Peningkatan Kualitas Komik

  • Yuda Abhiseka
    Message 1 of 1 , Oct 31, 2006
      Kapan ya komikus Indonesia buat komik dengan kualitas gambar yang oke.
      Misal kalau komik import macam Legenda Naga, Long Hu Men, Ruler of the
      Land, dll.
      Saya yakin pasti bisa deh. Ada temen saya (bukan komikus sih, tapi
      jago gambar dia), waktu nyontek Legenda Naga, dia bisa buat persis
      seperti di buku, malah dia buat ilustrasi yang lebih keren. KAlau
      komikus asli pati mampu deh.
      Komik Indonesia memang mungkin mulai bangkit lagi, sebagai pecinta
      komik saya menyambut gembira, namun kalau kualitas masih sama dengan
      tahun 60-80an ya gak bakal laku di pasar anak muda sekarang, yang beli
      paling hanya veteran komik jadul.
      Komik Majapahit (kalau gak salah karya Jan ya) itu mengangkat tema
      jaman Majapahit, sudah keren, Banyak tema di Nusantara ini karena
      banyak kerajaan, tinggal gambarnya dipoles lebih yahuud pasti laku
      keras dan penerbit pasti mau cetak. Karena penerbit pasti juga ngitung
      untung rugi.
      Komik2 Jepang dll yang masuk Indonesia tercinta ini dengan gambar
      kacangan aja bisa laku kok.
      Ayoo komikus Indonesia, terus berkarya (wong saya dari dulu mau jadi
      komikus tapi gak pernah bisa berhasil gambar).

      Salam Hangat Selalu,
      Yuda :)