Re: salam maniss

  • kotakcokelat
    Message 1 of 7 , Sep 1, 2006
      kalau panji tengkorak, itu ada di kumpulan cerpen seno yang berjudul
      negeri kabut.partai pengemis di iblis tak pernah mati.
      kalau anda pernah baca kumpulan esai politik seno yang berjudul
      Surat dari Palmerah, ada juga tuh, 2 artikel..yang satu tentang
      panji tengkorak, yang satu lagi tentang si rase terbang (lanjutan
      walet merah)

      saya lihat si SGA memang tertarik bgt sama komik panji tengkorak,
      karena beliau menyelesaikan progam S3nya (ilmu kebudayaan) dgn
      didertasinya tentang panji tengkorak.

      untuk karya tulis saya, saya ingin membandingkan cerpen partai
      pengemis dengan komik walet merah dari segi perubahan bentuknya
      (alur misalnya) dan juga perubahan genre cerita (dari cerita silat
      menjadi berbau politik)

      di TKI tuh dimana? apakah ada perbedaan yang mendasar antara komik
      edisi lama dengan yang baru??

      oya, dimana ya saya bisa mencari hans jaladara untuk berdiskusi?
      punya alamat/no telpnya??

      trims

      --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, david siahaan
      <dsiahaan2002@...> wrote:

      > Wah...kayaknya saya ketinggalan kumpulan cerpen ini nih. Saya
      ingat dulu pernah membaca cerpen adaptasinya Panji Tengkoraknya Seno
      di Kompas. Cerpen itu keren banget, tapi saya tidak pernah ingat
      baca Partai Pengemis. Apa kumpulan cerpen ini masih banyak di toko
      buku Riez? Selain kedua komik itu, ada lagi gak komik yang
      diadaptasi jadi cerpen oleh Seno ini?

      wrote:
> [...]
      walet
      > merah yang dihubungkan dengan peristiwa saat itu -hari hari
      menjelang
      > kerusuhan mei dan kejatuhan soeharto-.
      >
      > yang berpakaian rombeng, ternyata bukan pengemis. hanya orang
      yang
      > menyamar menjadi pengemis. walau berpakaian rombeng, ternyata
      bajunya
      > bersih dan putih.
      > kalau pekerjaan mengemis saja disusupi oleh para penyamar, apa
      > maksudnya?
      > tentu saja kekuasaan - ingin menguasai massa.

    • david siahaan
      Message 2 of 7 , Sep 4, 2006
        Cool...thanks tuk infonya. Balik ke Jkt saya cari deh karena emang cuma SGA yang bisa bikin novel semenarik Komik seperti Kitab Omong Kosong dan Wisanggeni. Somehow, SGA punya gaya bahasa emang menarik.

        TKI itu singkatan Toko Komik Indonesia, tempatnya di Mall Ambasador (seberang mega kuningan) - alamat dan apaan yang ada disana liat aja di site-nya deh. Juragannya Andy Wijaya juga juragan milis ini (ya kan di?). Dia punya no telpnya pak Hans. Nah, silahkan deh kontak bung Andy...

        Btw, kalo karya tulisnya dah jadi mungkin bisa dikasih tauk url-nya sehingga para anggota milis ini kalo pengen liat bisa akses. Yang pasti saya sih mau banget ngeliat...

        wrote:
> [...]
        > kalau pekerjaan mengemis saja disusupi oleh para penyamar, apa
        > maksudnya?
        > tentu saja kekuasaan - ingin menguasai massa.

      • Jefry Chandra
        Message 3 of 7 , Sep 6, 2006
          Permisi moderator. Sorry kalo tema nya sedikit menyimpang.

          Kami punya kios di Mangga Dua Square di lantai dasar. Luas 9M persegi.
          Lumayan cocok bagi teman2 yang berniat untuk membuka toko komik atau
          penyewaan komik karena di area tersebut sebagian besar adalah pedangang PS
          dan penyewaan PS.

          Saya sengaja tidak memberikan detail info, karena bagi yang berminat,
          silakan japri supaya tidak mengganggu yang lain.

          Terima kasih.

          Don't just search. Find. Check out the new MSN Search!
          http://search.msn.click-url.com/go/onm00200636ave/direct/01/