Narasumber yang pas

  • Eva
    Message 1 of 17 , Oct 22, 2009
      teman-teman satu grup ^^
      sebelumnya thxx bgtt buat bantuannya waktu aku bingung2 ttg komik jurnalistik ^^

      sekarang ini, proposalku udah gol buat skripsi..hehhee
      and sekarang, aku butuh orang yang kompeten di bidang karikatur buat trianggulasi (analisis datanya gt)
      aku pake bukunya benny rachmadi yang Dari Presiden ke Presiden..
      cocoknya siapa ya?
      atau...ada yang bisa bantu hubungin ke bang Beny Rachmadi?
      thxxx bgttttttt
    • henry ismono
      Message 2 of 17 , Oct 22, 2009
        Eva bisa menghubungi Benny Rachmadi lewat Redaksi Kontan di (021) 5357636, kantornya di Gedung Kontan, Kebayoran Lama. Yang kompeten di bidang karikatur banyak, antara lain Jitet Koestana, Pak Dwikoen, mereka di Kompas.

        moga skripsinya lancar.

        hnr

        Message 3 of 17 , Oct 23, 2009
          terimakasih banyak, Pak Henry ^^
          sipp...
          saya coba kontak...
          sukses juga buat Bapak.

          --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, "Eva" <evatarida@...> wrote:

> [...]
          > cocoknya siapa ya?
          > atau...ada yang bisa bantu hubungin ke bang Beny Rachmadi?

        • erwin arya
          Message 4 of 17 , Oct 28, 2009
            "Krakatau"-Ganes TH remastered sudah tersedia di PLUZ+...
            hayo dibikin ludes.. !!

            Yang mau pesan, silakan hub Aa Gyn: 0815 1975 7117

            klik: http://erwinprima.multiply.com/photos/album/209/Krakatau-_Ready_Stock?replies_read=4

            visit my site :
            http://erwinprima.multiply.com

            about 3d animations, remastering old comics.... etc...etc...

          • John de Rantau
            Message 5 of 17 , Oct 29, 2009
              Punya gw ada dong win ! Hehe
              Gawat nih skripsi gw mudah2an bisa bongkar apa yang kabur selama ini! Loe liat deh 3 seri mandala. Satupun gak ada yg jelek ! Gawat! Apalagi yg didirect ama ackyl anwari ! Gilee :) 3 serinya beredar diinternasional ! Bahkan filmmaker muda inggris suka banget disamping 3 seri jaka sembung juga ! Krakatau gw dapat filmnya! Yg blum dapat film neraka hijau, cobra, sibuta awal ! Punya sibuta cuma duel dikawah bromo, sorga yang hilang dan mata malaikat. Trus midah juga blum dapat :(
              J-der
              Sent from my BlackBerry�
              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

              Message 6 of 17 , Oct 29, 2009
                Hehe bukan tesis win ! Skripsi
                Sent from my BlackBerry�
                powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                selamat dan sukses ye tesisnya..biar semakin jelas sejarah komik kite...
                salam,
                erwin.
                �visit my site :

                ________________________________

[...]

                � � �

              • John de Rantau
                Message 7 of 17 , Oct 29, 2009
                  Panjang sih ! Nanti skripsinya kelar kau bisa dapetin bahannya ! Intinya gini. Film2 seperti itu dari sononya udah beredar diluar! Sibuta judul inggrisnya blind swordman ada 5 seri ampe mata malaikat. Jaka sembung judul luarnya the warriors ada 5 seri juga ampe pantai selatan ! Mandala ada 3 seri judul luarnya devil sword dan ini disutradarai oleh ackyl anwari yg juga internasional. Terbukti dia membikin seluruh film2 cindy rothrock! Ya pokoknya komik indo yang mewakili sinema indonesia dimata dunia untuk klas cult (silat dan darah) ada 48 film indo yg diangkat dari komik indonesia! Dan hampir setengahnya ganes th. Bahkan ra kosasih pun mewakili satu judul bersama sangkuriangnya !
                  Sent from my BlackBerry�
                  powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                  gimana tuh ceritanya? jelasin dong kang??

                • Herry Hariandja
                  Message 8 of 17 , Oct 29, 2009

                    Message 9 of 17 , Oct 30, 2009
                      Terimakasih banyak Herry..

                      salam,
                      erwin.

                      visit my site :

                        Message 11 of 17 , Oct 30, 2009
                          Mandala go international??
                          gimana tuh ceritanya? jelasin dong kang??

> [...]

                        • John de Rantau
                          Message 12 of 17 , Oct 30, 2009
                            Hohooo...
                            Siap! Mudah2an lulus cum laude:) dan karya kayak gini harus gw terbitin. Pasti banyak penerbit yg mau!

                            J-der
                            ( Milisnya asyik dan rame euy )
                            Suryo ampe nulis panjang :)

                            Message 13 of 17 , Oct 30, 2009
                              Haha andi mantap infonya kalo sri asih pernah dibikin film! Karna gw juga mencatat ada 3 cerita dari nasrun as yg dibikin film. Tapi gw gak yakin itu dari komik! Semua udah termaktub dalam 48 film yg diadaptasi dari komik! Kelelawar memang dari jan mintaraga disamping rajawali dari utara dengan bintang barry prima. Soal hans gak ada nama diwalet merah mereka ( kanta indah film ) hanya membeli ceritanya doang. Bahkan ada karya hadi noor 2 film yg based on komiknya di pos kota, walau komiknya tidak dibukukan. Juga saur sepuh dan wiro sableng bukan diangkat dari komik walau komiknya ada. Semua lingkaran itu udah dikumpulkan andi. Dan penggodokan dilakukan di bab 1 dan bab 2. Yg paling gress adalah ra kosasih dengan wonder womannya :) ganes th menulis buat film ada 4 judul yg gak based on komiknya. Dibuku katalog juga ada kesalahan yg memasukkan pendekar bambu kuning dgn nama ganes padahal usyah marantika dengan bintang ratno timur. Makasih masukannya, kalau ada yg beri input lagi gw senang banget. Zaldy pun tak luput dengan dua story. Jadi yg masuk dalam dpo gw adalah ganes th, djair, hasmi, ra kosasih, usyah, hadi noor, man, jan mintaraga, henky, taguan hadjo, zaldy, bastian tito, dan mungkin akan terus bertambah :) doain cepat klaar deh ditengah kesibukan stripping aura yg segera tayang dircti. Dan spesialisasinya adalah komik dan film tidak termasuk sinetron :)
                              Regard

                              From: bud zul <budzul@...>
                              Date: Fri, 30 Oct 2009 15:32:39
                              To: <komik_indonesia@yahoogroups.com>

                              Mandala go international??
                              gimana tuh ceritanya? jelasin dong kang??

> [...]

                              19:49:00

                            • John de Rantau
                              Message 14 of 17 , Oct 30, 2009
                                Dan ada lagee tambahan komik2 yg luput dibikin filmnya seperti teguh santosa, taufannya ganes th, taguan hardjo, ra kosasih, judah noor, djair, man dan beberapa yg lainnya. Bahkan sampai nona agogo dan jali tokcer!

                                Belum lagi based on kartun ( kalo ini bisa dimasukkan ke komik ) tapi sepertinya kajian yg berbeda. Ada oom pasikom, cemplon, doyok ( yg kemudian mengorbitkan sudarmaji ) dengan duet kadir - doyoknya sekitar 8 film.

                              • Marketeer Van Jadoel
                                Message 15 of 17 , Oct 30, 2009
> [...]

                                  > Panjang sih ! Nanti skripsinya kelar kau bisa dapetin bahannya ! Intinya gini. Film2 seperti itu dari sononya udah beredar diluar! Sibuta judul inggrisnya blind swordman ada 5 seri ampe mata malaikat. Jaka sembung judul luarnya the warriors ada 5 seri juga ampe pantai selatan ! Mandala ada 3 seri judul luarnya devil sword dan ini disutradarai oleh ackyl anwari yg juga internasional. Terbukti dia membikin seluruh film2 cindy rothrock! Ya pokoknya komik indo yang mewakili sinema indonesia dimata dunia untuk klas cult (silat dan darah) ada 48 film indo yg diangkat dari komik indonesia! Dan hampir setengahnya ganes th. Bahkan ra kosasih pun mewakili satu judul bersama sangkuriangnya !

                                • andy wijaya

                                    gimana tuh ceritanya? jelasin dong kang??

                                    2009/10/30 John de Rantau <johnde_rantau@...>

                                    > Hehe bukan tesis win ! Skripsi
                                    > Sent from my BlackBerry®
                                    > powered by Sinyal Kuat INDOSAT

                                  • karna m
                                    Message 17 of 17 , Oct 31, 2009
                                      Ngomogn2 soal film, dulu saya pernah nonton film laga silat kita yg terinspirasi dari Seven Samurai, lupa judulnya apa, tapi bau-baunya spt 9 Pendekar, apakah ada yg punya?
                                      Mungkin sudah dijadiin vcd atau dvd. Kalo ada pengen nyari sebagai nostalgia kenangan.