Re: [komik_indonesia] SAMOLO Turun Gunung

  • bsmntri@rad.net.id
    Message 1 of 39 , Feb 1 12:54 AM
      Juga segera menyusul , coming soon...!!!

    • Peter Parker
      Message 39 of 39 , Feb 24 10:26 PM
        Kek nya gag usa di terbitin lagi deh, baca di milis ini aja uda
        ketauan ceritanya...wakakakaka. Ternyata banyak juga yg imajinasinya
        bagus2, cuma apa enak kalo kita baca buku komik tapi ceritanya kita
        yang bikin sendiri (maksudnya ide2nya dari kita gitu.)?

        Kenapa kita musti maksa dengan tetap menggunakan karakter lama?
        Padahal kita bisa menciptakan karakter baru yang masih berhubungan
        dengan karakter lama, tanpa harus mengaduk-ngaduk nasib karakter
        lama (dalam hal ini Awang maupun Godam.)

        (lagi2) kita bisa ambil contoh seperti Batman Beyond, dimana bruce
        wayne di ceritakan sudah tua, dan di gantikan oleh batman muda
        karena beliau mengalami cacat saat bertarung melawan musuhnya Bane.
        Jadi disini, Bruce Wayne (Batman) lebih sebagai mentor dan
        supportingnya batman future (yg karena masih muda, jadi rada2
        ngeyel).

        Seperti juga robin, yang berubah jadi nightwing jadi karakter robin
        di tanggalkan, tetapi diberi baju dan ilmu baru untuk menjadi tokoh
        lain. Bagaimana kalau di ciptakan Godam baru, misalnya Awang harus
        mewariskan tugas sebagai Host Godam ke pada generasi penerusnya,
        karena sudah tua (lebih realistis kali ya, kan uda lama juga loh
        Godam lahir) dengan memberikan ujian untuk mengambil barang2 atau
        senjata tertentu yang bisa merubah penampilan dan memberikan ego
        baru bagi karakter baru ini. Disini emosional lebih bisa dimainkan
        dengan lebih bebas, sesuai dengan pengarangnya.

        Dengan begitu, kita tidak mengaduk-aduk image Godam (klasik) yang
        sudah begitu tertanam dalam benak kita, tetapi juga Godam (baru)
        bisa diterima oleh generasi setelah kita, karena toh mereka di
        perkenalkan dengan tokoh baru yang lebih sesuai dengan jamannya.

        Segitu aja deh, saya jadi ikut2an mengarang...hehehehe.
        Hidup Komik Indonesia.

        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Liliek Suryonugroho
        <pay_dew@...> wrote:

        > saya punya sketsa tokohnya cewek, belum sempat diteruskan, dikit
        ada balon katanya full pensil masih 10 halamn, kalau aday yang mau
        saya kasih ajaalah, semi realis

        > best regards
        > Liliek Yudhi
        >

        > akhmad makhfat <makhfat@...> wrote: Aye-aye Mas Wisnoe.