Bapak Komik Indonesia Pak RA KOSASIH dirawat di RS

  • anwi2000
    Message 1 of 4 , Jan 1, 2009
      Dear All,

      Sejak semalam Bapak RA Kosasih komikus legendaris Mahabharata dan
      Ramayana dirawat di RS Int'l Bintaro ruang Merak Kamar 259 Jakarta.

      Bagi yang ingin melihat foto beliau, silahkan mengklik
      http://erwinprima.multiply.com/photos/album/72/RA_Kosasih
      Foto tersebut diambil saat Komunitas KomikIndonesia.Com dan beberapa
      member dari M-Tjersil mengunjungi kediaman beliau.

      Beliau sudah berumur 89 tahun dan April 2009 genap berusia 90 tahun.
      Hari ini beberapa teman komik akan menjenguk, kami kumpul di CITOS jam
      14.00 kemudian meluncur menjenguk beliau.

      Untuk meringankan beban beliau dan keluarga, kami KomikIndonesia.Com
      menggalang dana untuk Pak Kosasaih. Bagi teman-teman yang ingin
      berpartisipasi dapat mengirim/transfer ke rekening KomikIndonesia.Com

      Rekening
      BCA 287-1428664
      Cabang Kebun Jeruk
      atas nama Syamsuddin (Salah satu founder KomikIndonesia.Com)

      Bagi yang sudah men-transfer bisa mengirim sms kepada salah seorang
      dari kami:

      1. Surjorimba Suroto HP:0816-1930393
      2. Iwan Gunawan HP:0811-150825
      3. Syamsuddin HP:0813-16468802
      4. Saya sendiri HP:0815-86379218

      Mulai besok, setiap hari kami akan mengupdate laporan penyumbang dana
      di website KomikIndonesia.Com atau di milis ini.

      Semoga Pak Kosasih cepat sembuh, mohon dukungan doa dari teman-teman.

      Salam Komik,
      Andy Wijaya
      KomikIndonesia.com
    • anwar
      Message 2 of 4 , Jan 2, 2009
        tolong sampaikan salam saya untuk pak Kosasih...selama ini hanya bisa
        membaca hasil karya komiknya tanpa pernah ketemu langsung..
        semoga Indonesia bisa menemukan pengganti maestro komik ini

        tx

        Message 3 of 4 , Jan 2, 2009
          Kamis malam, 1 Jan 2009, sekitar jam 8 malam saya ditelp Beng,"Pak
          Kosasih sedang kritis. Sdg ke UGD, RS Int'l Bintaro." Waduh....saya
          deg2an...apalagi baru seminggu sebelumnya berkunjung ke rumah beliau.
          Saat itu pun, sepulangnya dari sana, beliau sempat sesak nafas. Mungkin
          karena ngobrol terlalu semangat bersama kami. Beliau memang kalo
          ngobrol selalu bersemangat, dan beliau memang antusias. Saya sempat
          merasa bersalah, krn ikut berperan dalam insiden sesak nafasnya sore
          itu.

          Kondisi fisik pak Kosasih terbilang melemah akhir2 ini. Terutama sejak
          kakak tertua beliau, yg berusia 100 tahun wafat bbrp waktu lalu.
          Menurut keluarganya, pak Kosasih nga begitu semangat setelah kakaknya
          wafat. Almarhumah adalah satu2nya kakak yg tersisa.

          Dahulu, pak Kosasih termasuk kuat utk ngobrol berlama2. Nggada matinya
          deh. Tapi stamina beliau begitu drop dan ngga nyangka sebegitu drop nya.

          Saat ini beliau terbaring istirahat di RS Int'l Bintaro, km 261. Saat
          ditengok, beliau sangat senang dan mulai 'kambuh' semangat ngobrolnya.
          Wah gawat, jadi kami tidak berlama2 disana. Sebaiknya beliau istrahat.

          Kondisinya membaik. Tekanan darah sempat naik ke 195/115, tapi skrg
          sudah turun normal. Paru2 sempat berair, krn beliau terkenal kuat
          begadang dan nonton bola di TV. Tidur ngga bisa tanpa kipas angin.

          Bagi yg ingin jenguk, jam bezoek nya 11.00-13.00 dan 18.00-20.00.
          Tentunya beliau juga membutuhan bantuan dana. Sudilah sekiranya rekan2
          membantu sebisanya. Bisa disampaikan langsung kepada beliau sambil
          menengok, atau dikirim ke rekening KomikIndonesia.com sebagaimana yg
          sudah diposting sebelumnya.

          Tidak banyak pahlawan komik nasional kita yg masih hidup saat ini. RA
          Kosasih pantas dinobatkan sbg Bapak Komik Indonesia, krn berjasa
          membuka jalan bagi para komikus berikutnya, dan menghibur kita semua

          Surjorimba Suroto
        • syamsuddin_jkt
          Message 4 of 4 , Jan 4, 2009
            Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman yang
            telah menyumbangkan dana untuk kesembuhan Pak RA. Kosasih.

            Dana yang terkumpul melalui Rekening BCA 287-1428664 (KI.Com) s/d 4
            Januari 2009 sebesar Rp.2.450.000 dan akan kami serahkan melalui Beng
            Rahadian (Akademi Samali) untuk diteruskan kepada Pak RA. Kosasih.

            Semoga bantuan teman-teman dapat turut meringankan beban beliau.

            Salam Komik,
            Syamsuddin
            KomikIndonesia.com

            Para Donatur :