TUJUH: Gambarkan Hari-harimu!

  • tita
    Message 1 of 3 , Oct 31, 2009
      TUJUH
      Gambarkan Hari-harimu!

      APA ITU "TUJUH"?
      Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Penerbit CAB yang berkonsentrasi pada graphic diary, di mana setiap orang dapat berpartisipasi. Ini adalah sebuah acara di mana seseorang dapat menggambar hari-harinya, satu halaman setiap hari, selama tujuh hari berturut-turut.

      SIAPA YANG DAPAT BERPARTISIPASI?
      Pada dasarnya setiap orang boleh ikut, tidak harus seniman atau seseorang yang pandai menggambar. Selama Anda berkeinginan mengisahkan cerita-cerita Anda dalam kata-kata maupun gambar, Anda bisa turut serta!

      APAKAH ADA TEMANYA?
      Gambarnya dapat berupa peristiwa sehari-hari selama minggu itu, impian, keinginan, atau apa pun yang terpikirkan ketika pena menyentuh kertas (atau tablet, untuk cergam digital).
      Sebagai pilihan – terutama untuk yang berada di Bandung – berhubung acara TUJUH yang pertama ini diadakan dalam rangkaian acara Helarfest2009, akan sangat baik kalau "kreativitas" dan "Bandung" termasuk jadi kata-kata kunci gambarnya.

      KAPAN?
      Seluruh peserta akan memulai menggambar pada tanggal 7 Nov. Satu halaman per hari, hingga tanggal14 Nov. Totalnya, setiap orang akan menghasilkan tujuh halaman gambar.
      Pada tanggal 15 Nov kita akan berkumpul dan mengadakan sebuah pameran kecil dan sesi bincang-bincang santai, sekaligus untuk meluncurkan situs CAB yang baru.

      DI MANA?
      Semua karya akan dipampang secara online (melalui Internet), jadi tidak ada `tempat' sebenarnya. Tapi siapa pun dipersilakan untuk mengadakan acara ini di komunitas-komunitas atau kota-kota masing-masing.
      (Di Bandung, tempat berkumpul untuk tanggal 15 Nov akan diinformasikan segera setelah ada konfirmasi)

      BAGAIMANA?
      Bila berminat untuk berpartisipasi, Anda disarankan untuk mengunggah karya di Blog masing-masing, yang akan di-link ke situs CAB. Bisa juga karya-karya tersebut dikirimkan ke CAB, untuk diunggah di situs CAB.

      Informasi yang lebih mendetail akan menyusul!

      "Seven" in Facebook http://www.facebook.com/event.php?eid=164439603095#wall_posts
      Helarfest2009 http://helarfest.com
      CAB (developing) http://bukucurhat.net

      SEVEN
      Draw Your Days!

      WHAT IS "SEVEN"?
      An event held by CAB, a publisher who concentrates on graphic diary, where everyone can participate. It's where everyone can draw his or her days, one page each day, for seven consecutive days.

      WHO CAN PARTICIPATE?
      Basically anyone. You don't have to be an artist or someone who's good at drawing. As long as you are eager to tell your stories in words as well as drawings, you're in!

      IS THERE ANY THEME?
      The drawings can be day-to-day happenings during the week, dreams, desires, or whatever comes to mind when your pen hits the paper (or the tablet).
      Optionally - especially for those in Bandung - since this first SEVEN is held during Helarfest2009, it would also be nice if the keywords of your drawings include "creativity" and "Bandung".

      WHEN?
      All participants are to start their drawings on Nov 7. One page for one day, until Nov 14. In total, everyone will have 7 pages of drawings.
      On Nov 15 we'll gather for a small exhibition, an informal discussion session and the launch of the new CAB website.

      WHERE?
      All works will be displayed online, so there's no 'real' place. But you are most welcome to arrange the event in your own communities or cities.
      (In Bandung, the venue for Nov 15 gathering will be informed as soon as it is confirmed)

      HOW?
      If you'd like to participate, you are encouraged to upload your drawings on your own Blogs, which will be linked to CAB website. Alternately, you can also send your drawings to CAB, to be uploaded on CAB website.

      More detailed information, coming up!
      Message 2 of 3 , Nov 1, 2009
        "tita" <titalarasati@...> wrote:

        > TUJUH
        > Gambarkan Hari-harimu!

        ini seperti Antologi 7 ya 'Ta? Gue coba bikin ah...mudah2an hasilnya ngga mengecewakan =)

        suryo
      • tita
        Message 3 of 3 , Nov 1, 2009
          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "suryo_anglagard" <surjorimba@...> wrote:

          > ini seperti Antologi 7 ya 'Ta? Gue coba bikin ah...mudah2an hasilnya ngga mengecewakan =)

          Iya. Bedanya, kalo Antologi 7 itu buku, SEVEN ini event. Intinya sih supaya kita bisa latihan bertutur saja, baik dalam kata-kata maupun gambar/citra. Yang nggak pede nggambar boleh pake kolase/stiker/klipping juga kok :D

          Trimsss
          - Tita