Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Komikus Baru

Expand Messages
  • Brad Pitt
    Buat Komik_Indonesia.com, kapan dong menampilkan komikus2 muda? Malam ini aja yg ditampilkan Kang Gerdy, Mas Hasmi yg notabene komikus lawas. Komikus muda gak
    Message 1 of 5 , Jan 4, 2006
      Buat Komik_Indonesia.com, kapan dong menampilkan
      komikus2 muda? Malam ini aja yg ditampilkan Kang
      Gerdy, Mas Hasmi yg notabene komikus lawas. Komikus
      muda gak satupun yg tampil. Kayaknya
      Komik_Indonesia.com skrg hanya ngurusin komik jadul.
      Waah kalo gini terus gak ada regenerasi. Komikusnya
      cuma yg itu2 saja. Gimana nih?



      __________________________________________
      Yahoo! DSL – Something to write home about.
      Just $16.99/mo. or less.
      dsl.yahoo.com
    • Agung Prabowo
      Sependapat mas Brad Pitt (?). Sebagai orang yang masa remajanya di tahun 90-an, saya kurang tertarik dengan komik-komik jadul. Sempat juga sih waktu tahun
      Message 2 of 5 , Jan 4, 2006
        Sependapat mas Brad Pitt (?).

        Sebagai orang yang masa remajanya di tahun 90-an, saya kurang tertarik
        dengan komik-komik jadul. Sempat juga sih waktu tahun 80-an (jaman
        SD/SMP) membaca komik2 wayangnya RA Kosasih, komik2 silat/fantasi-nya
        Teguh dan Jan. Tetapi saya lebih sreg sekarang untuk mengumpulkan
        komik-komik Indonesia baru.

        Bisa dimaklumi juga, para founder Komik Indonesia kan mas-mas yang
        sempat mengalami masa jaya komik Indonesia jadul. Jadi konsentrasi
        sekarang masih ke arah sana, sekalian nostalgia.
        Mungkin kalau kita2 yang lebih yunior ikut bantu2, komik2 baru bisa
        ikut kita rangkul.


        Agung

        On 1/5/06, Brad Pitt <ondel2jkt@...> wrote:
        > Buat Komik_Indonesia.com, kapan dong menampilkan
        > komikus2 muda? Malam ini aja yg ditampilkan Kang
        > Gerdy, Mas Hasmi yg notabene komikus lawas. Komikus
        > muda gak satupun yg tampil. Kayaknya
        > Komik_Indonesia.com skrg hanya ngurusin komik jadul.
        > Waah kalo gini terus gak ada regenerasi. Komikusnya
        > cuma yg itu2 saja. Gimana nih?
      • suryo_anglagard
        ... Hari pertama menampilkan Beng Rahadian, kemudian Bayu Indie ikut bergabung, itu mewakili komikus muda. Tema diskusi komik Editing Dalam Komik, sebenarnya
        Message 3 of 5 , Jan 5, 2006
          Brad Pitt <ondel2jkt@y...> wrote:

          > kapan dong menampilkan
          > komikus2 muda? Malam ini aja yg ditampilkan Kang
          > Gerdy, Mas Hasmi yg notabene komikus lawas. Komikus
          > muda gak satupun yg tampil. Kayaknya
          > Komik_Indonesia.com skrg hanya ngurusin komik jadul.
          > Waah kalo gini terus gak ada regenerasi. Komikusnya
          > cuma yg itu2 saja. Gimana nih?

          Hari pertama menampilkan Beng Rahadian, kemudian Bayu Indie ikut
          bergabung, itu mewakili komikus muda. Tema diskusi komik Editing
          Dalam Komik, sebenarnya diperuntukan bagi komikus muda. Dari temanya
          sendiri, saya yakin anda bisa mengira2 siapa audience nya. Jika tema
          ini tidak anda anggap cocok utk komikus muda, artinya kami selama ini
          melakukan kesalahan fatal.

          Saya rasa kami sudah memberikan porsi yg cukup utk komikus muda.
          Talkshow hari pertama itu contohnya. Apalagi 4 pembicaranya adalah
          org2 yg kompeten yg terbaik dibidangnya. Saya sendiri sebenarnya
          mengharapkan editor penerbit Mizan bisa ikutan, krn selama ini mereka
          konsisten dlm penerbitan komik lokal. Sayang mereka berhalangan.

          Kami juga menyediakan 1 buah stand bagi komik generasi muda. Gratis.
          Komikus muda boleh melakukan apa saja di stand itu. Mau pamer2 karya,
          jualan, lomba komik, kumpul2, whatever. Kalo jualan, kami tidak
          mengenakan komisi atas hasil penjualan.

          Jika ini juga masih ngga dianggap punya perhatian kpd komik generasi
          muda, kami ngga tahu apa lagi yg harus dilakukan.

          thx atas saran dan kritiknya

          suryo
        • BRUCE LEE
          ... pak Andy minta komik2 saya untuk dijual waktu itu. dan ini juga buat aku sangat berarti loh. lumayan lah kalau bisa kejual banyak ... kan ini intinya he he
          Message 4 of 5 , Jan 5, 2006
            --- suryo_anglagard <surjorimba@...> wrote:


            > Kami juga menyediakan 1 buah stand bagi komik
            > generasi muda. Gratis.
            > Komikus muda boleh melakukan apa saja di stand itu.
            > Mau pamer2 karya,
            > jualan, lomba komik, kumpul2, whatever. Kalo jualan,
            > kami tidak
            > mengenakan komisi atas hasil penjualan.
            >
            > Jika ini juga masih ngga dianggap punya perhatian
            > kpd komik generasi
            > muda, kami ngga tahu apa lagi yg harus dilakukan.
            >
            > thx atas saran dan kritiknya
            >
            > suryo


            pak Andy minta komik2 saya untuk dijual waktu itu.
            dan ini juga buat aku sangat berarti loh.
            lumayan lah kalau bisa kejual banyak ...
            kan ini intinya he he he ...

            :)

            Wisnoe Lee | 0812 9888267
            http://www.gibug.com | http://www.jagoancomic.com | http://www.namakubram.com



            __________________________________________
            Yahoo! DSL – Something to write home about.
            Just $16.99/mo. or less.
            dsl.yahoo.com
          • Brad Pitt
            suryo_anglagard menulis: Saya rasa kami sudah memberikan porsi yg cukup utk komikus muda. Talkshow hari pertama itu contohnya. Apalagi
            Message 5 of 5 , Jan 6, 2006
              suryo_anglagard <surjorimba@...> menulis:
              Saya rasa kami sudah memberikan porsi yg cukup utk komikus muda.
              Talkshow hari pertama itu contohnya. Apalagi 4 pembicaranya adalah
              org2 yg kompeten yg terbaik dibidangnya. Saya sendiri sebenarnya
              mengharapkan editor penerbit Mizan bisa ikutan, krn selama ini mereka konsisten dlm penerbitan komik lokal. Sayang mereka berhalangan.

              Kami juga menyediakan 1 buah stand bagi komik generasi muda. Gratis.
              Komikus muda boleh melakukan apa saja di stand itu. Mau pamer2 karya,
              jualan, lomba komik, kumpul2, whatever. Kalo jualan, kami tidak
              mengenakan komisi atas hasil penjualan.

              Jika ini juga masih ngga dianggap punya perhatian kpd komik generasi
              muda, kami ngga tahu apa lagi yg harus dilakukan.

              Mas Suryo, terima kasih atas tanggapannya. Mohon maaf atas kritikan saya. Pada hari pertama pameran sy memang tidak hadir sampai malam jadi tidak mengikuti acara diskusi dgn komikus muda. Sekali lagi sy mohon maaf. Please, don't take it seriously!

              Regards,
              Pitt



              Yahoo! Groups Links










              __________________________________________________
              Apakah Anda Yahoo!?
              Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
              http://id.mail.yahoo.com

              [Non-text portions of this message have been removed]
            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.