Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..

Expand Messages
  • Sigit Suryanto
    tengkyu mas Bukit ... mudah2an bisa turut mewarnai komik Indonesia... untuk menembus membanjirnya komik impor, khususnya jepang.. kita kudu punya karakteristik
    Message 1 of 13 , Dec 6, 2009
    • 0 Attachment
      tengkyu mas Bukit ...
      mudah2an bisa turut mewarnai komik Indonesia...
      untuk menembus membanjirnya komik impor, khususnya jepang..
      kita kudu punya karakteristik sndiri...
      mudah2an membuahkan hasil yg maksimal...
      so, bisa terus berkarya bikin komik Indonesia,,
      biar jayuss yg penting kocak
      salam ...
      Sigit Susigit
      Pahlawan pembela kebetulan




      ________________________________
      From: Bukit Menoreh <bukitmenoreh@...>
      To: komik_indonesia@yahoogroups.com
      Sent: Mon, December 7, 2009 10:49:42 AM
      Subject: Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..


      Salut,...
      Semoga sukses bikin komiknya,...
      Betul, semoga punya ciri khas tersendiri
      Berbau asing dikit ngga papa asal gak keliatan banget kalau ngejiplak ciri khas mereka
      Jadi bisa buat tambah khasanan perkomikan Indonesia

      Salam,
      Satria Bukit Menoreh

      ____________ _________ _________ __
      From: Sigit Suryanto <sigitsuryanto_ aja@yahoo. com>
      To: komik_indonesia@ yahoogroups. com
      Sent: Thu, December 3, 2009 7:42:17 AM
      Subject: Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..

      tengkyu, mas hartono.. ditunggu yaa..
      mudah2an bisa bikin komik2 yg asli Indonesia, baik dari segi kultur,
      ide, dan kemasannya. (walopun gk bisa dihindari pasti bnyak dipengaruhi komik2 asing jg)
      pengen jg nerbitin Gatotkacaw-Yesterda y Afternoon Boy, sama Sugrawi-Sugriwa (harusnya Subali Sugriwa ya?)

      ____________ _________ _________ __
      From: hartono soenarto <hartono_soenarto@ yahoo.com>
      To: komik_indonesia@ yahoogroups. com
      Sent: Wed, December 2, 2009 8:53:14 PM
      Subject: Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..

      Wah ditunggu terbitnya itu Cergam Ken Arok.
      Saya suka dengan sepak terjangnya
      Salam CERGAM !
      Hartono Soenarto

      --- On Tue, 12/1/09, Sigit Suryanto <sigitsuryanto_ aja@yahoo. com> wrote:

      From: Sigit Suryanto <sigitsuryanto_ aja@yahoo. com>
      Subject: Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..
      To: komik_indonesia@ yahoogroups. com
      Date: Tuesday, December 1, 2009, 5:18 PM

      Makasih masukannya yaa..

      buat mas Hendra ...

      iya nihh skrg masih dlm proses layout, kynya self publising aja biar cepet...

      soalnya ini emang proyek idealis sihh... jd bgitu cetak.. dipasarinnya lewat jalur distributor aja... mudah2an gk lama lg komiknya udah terpajang di rak2 toko buku kesayangan Anda.. hehehe

      buat mas Iwan

      tengkyu banget masukannya yaa...

      mmm.. dalam komik ini tokoh sentralnya memang Ken Arok dan Ken Dedes sihh...

      alurnya juga seputar perebutan takhta di Tumapel/Singasari dengan menampilkan misteri tuah

      keris Empu Gandring. mungkin pesan moral ceritanya harus ditegaskan juga yaa...

      jadi, komik ini gk sekadar cerita Ken Arok yg dikemas dengan Jayush...

      tengkyu banget yaak..

      ____________ _________ _________ __

      From: Iwan Suryolaksono <iwansuryo@gmail. com>

      To: komik_indonesia@ yahoogroups. com

      Sent: Tue, December 1, 2009 6:46:31 PM

      Subject: Re: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..

      Kalau boleh menyarankan, fokus utamanya sebenarnya bukan kutukan Empu

      Gandring, tapi pada perebutan "karomah" yang dimiliki oleh Ken Dedes,

      sehingga siapapun juga yang menikahinya, dan sekaligus juga anak cucu

      keturunannya, bakal menjadi raja. Krena Ken Dedes telah dinikahi oleh dua

      orang pria melalui cara-cara yang tidak nyari'at, maka pergiliran kekuasaan

      yang berlangsung di antara anak keturunan merekapun juga menjadi tidak

      konstitusional. Ingat, bukan hanya Ken Arok yang berlaku di luar hukum

      syari'at, tapi juga Tunggul Ametung, karena ia mencuri dan melarikan Ken

      Dedes pada saat Empu Purwa tidak ada di kediamannya. Peristiwa itupun juga

      melahirkan kutukan.

      Tunggul Ametung melakukan hal itu karena semata2 ketertarikan fisik saja,

      tetapi Ken Arok tidak. Dengan bimbingan Pendeta Lohgawe, ia mengetahui

      hakikat kedirian Ken Dedes. Meskipun tragedi berdarah-darah itu harus

      dialami keduanya sebagai buah dari belum ditaatinya hukum syari'at. Tetapi

      dari anak keturunan Ken Arok lah yang kelak juga mewarisi Majapahit.

      Iwan Suryolaksono

      2009/12/1 Hendra Burhan <garis_rupa@ yahoo. com>

      >

      >

      > Halo mas Sigit..

      > wahh.. senang ada juga yang membuat komik tentang Ken Arok

      > selamat ya mas..

      > saya sendiri suka dengan cerita Ken Arok.

      > jadi penasaran ingin lihat komiknya mas Sigit.

      > boleh tau bisa saya dapatkan dimana komiknya?

      > salam Komik

      >

      > Hendra

      >

      > --- On Wed, 11/25/09, Sigit Suryanto <sigitsuryanto_ aja@yahoo. com<sigitsuryanto_ aja%40yahoo. com>>

      > wrote:

      >

      > From: Sigit Suryanto <sigitsuryanto_ aja@yahoo. com<sigitsuryanto_ aja%40yahoo. com>

      > >

      > Subject: [komik_indonesia] lagi bikin komik Ken Arok..

      > To: komik_indonesia@ yahoogroups. com <komik_indonesia% 40yahoogroups. com>

      > Date: Wednesday, November 25, 2009, 7:57 AM

      >

      >

      >

      >

      > Halo salam kenal...

      >

      > saya sigit susigit

      >

      > skrg lagi menyelesaikan komik karya saya sendiri

      >

      > dikemas dengan jayuzh dalam novel grafis

      >

      > judulnya "Ken Arok-The Comic"

      >

      > kutukan Keris Empu Gondrong ...

      >

      > boleh doong kasih masukannn ...

      >

      > salam Komik :D

      >

      > Sigits

      >

      > [Non-text portions of this message have been removed]

      >

      > [Non-text portions of this message have been removed]

      >

      >

      >

      [Non-text portions of this message have been removed]

      ------------ --------- --------- ------

      Silahkan kunjungi website www.komikindonesia. com untuk informasi atau pembelian komik-komik Klasik dan cetak ulang maupun baru. Yahoo! Groups Links

      [Non-text portions of this message have been removed]

      [Non-text portions of this message have been removed]

      [Non-text portions of this message have been removed]

      [Non-text portions of this message have been removed]







      [Non-text portions of this message have been removed]
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.