ usul ttg website.

      DOWNLOAD
      Berisi materi2 yg bisa di-download ke komputer anda, jika anda sudah
      melakukan registrasi. Saat ini yg tersedia adalah wallpaper hasil
      kreasi rekan kita Hartono/ KomikHitam. Terima kasih atas kesediaan
      Hartono utk sharing materinya. Mudah2an isinya akan lebih kaya di
      masa yad.

      ---

      Saat ini baru menu2 diatas yg sudah siap diakses. Dalam waktu dekat
      yg akan siap adalah Database Komik (yang akan link dgn Cover
      Gallery). Masih banyak lagi ide/ materi yg masih disiapkan. Misalnya
      daftar komik yg pernah difilmkan/ disinetronkan. Sample halaman
      dalam. Komik Online yg bisa dibaca lgsg di layar komputer. Foto2 para
      komikus, beserta profil hidupnya. Dlsb. Banyak deh. Tapi berhubung
      saat ini hanya Andy Wijaya dan saya yang menyiapkan, tentunya kami
      punya keterbatasan. Termasuk ide, skill & knowledge. Mohon maklum.

      ok segitu aja dulu.... selamat menikmati dan semoga situs ini benar2
      mampu menjadi pusat data dan informasi komik nasional (yg mana kita
      ngga pernah punya seumur2). Masak luar negeri ada, tapi kita ngga
      punya....

      http://www.komikindonesia.com

      Surjorimba Suroto
    • war
      Message 2 of 6 , Mar 1 4:20 AM
        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "suryo_anglagard"
        <surjorimba@...> wrote:

> [...]
        > http://www.komikindonesia.com sudah beroperasi kembali. Memang belum
        > 100% running, tapi anda para penggemar komik Indonesia sudah bisa
        ===========
        selamat atas bangkitnya kembali situs ini. Semoga ga ada lagi
        'tangan-tangan nakal' yang mengacak-acaknya...
        viva komik indonesia!

        war
        Message 3 of 6 , Mar 1 7:13 PM
          "war" <b_darma@...> wrote:
          > Semoga ga ada lagi
          > 'tangan-tangan nakal' yang mengacak-acaknya...

          errr...sebenarnya ada sih yg ngacak2....tiap hari... di Buku Tamu tiap
          hari ada yg ngirim spam. Jadi terpaksa utk Buku Tamu di-stel utk nunggu
          approval Admin.... Hari ini aja saya sdh delete 8 spams di Buku Tamu itu

          thx utk dukungannya

          suryo
        • anwi2000
          Message 4 of 6 , Mar 7 10:59 PM
            Teman-teman,

            Sudah ditambahkan menu download, di mana teman-teman bisa men-download
            wallpaper untuk PC maupun notebook. Buat yang ingin meng-upload gambar
            bisa gabung menjadi registered-user, caranya klik link REGISTER di HOME.

            Kini semua pengunjung bisa memberi komentar dan tanggapan terhadap
            setiap artikel. Untuk registered-user dapat memilih Komentar Favorit
            dari setiap komentar yang ada.

            Semoga semakin hari, website ini bisa lebih baik lagi. Kerja keras
            Bung Surjo sudah mulai menuai hasil.

            Regards,
            aNWi
          • Dhiar LA
            Message 5 of 6 , Mar 8 11:01 PM
              keren nih Oom ... tadi aku donwload walpaper Godam :)
              barusan aku coba upload gambar utk walpaper ... butuh di approve dulu baru
              bisa tampil ya Oom?

              dhiar la

              On 3/8/07, anwi2000 <andy@...> wrote:

> [...]
              >
              > Get inspired
              >
              > by a good cause.
              > Y! Toolbar
              >
              > Get it Free!<http://us.lrd.yahoo.com/_ylc=X3oDMTJwMWlqcDdyBF9TAzk3MzU5NzE0BF9wAzIEZ3JwSWQDMTM4MzU5MjAEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDE4NTIyBHNlYwNuY21vZARzbGsDdG9vbGJhcgRzdGltZQMxMTczMzM3MTUz;_ylg=1/SIG=11c6dvmk9/**http%3A//toolbar.yahoo.com/%3F.cpdl=ygrps>

            • Dhiar LA
              Message 6 of 6 , Mar 8 11:21 PM
                oya ... situs www.jagoancomic.com juga sudah diperbaharui.

                dhiar la