GUNDALA (Re: [komik_indonesia] Komik Medan dan Ganes Th)

  • Andy Wijaya
    Message 1 of 10 , Dec 14, 2004
      Betul pak, kami punya lengkap dan akan diterbitkan 3 judul pertama Gundala
      dalam waktu dekat ini.
      Tapi jika rekan - rekan yang masih memiliki judul Gundala yang tidak tertera
      di bawah ini, mohon beritahu kepada kami.
      Ibarat pepatah sebesar-besarnya gunung masih ada yang gunung lebih besar
      (red: besar diganti tinggi yah)

      Karya Hasmi
      --------------
      · Gundala Putera Petir, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun terbit
      1969
      · Perhitungan di Planet Covox, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun
      terbit 1969
      · Dokumen Candi Hantu, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun terbit
      1969
      · Operasi Gua Siluman, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun terbit
      1969
      · The Trouble, serial: Gundala, 96 halaman, 1 jilid, tahun terbit 1969
      · Tantangan Buat Gundala, serial: Gundala, 96 halaman, 1 jilid, tahun terbit
      1970
      · Panik, serial: Gundala, 95 halaman, 1 jilid, tahun terbit 1970
      · Kunci Petaka, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun terbit 1970
      · Gundala vs Godam, serial: Gundala, 64 halaman, 1 jilid, tahun terbit 1971
      · Bentrok Jago-Jago Dunia, serial: Gundala, 256 halaman, 4 jilid, tahun
      terbit 1971
      · Gundala Jatuh Cinta, serial: Gundala, 256 halaman, 4 jilid, tahun terbit
      1972
      · Gundala Bernafas dalam Lumpur, serial: Gundala, 256 halaman, 4 jilid,
      tahun terbit 1973
      · Gundala Cuci Nama, serial: Gundala, 256 halaman, 4 jilid, tahun terbit
      1974
      · 1000 Pendekar, serial: Gundala, 576 halaman, 9 jilid, tahun terbit 1974
      · Dr. Jaka dan Ki Wilawuk, serial: Gundala, 384 halaman, 6 jilid, tahun
      terbit 1975
      · Gundala Sampai Ajal, serial: Gundala, 384 halaman, 7 jilid, tahun terbit
      1976
      · Pangkalan Pemunah Bumi, serial: Gundala, 432 halaman, 9 jilid, tahun
      terbit 1977
      · Pengantin Buat Gundala, serial: Gundala, 288 halaman, 6 jilid, tahun
      terbit 1977
      · Bulan Madu di Planet Kuning, serial: Gundala, 288 halaman, 6 jilid, tahun
      terbit 1978
      · Lembah Tanah Kudus, serial: Gundala, 288 halaman, 6 jilid, tahun terbit
      1979
      · Istana Pelari, serial: Gundala, 288 halaman, 6 jilid, tahun terbit 1980
      · Surat dari Akherat, serial: Gundala, 288 halaman, 6 jilid, tahun terbit
      1982
      · Gundala Sang Senapati, serial: Gundala, 32 halaman, 1 jilid, tahun terbit
      1979

      Regards,
      aNWi

      Message 2 of 10 , Dec 14, 2004
        Hallo Pak Andy, tlg tanya apakah di toko komik
        indonesia ada jual komik karangan jair (jaka sembung),
        jan mintaraga (kelelawar), hasmi ( gundala-bentrok
        jago2x dunia, gundala vs godam, gundala cuci nama ),
        serta serial kapten nusantara dan kalau ada apakah
        saya bisa langsung order dr surabaya Pak? Terus terang
        aja saya sdh berusaha mencari disurabaya tapi tdk
        menemukan, mungkin pak Andy ada info penjual komik
        disurabaya. Thanks atas perhatiannya dan bantuannya.

        Best Regards,
        Hendra

        --- Andy Wijaya <andy@...> wrote:

> [...]
        > 6 jilid, tahun terbit
        > 1982
        > � Gundala Sang Senapati, serial: Gundala, 32

        Yahoo! Mail - now with 250MB free storage. Learn more.
        http://info.mail.yahoo.com/mail_250
      • rieza
        Message 3 of 10 , Dec 15, 2004
          Ki Hendra....
          Saya punya teman di Surabaya yang koleksi komiknya cukup gila, dari
          berbagai genre, tapi entah superhero..kayaknya kalo superhero beliau
          ngga banyak....beliau juga banyak dobellannya juga. Saya tahu Jan
          Mintaraganya lengkap plus ada dobel, dan si buta juga lengkap,
          demikian juga Teguh..kayaknya.

          Kalo Ki Hendra ikut milis tjersil...pasti udah tahu orangnya....,
          atau malah sudah kenal duluan , maaf kalo ternyata sudah kenal
          duluan?..... Saya banyak tuker info dengan beliau tentang tempat
          hunting....kalau di surabaya komik macam ginian sudah habis...ya
          hampir bisa dipastikan sebagian besar sudah pindah ke perpustakaan
          pribadinya di rumah...hehehehe, jadi Ki Hendra...perburuannya musti
          diperluas ke Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Sepanjang Gresik ke
          Tuban, Kudus, Ke Kediri dan lain lain.

          Kalo cari cari di Blauran dan Jalan Semarang ya sudah susah
          sekarang, sebelum dijual ke umum oleh pengumpulnya sudah disetor
          duluan ke rumah beliau ini....hehehe.

          Katanya sih di Taman Bacaan sebelah Stadion Sepak Bola di Surabaya
          (gak tau Stadion yg mana )....masih ada komiknya...boleh di sapu
          bersih kalo berminat.

          Salam.

          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Gunawan Hendra <cnyo@y...>

        • Ong Bing
          Message 4 of 10 , Dec 16, 2004
            At 03:40 AM 12/15/2004, rieza wrote:

            >Katanya sih di Taman Bacaan sebelah Stadion Sepak
            Bola di Surabaya
            >(gak tau Stadion yg mana )....masih ada
            komiknya...boleh di sapu
            >bersih kalo berminat.

            Riez, kalau yang di maksud Taman Bacaan di jalan
            Tambaksari,
            rasanya percuma ke sana, pemiliknya lagi nggak butuh
            duit,
            dulu buku cersilnya tak tawar juga nggak dikasih.
            Taman bacaannya mungkin nggak seberapa laku,
            yang laku persewaan playstation di sebelahnya.

            Supplierku yang kenalan lama dia juga ditolak.

            Bing

            Yahoo! Mail - Find what you need with new enhanced search.
            http://info.mail.yahoo.com/mail_250
          • Rieza Fitramuliawan
            Message 5 of 10 , Dec 16, 2004
              Nah Mas Gunawan Hendra...
              Ini salah satu orang yang saya maksud sudah nongol disini.
              Khan sama sama domisili di Surabaya, jadi bisa mengunjungi Bing ini di Tunjungan Plaza III, di toko bukunya.
              Terus bisa dilanjutkan dengan tukeran info dengan beliau soal buku dan lain lain,...paling bagus kalo suka cerita silat juga.

              Salam.
              dulu buku cersilnya tak tawar juga nggak dikasih.
              Supplierku yang kenalan lama dia juga ditolak.

              Bing
            • OkkiE
              Message 6 of 10 , Dec 16, 2004
                Kalo mau beli tuh jangan diperpustakaan atau koleksi orang, biasanya mereka
                jual mahal, karena komik itu udah jadi sumber kehidupan ataupun jiwa mereka,
                & nggak etis kalo kita maksa .... kalo posisi kita gitu gimana ? (soalnya
                gue juga kolektor sih, tapi komik superhero aja). kalo mau emang harus sabar
                & telaten untuk menyusuri toko komik bekas, & nunggu kali ada yang mau
                ngelepas komiknya disini.

> [...]
                > Taman bacaannya mungkin nggak seberapa laku,
                > yang laku persewaan playstation di sebelahnya.
                >
                > Supplierku yang kenalan lama dia juga ditolak.

              • adde agus
                Message 7 of 10 , Dec 16, 2004
                  jadi pengen ngejual nih
                  mang  ada yang mau beli

                  Rieza Fitramuliawan <fragjkt@...> wrote:
                  Ini  namanya , ''coba maen kampak di depan tukang kayu'' .

                  Ggrrrrr.........

                  Riez

                • Rieza Fitramuliawan
                  Message 8 of 10 , Dec 17, 2004

                    Message 9 of 10 , Dec 17, 2004

                      Message 10 of 10 , Dec 17, 2004
                        Kita nggak pernah maksa kok, biasanya justru taman
                        bacaan yang dengan
                        senang hati melepasnya.
                        Buku-buku lama seperti cerita silat Gan KL, Kho Ping
                        Hoo, komik-komik tahun
                        70-80-an,
                        sudah nggak laku di Surabaya, indikasinya persewaannya
                        pada tutup, yang
                        masih buka isinya mayoritas komik Elex.

                        Soal kumpul-kumpul penggemar komik lama di Surabaya,
                        untuk sementara bisa
                        gabung dengan kopi daratnya
                        milis Tjersil Surabaya, tiap hari Jumat pk 17.00-21.00
                        di Daily Bread
                        Tunjungan Plaza.
                        Toh sebagian dari kami juga senang komik lama.
                        Kami sudah setahun lebih mengadakan kopi darat rutin
                        tsb, dan baru-baru ini
                        diliput oleh Jawa Pos,
                        Surabaya Pos dan Surya.

                        Saya pribadi dulu (tahun 70-90-an), juga senang komik,
                        setelah itu vakum,
                        dan dua tahun terakhir ini
                        lebih konsentrasi ke buku cerita silat terjemahan (Gan
                        KL, OKT, dll).
                        Tapi kalau sekarang mau diajak ngomik lagi, monggo,
                        cuma semangat tidak
                        membara seperti ngomong
                        soal cersil terjemahan.

                        Bing

                        031-6010-2638
                        081-652-3857

                        At 01:36 AM 12/17/2004, Rieza Fitramuliawan wrote:
                        >Ini namanya , ''coba maen kampak di depan tukang
                        kayu'' .

                        >Ggrrrrr.........
                        >
                        >Riez

                        > biasanya mereka
                        > mereka,
                        > ? kalo mau emang harus sabar
                        > yang mau

                        Yahoo! Mail - Easier than ever with enhanced search. Learn more.
                        http://info.mail.yahoo.com/mail_250