Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

  • Sutiyono Sutiyono
    Message 1 of 17 , Sep 30, 2010
      Iya mas, angkatan kami saat ini sudah pada 55 keatas semua, tapi kalo ketemu
      tetep aja seperti waktu mahasiswa dulu, heheheh....,
      Teater Stemka baru saja mengadakan pentas reuni tanggal 29/9 kemarin, memainkan
      naskah bikinan sendiri bagian dari buku "anak bajang menggiring angin"nya Romo
      Sindhu. Kalo gak salah Mas Nemo (kita kenal sbg Hasmi) yg menyutradarai.

      Berikut adalah poster yg dikirim ke saya supaya datang ke yogya, tapi pas gak
      bisa, bentrok sama acara lain.

      Mekaten rumiyin mas, matur nuwun.
      Sutiyono.

      ________________________________
      Dari: Sutiyono Sutiyono <massuti01@...>
      Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
      Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
      Tanggal: Kamis, 30 September, 2010, 11:35 AM

      Ok Gak apa2, salam kenal Mas habib.

      biar makin banyak kawan.

      nama saya 'Sutiyono' (bukan '...so')

      karena yg itu mantan gubernur,.....heheheh.

      ________________________________

      From: Habib Bari <bar_komik@...>

      Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya

      dari kota kecil di timur Jawa Tengah....

      Bari

      --- Pada Sel, 28/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:

      Selamat siang,

      apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??

      saya Sutiyono, Mas.

      Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.

      Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai

      dengan kethoprak2 yg lain.

      Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg

      Hasmi, hehehe...)

      Rgrds.

      Sutiyono.

      ________________________________

      Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>

      Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

      Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com

      Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM

      From: kakao tng <kakaotng@...>

      To: komik_indonesia@yahoogroups.com

      Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM

      mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas

      jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan

      geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...

      nggak menentu.

      Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah

      penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan

      anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC

      bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili

      rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus

      lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap

      membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar

      itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg

      hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk

      beberapa judul komik jepang terjemahan.

      nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan

      siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu

      bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.

      salam komik

      Ockto Baringbing,

      Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning

      International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong

      terbitan Gramedia M&C KOLONI