Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

re: balas komentator ga bermutu.

Expand Messages
  • kakao tng
    enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa
    Message 1 of 17 , Sep 23, 2010
    • 0 Attachment
      enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.
      terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.
      makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani.)
      gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..
      nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...
      bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!
      Rgds
      Kakao Guanteng ^_^!








      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Andre
      buset.. penerbit besar! ini kayaknya saingan si ardian syaf nih!! ya nasib lu emang apes, makanya kontrak yg jelas dulu sebelum kerja, dimana2 juga gitu. Kalo
      Message 2 of 17 , Sep 23, 2010
      • 0 Attachment
        buset..

        penerbit besar!

        ini kayaknya saingan si ardian syaf nih!!

        ya nasib lu emang apes, makanya kontrak yg jelas dulu sebelum kerja, dimana2 juga gitu. Kalo engga ya cari agen biar bisa kerja dengan tenang dan sistematis.

        Sini, email gw karya lu yg paling apik,

        kirim ke: andrecmsiregar@...

        kalo emang lu sebagus yang lu bilang, gw janji lu ga bakal nemuin batasan dalam dunia komikus.

        yuk, gw tunggu, gak pake lama, gak pake nanya2, gak pake curhat, gak usah bantah2an.

        100% SERIUS.

        Andre Siregar.

        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, kakao tng <kakaotng@...> wrote:
        >
        > enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.
        > terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.
        > makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani.)
        > gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..
        > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...
        > bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!
        > Rgds
        > Kakao Guanteng ^_^!
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
      • Andre
        sori.. andrecmsiregar at gmail dot com sirik nih yahoo alamat email gw diilangin T.T
        Message 3 of 17 , Sep 23, 2010
        • 0 Attachment
          sori..

          andrecmsiregar at gmail dot com

          sirik nih yahoo alamat email gw diilangin T.T


          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Andre" <andre.siregar@...> wrote:
          >
          > buset..
          >
          > penerbit besar!
          >
          > ini kayaknya saingan si ardian syaf nih!!
          >
          > ya nasib lu emang apes, makanya kontrak yg jelas dulu sebelum kerja, dimana2 juga gitu. Kalo engga ya cari agen biar bisa kerja dengan tenang dan sistematis.
          >
          > Sini, email gw karya lu yg paling apik,
          >
          > kirim ke: andrecmsiregar@...
          >
          > kalo emang lu sebagus yang lu bilang, gw janji lu ga bakal nemuin batasan dalam dunia komikus.
          >
          > yuk, gw tunggu, gak pake lama, gak pake nanya2, gak pake curhat, gak usah bantah2an.
          >
          > 100% SERIUS.
          >
          > Andre Siregar.
          >
          > --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, kakao tng <kakaotng@> wrote:
          > >
          > > enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.
          > > terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.
          > > makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani.)
          > > gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..
          > > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...
          > > bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!
          > > Rgds
          > > Kakao Guanteng ^_^!
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > > [Non-text portions of this message have been removed]
          > >
          >
        • Eddie Sindunata
          gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang
          Message 4 of 17 , Sep 23, 2010
          • 0 Attachment
            gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak



            Orang2 pinter itu apakah ada di milis ini?

            Kalo gak ada anda jangan mengomeli kita yg ada di milis ini.

            We don't deserve that!



            Lagian mestinya anda lbh cermat, kalopun anda sdh terlanjur menyelesaikan komik anda, mestinya sblm hand over ke penerbit mesti tandatangan kontrak dulu.

            Kalo nilai kontraknya anda anggap tdk layak, ya gak usah tandatangan sekaligus tarik tuh karya anda. Batalkan semuanya! Prinsip nilainya lbh dari uang.

            Justru anda yg gak profesional kalo mengeluh setelah menandatangani kontrak....kecuali anda ditodong pistol disuruh tandatangan, itu sih lain lagi urusannya.

            Sy bs bicara begini krn sy memiliki buku karangan sy yg sdh diterbitkan.

            Semuanya transparan di depan apalagi kalo kita berurusan dgn penerbit besar.


            makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus



            Disebut jago komen boleh lah berhubung kita...maaf saya maksudnya emang cuma bisa beli & komen. Emang ada yg salah dgn itu?

            Tp kalo disebut memanfaatkan kepolosan anda.....tunggu dulu, anda jangan menyamaratakan orang, juga jgn suka berprasangka buruk.

            Waspada boleh tp gak perlu jd paranoid gitu.



            nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??



            Mungkin anda memang tak layak menerima kondisi itu, tp kalo liat cerita anda gak ada yg melakukan kecurangan!

            Tolong koreksi sy bila salah, tp dlm hal ini gak ada perjanjian hitam di atas putih yg dilanggar!



            bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!


            Ya jelas orang bs tersinggung membacanya.

            Analoginya begini: anda minta maaf pd orang habis itu anda tonjok hidungnya, trus anda bilang "jangan marah ya kan sy udh minta maaf tadi"

            Apakah anda berharap orang itu tdk jadi tersinggung krn anda sdh minta maaf di depan??



            Sy baca td sdh ada anggota milis yg menawarkan membantu menyalurkan karya anda.

            Kalo emang anda gentle ambil itu tawaran & kita lihat nanti bagaimana kelanjutannya.

            Semoga anda lbh beruntung ke depannya.



            Salam,

            Eddie




            > To: komik_indonesia@yahoogroups.com
            > From: kakaotng@...
            > Date: Fri, 24 Sep 2010 10:09:56 +0800
            > Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
            >
            > enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.
            > terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.
            > makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani.)
            > gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..
            > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...
            > bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!
            > Rgds
            > Kakao Guanteng ^_^!
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            > [Non-text portions of this message have been removed]
            >
            >
            >
            > ------------------------------------
            >
            > Silahkan kunjungi website www.komikindonesia.com untuk informasi atau pembelian komik-komik Klasik dan cetak ulang maupun baru. Yahoo! Groups Links
            >
            >
            >


            [Non-text portions of this message have been removed]
          • damuh bening
            gak ada yang ilang alamat emailnya boss, terbaca dengan jelas di pesan pertama... salam ... Dari: Andre Judul: [komik_indonesia]
            Message 5 of 17 , Sep 24, 2010
            • 0 Attachment
              gak ada yang ilang alamat emailnya boss, terbaca dengan jelas di pesan pertama...

              salam

              --- Pada Jum, 24/9/10, Andre <andre.siregar@...> menulis:

              Dari: Andre <andre.siregar@...>
              Judul: [komik_indonesia] Re: balas komentator ga bermutu.
              Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
              Tanggal: Jumat, 24 September, 2010, 9:32 AM







               











              sori..



              andrecmsiregar at gmail dot com



              sirik nih yahoo alamat email gw diilangin T.T



              --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Andre" <andre.siregar@...> wrote:

              >

              > buset..

              >

              > penerbit besar!

              >

              > ini kayaknya saingan si ardian syaf nih!!

              >

              > ya nasib lu emang apes, makanya kontrak yg jelas dulu sebelum kerja, dimana2 juga gitu. Kalo engga ya cari agen biar bisa kerja dengan tenang dan sistematis.

              >

              > Sini, email gw karya lu yg paling apik,

              >

              > kirim ke: andrecmsiregar@...

              >

              > kalo emang lu sebagus yang lu bilang, gw janji lu ga bakal nemuin batasan dalam dunia komikus.

              >

              > yuk, gw tunggu, gak pake lama, gak pake nanya2, gak pake curhat, gak usah bantah2an.

              >

              > 100% SERIUS.

              >

              > Andre Siregar.

              >

              > --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, kakao tng <kakaotng@> wrote:

              > >

              > > enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.

              > > terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.

              > > makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani.)

              > > gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..

              > > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...

              > > bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!

              > > Rgds

              > > Kakao Guanteng ^_^!

              > >

              > >

              > >

              > >

              > >

              > >

              > >

              > >

              > > [Non-text portions of this message have been removed]

              > >

              >
























              [Non-text portions of this message have been removed]
            • henry ismono
              ... From: kakao tng Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu. To: komik_indonesia@yahoogroups.com Received: Thursday, 23
              Message 6 of 17 , Sep 24, 2010
              • 0 Attachment
                --- On Thu, 23/9/10, kakao tng <kakaotng@...> wrote:

                From: kakao tng <kakaotng@...>
                Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                Received: Thursday, 23 September, 2010, 10:09 PM







                 









                enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,
                Halo kakao,
                Saya kolektor komik, yang berusaha mengoleksi apa saja komik lokal. Hampir tiap bulan saya ke toko buku untuk membeli apa saja komik baru sepanjang itu komik Indonesia. Tapi, rupanya saya kelewatan karena selama ini belum pernah menjumpai komik Anda. Atau Anda pakai nama samaran? BSoleh minta daftar komik Anda yang sudah diterbitkan dan nama penerbitnya? Saya ingin mengoleksi komik Anda. Saya kira kalau penerbit besar, jalur distribusinya pasti bagus, dan tentu komik Anda gampang dicari di toko buku.
                www.henrykomik.com






                [Non-text portions of this message have been removed]
              • Ockto Barimbing
                From: kakao tng Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu. To: komik_indonesia@yahoogroups.com Date: Thursday, September
                Message 7 of 17 , Sep 25, 2010
                • 0 Attachment
                  From: kakao tng <kakaotng@...>
                  Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                  Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM







                   









                  mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...













                  >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan rekan2 komikus yang nasibnya
                  nggak menentu.

                  Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk beberapa judul komik jepang terjemahan.

                  nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.


                  salam komik
                   
                  Ockto Baringbing,
                  Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong terbitan Gramedia M&C KOLONI















                  [Non-text portions of this message have been removed]
                • Layman Handyawan
                  Saya heran, kok di milis bukannya dijadikan ajang berdiskusi dan berbagi info tentang komik Indonesia, malah menjadi ajang tempat orang berkelahi dan saling
                  Message 8 of 17 , Sep 26, 2010
                  • 0 Attachment
                    Saya heran, kok di milis bukannya dijadikan ajang berdiskusi dan berbagi info tentang komik Indonesia, malah menjadi ajang tempat orang berkelahi dan saling menjelek2an. Bukannya Email seperti ini tidak usah dimuat di milis, bukankah begitu pak moderator???


                    --- On Sat, 9/25/10, komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia@yahoogroups.com> wrote:

                    From: komik_indonesia@yahoogroups.com <komik_indonesia@yahoogroups.com>
                    Subject: [komik_indonesia] Digest Number 2177
                    To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                    Date: Saturday, September 25, 2010, 8:30 AM



































                    Komik Indonesia



                    Komik Indonesia


                    Messages In This Digest (4
                    Messages)




                    1a.

                    Pengen bikin meja gambar sendiri
                    From:
                    damuh bening


                    2a.

                    Bls: [komik_indonesia] Re: balas komentator ga bermutu.
                    From:
                    damuh bening


                    3a.

                    Re: balas komentator ga bermutu.
                    From:
                    henry ismono
                    3b.

                    Re: balas komentator ga bermutu.
                    From:
                    Ockto Barimbing



                    View All Topics | Create New Topic


                    Messages



                    1a.



                    Pengen bikin meja gambar sendiri

                    Posted by: "damuh bening"
                    damuhbening@...
                     

                    damuhbening



                    Fri Sep 24, 2010 8:15 pm (PDT)





                    coba datangi toko-toko perlengkapan alat-alat arsitektur, biasanya ada yang jual meja kaca yang sudah jadi, kokoh, ketinggian dan kemiringan bisa diatur sesuka kita.



                    Kalau mau membuatnya lebih baik menggunakan besi dan pipa (biayanya lebih murah daripada dengan kayu). Jadi minta bantuan ke tukang las.



                    Saranku labih baik ke toko alat-alat gambar anak sekolahan arsitektur.. .beli meja langsung jadi aja.



                    salam








                    Back to top

                    Reply to sender
                    |

                    Reply to group
                    |

                    Reply via web post



                    Messages in this topic
                    (2)



                    2a.



                    Bls: [komik_indonesia] Re: balas komentator ga bermutu.

                    Posted by: "damuh bening"
                    damuhbening@...
                     

                    damuhbening



                    Fri Sep 24, 2010 8:38 pm (PDT)





                    gak ada yang ilang alamat emailnya boss, terbaca dengan jelas di pesan pertama...



                    salam



                    --- Pada Jum, 24/9/10, Andre <andre.siregar@ yahoo.co. id> menulis:



                    Dari: Andre <andre.siregar@ yahoo.co. id>

                    Judul: [komik_indonesia] Re: balas komentator ga bermutu.

                    Kepada: komik_indonesia@ yahoogroups. com

                    Tanggal: Jumat, 24 September, 2010, 9:32 AM



                     



                    sori..



                    andrecmsiregar at gmail dot com



                    sirik nih yahoo alamat email gw diilangin T.T



                    --- In komik_indonesia@ yahoogroups. com, "Andre" <andre.siregar@ ...> wrote:



                    >



                    > buset..



                    >



                    > penerbit besar!



                    >



                    > ini kayaknya saingan si ardian syaf nih!!



                    >



                    > ya nasib lu emang apes, makanya kontrak yg jelas dulu sebelum kerja, dimana2 juga gitu. Kalo engga ya cari agen biar bisa kerja dengan tenang dan sistematis.



                    >



                    > Sini, email gw karya lu yg paling apik,



                    >



                    > kirim ke: andrecmsiregar@ ...



                    >



                    > kalo emang lu sebagus yang lu bilang, gw janji lu ga bakal nemuin batasan dalam dunia komikus.



                    >



                    > yuk, gw tunggu, gak pake lama, gak pake nanya2, gak pake curhat, gak usah bantah2an.



                    >



                    > 100% SERIUS.



                    >



                    > Andre Siregar.



                    >



                    > --- In komik_indonesia@ yahoogroups. com, kakao tng <kakaotng@> wrote:



                    > >



                    > > enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,namun yang terjadi gw selalu dipinterin ma orang2 pinter,gw ma temen gw ga menerima honor yang ga layak,malah waktu dulu gw sampai mati2an belain waktu dibilang "Komik kita"sampai gw kerja juga sampai diberhentikan karena sering bolak-balik penerbit besar(gw ga mau sebutin namanya),pas komik itu udah jadi,dengan enteng dan enaknya orang yang membawa gw kepenerbit besar itu bilang "ini surat kontrak,ini honor kamu"hari itu gw disuruh teken kontrak diatas materai,penerbit besar itu juga tahu,bayangkan kerjakeras hampir 4 bulan(sama temen2 gw berjumlah 3+gw tenaga gambar gw ma satu lagi,yang lain2 itu cuma bantu2 .) cuma dapet 2juta rupiah.



                    > > terpaksa gw bagi tuh berempat,gw sama temen gw jg jd renggang disangkanya gw makan sendirian tuh duit gedean,tau gitu mah gw perinciin semua pengeluaran gw beli kertas aja serim 35rb,belum biaya tinta,drawing pen,pengeditan komputer (sampai harddisk gw jebol).bayar listrik rumah gw dll,udah gitu tuh komik sukses dan sampai cetakan kedua dalam kurun nggak sampai tiga bulan.(gw tuh ga dapet apa2 lagi)tadinya gw nggak mau tanda tangan,tp setelah gw pikir,daripada kaga,udah jadi buku,terus berpasrah,maka gw ambil saja tuh 2 juta plus tanda tangan.



                    > > makanya gw takut komentator2 macem2 lu orang yang jago komen itu cuma memanfaatkan kepolosan gw2 orang sbg komikus.(maaf karya gw jg lebih baik lu ga usah tau semua,karena gw bisa dijerat ma hukum yang udah gw tandatangani. )



                    > > gw jg bukan mau curhat atau lain2nya,lu boleh aja tertawa,gw lebih suka nasib ditangan sendiri..



                    > > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??siapa yang bisa bantu???apakah layak gw terima segitu??mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan, nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin.. .



                    > > bagi gw yang penting gw kakao Guanteng ^_^!...makasih masukannya yang sdh menmbah nilai positif,yang nilai negatif,bertobatlah sebelum neraka menjebloskan anda wkwkkwkkw (Kidding)..maaf ya yang tersinggung kan kakao udah minta maaf !!!



                    > > Rgds



                    > > Kakao Guanteng ^_^!



                    > >



                    > >



                    > >



                    > >



                    > >



                    > >



                    > >



                    > >



                    > > [Non-text portions of this message have been removed]



                    > >



                    >



                    [Non-text portions of this message have been removed]








                    Back to top

                    Reply to sender
                    |

                    Reply to group
                    |

                    Reply via web post



                    Messages in this topic
                    (7)



                    3a.



                    Re: balas komentator ga bermutu.

                    Posted by: "henry ismono"
                    hnrnova@...
                     

                    hnrnova



                    Fri Sep 24, 2010 11:36 pm (PDT)









                    --- On Thu, 23/9/10, kakao tng <kakaotng@yahoo. com> wrote:



                    From: kakao tng <kakaotng@yahoo. com>

                    Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                    To: komik_indonesia@ yahoogroups. com

                    Received: Thursday, 23 September, 2010, 10:09 PM



                     



                    enak aja gw kapan ngipritnya,juga kapan kaburnya,gw cuma tertawa melihat sifat orang2 tuh memang bener2 berbeda satu sama lain,gw tuh bikin komik udah beberapa kali diterbitin penerbit besar,

                    Halo kakao,

                    Saya kolektor komik, yang berusaha mengoleksi apa saja komik lokal. Hampir tiap bulan saya ke toko buku untuk membeli apa saja komik baru sepanjang itu komik Indonesia. Tapi, rupanya saya kelewatan karena selama ini belum pernah menjumpai komik Anda. Atau Anda pakai nama samaran? BSoleh minta daftar komik Anda yang sudah diterbitkan dan nama penerbitnya? Saya ingin mengoleksi komik Anda. Saya kira kalau penerbit besar, jalur distribusinya pasti bagus, dan tentu komik Anda gampang dicari di toko buku.

                    www.henrykomik. com



                    [Non-text portions of this message have been removed]








                    Back to top

                    Reply to sender
                    |

                    Reply to group
                    |

                    Reply via web post



                    Messages in this topic
                    (7)

                    3b.



                    Re: balas komentator ga bermutu.

                    Posted by: "Ockto Barimbing"
                    kostkomik@...
                     

                    kostkomik



                    Sat Sep 25, 2010 12:28 am (PDT)







                    From: kakao tng <kakaotng@yahoo. com>

                    Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                    To: komik_indonesia@ yahoogroups. com

                    Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM



                     



                    mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan, nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin.. .



                    >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan rekan2 komikus yang nasibnya

                    nggak menentu.



                    Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk beberapa judul komik jepang terjemahan.



                    nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.



                    salam komik

                     

                    Ockto Baringbing,

                    Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong terbitan Gramedia M&C KOLONI



                    [Non-text portions of this message have been removed]








                    Back to top

                    Reply to sender
                    |

                    Reply to group
                    |

                    Reply via web post



                    Messages in this topic
                    (7)
















                    Recent Activity



                     1
                    New Members









                    Visit Your Group





                    Group Charity
                    California Pet
                    Rescue: Furry
                    Friends Rescue

                    Yahoo! Groups
                    Mental Health Zone
                    Find support for
                    Mental illnesses

                    Check out the
                    Y! Groups blog
                    Stay up to speed
                    on all things Groups!





                    Need to Reply?
                    Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.





                    Create New Topic |

                    Visit Your Group on the Web





                    Messages
                    | Files
                    | Photos







                    Silahkan kunjungi website www.komikindonesia.com untuk informasi atau pembelian komik-komik Klasik dan cetak ulang maupun baru.


                    MARKETPLACE


                    Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


                    Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


                    Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.






                    Change settings via the Web (Yahoo! ID required)

                    Change settings via email: Switch delivery to Individual | Switch format to Traditional


                    Visit Your Group |

                    Yahoo! Groups Terms of Use |

                    Unsubscribe







                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • Habib Bari
                    Salam... Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun
                    Message 9 of 17 , Sep 26, 2010
                    • 0 Attachment
                      Salam...
                      Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk kemajuan kita semua....

                      --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:

                      Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>
                      Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                      Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                      Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM







                       











                      From: kakao tng <kakaotng@...>

                      Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                      Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM



                       



                      mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...



                      >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan rekan2 komikus yang nasibnya

                      nggak menentu.



                      Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk beberapa judul komik jepang terjemahan.



                      nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.



                      salam komik

                       

                      Ockto Baringbing,

                      Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong terbitan Gramedia M&C KOLONI



                      [Non-text portions of this message have been removed]
























                      [Non-text portions of this message have been removed]
                    • suryo_anglagard
                      ... apa yg terjadi ini adalah tipikal seniman (sorry to say) dan kebanyakan orang Indonesia (mohon maaf jika ada yg tersinggung). 1. Banyak orang, dalam hal
                      Message 10 of 17 , Sep 27, 2010
                      • 0 Attachment
                        kakao tng <kakaotng@...> wrote:
                        > nah kalau u tuh jago komentator,kalau gw mau mengadukan kecurangan gitu sama siapa??

                        apa yg terjadi ini adalah tipikal seniman (sorry to say) dan kebanyakan orang Indonesia (mohon maaf jika ada yg tersinggung).

                        1. Banyak orang, dalam hal ini yg berprofesi seniman, selama ini lebih banyak berkonsentrasi pd karya seninya. Jika ini ingin dinikmati sendiri atau kalangan terbatas, mungkin tidak akan ada masalah. Namun ketika seniman tsb masuk ke dunia bisnis, entah industri maupun independen, ada banyak hal yang harus ia pahami:

                        - kontrak jual-beli, kontrak sewa, kontrak penugasan, kontrak proyek, dll
                        - menghitung biaya produksi atas karya yg dihasilkan
                        - menghitung investasi, jika ada alat atau software yg harus dibeli
                        - how the business run, misalnya tata niaga, regulasi Pemerintah, pola kerja penerbitan dan percetakan, dll.
                        - HAKI
                        - dlsb

                        pada umumnya berbagai 'musibah' atau ketidakberuntungan seniman terjadi karena ketidaktahuan sang seniman sendiri. Tidak disangkal bahwa pelaku industri banyak yg nakal dan curang. Sekarang gimana caranya supaya tidak dinakali dan dicurangi? Jawabannya cuma satu: jadilah pintar. Pahamilah segala macam yg saya sebut di atas tsb. Dalam banyak hal, seorang seniman mempercayakan urusan tsb kpd orang lain (manajemen, atau agency).

                        Tidak ada seorang pun yg bisa disalahkan atas nasib jelek yg kamu alami, selain kamu sendiri. Semua itu terjadi karena kamu gegabah, atau tidak tahu, atau tidak mencari tahu, atau naif. Don't blame anyone. Pada akhirnya yg bisa menyelamatkan diri kamu adalah diri kamu sendiri. Bukan orang lain.

                        Milis ini salah satunya berfungsi sbg wadah info atas hal-hal yg saya sebut di atas. Mereka yg kurang info bisa bertanya disini, dan disini ada banyak orang yg bisa sharing info. Contohnya ada yg bertanya bagaimana cara bikin studio, bahkan ada yg tanya ttg jenis pena utk menggambar.

                        Jangan dikira semua anggota milis ini profesinya komikus. Banyak anggota disini punya profesi lain spt hukum, akuntansi, manajemen, pebisnis, pekerja, penerbangan, guru, dll. Semua mau berbagi informasi.

                        Semua itu karena orang bertanya. Jika kamu terkena musibah krn tidak bertanya, well...jangan salahkan orang lain.


                        suryo
                      • suryo_anglagard
                        ... jika anggota milis ybs statusnya sudah normal, moderator tidak bisa mencegah terkirimnya posting dari anggota tsb. Termasuk jika isinya ngawur. Yg bisa
                        Message 11 of 17 , Sep 27, 2010
                        • 0 Attachment
                          Layman Handyawan <laymandiri@...> wrote:
                          >Bukannya Email seperti ini tidak usah dimuat di milis, bukankah begitu pak moderator???

                          jika anggota milis ybs statusnya sudah normal, moderator tidak bisa mencegah terkirimnya posting dari anggota tsb. Termasuk jika isinya ngawur. Yg bisa dilakukan adalah aksi korektif (menghapus psoting yg ngaco). Bukan preventif.

                          suryo
                        • Sutiyono Sutiyono
                          Selamat siang, apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..?? saya Sutiyono, Mas. Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung. Dulu sering satu forum,
                          Message 12 of 17 , Sep 27, 2010
                          • 0 Attachment
                            Selamat siang,
                            apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??
                            saya Sutiyono, Mas.
                            Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.
                            Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai
                            dengan kethoprak2 yg lain.
                            Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg
                            Hasmi, hehehe...)
                            Rgrds.
                            Sutiyono.






                            ________________________________
                            From: Habib Bari <bar_komik@...>
                            To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                            Sent: Monday, September 27, 2010 12:46:19
                            Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.


                            Salam...
                            Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi
                            negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk
                            mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan
                            prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya
                            yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk
                            kemajuan kita semua....

                            --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:

                            Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>
                            Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                            Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                            Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM



                            From: kakao tng <kakaotng@...>

                            Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                            To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                            Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM



                            mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas
                            jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan
                            geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...

                            >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja
                            >>aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang
                            >>tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan
                            >>rekan2 komikus yang nasibnya

                            nggak menentu.

                            Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah
                            penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan
                            anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC
                            bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili
                            rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus
                            lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap
                            membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar
                            itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg
                            hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk
                            beberapa judul komik jepang terjemahan.


                            nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan
                            siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu
                            bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.

                            salam komik



                            Ockto Baringbing,

                            Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning
                            International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong
                            terbitan Gramedia M&C KOLONI

                            [Non-text portions of this message have been removed]

                            [Non-text portions of this message have been removed]






                            [Non-text portions of this message have been removed]
                          • henry ismono
                            ... From: Habib Bari Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu. To: komik_indonesia@yahoogroups.com Received:
                            Message 13 of 17 , Sep 27, 2010
                            • 0 Attachment
                              --- On Mon, 27/9/10, Habib Bari <bar_komik@...> wrote:

                              From: Habib Bari <bar_komik@...>
                              Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                              To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                              Received: Monday, 27 September, 2010, 1:46 AM







                               









                              Salam...

                              Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk kemajuan kita semua....



                              --- Sebagai kolektor komik, saya justru sangat penasaran dengan Kakao. Dia mengatakan komik-komiknya sudah diterbitkan oleh penerbit besar. Saya ingin mengoleksinya. Tapi, ketika di milis ini saya bertanya judul komik-komiknya kok enggak ada jawaban. Saya sudah berusaha mencari info komik kakao di google dengan kata kunci "kakao" tapi tidak muncul juga. Apakah di komiknya kakao pakai nama samaran? Atau jangan-jangan nama kakao yang justru samaran.

                              henrykomik


















                              [Non-text portions of this message have been removed]
                            • Habib Bari
                              Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya dari kota kecil di timur Jawa Tengah.... Bari ... Dari: Sutiyono Sutiyono
                              Message 14 of 17 , Sep 28, 2010
                              • 0 Attachment
                                Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya dari kota kecil di timur Jawa Tengah....

                                Bari

                                --- Pada Sel, 28/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:

                                Dari: Sutiyono Sutiyono <massuti01@...>
                                Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                                Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                Tanggal: Selasa, 28 September, 2010, 9:58 AM







                                 









                                Selamat siang,

                                apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??

                                saya Sutiyono, Mas.

                                Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.

                                Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai

                                dengan kethoprak2 yg lain.

                                Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg

                                Hasmi, hehehe...)

                                Rgrds.

                                Sutiyono.



                                ________________________________

                                From: Habib Bari <bar_komik@...>

                                To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                Sent: Monday, September 27, 2010 12:46:19

                                Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.



                                Salam...

                                Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi

                                negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk

                                mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan

                                prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya

                                yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk

                                kemajuan kita semua....



                                --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:



                                Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>

                                Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM



                                From: kakao tng <kakaotng@...>



                                Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.



                                To: komik_indonesia@yahoogroups.com



                                Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM



                                mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas

                                jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan

                                geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...



                                >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja

                                >>aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang

                                >>tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan

                                >>rekan2 komikus yang nasibnya



                                nggak menentu.



                                Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah

                                penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan

                                anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC

                                bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili

                                rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus

                                lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap

                                membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar

                                itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg

                                hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk

                                beberapa judul komik jepang terjemahan.



                                nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan

                                siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu

                                bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.



                                salam komik



                                Ockto Baringbing,



                                Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning

                                International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong

                                terbitan Gramedia M&C KOLONI



                                [Non-text portions of this message have been removed]



                                [Non-text portions of this message have been removed]



                                [Non-text portions of this message have been removed]
























                                [Non-text portions of this message have been removed]
                              • Sutiyono Sutiyono
                                Ok Gak apa2, salam kenal Mas habib. biar makin banyak kawan. nama saya Sutiyono (bukan ...so ) karena yg itu mantan gubernur,.....heheheh.
                                Message 15 of 17 , Sep 29, 2010
                                • 0 Attachment
                                  Ok Gak apa2, salam kenal Mas habib.
                                  biar makin banyak kawan.
                                  nama saya 'Sutiyono' (bukan '...so')
                                  karena yg itu mantan gubernur,.....heheheh.





                                  ________________________________
                                  From: Habib Bari <bar_komik@...>



                                  Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya
                                  dari kota kecil di timur Jawa Tengah....

                                  Bari

                                  --- Pada Sel, 28/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:



                                  Selamat siang,
                                  apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??
                                  saya Sutiyono, Mas.
                                  Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.
                                  Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai
                                  dengan kethoprak2 yg lain.
                                  Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg
                                  Hasmi, hehehe...)
                                  Rgrds.

                                  Sutiyono.

                                  ________________________________

                                  From: Habib Bari <bar_komik@...>

                                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                  Sent: Monday, September 27, 2010 12:46:19

                                  Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                  Salam...

                                  Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi

                                  negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk

                                  mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan

                                  prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya

                                  yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk

                                  kemajuan kita semua....

                                  --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:

                                  Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>

                                  Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                  Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                  Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM

                                  From: kakao tng <kakaotng@...>

                                  Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                  To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                  Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM

                                  mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas

                                  jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan

                                  geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...

                                  >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja


                                  >>aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang

                                  >>tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan

                                  >>rekan2 komikus yang nasibnya

                                  nggak menentu.

                                  Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah

                                  penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan


                                  anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC

                                  bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili

                                  rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus

                                  lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap

                                  membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar

                                  itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg

                                  hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk

                                  beberapa judul komik jepang terjemahan.

                                  nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan

                                  siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu

                                  bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.

                                  salam komik

                                  Ockto Baringbing,

                                  Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning

                                  International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong

                                  terbitan Gramedia M&C KOLONI

                                  [Non-text portions of this message have been removed]

                                  [Non-text portions of this message have been removed]

                                  [Non-text portions of this message have been removed]

                                  [Non-text portions of this message have been removed]






                                  [Non-text portions of this message have been removed]
                                • Habib Bari
                                  Salam kenal juga Mas Sutiyono... Mohon maaf salah eja, maklum sudah agak rabun... Kalau panjenengan seangkatan dengan Pak Landung (teater stemka) berarti ya
                                  Message 16 of 17 , Sep 30, 2010
                                  • 0 Attachment
                                    Salam kenal juga Mas Sutiyono... Mohon maaf salah eja, maklum sudah agak rabun... Kalau panjenengan seangkatan dengan Pak Landung (teater stemka) berarti ya regeng-regengnya tahun 70-an... Saya dengar dari menantu saya stemka hidup lagi, malah akan ada pegelaran di Yogya. Cuma kapan saya tidak tahu kapannya. Kalau saya dulu suka menikamti Trencem...

                                    Mencermati surel mailinglist, saya kadang merasa gaya anak muda beberapa rekan mailinglist kita yang terlampau bersemangat untuk memberikan komentar atau apapun, tidak seperti saya yang sudah menua, yang untuk berdiri pun kadang perlu bantuan... Tapi saya merasa mungkin hanya senjang generasi antara saya dengan mereka...Nilai-nilai yang berubah sesuai dengan tuntutan jaman. Tapi saya yakin dengan bekal semangat yang menyala-nyala seperti itu satu waktu komik Indonesia akan punya ruang meski kecil, di pojok tanah air kita ini, di negeri sendiri. Saya yakin mailinglist yang sehat ini memiliki juga anggota yang sehat, yang mampu membedakan antara mengkritisi dengan merendahkan karya atau pendapat orang lain. Sikap sehat ini akan menyatukan komikus, kritikus, dan pembaca komik seperti saya yang akan menjadi roda yang memutar menuju suksesnya dunia komik Indonesia... Bagi teman-teman mailinglist yuk kita berpartisipasi positif sesuai dengan peran kita
                                    masing-masing (Saya hatnya bisa minta menantu saya untuk ngirimi komik terbaru...)

                                    Sekarang saya sedang menunggu kiriman menantu saya komik-komik terbaru


                                    --- Pada Kam, 30/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:

                                    Dari: Sutiyono Sutiyono <massuti01@...>
                                    Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                                    Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                    Tanggal: Kamis, 30 September, 2010, 11:35 AM







                                     









                                    Ok Gak apa2, salam kenal Mas habib.

                                    biar makin banyak kawan.

                                    nama saya 'Sutiyono' (bukan '...so')

                                    karena yg itu mantan gubernur,.....heheheh.



                                    ________________________________

                                    From: Habib Bari <bar_komik@...>



                                    Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya

                                    dari kota kecil di timur Jawa Tengah....



                                    Bari



                                    --- Pada Sel, 28/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:



                                    Selamat siang,

                                    apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??

                                    saya Sutiyono, Mas.

                                    Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.

                                    Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai

                                    dengan kethoprak2 yg lain.

                                    Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg

                                    Hasmi, hehehe...)

                                    Rgrds.



                                    Sutiyono.



                                    ________________________________



                                    From: Habib Bari <bar_komik@...>



                                    To: komik_indonesia@yahoogroups.com



                                    Sent: Monday, September 27, 2010 12:46:19



                                    Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.



                                    Salam...



                                    Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi



                                    negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk



                                    mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan



                                    prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya



                                    yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk



                                    kemajuan kita semua....



                                    --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:



                                    Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>



                                    Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.



                                    Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com



                                    Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM



                                    From: kakao tng <kakaotng@...>



                                    Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.



                                    To: komik_indonesia@yahoogroups.com



                                    Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM



                                    mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas



                                    jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan



                                    geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...



                                    >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja



                                    >>aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang



                                    >>tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan



                                    >>rekan2 komikus yang nasibnya



                                    nggak menentu.



                                    Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah



                                    penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan



                                    anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC



                                    bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili



                                    rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus



                                    lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap



                                    membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar



                                    itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg



                                    hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk



                                    beberapa judul komik jepang terjemahan.



                                    nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan



                                    siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu



                                    bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.



                                    salam komik



                                    Ockto Baringbing,



                                    Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning



                                    International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong



                                    terbitan Gramedia M&C KOLONI



                                    [Non-text portions of this message have been removed]



                                    [Non-text portions of this message have been removed]



                                    [Non-text portions of this message have been removed]



                                    [Non-text portions of this message have been removed]



                                    [Non-text portions of this message have been removed]
























                                    [Non-text portions of this message have been removed]
                                  • Sutiyono Sutiyono
                                    Iya mas, angkatan kami saat ini sudah pada 55 keatas semua, tapi kalo ketemu tetep aja seperti waktu mahasiswa dulu, heheheh...., Teater Stemka baru saja
                                    Message 17 of 17 , Sep 30, 2010
                                    • 0 Attachment
                                      Iya mas, angkatan kami saat ini sudah pada 55 keatas semua, tapi kalo ketemu
                                      tetep aja seperti waktu mahasiswa dulu, heheheh....,
                                      Teater Stemka baru saja mengadakan pentas reuni tanggal 29/9 kemarin, memainkan
                                      naskah bikinan sendiri bagian dari buku "anak bajang menggiring angin"nya Romo
                                      Sindhu. Kalo gak salah Mas Nemo (kita kenal sbg Hasmi) yg menyutradarai.

                                      Berikut adalah poster yg dikirim ke saya supaya datang ke yogya, tapi pas gak
                                      bisa, bentrok sama acara lain.

                                      Mekaten rumiyin mas, matur nuwun.
                                      Sutiyono.




                                      ________________________________
                                      From: Habib Bari <bar_komik@...>
                                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                      Sent: Friday, October 1, 2010 12:43:10
                                      Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.


                                      Salam kenal juga Mas Sutiyono... Mohon maaf salah eja, maklum sudah agak
                                      rabun... Kalau panjenengan seangkatan dengan Pak Landung (teater stemka) berarti
                                      ya regeng-regengnya tahun 70-an... Saya dengar dari menantu saya stemka hidup
                                      lagi, malah akan ada pegelaran di Yogya. Cuma kapan saya tidak tahu kapannya.
                                      Kalau saya dulu suka menikamti Trencem...

                                      Mencermati surel mailinglist, saya kadang merasa gaya anak muda beberapa rekan
                                      mailinglist kita yang terlampau bersemangat untuk memberikan komentar atau
                                      apapun, tidak seperti saya yang sudah menua, yang untuk berdiri pun kadang perlu
                                      bantuan... Tapi saya merasa mungkin hanya senjang generasi antara saya dengan
                                      mereka...Nilai-nilai yang berubah sesuai dengan tuntutan jaman. Tapi saya yakin
                                      dengan bekal semangat yang menyala-nyala seperti itu satu waktu komik Indonesia
                                      akan punya ruang meski kecil, di pojok tanah air kita ini, di negeri sendiri.
                                      Saya yakin mailinglist yang sehat ini memiliki juga anggota yang sehat, yang
                                      mampu membedakan antara mengkritisi dengan merendahkan karya atau pendapat orang
                                      lain. Sikap sehat ini akan menyatukan komikus, kritikus, dan pembaca komik
                                      seperti saya yang akan menjadi roda yang memutar menuju suksesnya dunia komik
                                      Indonesia... Bagi teman-teman mailinglist yuk kita berpartisipasi positif sesuai
                                      dengan peran kita
                                      masing-masing (Saya hatnya bisa minta menantu saya untuk ngirimi komik
                                      terbaru...)

                                      Sekarang saya sedang menunggu kiriman menantu saya komik-komik terbaru

                                      --- Pada Kam, 30/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:

                                      Dari: Sutiyono Sutiyono <massuti01@...>
                                      Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.
                                      Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com
                                      Tanggal: Kamis, 30 September, 2010, 11:35 AM



                                      Ok Gak apa2, salam kenal Mas habib.

                                      biar makin banyak kawan.

                                      nama saya 'Sutiyono' (bukan '...so')

                                      karena yg itu mantan gubernur,.....heheheh.

                                      ________________________________

                                      From: Habib Bari <bar_komik@...>

                                      Bukan Mas Sutiyoso...kebetulan nama sama, tapi saya bukan dari Yogya... Saya

                                      dari kota kecil di timur Jawa Tengah....

                                      Bari

                                      --- Pada Sel, 28/9/10, Sutiyono Sutiyono <massuti01@...> menulis:

                                      Selamat siang,

                                      apakah ini Mas Habib Bari di Yogya..??

                                      saya Sutiyono, Mas.

                                      Ex Teater Gadjahmada angkatannya Mas Haryoso dan Mas Landung.

                                      Dulu sering satu forum, sejak jaman kethoprak Poladaya tahun 1976an sampai

                                      dengan kethoprak2 yg lain.

                                      Salam buat teman2 di Yogya. Juga buat Mas Nemo (tapi sbg orang STEMKA, bukan sbg


                                      Hasmi, hehehe...)

                                      Rgrds.

                                      Sutiyono.

                                      ________________________________

                                      From: Habib Bari <bar_komik@...>

                                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                      Sent: Monday, September 27, 2010 12:46:19

                                      Subject: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                      Salam...

                                      Bapak-bapak, Mas-mas, sudahlah tidak perlu saling ribut dan menimbulkan energi

                                      negatif.., Yang pokok: lebih baik kita BERBUAT sesuatu sedikit apapun untuk

                                      mengembangkan dan kemajuan komik Indonesia. Untuk komikus kita, tunjukkan

                                      prestasi yang semakin lama semakin baik tidak perlu saling TUDING untuk gaya

                                      yang berbeda.... Untuk komentator, silakan beri komentar yang konstruktif untuk

                                      kemajuan kita semua....

                                      --- Pada Sab, 25/9/10, Ockto Barimbing <kostkomik@...> menulis:

                                      Dari: Ockto Barimbing <kostkomik@...>

                                      Judul: Re: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                      Kepada: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                      Tanggal: Sabtu, 25 September, 2010, 2:27 PM

                                      From: kakao tng <kakaotng@...>

                                      Subject: [komik_indonesia] re: balas komentator ga bermutu.

                                      To: komik_indonesia@yahoogroups.com

                                      Date: Thursday, September 23, 2010, 10:09 PM

                                      mendingan gw kerja dengan nyaman,santai dll,terus terang rasa ini belum puas

                                      jika belum diceritakan,nah sekarang gw udah puas,silahkan tertawa,silakan

                                      geli,silahkan nilai,silahkan komentarin...

                                      >> kalo udah berpikiran kyk gitu mending anda langsung berhenti ngomik dan kerja


                                      >>aja biar nyaman, santai, dll daripada melukai perasaan komikus lainnya yang

                                      >>tidak merasa diwakili oleh pernyataan anda yang semena-mena mengatasnamakan

                                      >>rekan2 komikus yang nasibnya

                                      nggak menentu.

                                      Terus terang saya mengasumsikan kalau penerbit besar yang anda maksud adalah

                                      penerbit lokal karena honor yang dibayarkan hitungannya hanya jutaan perbuku dan


                                      anda bisa bolak balik ke penerbit itu (ga mungkin kan ke penerbit Marvel/DC

                                      bolak balik dari Indo :). Kalo emang iya kenapa saya merasa anda tidak mewakili

                                      rekan2 komikus yang nasibnya nggak menentu adalah karena masih banyak komikus

                                      lokal yang diterbitkan oleh penerbit besar (baca: Gramedia M&C KOLONI) tetap

                                      membuat dan menerbitkan karyanya walaupun honor yang diberikan penerbit besar

                                      itu tidak begitu besar dimana hal itu wajar-wajar saja karena penjualannya jg

                                      hanya hitungan ribuan bukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu eksemplar kyk

                                      beberapa judul komik jepang terjemahan.

                                      nah kalo anda berani ya silahkan sebutkan judul komik buatan anda, diterbitkan

                                      siapa, dimana mendapatkannya supaya yang penasaran seperti saya bisa tahu

                                      bagaimana kekuatan karya anda sampai berani berkata seperti itu.

                                      salam komik

                                      Ockto Baringbing,

                                      Pengarang komik B.O.C.A.H (Official Selection Kodansha's 3rd Morning

                                      International Manga Competition, Tokyo, Japan) dan Merdeka di Bukit Selarong

                                      terbitan Gramedia M&C KOLONI

                                      [Non-text portions of this message have been removed]

                                      [Non-text portions of this message have been removed]

                                      [Non-text portions of this message have been removed]

                                      [Non-text portions of this message have been removed]

                                      [Non-text portions of this message have been removed]

                                      [Non-text portions of this message have been removed]






                                      [Non-text portions of this message have been removed]
                                    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.