Re: [komik_indonesia] Re: HARAP DIBACA UNTUK PARA PENJUAL dan PEMBELI

  • DBaonk
    Message 1 of 38 , Aug 3, 2005
      Betul ada, di yahoo juga (pasarkomik@yahoogroups.com), tapi isinya semakin lama semakin amburadul.
      MLM, KAYA MENDADADK, pokoknya yang kayak gitulah..
      Menyebalkan, hanya memenuhi mailbox.
      Peran moderator atau owner yang tidak (kurang) bertanggungjawab memang sering membuat sebuah millist jadi berantakan dan kehilangan fungsi / tujuan awalnya.
      Makanya salut sama moderator millist ini, intens mengelola, memperhatikan isi millist dan teges pegang rule yang sudah ditetapkan.
      Semoga tetap dipertahankan demikian.

      Sentaby,
      DBaonk

      Illustrasi : http://dbaonk.multiply.com/photos/
      Message 38 of 38 , Aug 10, 2005
        Saya setuju dengan namanya kekeluargaan, karena seteru bukan jalan penyelesaian. JDR juga tidak salah mengingatkan, Anwi juga sudah menyadari dg mengajaknya Kang Gerdi untuk kumpul2. Yang penting sekarang kita konsentrasi bagaimana "Komin" bisa jaya seperti jamannya akang2 di th 70an. Saat itu saya sangat menikmati bacaan komik muali dari karya pak Taguan hardjo yang formatnya landscape sampai "komsil + roman Ind." tak ketinggalan juga baca2 komik luar hanyalah sebagai bahan belajar bagaimana mengolah ceritra serta mengamati goresannya yang bisa kita adopsi untuk dicombine dg gaya kita. Mulai dari tukang baca sampai mencoba jadi tukang gambar, dan melihat cara kerja Kang Kelana sampai ke Pak San Wilantara. Walau saat itu komik saya diterbitkan oleh Pak San Wilantara kemudian dijual dikaki lima, saya tidak merasa rendah, malah itu menjadi satu dorongan bagi saya untuk bekerja lebih serius dalam berkarya. Yang akhirnya bisa ngomik disebuah majalah di Jakarta dalam kurun waktu 5
        tahunan. Soal hebat2an saya setuju bahwa itu hanyalah soal Taste. Seorang seniman tidak akan menilai jelek bagus/baik buruk,yang ada hanyalah cocok dan kurang cocok.

        Salam sukses buat Kang Kelana, Kang Gerdi, Pak San dan Kang NBC Sukma, juga buat semua komikus Tua dan Muda di seluruh Indonesia selamat bersatu.

        OS'N