Fwd: LOMBA MEMBUAT KARAKTER KOMIK

  • Beng Rahadian
    Message 1 of 4 , Mar 4, 2006
      DEAR ALL,

      INFORMASI UNTUK SELURUH PECINTA KOMIK INDONESIA :

      IKUTI LOMBA MEMBUAT KARAKTER KOMIK ON THE SPOT

      Teknis:

      1. TEMA:
      JAGOAN INDONESIA

      2. PESERTA:
      PELAJAR (SD, SMP, SMU) DAN UMUM, TIDAK HARUS JAGO GAMBAR

      3. WAKTU:
      4 - 15 MARET 2006

      4. PENJURIAN :
      OLEH PENGUNJUNG DALAM BENTUK PAMERAN TGL 18-25 MARET 2006

      5.PENGUMUMAN :
      25 MARET 2006 (Dalam Acara TALK SHOW)

      6.LOKASI :
      KINOKUNIYA PONDOK INDAH STORE SOGO PONDOK INDAH MALL 2

      7. PESERTA MENDAFTAR DAN MENGGAMBAR DITEMPAT (FASILITAS DISEDIAKAN), BOLEH MEMBAWA ALAT GAMBAR SENDIRI, DAN GAMBAR WAJIB DISERTAI KONSEP KARAKTER

      8. PESERTA TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN

      9. PAKET HADIAH AKAN DIBERIKAN UNTUK TIGA KARYA TERBAIK

      10. HASIL KARYA LOMBA AKAN DILOMBAKAN KEMBALI KEPADA UMUM, PADA: "LOMBA MEMBUAT CERITA KOMIK 4 HALAMAN"
      BULAN JULI MENDATANG (PENGUMUMAN MENYUSUL)

      TERIMA KASIH,

      Ririn
      KINOKUNIYA JAKARTA STORE
      SOGO - Plaza Senayan (5th Floor)
      Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta 10270, Indonesia
      E-mail: promotions@...
      Phone: (62)-021-57900075 ext. 502
      Fax: (62)-021-57900067

    • Oetje santoso
      Message 2 of 4 , Mar 9, 2006
        Tepatnya kemarin, sepulang dari kantor..., saya coba mampir menuju pondok indah 2, yang memang dekat dengan kantor, kebetulan kantor saya di cipete.., pas jam 4 sore, saya menuju mall, setiba disana saya mencari-cari dimana letak toko buku yang dimaksud ( maklum gw jarang ke pondok indah 2, dan memang baru 2 kali ini saya kesana ).

        Setelah tanya sana sini ke satpam, akhirnya saya tiba di lantai dasar Pusat perbelanjaan Sogo, disanalah letak toko buku Kinokuniya, sambil berjalan saya sempat memperhatikan di depan ada sebuah pemberitahuan tentang lomba karakter komik on the spot, setelah masuk lebih dalam..., ternyata koq sepi ya..? jauh dari kesan lomba.., saya makin penasaran, sejenak saya berfikir " lomba koq gak ada pesertanya..?". Saya coba tanya ke penjaga toko buku, dan dengan ramah di jelaskan bahwa saya adalah peserta satu-satunya dan belum ada orang yang mendaftar sejak kemarin. Wah dalam hati saya tertawa..., wah kenapa ini ?... apa mungkin publikasi yang kurang... atau memang orang2 belum banyak yang tau.

        Saya kemudian memutuskan untuk ikut, walaupun cuma sendiri, si mbak dengan ramah memberikan sebuah kertas gambar ukuran A3, sebuah pensil dan penghapus.
        Kemudian saya mencari posisi di pojokan dekat rak buku manga, saya mulai beraksi... sreet...sret...sret.... pensil, spidol dan artline 70 mulai beraksi tak lupa drawing pen 0,3 mulai beraksi... hampir 1 setengah jam saya asyik menggambar tokoh super hero yang tentunya rekaan saya sendiri, saya merasa seperti anak kecil yang sedang mencoret-coret kertas gambar, kemudian ada beberapa orang mondar mandir mengelilingi saya, ada seorang bocah bule memberi komen, saya hanya tersenyum kecil, pas di menit2 terakhir muncul pak satpam dengan tongkat di pinggang, sibuk melihat2 dan ia berkomentar " wah mas.., baru mas nih pesertanya " saya bilang " ah... masa sih pak "... pak satpan bertanya lagi.. " namanya kapten zero ya..." kebetulan tokoh tersebut saya beri nama dengan blok outline hitam " KAPTEN ZERO... " wah pak kelar juga nih..." saya melihat jam tangan waktu menunjukan pukul setengah tujuh malam.., kemudian saya berkemas dan memberikan gambar tersebut kepada penjaga toko, yang juga
        ikut memperhatikan..., "mbak... ini gambarnya udh selesai"..., oke mas..., tolong kasih tau temen2 nya supaya ikutan lomba"... setelah semua beres saya pun pergi meninggalkan Kinokuniya dengan hati senang tentunya.

        Beng Rahadian <tehjahe@...> wrote:
[...]

        Comic book Comic book store Comic book artist Comic book cover Comic book for sale Dc comic book

      • FOBI Fobi