Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [mki] Bujang Anom, Jagoan Teleportasi dari Cirebon

Expand Messages
  • sandyjatmiko
    Atas nama Jagoan Comic, saya mengucapkan terima kasih atas tanggapan kpd komik Bujang Anom. Ulasan anda luar biasa...dan sangat bagus.
    Message 1 of 5 , Oct 10, 2009
    • 0 Attachment
      Atas nama Jagoan Comic, saya mengucapkan terima kasih atas tanggapan kpd komik Bujang Anom. Ulasan anda luar biasa...dan sangat bagus.

      --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, Agung Prabowo <prabowo96@...> wrote:
      >
      > Saya sudah melihat komik SiJi 2 (aka. Bujang Anom/BA) walaupun sebatas
      > fast-reading. Belum sempat membaca penuh. Kebetulan kemarin dapat
      > waktu acara peluncuran, plus tanda tangan writer dan colorist-nya.
      >
      > Kalau boleh memberi komentar:
      > 1. Grafis: Mantab abisss!! Top markotop!! Goresan gambar & pewarnaan
      > mengalami peningkatan sejak SiJi 1. Banyak panel yang diisi dengan
      > gambar detil dan gambar2 ini terjaga mutunya. Mulai dari orang
      > berjoget dangdut hingga pejalan kaki. Seolah tidak ada
      > detil/background yang digambar asal2an. Semua digambar dengan cermat.
      > Sejak masa Caroq-nya A. Thoriq, baru SiJi 2 ini komik Indonesia yang
      > grafisnya bisa membuat saya menahan napas (hiperbola nih...).
      >
      > 2. Cerita: Cerita Bujang Anom keras. Pas sekali dengan labelnya yang
      > Bacaan Dewasa. Ini nih baru komik yang nggak kekanak-kanakan. Saya
      > belum mengamati sih untuk logika alur cerita.
      >
      > 3. Desain karakter: Bagus poll... Terutama Bujang Anom versi tempo
      > doeloe. Muatan lokalnya kental sekali di kostum dan topengnya. Bahkan
      > kalau BA modern tetap pake kostum klasik juga masih mantep. Kesan hero
      > Indonesia plagiat dari hero Amrik langsung terkikis. Emang sih kostum
      > versi modern juga bagus koq.
      > Desain musuh juga bagus. Kalau dulu saya pernah mengkritik bahwa musuh
      > Siji 1 kostumnya cemen/childish, sekarang tidak lagi. Kostum dan
      > profil musuh setara dengan jagoannya. Bahkan elemen musuh seperti tato
      > pun kali ini digambar cermat. Tidak asal tempel.
      >
      > 4. Muatan lokal: Banyak. Selain kostum jagoan juga di panel2
      > background. Dari persimpangan kereta api yang Indonesia banget, orang
      > joget dangdutan hingga pertempuran di atas gedung BNI. Untuk sisi ini,
      > top jempol dah buat BA.
      >
      > Keseluruhan: Dari segi grafis, komik Siji 2/BA adalah komik Indonesia
      > terbaik yang saya miliki hingga saat ini.
      >
      > 2009/9/15 ahmadzeni <textpict@...>
      > >
      > > Bujang Anom, Jagoan Teleportasi dari Cirebon
      > > Monday, 14 September 2009
      > > Cover Bujang Anom dari Jagoan Comic
      > > Wah, Jagoan Comic dalam waktu yang sangat dekat bisa kembali mengeluarkan komik terbarunya dengan format ukuran seperti komik SIJI (Serikat Jagoan Comic). Ceritanya terdiri dari dua setting zaman yaitu penjajahan dan zaman sekarang. Bujang Anom pun mempunyai dua kostum, kostum tradisional dan kostum modern.
      >
      > --
      > Salam,
      >
      > Agung
      > http://qomiku.wordpress.com/
      >
    • sandyjatmiko
      Waah kayaknya emang seru nih kalo Bujang Anom lawan Caroq..ntar deh sy coba usulin kpd pihak jagoan Comic...
      Message 2 of 5 , Oct 10, 2009
      • 0 Attachment
        Waah kayaknya emang seru nih kalo Bujang Anom lawan Caroq..ntar deh sy coba usulin kpd pihak jagoan Comic...

        --- In komik_indonesia@yahoogroups.com, bud zul <budzul@...> wrote:
        >
        > kalo saya lebih suka yang versi tempo dulu itu.. trus tarung sama mas Caroq
        > deh.. hehehe
        >
        > 2009/9/15 Agung Prabowo <prabowo96@...>
        >
        > >
        > >
        > > Saya sudah melihat komik SiJi 2 (aka. Bujang Anom/BA) walaupun sebatas
        > > fast-reading. Belum sempat membaca penuh. Kebetulan kemarin dapat
        > > waktu acara peluncuran, plus tanda tangan writer dan colorist-nya.
        > >
        > > Kalau boleh memberi komentar:
        > > 1. Grafis: Mantab abisss!! Top markotop!! Goresan gambar & pewarnaan
        > > mengalami peningkatan sejak SiJi 1. Banyak panel yang diisi dengan
        > > gambar detil dan gambar2 ini terjaga mutunya. Mulai dari orang
        > > berjoget dangdut hingga pejalan kaki. Seolah tidak ada
        > > detil/background yang digambar asal2an. Semua digambar dengan cermat.
        > > Sejak masa Caroq-nya A. Thoriq, baru SiJi 2 ini komik Indonesia yang
        > > grafisnya bisa membuat saya menahan napas (hiperbola nih...).
        > >
        > > 2. Cerita: Cerita Bujang Anom keras. Pas sekali dengan labelnya yang
        > > Bacaan Dewasa. Ini nih baru komik yang nggak kekanak-kanakan. Saya
        > > belum mengamati sih untuk logika alur cerita.
        > >
        > > 3. Desain karakter: Bagus poll... Terutama Bujang Anom versi tempo
        > > doeloe. Muatan lokalnya kental sekali di kostum dan topengnya. Bahkan
        > > kalau BA modern tetap pake kostum klasik juga masih mantep. Kesan hero
        > > Indonesia plagiat dari hero Amrik langsung terkikis. Emang sih kostum
        > > versi modern juga bagus koq.
        > > Desain musuh juga bagus. Kalau dulu saya pernah mengkritik bahwa musuh
        > > Siji 1 kostumnya cemen/childish, sekarang tidak lagi. Kostum dan
        > > profil musuh setara dengan jagoannya. Bahkan elemen musuh seperti tato
        > > pun kali ini digambar cermat. Tidak asal tempel.
        > >
        > > 4. Muatan lokal: Banyak. Selain kostum jagoan juga di panel2
        > > background. Dari persimpangan kereta api yang Indonesia banget, orang
        > > joget dangdutan hingga pertempuran di atas gedung BNI. Untuk sisi ini,
        > > top jempol dah buat BA.
        > >
        > > Keseluruhan: Dari segi grafis, komik Siji 2/BA adalah komik Indonesia
        > > terbaik yang saya miliki hingga saat ini.
        > >
        > > 2009/9/15 ahmadzeni <textpict@... <textpict%40yahoo.com>>
        > >
        > > >
        > > > Bujang Anom, Jagoan Teleportasi dari Cirebon
        > > > Monday, 14 September 2009
        > > > Cover Bujang Anom dari Jagoan Comic
        > > > Wah, Jagoan Comic dalam waktu yang sangat dekat bisa kembali mengeluarkan
        > > komik terbarunya dengan format ukuran seperti komik SIJI (Serikat Jagoan
        > > Comic). Ceritanya terdiri dari dua setting zaman yaitu penjajahan dan zaman
        > > sekarang. Bujang Anom pun mempunyai dua kostum, kostum tradisional dan
        > > kostum modern.
        > >
        > > --
        > > Salam,
        > >
        > > Agung
        > > http://qomiku.wordpress.com/
        > >
        > >
        >
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.