NBC Sukma

  • Derry Adrian Saleh
    Message 1 of 3 , Jun 1, 2005
      Salam, aku mungkin bukan termasuk penggemar komik berat, yah karena
      dulu nggak punya duit banyak untuk itu. Menyisihkan semua uang jajan
      saja tetap nggak terbeli (kalo nyewa mah bisa hehehe) tuh komik-komik itu.

      Cut to the case,...
      Aku justru tertarik dg seseorang yg bernama NBC Sukma, dia pernah jadi
      ilustrator di majalah Ananda, dan mengeluakan beberapa karya (yg aku
      nilai cukup original ide karakternya) seperti Safan, Buyung Kilat,
      Ujang Amoy dalam bentuk cergam bersambung di tiap edisi Ananda.
      Barengan dengan karya-karya Gerdy WK. Sekarang majalah Ananda udah ke
      laut kayaknya hahahaha.

      Terus terang aku penasaran sama profil beliau. Dan kalo biasa ada yg
      remake atau bahkan mengembangkan karakternya, terutama Buyung Kilat,
      Safan dan Ujang Amoy.
    • Sang Kolektor
      Message 2 of 3 , Jun 2, 2005
        NBC Sukma menurut saya seperti Dan Lawrence-nya Indonesia. Gambarnya sangat bagus. Dulu kisah Safan sempat dibukukan hingga beberapa judul sayang saya kehilangan buku-buku itu. Ada yang masih punya dan boleh dibeli gak ya?

        -rgds
        Freddy

      • Derry Adrian
        Message 3 of 3 , Jun 3, 2005
          Hai Freddy,
          Seneng juga bisa nemuin orang yang tau nama NBC Sukma
          hehehe, tadinya ku pikir NBC Sukma ini tersisihkan
          dari komunitas komik indonesia, namanya agak
          jarang-jarang disebut-sebut.

          Hmm? Jadi Safan pernah di bukukan? Yang aku ingat cuma
          Buyung Kilat... waduh! Pengenn!!!

          By The Way - itu pak Gerdy W.K kenal gak sih? soalnya
          seingatku beliau Gerdy W.K juga ada kontribusi di
          majalah Ananda dulu kala, trus apakah ada yang tau how
          to contact beliau NBC ngga sih? Dan... N.B.C itu
          panjangnya apaan ya hahaha. Oom Gerdy W.K belom
          tua-tua amat ya hahaha...

          --- Sang Kolektor <sangkolektor@...> wrote:

> [...]
          >
          > Terus terang aku penasaran sama profil beliau. Dan
          > kalo biasa ada yg
          > remake atau bahkan mengembangkan karakternya,

          Derry Adrian S.
          Jl. Indramayu 3 No. 4 Antapani
          Bandung 40291

          Discover Yahoo!
          Get on-the-go sports scores, stock quotes, news and more. Check it out!
          http://discover.yahoo.com/mobile.html