Komik Perjuangan Ganes TH

  • pengki komik
    Message 1 of 10 , Mar 29, 2005
      Temans semua...

      Benarkah Ganes TH. pernah membuat komik Roman -
      Perjuangan ( komik BW ) judul nya ( kalo tidak salah )
      " Melati di Tapal Batas " ? - sepertinya dimuat di
      majalah Hai. Jadi ingat, saat pada ramai2 bahas komik
      SU 1 Maret..

      trim's_______ s au t

      Take Yahoo! Mail with you! Get it on your mobile phone.
      http://mobile.yahoo.com/maildemo
    • Adji Widodo
      Message 2 of 10 , Mar 29, 2005
        mo nambahin,
        kayaknya ada juga "srigala kota intan" ya ?
        yg ceritanya di pelabuhan sunda kelapa, kalo ndak salah lakonnya namanya
        "Buang"

[...]

      • Arya Hendrata Saleh

[...]

          Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

        • roby irsyad
          Message 4 of 10 , Mar 29, 2005
            seperti biasa fotocopiannya bisa diusahaan oleh AnWi toko komik
            indonesia. Hidup AnWi (saya udah fotocopy dua-duanya)

            Message 5 of 10 , Mar 29, 2005
              pengki komik <pengki_komik@y...> wrote:
              > Benarkah Ganes TH. pernah membuat komik Roman -
              > Perjuangan ( komik BW ) judul nya ( kalo tidak salah )
              > " Melati di Tapal Batas " ? - sepertinya dimuat di
              > majalah Hai.

              ya benar. Judul utamanya Kemelut dan diberi sub judul Melati di Tapal
              Batas. Terbit mingguan di majalah HAI #35-46 tahun 1983. Ceritanya
              ttg sekelopok pejuang Indonesia yg terpojok dan terperangkap disebuah
              rumah dan dikepung tentara Belanda. Akhir kisah mereka mati semua dan
              bala bantuan terlambat datang.

              Message 6 of 10 , Mar 29, 2005
                Adji Widodo <adji_w@b...> wrote:
                > kayaknya ada juga "srigala kota intan" ya ?
                > yg ceritanya di pelabuhan sunda kelapa, kalo ndak salah lakonnya
                namanya
                > "Buang"

                ya benar. Srigala Kota Intan terbit di majalah HAI #26-37 tahun 1980.
                Settingnya kota Batavia/ Jakarta tahun menjelang 1945, tepatnya
                daerah Sunda Kelapa. Tokoh utamanya Buang. Ceritanya bagus

                Message 7 of 10 , Mar 29, 2005
                  Adji Widodo <adji_w@b...> wrote:
> [...]

                  Settingnya kota Batavia/ Jakarta tahun menjelang 1945, tepatnya
                  daerah Sunda Kelapa. Tokoh utamanya Buang. Ceritanya bagus

                  suryo
                • OkkiE
                  Message 8 of 10 , Mar 29, 2005
                    yang saya tahu dengan jelas, roman perjuangannya Ganes TH itu ...... Taufan,
                    & akhirnya emang menyedihkan.

> [...]
                    > " Melati di Tapal Batas " ? - sepertinya dimuat di
                    > majalah Hai. Jadi ingat, saat pada ramai2 bahas komik

                  • Rick Azza
                    Message 9 of 10 , Mar 31, 2005
                      tambah lagi dikit....Melati di Tapal Batas, kalo nggak salah
                      penggambarannya dalam bentuk setting drama, dimana ada bahasa
                      pengantar, panggung, dan layar yang tertutup di akhirnya..pas bala
                      bantuan dateng dan tokohnya sudah meninggal...

                      -riko-

                      On Wed, 30 Mar 2005 00:05:21 -0000, suryo_anglagard
                      <surjorimba@...> wrote:

> [...]
                      > ttg sekelopok pejuang Indonesia yg terpojok dan terperangkap disebuah
                      > rumah dan dikepung tentara Belanda. Akhir kisah mereka mati semua dan

                    • roby irsyad
                      Message 10 of 10 , Apr 1, 2005
                        ada lagi judulnya sepasang merpati dari kota intan, terbitan depdikbud
                        ukuran A4 kalo enggak salah