Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Selamat Natal

Expand Messages
  • swara
    Selamat Natal semuanya. Semoga di Natal ini, kita diberikan berkat yang bisa menjadikan kita lebih kuat dalam menghadapi hidup. Damai di Bumi, Damai di
    Message 1 of 16 , Dec 21, 2006
    • 0 Attachment
      Selamat Natal semuanya.

      Semoga di Natal ini, kita diberikan berkat yang bisa menjadikan kita lebih kuat dalam menghadapi hidup.

      Damai di Bumi, Damai di hati.... Tuhan memberkati!

      Salam, Redaksi Penerbit Puspa Swara


      [Non-text portions of this message have been removed]
    • akhmad makhfat
      Rekans Penggemar Komik Indonesia Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama Kampus UGM. Hadir dalam
      Message 2 of 16 , Dec 23, 2006
      • 0 Attachment
        Rekans Penggemar Komik Indonesia
        Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan
        sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama
        Kampus UGM. Hadir dalam launching antara lain Pak
        Hasmi, dan teman-teman wartawan dari Jawa Pos, Kompas,
        Kadaulatan Rakyat, Merapi, dan lain lain, teman dari
        Gramedia, dan penggemar komik dari Yogya dan jakarta
        seperti Mas Probosunu dan Mas Ibnu. Ikut memberi
        dukungan, keluarga besar Wid NS,dari Ibu Wid NS dan
        putera-puterinya. Suasana kekeluargaan khas Yogya
        sangat terasa.
        Meskipun Sungging dan Metha Studio telah bekerja
        setahun penuh mempersiapkan Godam Reborn, kami
        menyadari masih banyak kekurangan dalam Godam Reborn.
        Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
        dan kritik yang membangun. Masukan dan kritik akan
        membuat kami tambah "dewasa" dan "matang". Kami
        berharap Godam Reborn adalah anak tangga pertama yang
        kami naiki untuk mencapai anak tangga teratas (mimpi,
        yang kami menyadari hanya dengan perjuangan keras,
        komitmen, idealisme dan waktu untuk dapat
        mencapainya): komik Indonesia menjadi tuan rumah di
        negeri sendiri. Kami memberanikan diri untuk
        melangkah....
        Saya percaya Godam Reborn akan mendapatkan dukungan
        dari teman-teman pecinta, penggemar, dan pembaca
        komik.
        Mari kita bersama melangkah...

        Akhmad Makhfat

        Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
      • hartono soenarto
        Selamat untuk Launchingnya ! Maju terus GODAM ! Ditunggu cergam-cergam Godam selanjutnya ! Salam Cergam, Hartono Soenarto/http://www.komikhitam.com akhmad
        Message 3 of 16 , Dec 24, 2006
        • 0 Attachment
          Selamat untuk Launchingnya !
          Maju terus GODAM !
          Ditunggu cergam-cergam Godam selanjutnya !

          Salam Cergam,
          Hartono Soenarto/http://www.komikhitam.com

          akhmad makhfat <makhfat@...> wrote:
          Rekans Penggemar Komik Indonesia
          Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan
          sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama
          Kampus UGM. Hadir dalam launching antara lain Pak
          Hasmi, dan teman-teman wartawan dari Jawa Pos, Kompas,
          Kadaulatan Rakyat, Merapi, dan lain lain, teman dari
          Gramedia, dan penggemar komik dari Yogya dan jakarta
          seperti Mas Probosunu dan Mas Ibnu. Ikut memberi
          dukungan, keluarga besar Wid NS,dari Ibu Wid NS dan
          putera-puterinya. Suasana kekeluargaan khas Yogya
          sangat terasa.
          Meskipun Sungging dan Metha Studio telah bekerja
          setahun penuh mempersiapkan Godam Reborn, kami
          menyadari masih banyak kekurangan dalam Godam Reborn.
          Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
          dan kritik yang membangun. Masukan dan kritik akan
          membuat kami tambah "dewasa" dan "matang". Kami
          berharap Godam Reborn adalah anak tangga pertama yang
          kami naiki untuk mencapai anak tangga teratas (mimpi,
          yang kami menyadari hanya dengan perjuangan keras,
          komitmen, idealisme dan waktu untuk dapat
          mencapainya): komik Indonesia menjadi tuan rumah di
          negeri sendiri. Kami memberanikan diri untuk
          melangkah....
          Saya percaya Godam Reborn akan mendapatkan dukungan
          dari teman-teman pecinta, penggemar, dan pembaca
          komik.
          Mari kita bersama melangkah...

          Akhmad Makhfat

          Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com




          __________________________________________________
          Do You Yahoo!?
          Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
          http://mail.yahoo.com

          [Non-text portions of this message have been removed]
        • suryo_anglagard
          ... saya suka dgn gambar dan segala macam visualisasinya. Ceritanya sendiri mesti baca baik2, jadi belum bisa komentar. Saya agak terganggu dgn bentuk2 dan
          Message 4 of 16 , Dec 24, 2006
          • 0 Attachment
            akhmad makhfat <makhfat@...> wrote:
            > Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
            > dan kritik yang membangun. Masukan dan kritik akan
            > membuat kami tambah "dewasa" dan "matang".

            saya suka dgn gambar dan segala macam visualisasinya. Ceritanya
            sendiri mesti baca baik2, jadi belum bisa komentar. Saya agak
            terganggu dgn bentuk2 dan penataan teks balonnya. Ngga nyambung dgn
            gambarnya yg rada gelap itu. Nggada salahnya lain kali bikin balon yg
            agak eksperimental, spy selaras dgn gambarnya.

            sekali lagi, selamat!!!

            suryo
          • Namastra Probosunu
            ... Ysh. mas Akhmad Makhfat Jika boleh memberikan sedikit masukan: latar belakang tampilan gambar-gambar dalam komik Godam Reborn terlihat sangat didominasi
            Message 5 of 16 , Dec 25, 2006
            • 0 Attachment
              --- akhmad makhfat <makhfat@...> wrote:

              > Rekans Penggemar Komik Indonesia
              > Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan
              > sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama
              > Kampus UGM. Hadir dalam launching antara lain Pak
              > Hasmi, dan teman-teman wartawan dari Jawa Pos,
              > Kompas,
              > Kadaulatan Rakyat, Merapi, dan lain lain, teman dari
              > Gramedia, dan penggemar komik dari Yogya dan jakarta
              > seperti Mas Probosunu dan Mas Ibnu. Ikut memberi
              > dukungan, keluarga besar Wid NS,dari Ibu Wid NS dan
              > putera-puterinya. Suasana kekeluargaan khas Yogya
              > sangat terasa.
              > Meskipun Sungging dan Metha Studio telah bekerja
              > setahun penuh mempersiapkan Godam Reborn, kami
              > menyadari masih banyak kekurangan dalam Godam
              > Reborn.
              > Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
              > dan kritik yang membangun.


              Ysh. mas Akhmad Makhfat

              Jika boleh memberikan sedikit masukan:
              latar belakang tampilan gambar-gambar dalam komik
              "Godam Reborn" terlihat sangat didominasi warna
              gelap/hitam ...; sehingga kedua yunior saya (masih TK
              dan SD) yang saya ajak waktu launching berkomentar:
              Godam keluarnya apa hanya pada malam hari ?

              Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan maju terus
              kepada mas Sungging dan Metha Studio khususnya serta
              masyarakat komik indonesia pada umumnya.


              Salam,

              N Probosunu

              __________________________________________________
              Do You Yahoo!?
              Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
              http://mail.yahoo.com
            • Muhammad Nurul Islam
              Sekilas saya sempat lihat di Toko Buku Komik Indonesia di Mall ITC Kuningan, browsing sebentar saja. Saya kurang sreg dengan letteringnya, terutama untuk sound
              Message 6 of 16 , Dec 25, 2006
              • 0 Attachment
                Sekilas saya sempat lihat di Toko Buku Komik Indonesia di Mall ITC Kuningan,
                browsing sebentar saja. Saya kurang sreg dengan letteringnya, terutama untuk
                sound efek yang terlalu tergantung dengan font yang ada (?). Selain itu
                memang gelap sekali ya? (maunya)Ikutan Batman begins gitu,ya?

                Gambarnya/visualisasinya bukan selera saya tetapi terasa kurang matang,
                memang sangat terbantu dengan pewarnaannya. Musti latihan ekstra keras biar
                kelihatan lebih enak.

                Saran saya bagian lettering coba browsing font ke Blambot.com, kalau perlu
                beli aja font khusus Godam, murah ,kok. Mengenai penggunaan sound
                effectsaran saya coba bandingkan penggunaan huruf sound efek pada
                Manga (yang
                komik asli maupun terjemahan Inggris - jangan yang dari Elex) maupun dari
                komik2 mainstream amerika atau eropa. Moga-moga bisa pas walaupun digital
                lettering

                Saya jadinya beli Gina aja...hehehehe (sayang no1 nya habis, tetapi ternyata
                di toko komik di lantai 4 ada)


                [Non-text portions of this message have been removed]
              • notariza taher
                wah selamat dong buat peluncuran godam nya...jadi inget waktu kecil suka ke pasar blok m di kios komik di sebelah restoran Jaya.... nyari2 komik godam dan
                Message 7 of 16 , Dec 25, 2006
                • 0 Attachment
                  wah selamat dong buat peluncuran godam nya...jadi inget waktu kecil suka
                  ke pasar blok m di kios komik di sebelah restoran Jaya.... nyari2 komik
                  godam dan lain2nya. semoga sukses ya... kalo ada waktu jalan2 ke komik

                  akhmad makhfat wrote:

                  > Rekans Penggemar Komik Indonesia
                  > Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan
                  > sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama
                  > Kampus UGM. Hadir dalam launching antara lain Pak
                  > Hasmi, dan teman-teman wartawan dari Jawa Pos, Kompas,
                  > Kadaulatan Rakyat, Merapi, dan lain lain, teman dari
                  > Gramedia, dan penggemar komik dari Yogya dan jakarta
                  > seperti Mas Probosunu dan Mas Ibnu. Ikut memberi
                  > dukungan, keluarga besar Wid NS,dari Ibu Wid NS dan
                  > putera-puterinya. Suasana kekeluargaan khas Yogya
                  > sangat terasa.
                  > Meskipun Sungging dan Metha Studio telah bekerja
                  > setahun penuh mempersiapkan Godam Reborn, kami
                  > menyadari masih banyak kekurangan dalam Godam Reborn.
                  > Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
                  > dan kritik yang membangun. Masukan dan kritik akan
                  > membuat kami tambah "dewasa" dan "matang". Kami
                  > berharap Godam Reborn adalah anak tangga pertama yang
                  > kami naiki untuk mencapai anak tangga teratas (mimpi,
                  > yang kami menyadari hanya dengan perjuangan keras,
                  > komitmen, idealisme dan waktu untuk dapat
                  > mencapainya): komik Indonesia menjadi tuan rumah di
                  > negeri sendiri. Kami memberanikan diri untuk
                  > melangkah....
                  > Saya percaya Godam Reborn akan mendapatkan dukungan
                  > dari teman-teman pecinta, penggemar, dan pembaca
                  > komik.
                  > Mari kita bersama melangkah...
                  >
                  > Akhmad Makhfat
                  >
                  > Send instant messages to your online friends
                  > http://uk.messenger.yahoo.com <http://uk.messenger.yahoo.com>
                  >
                  >
                • bud zul
                  duh jd penasarn nih.... mas makhfat mana dong nih link sample nya?? :) ... [Non-text portions of this message have been removed]
                  Message 8 of 16 , Dec 25, 2006
                  • 0 Attachment
                    duh jd penasarn nih.... mas makhfat mana dong nih link sample nya?? :)

                    On 12/25/06, Muhammad Nurul Islam <roelkokabi@...> wrote:
                    >
                    > Sekilas saya sempat lihat di Toko Buku Komik Indonesia di Mall ITC
                    > Kuningan,
                    > browsing sebentar saja. Saya kurang sreg dengan letteringnya, terutama
                    > untuk
                    > sound efek yang terlalu tergantung dengan font yang ada (?). Selain itu
                    > memang gelap sekali ya? (maunya)Ikutan Batman begins gitu,ya?
                    >
                    > Gambarnya/visualisasinya bukan selera saya tetapi terasa kurang matang,
                    > memang sangat terbantu dengan pewarnaannya. Musti latihan ekstra keras
                    > biar
                    > kelihatan lebih enak.
                    >
                    > Saran saya bagian lettering coba browsing font ke Blambot.com, kalau perlu
                    > beli aja font khusus Godam, murah ,kok. Mengenai penggunaan sound
                    > effectsaran saya coba bandingkan penggunaan huruf sound efek pada
                    > Manga (yang
                    > komik asli maupun terjemahan Inggris - jangan yang dari Elex) maupun dari
                    > komik2 mainstream amerika atau eropa. Moga-moga bisa pas walaupun digital
                    > lettering
                    >
                    > Saya jadinya beli Gina aja...hehehehe (sayang no1 nya habis, tetapi
                    > ternyata
                    > di toko komik di lantai 4 ada)
                    >
                    > [Non-text portions of this message have been removed]
                    >
                    >
                    >


                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • Setiadi, Yudhi
                    Mungkin saya sedikit nostalgis karena sewaktu saya mendengar Godam akan reborn terbayang dalam pikiran saya Awang yang bekerja sebagai supir namun bisa berubah
                    Message 9 of 16 , Dec 26, 2006
                    • 0 Attachment
                      Mungkin saya sedikit nostalgis karena sewaktu saya mendengar Godam akan
                      reborn terbayang dalam pikiran saya Awang yang bekerja sebagai supir namun
                      bisa berubah menjadi Godam & membasmi kejahatan pada masa sekarang. Saya
                      pikir mungkin ini pengulangan cerita awal kenapa Awang menjadi Godam &
                      komitmen penerus Godam untuk menjadikan Godam sebagai ikon komik masa kini
                      dengan penerbitan petualangannya secara kontinyu. Jujur saja, saya sangat
                      menunggu-nunggu Godam reborn ini. Sebagaimana saya antusias menyambut film
                      Casino Royale yang menceritakan bagaimana awal mula James Bond mendapat
                      lisensi 007, saya pun antusias membayangkan petualangan Awang yang mempunyai
                      wajah yang biasa-biasa saja menjadi Godam yang tampan & perkasa.

                      Ekspektasi saya ini sama persis seperti kisah Batman, Superman ataupun
                      Spider-Man yang mengalami reboot (cerita awal dengan format baru) dalam
                      komiknya (DC ataupun Marvel) ataupun film (misalnya Batman th. 1989 dengan
                      pemeran Michael Keaton dengan Batman Begins yang diperankan Christian Bale).
                      Walaupun cerita asal muasalnya mereka ini mirip dengan pertama kali mereka
                      terbit namun ada sedikit penambahan unsur cerita yang disesuaikan dengan
                      keadaan masa kini. Yang menjadi alter ego mereka tetap bernama Clark Kent
                      (Superman), Bruce Wayne (Batman) & Peter Parker (Spider-Man). Karakteristik
                      mereka tetap sama: Clark Kent wartawan yang pembawaannya mild, Bruce Wayne
                      jutawan kaya yang misterius yang senang mendermakan hartanya sekaligus
                      playboy & Peter Parker remaja yang sering mengalami masalah baik dalam hal
                      keuangan, hubungan keluarga maupun berpacaran.

                      Godam reborn betul-betul berbeda dari ekspektasi saya. Alter egonya baru,
                      kostumnya baru (Gak pake jubah tapi pake topeng seperti Robin) & pastilah
                      karakteristiknya berbeda juga. Berarti banyak fans Godam yang harus
                      menyesuaikan diri dengan perkembangan baru ini. Apakah ini akan disambut
                      dengan baik sebagaimana Godam terdahulu hanya waktu yang bisa menjawabnya
                      mengingat memori terhadap Godam (Awang) sudah lebih dahulu tertanam dalam
                      benak banyak fans Godam.

                      Bagaimana dengan Gundala nantinya bila dia pun reborn?



                      -----Original Message-----
                      From: komik_indonesia@yahoogroups.com
                      [mailto:komik_indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of akhmad makhfat
                      Sent: Saturday, December 23, 2006 9:27 PM
                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                      Subject: [komik_indonesia] Launching Godam Reborn



                      Rekans Penggemar Komik Indonesia
                      Alhamdulillah lauching Godam Reborn, meskipun dengan
                      sederhana, telah dilaksanakan di Angkringan Gama
                      Kampus UGM. Hadir dalam launching antara lain Pak
                      Hasmi, dan teman-teman wartawan dari Jawa Pos, Kompas,
                      Kadaulatan Rakyat, Merapi, dan lain lain, teman dari
                      Gramedia, dan penggemar komik dari Yogya dan jakarta
                      seperti Mas Probosunu dan Mas Ibnu. Ikut memberi
                      dukungan, keluarga besar Wid NS,dari Ibu Wid NS dan
                      putera-puterinya. Suasana kekeluargaan khas Yogya
                      sangat terasa.
                      Meskipun Sungging dan Metha Studio telah bekerja
                      setahun penuh mempersiapkan Godam Reborn, kami
                      menyadari masih banyak kekurangan dalam Godam Reborn.
                      Kami mengundang teman-teman untuk memberikan masukan
                      dan kritik yang membangun. Masukan dan kritik akan
                      membuat kami tambah "dewasa" dan "matang". Kami
                      berharap Godam Reborn adalah anak tangga pertama yang
                      kami naiki untuk mencapai anak tangga teratas (mimpi,
                      yang kami menyadari hanya dengan perjuangan keras,
                      komitmen, idealisme dan waktu untuk dapat
                      mencapainya)-: komik Indonesia menjadi tuan rumah di
                      negeri sendiri. Kami memberanikan diri untuk
                      melangkah...-.
                      Saya percaya Godam Reborn akan mendapatkan dukungan
                      dari teman-teman pecinta, penggemar, dan pembaca
                      komik.
                      Mari kita bersama melangkah...

                      Akhmad Makhfat

                      Send instant messages to your online friends http://uk.messenger
                      <http://uk.messenger.yahoo.com> -.yahoo.com




                      IMPORTANT NOTICE:

                      The information in this email (and any attachments) is confidential.
                      If you are not the intended recipient, you must not use or disseminate the
                      information.
                      If you have received this email in error, please immediately notify me by
                      "Reply" command
                      and permanently delete the original and any copies or printouts thereof.
                      Although this email and any attachments are believed to be free of any virus
                      or
                      other defect that might affect any computer system into which it is received
                      and opened,
                      it is the responsibility of the recipient to ensure that it is virus free
                      and no responsibility
                      is accepted by American International Group, Inc. or its subsidiaries or
                      affiliates either
                      jointly or severally, for any loss or damage arising in any way from its
                      use.


                      [Non-text portions of this message have been removed]
                    • akhmad makhfat
                      Rekans pecinta komik Indonesia, Mohon maaf agak lambat dalam merespon komentar tentang launching Godam Reborn. Saya dan Studio Metha mengucapkan terima kasih
                      Message 10 of 16 , Jan 3, 2007
                      • 0 Attachment
                        Rekans pecinta komik Indonesia,
                        Mohon maaf agak lambat dalam merespon komentar tentang
                        launching Godam Reborn. Saya dan Studio Metha
                        mengucapkan terima kasih atas masukan konstruktif pada
                        Godam Reborn baik yang secara langsung pada Sungging
                        atau melalui Komik Indonesia. Terima kasih yang
                        sebesar-besarnya pada Mas Andy Wijaya, Mas Iwan
                        Gunawan, Mas Hartono Soenarto, Mas Suryo, Mas Bing
                        Cahyono, Mas Probosunu, Mas Setiadi, Mas Hendro
                        Koentjoro, Mas Bud Zul, Mas Arieswenda, Mas Daffa
                        Sancaka, Mas Jefry Chandra, Mas Notariza Taher, Mbak
                        Siti Gretiani, Mas Muhammad Nurul Islam, dan
                        teman-teman pecinta komik Indonesia lainnya yang telah
                        melangkah bersama untuk meramaikan komik Indonesia.

                        Bersandar pada masukan teman-teman sekalian, kami akan
                        bekerja lebih keras lagi dalam mempersiapkan
                        petualangan Godam yang kedua dalam Jodoh Buat Awang.

                        Kalau berkenan, teman-teman silakan berkunjung ke web
                        sederhana Studio Metha di www.methastudio.com

                        Terima kasih
                        Mari melangkah bersama

                        A. Makhfat


                        --- Muhammad Nurul Islam <roelkokabi@...> wrote:

                        > Sekilas saya sempat lihat di Toko Buku Komik
                        > Indonesia di Mall ITC Kuningan,
                        > browsing sebentar saja. Saya kurang sreg dengan
                        > letteringnya, terutama untuk
                        > sound efek yang terlalu tergantung dengan font yang
                        > ada (?). Selain itu
                        > memang gelap sekali ya? (maunya)Ikutan Batman begins
                        > gitu,ya?
                        >
                        > Gambarnya/visualisasinya bukan selera saya tetapi
                        > terasa kurang matang,
                        > memang sangat terbantu dengan pewarnaannya. Musti
                        > latihan ekstra keras biar
                        > kelihatan lebih enak.
                        >
                        > Saran saya bagian lettering coba browsing font ke
                        > Blambot.com, kalau perlu
                        > beli aja font khusus Godam, murah ,kok. Mengenai
                        > penggunaan sound
                        > effectsaran saya coba bandingkan penggunaan huruf
                        > sound efek pada
                        > Manga (yang
                        > komik asli maupun terjemahan Inggris - jangan yang
                        > dari Elex) maupun dari
                        > komik2 mainstream amerika atau eropa. Moga-moga bisa
                        > pas walaupun digital
                        > lettering
                        >
                        > Saya jadinya beli Gina aja...hehehehe (sayang no1
                        > nya habis, tetapi ternyata
                        > di toko komik di lantai 4 ada)
                        >
                        >
                        > [Non-text portions of this message have been
                        > removed]
                        >
                        >


                        Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
                      • r_rave
                        Saya sudah beli, GODAM REBORN, menurut saya secara fisik, dan kemasan, buku ini sangat bagus dan sangat kuat kalau isi, saya suka dengan gaya gambar yang
                        Message 11 of 16 , Jan 9, 2007
                        • 0 Attachment
                          Saya sudah beli, GODAM REBORN, menurut saya secara fisik, dan
                          kemasan, buku ini sangat bagus dan sangat kuat kalau isi, saya suka
                          dengan gaya gambar yang membumi, tidak manga atau amrik, atau eropa.
                          teruskan saja gaya ini, hanya perlu dimatangkan terus, penggunaan
                          kuas dalam inkingnya juga keren.

                          Dari segi cerita juga sudah Oke.
                          kritik mungkin di masalah Setting : Seperti Suasana Kantor polisi
                          yang belum bisa kelihatan seperti kantor polisi.

                          Mungkin mas sungging bisa cari asisten untuk bikin background,
                          karena backgroundnya sangat kurang.

                          Kemudian masalah logika di cerita, Kostum Godam yang full technologi
                          (roket, antipeluru dll) mungkin perlu survey lagi dan bisa lebih
                          masuk ke akal anak-anak jaman sekarang. coba lihat bagaimana ironman
                          direnovasi di ULTIMATE.

                          NB: Mas Sungging ini apa yang jadi storyboader Kartun Wayang yg
                          ditayangkan RCTI tiap minggu itu ya ?





                          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Muhammad Nurul Islam"
                          <roelkokabi@...> wrote:
                          >
                          > Sekilas saya sempat lihat di Toko Buku Komik Indonesia di Mall ITC
                          Kuningan,
                          > browsing sebentar saja. Saya kurang sreg dengan letteringnya,
                          terutama untuk
                          > sound efek yang terlalu tergantung dengan font yang ada (?).
                          Selain itu
                          > memang gelap sekali ya? (maunya)Ikutan Batman begins gitu,ya?
                          >
                          > Gambarnya/visualisasinya bukan selera saya tetapi terasa kurang
                          matang,
                          > memang sangat terbantu dengan pewarnaannya. Musti latihan ekstra
                          keras biar
                          > kelihatan lebih enak.
                          >
                          > Saran saya bagian lettering coba browsing font ke Blambot.com,
                          kalau perlu
                          > beli aja font khusus Godam, murah ,kok. Mengenai penggunaan sound
                          > effectsaran saya coba bandingkan penggunaan huruf sound efek pada
                          > Manga (yang
                          > komik asli maupun terjemahan Inggris - jangan yang dari Elex)
                          maupun dari
                          > komik2 mainstream amerika atau eropa. Moga-moga bisa pas walaupun
                          digital
                          > lettering
                          >
                          > Saya jadinya beli Gina aja...hehehehe (sayang no1 nya habis,
                          tetapi ternyata
                          > di toko komik di lantai 4 ada)
                          >
                          >
                          > [Non-text portions of this message have been removed]
                          >
                        • text pict
                          Selamat buat Metha Studio! Kayaknya bisa diundang buat acaranya Klub Komik Aksara. Hanya mengusulkan, :) Saya sudah lihat webnya, dari info di rekamatra.com.
                          Message 12 of 16 , Jan 9, 2007
                          • 0 Attachment
                            Selamat buat Metha Studio!
                            Kayaknya bisa diundang
                            buat acaranya Klub Komik Aksara.

                            Hanya mengusulkan, :)

                            Saya sudah lihat webnya, dari info di rekamatra.com.


                            Trims


                            ahmadzeni



                            --- r_rave <r_rave@...> wrote:

                            > Saya sudah beli, GODAM REBORN, menurut saya secara
                            > fisik, dan
                            > kemasan, buku ini sangat bagus dan sangat kuat
                            > kalau isi, saya suka


                            http://www.pragatcomic.com/
                            Pragat Comic!
                            "Semangat dan Terus Bergerak "

                            My Blogs :
                            The Textpicters : http://www.textandpictstudio.blogspot.com/
                            Kakek Bejo : http://www.kakekbejo.blogspot.com/
                            Komunitas Jatiwangi : http://www.jatiwangi.blogspot.com/


                            __________________________________________________
                            Do You Yahoo!?
                            Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
                            http://mail.yahoo.com
                          • gantengsejakecil@yahoo.com
                            Utk semua anggota milis yg merayakan, saya ucapkan Selamat Natal, ya... Trims Sent from my BlackBerry® powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                            Message 13 of 16 , Dec 24, 2010
                            • 0 Attachment
                              Utk semua anggota milis yg merayakan, saya ucapkan Selamat Natal, ya...

                              Trims
                              Sent from my BlackBerry®
                              powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                            • Andy Wijaya
                              Teman-teman Milis, Selamat Hari Natal bagi yang merayakan. Semoga Damai di bumi seperti di dalam Surga. Semoga Kasih Karunia dan Berkat dari Allah selalu
                              Message 14 of 16 , Dec 24, 2010
                              • 0 Attachment
                                Teman-teman Milis,

                                Selamat Hari Natal bagi yang merayakan.
                                Semoga Damai di bumi seperti di dalam Surga.
                                Semoga Kasih Karunia dan Berkat dari Allah selalu beserta kita semua.

                                Merry Christmas 2010

                                Warmest Regards,

                                Andy Wijaya


                                --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, gantengsejakecil@... wrote:
                                >
                                > Utk semua anggota milis yg merayakan, saya ucapkan Selamat Natal, ya...
                                >
                                > Trims
                                > Sent from my BlackBerry®
                                > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                                >
                              • sukensan@yahoo.com
                                Merry X mas and Happy New Year.dr Sukendro n fam Sent from my BlackBerry® powered by Sinyal Kuat INDOSAT ... From: Andy Wijaya
                                Message 15 of 16 , Dec 24, 2010
                                • 0 Attachment
                                  Merry X'mas and Happy New Year.dr Sukendro n fam
                                  Sent from my BlackBerry�
                                  powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                                  -----Original Message-----
                                  From: "Andy Wijaya" <andy@...>
                                  Sender: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                  Date: Sat, 25 Dec 2010 03:09:56
                                  To: <komik_indonesia@yahoogroups.com>
                                  Reply-To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                  Subject: [komik_indonesia] Re: Selamat Natal

                                  Teman-teman Milis,

                                  Selamat Hari Natal bagi yang merayakan.
                                  Semoga Damai di bumi seperti di dalam Surga.
                                  Semoga Kasih Karunia dan Berkat dari Allah selalu beserta kita semua.

                                  Merry Christmas 2010

                                  Warmest Regards,

                                  Andy Wijaya


                                  --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, gantengsejakecil@... wrote:
                                  >
                                  > Utk semua anggota milis yg merayakan, saya ucapkan Selamat Natal, ya...
                                  >
                                  > Trims
                                  > Sent from my BlackBerry�
                                  > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                                  >





                                  [Non-text portions of this message have been removed]
                                • cipto sunaryo
                                  .......................................... damai di hati damai di bumi damai di hati seperti damai di surga Selamat Hari Natal 2010 ttd p_cipto
                                  Message 16 of 16 , Dec 27, 2010
                                  • 0 Attachment
                                    ..........................................
                                    damai di hati damai di bumi
                                    damai di hati seperti damai di surga
                                    Selamat Hari Natal 2010


                                    ttd p_cipto


                                    ________________________________
                                    Dari: Andy Wijaya <andy@...>
                                    Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                    Terkirim: Sab, 25 Desember, 2010 10:09:56
                                    Judul: [komik_indonesia] Re: Selamat Natal


                                    Teman-teman Milis,

                                    Selamat Hari Natal bagi yang merayakan.
                                    Semoga Damai di bumi seperti di dalam Surga.
                                    Semoga Kasih Karunia dan Berkat dari Allah selalu beserta kita semua.

                                    Merry Christmas 2010

                                    Warmest Regards,

                                    Andy Wijaya

                                    --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, gantengsejakecil@... wrote:
                                    >
                                    > Utk semua anggota milis yg merayakan, saya ucapkan Selamat Natal, ya...
                                    >
                                    > Trims
                                    > Sent from my BlackBerry®
                                    > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                                    >






                                    [Non-text portions of this message have been removed]
                                  Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.